BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi Layar HD Spesifikasi Ram 2GB

Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi Layar HD Spesifikasi Ram 2GB : Setelah kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Xiaomi sudah merelease produk smartphonenya yang bernama Xiaomi Redmi 2, nah sekarang ini Xiaomi akan kembali memperkenalkan produk smartphonenya yang bernama Xiaomi Redmi 2 Prime. Pasti sobat bertanya-tanya kan apa sih perbedaan antara Xiaomi Redmi Note 2 yang dibandrol dengan harga Rp. 1.5 Juta-an ini dengan Xiaomi Redmi 2 Prime?? Berikut ini ulasan lengkapnya ya.

Untuk perbedaannya sendiri yang paling mencolok antara Xiaomi Redmi 2 dengan Xiaomi Redmi 2 Prime terletak pada kapasitas Ram yang menjadi 2GB. Tidak cukup sampai disitu, kabarnya Xiaomi Redmi 2 Prime pun akan dilengkapi dengan OS Android Lollipop v.5.1 yang dipadukan pula dengan feature UI (user interface) Miui 7.0. Proses Upgrade sistem operasi yang dilakukan Xiaomi memang patut kita berikan apresiasi, karena Xiaomi pun sudah merubah semua tampilan antarmuka nya menjadi lebih unik serta menarik dan yang asiknya lagi untuk tampilannya bisa lebih gampang untuk dilakukan modifikasi sesuai dengan selera atau keinginan kita. Inilah yang merupakan salah satu faktor mengapa banyak orang yang tertarik untuk memiliki smartphone Xiaomi untuk bisa menemani aktifitas sehari-harinya. Ya itu semua karena faktor feature Miui nya yang selalu di upgrade serta mampu memberikan tampilan yang lebih cantik serta ciamik. Kemudian setelah anda mengetahui sedikit keunggulan dari Xiaomi Redmi 2 Prime ini, berapakah Harga dari HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini di Tahun 2016??? Berikut ini informasinya.

Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi Layar HD Spesifikasi Ram 2GB
Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2017
Sebenarnya HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini sudah diperkenalkan atau direlease pada tanggal 13 Agustus 2015 yang mana pada tanggal dan bulan tersebut bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar terbaru serta software user interface Miui  v.6. Pada tanggal 13 Agustus merupakan tanggal dimana hari jadi Xiaomi ini, jadi terasa sangat spesial bila Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya di tanggal tersebut. Akan tetapi sangat disayangkan memang belum adanya informasi lengkap seputar harga dari Xiaomi Redmi 2 Prime ini. Akan tetapi bisa diprediksi kalau harga dari Xiaomi Redmi 2 Prime ini tidaklah terlalu jauh berbeda dengan harga Xiaomi Redmi 2 yang versi regulernya yang mana untuk harganya berada pada kisaran harga tidak sampai lebih dari Rp. 2 Juta-an.

Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Redmi 2 Prime
Dimensi Ponsel       : 134 x 67 x 9 mm
Dimensi Layar        : 4.7 inches, resolusi 720 x 1280 pixels + Dragon Trail
Tipe Layar              : IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Sim Card                 : Dual SIM GSM
Memori Int & Eks  : Internal 16 GB, Eksternal MicroSD sampai dengan 32GB
Ram                         : 2 GB
OS                            : Android V.4.4.4 Kitkat
Chipset                    : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor                : Quadcore 1.2 Ghz Cortex A-53
GPU                        : Adreno 306
Koneksi Internet    : HSPA 42.2/ 5.76 Mbps, LTe Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas           : Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v.4.0, MicroUSB v.2.0, USB Host
GPS                         : A-GPS, GLONASS
Kamera Utama      : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus, Video 1080P@30fps
Kamera Depan      : 2 MP, 720p
Baterai                   : Li-Po 2200 mAH

Review HP Xiaomi Redmi 2 Prime


Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi Layar HD Spesifikasi Ram 2GB
Review Xiaomi Redmi 2 Prime
Setelah kami melihat serta menganalisa dari spesifikasi HP Xiaomi Redmi 2 Prime diatas, kami kembali mengingat akan HP Xiaomi Redmi 2 Pro yang sudah direlease secara Global belum lama ini. Bisa dikatakan bisa saja Xiaomi Redmi 2 Prime ini merupakan kata lain dari Xiaomi Redmi 2 Pro yang mana keduanya memang memiliki kemiripan yang terjadi pada peningkatan kapasitas Ram yang menjadi 2GB serta terjadi juga kemiripan pada peningkatan kapasitas memori internal menjadi 16 GB. Pada layarnya pun sama-sama menggunakan layar berjenis IPS dengan resolusi HD 720p dengan dimensi layar seluas 4.7 inchi. Pada layarnya pun sudah dilengkapi anti gores yang bernama Dragon Trail Glass.

