BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta

Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta : Sekarang giliran membahas smartphone Asus Zenfone 5, yang mana sebelumnya kami telah memberi ulasan lengkap seputar smartphone Asus Zenfone 4. Langsung saja ya. Asus yang merupakan produsen produk teknologi yang sebelumnya bergerak pada bidang perangkat komputer, laptop atau lainnya, sekarang merambah serta mencoba peruntungannya pada dunia smartphone. Dan sekarang Asus kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama smartphone Asus Zenfone 5. Penasaran seperti apa spesifikasi serta feature yang ditawarkan?

Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta

HP Asus Zenfone 5

Smartphone Asus Zenfone 5 ini memang ditujukan khusus untuk para kalangan menengah kebawah karena smartphone ini dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau dengan spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni. Disamping ponsel pintar ini memiliki nilai jual yang terbilang murah, smartphone ini pun menawarkan kenyamanan kepada para penggunanya pada saat smartphone sedang dioperasikan. Smartphone Asus Zenfone 5 ini sengaja dihadirkan guna meramaikan smartphone dengan keluarga Zenfon lainnya tentunya. Ternyata Asus untuk keluarga Zenfone nya tidak hanya memproduksi versi 5, melainkan Asus pun sudah memproduksi beberapa smartphone Zenfone lainnya dengan seri berbeda diantaranya Asus Zenfone 6 dan Asus Zenfone 4. Dari kedua jenis smartphone ini memang mengincar pangsa pasar yang berbeda masing-masing. Nah dengan hadirnya smartphone Asus Zenfone 5 ini merupakan perpaduan antara smartphone Asus Zenfone 4 serta smartphone Asus Zenfone 6 yang tetap memiliki harga bandrol yang terbilang murah dan terjangkau. Lalu seperti apakah feature-feature yang ditawarkan oleh smartphone Asus Zenfone 5 dan seperti apa pula perangkat hardware yang dikenakan oleh smartphone Zenfone 5 ini???? Mari kita ulas secara bersama dengan membaca artikel yang tertera dibawah ini.

Spesifikasi Smartphone Asus Zenfone 5 

Layar Display Serta Tampilan Smartphone

Smartphone Asus Zenfone 5 ini memang memiliki tampilan design yang cukup elegant. Pada smartphone ini pun memiliki bagian belakang yang lembut yang berbahan plastik dengan sudut yang melengkung pada tiap sisinya. Disamping itu, terdapat juga tombol yang begitu sensifitif terhadap sentuhan yang terletak pada bagian bawah layar. Untuk display pada smartphone Asus Zenfone 5 ini dipasangkan layar seluas 5 inci dengan kualitas layarnya HD yang mampu menghasilkan resolusi sejumlah 1280 x 720 pixels dengan ukuran kerapatan layar yang mencapai 294 pixel per inci. Dan yang menjadi begitu menarik dari smartphone ini yaitu tersedianya lapisan berbahan metalik yang terletak tepat pada bagian bawah tombol yang begitu responsiv terhadap sentuhan. Dan untuk lapisan metaliknya itu mempunyai pola lingkaran yang konsentris yang tidak begitu ketara serta tidak begitu memberikan pengaruh saat kita sedang menggunakan smartphone ini, meskipun demikian tetap memberikan kesan premium serta mewah untuk yang sedang menggenggam smartphone Asus Zenfone 5 ini. Sementara untuk bobotnya sendiri, smartphone Asus Zenfone 5 ini memiliki bobot sekitar 145 gram. Jadi smartphone ini tetap bisa memberikan kenyamanan ketika smartphone ini sedang kita bawa karena smartphone ini memiliki bobot yang cukup ringan.

Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta

Performa Hardware dan Software Smartphone Asus Zenfone 5

Salah satu yang menjadi faktor banyak orang memilih smartphone android yaitu terletak pada penilaian pada sektor performa baik itu hardware maupun software. Pada smartphone Asus Zenfone 5 ini menawarkan kinerja smartphone yang begitu mumpuni dan dapat diandalkan, lantaran pada bagian permesinannya sudah ditancapkan processor berkekuatan Dual Core 2 Ghz Intel Atom Z2580. Performa dari smartphone ini jangan anda ragukan lagi, lantaran kinerja dari processor ini akan mampu memberikan kinerja smartphone Asus Zenfone 5 ini lebih responsiv serta tangguh ketika anda sedang menjalankan sebuah aplikasi kesayangan anda. Tidak cukup sampai disitu, processornya pun sudah dipadukan pula dengan RAM berkapasitas 2GB yang akan menjadi smartphone ini lebih gagah ketika sedang dioperasikan. Lalu sebesar apakah kapasitas dari memori internalnya??? Smartphone Asus Zenfon 5 ini memiliki kapasitas memori internal seluas 8GB yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan data kesayangan anda di dalam smartphone ini.

