BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP VIVO Y55 Kamera Selfie Serta Bodi Logam Menjadi Andalan

HP VIVO Y55 Kamera Selfie Serta Bodi Logam Menjadi Andalan : HP Vivo Y55 ini sudah diperkenalkan di pasar ponsel Indonesia yang menawarkan spesifikasi yang apik serta design yang begitu ciamik, mungkin kebanyakan dari smartphone lain ada yang menawarkan spesifikasi ataupun design yang mirip dengan Vivo Y55 ini akan tetapi bandrol harga yang ditawarkannya pun pastinya luar biasa harganya, namun itu semua berbeda dengan Vivo Y55 karena disamping mampu menawarkan design yang begitu apik dan design yang ciamik, untuk bandrol harganya sendiri pun terbilang sagat terjangkau yang mana untuk harga HP Vivo Y55 ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 2.499.000,-. Untuk Anda yang ingin memiliki HP Vivo Y55 ini tentunya sangat penasaran dengan spesifikasi lengkap yang dimilikinya kan? Agar Anda bisa mengetahui spesifikasi lengkap baik itu spesifikasi hardware dan spesifikasi software, baca terus artikel ini sampai bawah ya!!!

Harga HP VIVO Y55 Kamera Selfie Serta Bodi Logam Menjadi Andalan
HP VIVO Y55
Unibodi Berbahan Logam
Untuk tampilannya memiliki kemiripan dengan Iphone. Keadaan ini memang terbilang sangatlah wajar dikarenakan untuk tampilan smartphone Apple ini memang banyak memberikan inspirasi para vendor smartphone sehingga Vivo Y55 pun menerapkan tampilan pada smartphonenya yang mirip dengan Iphone.

Bodinya memiliki lekukan yang membulat, maka akan memberikan kenyamanan ketika smartphone ini digenggam oleh sang empunya dan tentunya sang empu pun ingin berlama-lama untuk menggunakan smartphone ini. Untuk varian warna yang tersedia pun cukup menarik serta memberikan kesan mewah. Untuk dimensinya sendiri terbilang memiliki dimensi yang tidak bongsor yang mana hanya memiliki ukuran layar 5.2 inchi serta cukup tipis serta ringan yang mana HP Vivo Y55 ini hanya memiliki bobot 142 gram dengan ketebalan hanya 7.5 mm yang tentunya akan nyaman sekali ketika smartphone ini disimpan pada kantong baju atau kantong celana.

Baca Juga : Harga HP Xiaomi Redmi 2 Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi

Ketika HP Vivo Y55 ini sedang digunakan untuk menemani aktifitas anda sehari-hari, maka anda tidak perlu merasa khawatir ketika HP ini berada pada saku dan menjadi satu dengan kunci ataupun alat lainnya karena HP Vivo Y55 ini sudah dipasangkan anti gores dengan nama Gorilla Glass.

Pada bagian slot sim cardnya, HP Vivo Y55 ini sudah dipasangkan slot kartu sim (dual sim) yang terletak pada sisi bodi bagian kiri. Sedangkan untuk sisi kanannya diperuntukkan sebagai volume musik serta tombol power on off. Untuk penempatan tombol tersebut bisa dikatakan cukup pas dikarenakan akan memberikan kemudahan untuk penggunanya meskipun smartphone Vivo Y55 ini hanya dioperasikan dengan menggunakan satu tangan. Untuk slot Sim cardnya tidaklah Hybrid yang mana untuk slot microSD sendiri sudah disediakan pada bagian bodi sebelah atas. Maka untuk anda yang memiliki dua nomor GSM bisa tetap memasangnya pada HP Vivo Y55 ini.

Layar HD
Pada tampilan layarnya anda bisa menikmati pemandangan dengan tampilan yang jernih serta tajam. Meskipun anda melihat dari berbagai sisi pun akan nampak terlihat demikian, karena pada HP Vivo Y55 ini sudah dilengkapi layar dengan jenis IPS (In-Plane-Switching) meskipun anda melihat tampilannya pada bawah layar sinar matahari.

Harga HP VIVO Y55 Kamera Selfie Serta Bodi Logam Menjadi Andalan

Untuk hasil tampilan layarnya sendiri tercatat begitu padat serta lembut. Padahal untuk resolusinya layarnya sendiri masihlah sebatas HD (720p) dan bukanlah full HD (1080p). Nampaknya Vivo sudah mensiasati sedemikian rupa untuk bagian layarnya sehingga untuk kualitas layarnya memiliki tampilan dengan kualitas yang tetap terjaga dan sangat nyaman ketika dipandang mata.