Baca Juga : Harga HP Xiaomi Mi4 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi

Pada layarnya yang memiliki paparan warna dengan resolusi 720 x 1280 pixels akan mampu menghasilkan kerapatan pixels sampai dengan -321 ppi. Maka dengan demikian akan mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam serta memiliki warna yang lebih netral dari ujung ke ujungnya. Apalagi untuk layarnya sudah menggunakan teknologi IPS yang mempunyai tampilan yang lebih luas serta lebih memberikan kenyamanan ketika mata memandang. Akan tetapi pada bagian designya tidak terjadi perubahan yang begitu signifikan kecuali hanya memiliki ketebalan body yang lebih tipis hanya memiliki ketebalan 9 mm. Ukuran ketebalan ini merupakan ukuran yang lebih tipis bila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 Versi Reguler yang mana Xiaomi Redmi 2 Versi Reguler memiliki ukuran ketabalan 9.4 mm.

Karena bagian bodynya masih dibalut dengan body berbahan plastik yang cukup tebal, maka tidak salah bila Xiaomi Redmi 2 Prime ini akan dibandrol dengan harga yang relatif cukup murah karena tentu saja para pecinta Xiaomi atau para Xiaomia ingin merasakan kecanggihan dari feature baru Xiaomi ini yang bernama Miui 7.0 yang bekerja pada basis sistem Android Lollipop V.5.1 ini. Tentunya dengan kehadiran Miui 7.0 ini akan ada feature baru yang dipasangkan pada aplikasi ini. Akan tetapi yang membuat kami penasaran yaitu terletak pada perubahan tampilan design UI (antar muka) nya yang mana feature seperti ini merupakan feature andalan Xiaomi untuk dapat memanjakan para pecintanya atau para Xiaomia yang ada di seluruh dunia.

Dengan dukungan kapasitas memori internal serta eksternal yang cukup luas yaitu yang mana memori internal Xiaomi Redmi 2 Prime ini berukuran 16 GB dan 32GB untuk kapasitas memori eksternalnya akan memudahkan para Xiaomia ketika ingin memasang aplikasi atau game dengan kapasitas yang terbilang cukup luas. Pada sebelumnya Xiaomi Redmi 2 hanya menyediakan kapasitas 8GB untuk ukuran memori internalnya dan tentunya akan membuat kita merasa kesulitan ketika kita ingin memasang aplikasi atau game dengan kualitas HD di dalamnya. Namun untuk sisi dapur pacunya Xiaomi Redmi 2 Prime ini tetap menyematkan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan Processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53 yang dipadukan pula dengan Chipset Pengolah Grafis yang bernama GPU Adreno 306.

HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini bila kita lihat dari spesfikasi memory Ram yang ditawarkannya memang lebih memiliki keunggulan, yang mana untuk spesifikasi Memory Ram pada Xiaomi Redmi 2 versi regular hanya berukuran 1GB dan sedangkan untuk spesifikasi memory ram pada Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki kapasitas memory Ram 2GB. Untuk performa yang diberikannya pun tentu akan memberikan hasil yang sangat responsiv karena dengan kapasitas memori Ram sebesar 2GB akan memberikan kecepatan kepada seluruh komponen yang ada pada Xiaomi Redmi 2 Prime ini sehingga kita akan terasa nyaman ketika sedang bermain game dengan kualitas HD. Dan lagi didalamnya sudah dipasangkan OS Android ter update, tentunya akan mampu memberikan kecepatan meskipun HP kita jalankan untuk kegiatan secara multi tasking seperti untuk ketika bermain game dengan kualitas HD ataupun ketika digunakan untuk aktifitas chating atau browsing.

Mudah-mudahan saja HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini memiliki bandrol harga yang terbilang murah, karena banyak yang penasaran tentang kecanggihan spesifikasi kamera utamanya yang mana untuk kamera utamanya memiliki ukuran lensa sebesar 8MP serta kamera dengan ukuran lensa sebesar 2MP pada kamera depannya. Jika kita melihat bersama dari spesifikasi kamera pada HP Xiaomi Redmi 2 yang versi regulernya memang untuk spesifikasinya masihlah sama persis, yang mana pada Xiaomi Redmi 2 Prime sudah tersedia feature Led Flash, Auto Focus serta bisa merekam video dengan kualitas full HD, dan begitupun yang terjadi pada HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini yang mana sudah tersedia feature seperti itu dan sama persis pada HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini yang mana untuk kamera depannya sudah mampu melakukan rekam video dengan kualitas video HD 720p.