Kualitas Kamera Yang Mumpuni

Nah untuk anda yang memiliki hobi dengan dunia potret mempotret, anda bisa menyalurkan hobi anda ini jika anda memiliki smartphone Asus Zenfone 5 ini. Lantaran pada bagian belakang ponsel pintar ini sudah terpasang kamera dengan lensa berukuran 8 MP (mega pixels) yang sudah dilengkapi dengan feature andalan yang bernama PixelMaster Camera. Berkat sudah tersedianya feature PixelMaster Camera ini maka anda akan mampu menghasilkan foto layaknya anda adalah seorang fotographer profesional serta handal. Disamping itu pada kamera utamanya ini pun sudah memiliki aperture f/2.0 serta lima elemen lensa.

Untuk feature aplikasi kameranya pun tidak cukup sampai disitu, karena terdapat pula salah satu feature yang mana feature ini merupakan andalan dari smartphone Asus Zenfone 5 ini yang dinamakan depth of field effect, HDR, panorama serta tilt shift. Dan feature yang pasti anda paling sukai yaitu mode low light, yang mana dengan adanya mode ini anda tetap bisa mengabadikan gambar terbaik meskipun pengambilan gambar dilakukan ketika minim pencahayaan. Namun jika anda menginginkan hasil foto yang terang ketika minim pencahayaan, maka anda bisa menggunakan feature Led Flash yang sudah disediakan pada smartphone Asus Zenfone 5 ini.

Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta

Macam-Macam Aplikasi yang Sudah Tersedia & Sistem Operasi

Ponsel pintar Asus Zenfone 5 ini menggunakan OS android 4.3 dengan skin custom yang bernama ZenUI yang berjalan diatas OS android. Feature ZenUI nya sendiri sudah dilakukan design ulang yang memiliki tampilan lebih rapih dan datar. Perusahaan pembuat aplikasi ini mengatakan bahwa para insinyurnya telah menciptakan 200 modifikasi yang berbeda terhadap sistem operasi tersebut supaya bisa memberikan performa yang mumpuni. Ketika anda pertama kali melihat tampilan dari Asus Zenfone 5 yaitu display lockscreen yang lengkap dengan timeline yang bisa menunjukkan janji yang sudah anda buat pada beberapa waktu kedepan. Dan yang paling menariknya jika anda membeli smartphone ini yaitu anda dapat merasakan sebuah aplikasi pengingat yang memiliki nama Do It Later.  Aplikasi ini memiliki fungsi untuk dapat mengingatkan anda terhadap tugas penting yang harus anda lakukan seperti membalas pesan singkat yang masuk. Tidak sulit cara menggunakan aplikasi Do It Later ini, yaitu anda hanya cukup dengan memilih pilihan membalas dan nanti akan secara otomatis ditambahkan oleh aplikasi Do It Later. Dan aplikasi Do It Later ini pun bisa anda gunakan untuk mengingatkan anda tentang pesan singkat yang akan anda baca nanti ataupun panggilan yang tidak terjawab.


Dan ternyata Smartphone Asus Zenfone 5 ini sudah dilengkapi pula dengan serangkaian perangkat lunak aplikasi bawaan dari Asus seperti email, telepon, kalender, serta pesan  yang bisa dikode dengan warna. Dengan adanya pewarnaan ini maka akan membuat tampilan dari ponsel Asus Zenfone 5 ini terkesan lebih menarik dan menawan. Tidak cukup sampai disini, pada ponsel pintar Asus Zenfone 5 ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi Asus Open Cloud yang mampu mengintegrasikan semua penyimpanan data anda pada cloud dalam sebuah aplikasi misalnya Drop Box, Google Drive, Box ataupun Webstorage milik Asus.

Konektifitas Smartphone Asus Zenfone 5

Tersedia beragam koneksi pada smartphone Asus Zenfone 5 ini, diantaranya meliputi Wifi dan Bluetooth. Jika anda ingin melakukan akses internet dengan cepat bahkan lebih cepat dari jaringan data cellular maka anda bisa memanfaatkan feature wifi yang sudah disediakan oleh smartphone ini. Selain itu anda pun bisa membagi akses internet yang anda miliki di smartphone ini dengan cara menggunakan feature Hotspot yang sudah disediakan juga.

Baterai dan Memori Slot

Dibagian belakang smartphone Asus Zenfone 5 ini memang mudah sekali jika anda lepas, dan setelah anda mencoba melepas bagian belakang dari smartphone Asus Zenfone 5 ini maka anda akan menemukan sebuah perangkat baterai dengan kapasitas 2.110 mAH. Kekuatan baterai ini mampu bertahan menghidupkan HP selama satu hari dengan operasi kartu SIM. Dan jika anda menggunakan dua kartu SIM maka baterai pun akan cepat habis. Meskipun demikian, teman-teman tidak perlu cemas lantaran smartphone Asus Zenfone 5 ini sudah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang bisa membantu baterai ponsel anda agar mampu bertahan lebih lama. Ketika anda membuka bagian belakang dari smartphone Asus Zenfone 5 ini, disamping anda akan menemukan sebuah baterai, anda pun akan menemukan slot dual SIM, slot microSD, audio speaker serta kamera dengan lensa 8 MP (mega pixels).