Feature menarik lainnya pun sudah tersedia pada ponsel pintar Vivo Y55 ini, yang mana feature menarik tersebut bernama Global Eye Protection yang mana bila feature tersebut diaktifkan akan memiliki fungsi sebagai menyaring radiasi cahaya dari layar ponsel, khususnya radiasi sinar biru. Maka dengan demikian untuk pengguna pun bisa berlama-lama di depan layar ponsel karena dengan hadirnya feature ini akan tetap memberikan mata anda tetap sehat serta tidak membuat mata anda cepat lelah.

Layar sentuhnya pun memiliki responsivitas yang begitu baik. Misalnya untuk layar sentuhnya bisa anda gunakan untuk akses sapuan, akses tab, akses gulir dan transisi menu lainnya tetap bisa berjalan mulus serta tanpa kendala.Begitupun ketika anda sedang mengetik pada keyboard virtualnya, pada keyboard virtualnya pun tetap memberikan hasil yang begitu responsiv serta presisi.

Spesifikasi Kamera Yang Begitu Mantap di Kelasnya
HP Vivo Y55 ini tidak hanya memiliki tampilan body yang terkesan mewah serta elegant, untuk anda yang hobi dengan dunia fotography pun tetap akan terpuaskan dengan hasil yang diberikan oleh Vivo Y55 ini. Alhasil HP Vivo Y55 ini sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan lensa berukuran 8MP dengan resolusi hasil jepretnya 3264 x 2448 pixels yang akan memberikan hasil jepret tajam serta detail yang diiringi dengan kontras warna pencahayaan yang terbilang alami.

Untuk feature yang tersedia pada fotonya pun terbilang cukup lengkap, yang mana untuk penggunanya bisa mengature feature foto sesuai dengan keinginan atau keadaan yang ada seperti HDR, Panorama, Night, Ultra HD, PPT, Profesional, Slow serta Fast. Dengan tersedianya feature seperti itu maka akan memudahkan si pengguna guna mendapatkan hasil foto yang terbaik.

Ketika proses pengambilan gambar dilakukan di luar ruangan, yang mana untuk pencahayaannya terbilang melimpah, hasil fotonya pun terbilang cemerlang serta apik. Memiliki hasil gambar yang terang serta detail. Sedangkan untuk pengambilan gambar ketika berada di dalam ruanganan pun akan tetap memberikan hasil foto yang keren, karena dengan hadirnya feature Led Flash yang akan mampu mengusir noise.

Dan yang kerennya lagi, feature dari kamera Vivo Y55 ini pun sudah menyediakan fasilitas Camera Filter dan Watermark. Dengan kehadiran feature Watermark maka anda bisa menempelkan ikon atau gambar serta tulisan yang menarik pada hasil jepretannya. Silahkan anda memilih pilihan yang sudah banyak disediakan pada feature foto HP Vivo Y55 ini. Sebagai informasi tambahan, feature ini pun bisa anda temui pada HP Vivo V3 serta Vivo V3 Max.

Satu lagi feature yang menarik yang sudah tersedia pada Vivo Y55 ini, ternyata anda tidak harus standby di tombol shutter kamera ketika anda ingin menjepret. Karena pada HP Vivo Y55 ini sudah disediakan feature Voice Shutter yang berfungsi untuk anda bisa mengklik foto dengan perintah suara ("Cheese"). Tidak cukup sampai disitu, sudah tersedia pula feature Tocuh Capture, jadi anda bisa menjepret hanya dengan menyentuh layar, lalu mode Palm bisa menjepret dengan lambaian tangan, serta feature Timer yang mana anda bisa menjepret foto dengan menghitung waktu mundur yang waktunya bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda.

Tersedia Feature Smart Screen Flash Untuk Menghasilkan Foto Selfie Yang Optimal
Untuk anda yang memiliki hobi pada dunia selfie, tidak salah jika anda memilih smartphone ini untuk bisa menemani aktifitas selfie anda. Yang mana HP Vivo Y55 ini sudah dibekali dengan kamera depan berlensa 5MP yang sudah dipadukan pula dengan beberapa feature menarik seperti Smart Screen Flash yang mampu menciptakan hasil foto selfie yang tetap keren meskipun foto dilakukan saat minim pencahayaan.

Prinsip kerja dari feature Smart Screen Flash sendiri sama dengan lampu Flash LED pada sisi muka ponsel. Dibeberapa kondisi pemanfaatan cahaya layar ini dirasakan memiliki hasil yang lebih ooptimal. Yang mana dengan adanya feature ini mampu memberikan penerangan secara merataserta alami demi kualitas foto selfie yang lebih baik. Tidak ditemukan cahaya keluaran yang teramat terang (over bright) ktika saat menggunakan lampu flash. Namun ketika keadaan sangat gelap tentu feature Screen Flash ini masihlah kurang mumpuni.