Salah satu kelebihan pada Xiaomi Redmi 2 Prime ini terletak pada sisi konektivitasnya, yang mana smartphone ini sudah dibekali dengan jenis koneksi yang sudah mendukung jenis jaringan 4G LTE dengan speed sampai dengan 150 mbps untuk download dan 50 mbps untuk upload. Dan kerennya lagi, Xiaomi Redmi 2 Prime ini sudah dilengkapi dengan feature dual sim GSM yang mana untuk keduanya mampu mengakses jaringan 4G LTE dengan begitu stabil yang dengan demikian untuk para Xiaomia dapat dengan mudah untuk mengatur jenis konesi internet pada smartphonenya. Lalu untuk jenis koneksi nirkabelnya sudah disediakan feature seperti Wifi, Bluetooth v.4.0, USB OTG serta Navigasi GPS dengan teknologi A-GPS, GLONASS serta Beidou.

Karena memang HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini memiliki bandrol yang terbilang murah, mungkin itulah salah satu faktor penyebab mengapa Xiaomi Redmi 2 Prime ini memiliki kapasitas baterai yang terbilang kecil, yang mana untuk kapasitas baterainya hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 2.200 mAH dengan jenis baterao Li-Po yang bisa kita lakukan bongkar pasang. Jika kita melihat spesifikasi baterai yang dipasangkannya memang terbilang kecil, akan tetapi sobat Xiaomia jangan pesimis karena kualitas baterainya dapat menghidupkan Xiaomi Redmi 2 Prime ini selama seharian penuh. Jika para sobat Xiaomia terasa masih kurang, sobat masih bisa mensiasatinya dengan membeli power bank untuk bisa mengisi daya Xiaomi Redmi 2 Prime ini kapan saja dan dimana saja.

Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi Layar HD Spesifikasi Ram 2GB
Kelebihan Serta Kekurangan HP Xiaomi Redmi 2 Prime

Kelebihan Serta Kekurangan HP Xiaomi Redmi 2 Prime
  • Kelebihan HP Xiaomi Redmi 2 Prime
  1. Harga Murah
  2. Memori Internal Sudah di Upgrade Menjadi 16 GB
  3. CPU Berbasis 64 Bit dengan Snapdragon 410
  4. Kapasitas RAM 2GB
  5. Sudah dipasangkan Sistem Operasi Android Terbaru
  6. Spesifikasi serta kualitas kameranya sangatlah OK
  7. Sudah mendukung jenis koneksi 4G Lte pada kedua kartu GSM nya

  • Kekurangan HP Xiaomi Redmi 2 Prime
  1. Kapasitas Baterainya Cukup Kecil yaitu hanya memiliki kapasitas 2200 mAH
  2. Layarnya belum memiliki resolusi full HD
  3. Jenis Wifi yang digunakan masih biasa dan belum menggunakan jenis Wifi Dual Band
  4. Designya tidak berubah
  5. Bodynya masih menggunakan material berbahan plastik
Meskipun HP Xiaomi ini memiliki harga jual yang terbilang murah, akan tetapi Xiaomi Redmi 2 Prime ini tidak bisa dikatakan smartphone murahan, karena spesifikasi serta kecanggihan yang ditawarkannya jauh dari kata murahan. Melainkan Xiaomi Redmi 2 Prime ini merupakan produk smartphone dengan harga murah dengan kualitas memuaskan. Dengan adanya Xiaomi Redmi 2 Prime ini bisa menjadi bukti bahwa dengan sudah tersedianya feature canggih serta mumpuni bukan berarti harus memiliki harga jual yang mahal. Untuk anda yang menginginkan HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini silahkan banyak-banyak bersabar dan berdoa mudah-mudahan HP Xiaomi Redmi 2 Prime ini segera direlease di pasar ponsel Indonesia. 

Kiranya saya cukupkan sampai disini seputar informasi Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi Layar Full HD Spesifikasi Ram 2 GB. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat untuk anda atau untuk para pecinta Xiaomi. Terima kasih dan Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi Layar HD Spesifikasi Ram 2GB"

Post a Comment