Spesifikasi Lengkap Smartphone Asus Zenfone 5

Dimensi Ponsel : 148.2 mm x 72.8 mm x 10.3 mm
Bobot Ponsel : 145 gram
Dimensi Layar : 5.0 inches, Resolusi 720 x 1280 pixels (-294 ppi pixels density)
Tipe Layar : IPS Capacitive Touch Screen, 16 Colors
Multitouch : Yes
Proteksi Layar : Cornig Gorilla Glass 3
Jaringan 2G : GSM 850/ 900/ 1800/ 1900 - SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G : HSDPA 850/ 900/ 1900/ 2100
Jaringan 4G : LTE 800/ 900/ 1800/ 2600 untuk Eropa, LTE 700/ 900/ 1800/ 2600 - for EMEA
SIM : Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual standby)
Release : Juni 2014
Memori Internal : 16/ 32 GB
RAM : 2 GB
Memori Eksternal : 64 GB with micoSD
GPRS : Ya
EDGE : Ya
Speed : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE
WLAN : Wifi 802.11 b/g/n, Wifi Direct, Wifi Hotspot
Bluetooth : Ya, v.4.0 with A2DP, EDR
USB : Ya, microUSB v.2.0
Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
Feature : Geo Tagging
Video : Ya, 1080p@30fps
Kamera Depan : 2 MP (mega pixels)
Alert Types : MP3 Ringtones, Vibration
Loudspeaker : Ya
3.5mm Jack : Ya
Sistem Operasi : Android Jelly Bean v.4.3 bisa di upgrade ke Android Kitkat v.4.4.2
Chipset : Intel Atom Z2580/ Z2560
Processor : Dual Core 2 Ghz (Z2580)/ 1.6 Ghz (Z2560)
GPU : PowerVR SGX544MP2
Sensors : Proximity, Accelerometer, compass
Pesan : SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser : HTML 5
Radio : No
GPS : Ya, with A-GPS support and GLONASS
Java : Ya, Via Java MIDP Emulator
Varian Warna : Twilight Purple, Champagne Gold, Cherry Red, Pearl White, Charcoal Black
Baterai : 2110 mAH Li-Po Non-Removable

Harga Smartphone Asus Zenfone Tahun Ini

Setelah anda mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone Asus Zenfone 5 ini, tentu anda akan merasa penasaran bukan mengenai harga dari smartphone Asus Zenfone 5 ini?? Terutama si bagi teman-teman yang sedang mencari ponsel ini di pasar ponsel Indonesia. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwasanya smartphone Asus Zenfone 5 ini memang mengincar pasar ponsel untuk kelas menengah kebawah. Meskipun smartphone ini diciptakan khusus untuk kalangan menengah kebawah, namun bila kita melihat dari tampilannya smartphone ini tidak terkesan murahan, karena arsitek-arsitek Asus sudah mendesign body smartphone Asus Zenfone 5 ini agar memiliki tampilan semenarik mungkin sehingga bisa menarik perhatian untuk orang-orang yang sedang memiliki rencana membeli smartphone android. Lalu berapakah harga dari Smartphone Asus Zenfone 5 pada Tahun ini????

Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta

Di Indonesia, Smartphone Asus Zenfone 5 ini dibandrol dngan harga Rp. 2.099.000,- jika melihat dari spesifikasi beserta feature yang ditawarkan, smartphone ini masihlah tergolong murah. Dengan harga Rp.2.099.000,- ini anda akan mendapatkan smartphone yang memiliki layar seluas 5 inci yang dipadukan pula dengan processor dual core serta kamera utama 8 MP (mega pixels). Harga yang terbilang menarik bukan ???

Harga HP Asus Zenfone 5 8 GB  Rp.1.699.000,-
Harga HP Asus Zenfone 5 16 GB Rp.1.915.000,-

Catatan khusus ya, bahwasanya untuk harga dari smartphone Asus Zenfone 5 yang tertera diatas bukanlah harga yang sifatnya fix dan sama. Karena untuk harga diatas merupakan informasi yang bertujuan untuk barometer anda saja ketika ingin membeli smartphone Asus Zenfone 5. Serta tentu saja untuk harga dari smartphone ini memiliki perbedaan antara masing-masing daerah yang ada di Indonesia.

Demikianlah informasi singkat seputar Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih, Salam www.infocarihape.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Android Asus Zenfone 5 Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga Dibawah 2 Juta"

Post a Comment