Guna mampu menghasilkan foto selfie yang lebih cemerlang, Vivo Y55 sudah mensiasatinya dengan tersedianya mode Face Beauty. Maka pengguna bisa memanfaatkan tombol volume ponsel untuk menjepret foto selfie. Lebih cepat dan Praktis Bukan. Untuk kamera depan HP Vivo Y55 ini pun ternyata bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD (1080p). Hasil videonya sudah terbukti bagus setara dengan hasil jepret kameranya.

CPU Octa Core
Pada sisi dapur pacunya, HP Vivo Y55 ini sudah dipasangkan chipset 64 bit, Qualcomm Snapdragon 430. Dengan Processor 8 inti (octa core) dengan kecepatan maksimal mencapai 1.4 Ghz yang sudah dipadukan dengan Ram berkekuatan 2GB yang tentunya akan memberikan hasil performa yang begitu responsiv. Contohnya saja anda bisa membuka akses kamera pada smartphone Vivo Y55 ini dengan sangat cepat.

Untuk perangkat lunaknya, HP Vivo Y55 ini sudah dipasangkan dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang sudah terbukti perangkat lunak ini lebih ringan serta lebih efisien dalam konsumsi daya nya. Untuk kinerjanya pun lebih cepat dan yang menariknya HP Vivo Y55 ini sudah dilengkapi pula dengan software Funtouch OS yang terlihat cukup attraktif dan "Smart".

Dikendalikan dengan CPU super cepat serta mesin pengolah grafis (GPU) yang begitu mumpuni yang bernama Adreno 505 yang bisa dikatakan cukup tangguh, bahkan kemampuan menjalankan aplikasi game dari Vivo Y55 ini pun bisa diandalkan meskipun ketika menjalankan Game dengan spesifikasi tinggi seperti Asphalt 8 , Airborne anda bisa menjalankan game ini dengan lancar dan tanpa kendala (anti lag). Untuk hasil visual grafisnya pun terbilang cukup apik serta detail.

Gambar kekuatan Performa dari HP Vivo Y55 kami hadirkan dalam daftar hasil uji benchmark-nya sebagai berikut :

Benchmark                                                              Skor
AnTuTu V.6.2.1                                                      42.053
GeekBench4                                                            610 (single-core) & 1794 (multi-core) dan                                                                               Compute 1668
NenaMark2                                                              60.1 fps
3DMark (sling Shot ES 3.1)                                      290
PC Mark                                                                 3428

Dari data diatas bisa disimpulkan bahwa, performa dari HP Vivo Y55 ini berada diatas smartphone rata-rata dikelasnya.  Dengan demikian dengan kata lain sudah bisa mendukung kebutuhan penggunanaya. Misalnya HP ini digunakan untuk bermain game, bersosial media, ataupun ketika digunakan untuk mengambil foto atau video. Bahkan dengan sudah disediakannya sensor Gyroscope yang akan memungkinkan dapat mencicip teknologi virtual reality (VR).

Multimedia Mengasyikkan
Karena sudah memposisikan dirinya sebagai ponsel pintar kelas premium, bisa dikatakan pantas bilamana Vivo Y55 ini bisa menyajikan feature Multimedia yang lengkap. Mulai dari feature pemutar musik, player radio FM serta Video. Hasil dari audio nya pun terbilang bagus apalagi ketika didengarkan ketika menggunakan earphone. Sudah tersedia pula efek Audio khas Vivo yaitu yang bernama BBE, termasuk pula mode BBE nya. Alunan suaranya pun sangat keren dengan bass serta treble yang nendang.

Bilamana kita nikmati kualitas suaranya via loudspeaker, hasil suaranya pun tidaklah sember. Meskipun kita memainkan musik sambil ponsel disimpan dimeja pun untuk suara yang dihasilkannya pun tidaklah berkurang. Mengingat Vivo Y55 mendesign untuk tiap-tiap lubang loudspeakernya pada bagian bawah body yang mana keadaan seperti ini mirip dengan yang terjadi dengan iPhone.

Sudah disediakan kapasitas memori internal seluas 16GB yang mana dengan kapasitas seluas ini bisa dikatakan sudah cukup lega. Sudah disediakan pula kartu microSD sebagai alternatif bila anda rasa dengan kapasitas 16GB masihlah kurang. Ataupun bisa menggunakan flashdiks via feature USB OTG (On-The-Go) debgan lebih dulu mengaktifkannya (settings-More Settings-OTG).

Demikian Informasi lengkap seputar Harga HP Vivo Y55 Kemera Selfie Serta Bodi Logam Menjadi Andalan. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi seputar HP Vivo Y55. Terima kasih, dan Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP VIVO Y55 Kamera Selfie Serta Bodi Logam Menjadi Andalan"

Post a Comment