BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Android Huawei P8 Semua Seri, P8 Lite dan P8 Max Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi

Harga HP Android Huawei P8 Semua Seri, P8 Lite dan P8 Max Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi : Huawei mulai kembali memperkenalkan produk smartphone andalannya secara bersamaan langsung menawarkan 3 jenis produk smartphone yang bernama Huawei P8, Huawei P8 Max dan Huawei P8 Lite. Ketiga smartphone ini menggunakan jenis chipset yang sama yaitu chipset HiSilicon Kirin, yang mana chipset ini merupkan chipset buatan Huawei sendiri. Memang smartphone Huawei kurang diminati oleh masyarakat Indonesia, namun hal seperti ini tidaklah terjadi pada negara lain seperti eropa atau di China sendri, karena smartphone buatan Huawei ini begitu banyak peminatnya di negara-negara tersebut.

Huawei ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai perusahaan yang banyak menciptakan produk teknologi dan terhitung sudah puluhan tahun, maka tidaklah heran jika Huawei sudah bisa membuat chipset sendiri yang dapat bersaing dengan para kompetitor lain seperti Samsung, Qualcomm dan Mediatek. Bermodalkan amunisi chipset buatannya sendiri yaitu yang bernama HiSilicon Kirin, smartphone Huawei P8 Lite ataupun Huawei P8 Max siap untuk menyaingi dengan smartphone lainnya seperti Xiaomi ataupun Lenovo yang sudah sukses duluan mendahului Huawei pada pasar ponsel yang ada di China. Namun jika anda tertarik dengan smartphone Huawei P8 ini alangkah baiknya jika anda mengetahui informasi lengkap seputar spesifikasi dari smartphone ini.

Harga HP Android Huawei P8 Semua Seri, P8 Lite dan P8 Max Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HP Huawei P8

Dimensi Ponsel : 144.9 mm x 72.1 mm x 6.4 mm
Bobot : 144 gram
Luas Layar : 5.2 inchi Resolusi 1080 x 1920 pixels + Corning Gorilla Glass 3
Jenis Layar :  IPS Capacitive Touchscreen, 16 Juta warna
Sim Card : Dual SIM (Nano Sim)
RAM : 3 GB
Memori Internal : 16/ 64 GB
Memori Eskternal : up to 128 GB with microSD
Sistem Operasi : Android Lollipop v.5.0.2
Chipset : HiSilicon Kirin 930/935
Processor : Quad Core 2 Ghz Cortex-A53 & quad core 1.5 Ghz Cortex-A53
GPU : Mali-T628 MP4
Kamera Belakang : 13 MP Resolusi 4160 x 3120 pixels
Feature : Optical Image Stabilization, dual led (tone) flash, autofocus,
Video Record : Yes 1080p@30fps
Kamera Selfie : 8 MP (mega pixels)
Konektifitas : HSPA 42.2/ 5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wifi 802.11 a/b/g/n, dual band, Bluetooth v.4.1, NFC, microUSB v.2.0, USB Host
Baterai : 2680 mAH Non Removable Li-Po
Harga : 16 GB Rp.7 Juta, 64 GB Rp. 8.2 Juta

Salah satu kelebihan dari smartphone Huawei P8 ini terletak pada designya yang premium, memiliki dimensi tebal yang hanya 6.4 mm dengan bobotnya hanya 164 gram saja, sedangkan bodynya sendiri mengusung material berbahan metal serta untuk layarnya sudah dilengkapi dengan pelindung layar yang bernama Corning Gorilla Glass 3. Dan salah satu kekurangan dari smartphone ini terletak pada teknologi layarnya yang masih menggunakan teknologi layar IPS dengan bentanga seluas 5.2 inchi yang mampu menghasilkan resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels dengan kualitas full HD, sangat disayangkan memang, padahal dengan harga ponsel yang dibandrol dengan harga 7 sampai 8 juta Rupiah ini kebanyakan sudah banyak yang menggunakan teknologi layar dengan resolusi Quad HD yang mampu menghasilkan kerapatan pixels mencapai diatas -500 ppi.

Dari salah satu kekurangannya tersebut, untukngnya pihak Huawei sudah mensiasatinya dengan memberikan design smartphone yang mampu memberikan kesan mahal, maka dengan demikian kekurangannya ini tidaklah begitu serius meskipun layar dari smartphone ini masih mengusung layar Full HD. Untuk jenis ponsel pintar ini memang sudah tersedia dengan 2 jenis varian dari sektor kapasitas memori internalnya, yang mana sudah tersedia dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang dibandrol dengan harga Rp.7 Juta, sedangkan untuk smartphone Huawei P8 dengan memori internal berkapasitas 64 GB dibandrol dengan harga Rp.8.2 Juta. Setara dengan harga yang dibandrol, smartphone ini pun sudah dipasangkan RAM berkapasitas 3 GB lengkap dengan chipset buatan Huawei yang bernama HiSilicon Kirin 930 yang mampu bekerja sama dengan performa processor bertenaga 64 bit octa core 2.0 Ghz.

Menurut informasi yang kami dapat, processor yang digunakan oleh smartphone ini mampu menghemat daya sampai dengan 30% bila dibandingkan dengan processor yang sebanding dengannya. Maka dengan demikian, baterai yang dipasangkan pada smartphone ini yang mana baterainya berkapasitas 2680 mAH mampu menghidupkan ponsel ini selama kurang lebih dua hari. Tidak cukup sampai disitu, smartphone ini pun sudah dilengkapi dengan fasilitas dual sim card, yang mana untuk salah satu slot sim cardnya diletakkan pada slot microSD yang bisa anda gunakan untuk memori tambahan. Jadi anda harus rela memilih apakah ingin memasangkan dua nomor anda pada satu ponsel ini atau memasang memori tambahan, jadi anda tidak bisa memilih keduanya, melainkan anda haruslah memilih salah satunya.

Karena smartphone Huawei P8 ini dibandrol dengan harga yang terbilang cukup mahal, maka pihak Huawei tidak lupa untuk memasangkan teknologi jaringan teranyar dan tercepat yang ada pada era tekno saat ini, ya sebut saja jaringan itu bernama 4G LTe Cat6, dengan adanya teknologi ini maka sobat dapat menikmati betapa kencangnya berselancar di dunia maya, bayangkan saja anda bisa mengakses internet dengan kecepatan yang mencapai 300 Mbps lengkap dengan feature NFC. Dan untuk sektor dunia fotographynya, pada smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera utama dengan lensa berukuran 13 MP lengkap dengan feature andalan seperti OIS (optical image stabilization) yang paling baik, serta dilengkapi pula dengan sensor RGBW (Red, Green, Blue, White) yang dapat berfungsi menghasilkan kualitas foto setara dengan hasil foto yang dihasilkan oleh kamera DSLR. Dari kecanggihan ini, sayangnya pada kamera utamanya ini masih belum bisa digunakan untuk aktifitas merekam video dengan kualitas ultraHD 4K, dan kameranya ini hanya mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Dan untuk kamera selfienya sudah terpasang dengan kamera berlensa 8 MP yang bisa anda gunakan untuk video call ataupun aktifitas selfie dimanapun anda berada.

Spesifikasi dan Harga Huawei P8 Max

Harga HP Android Huawei P8 Semua Seri, P8 Lite dan P8 Max Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi

Huawei P8 Max

Dimensi Ponsel : 182.7 mm x 93 mm x 6.8 mm
Bobot : 228 gram
Luas Layar : 6.8 inchi Resolusi 1080 x 1920 pixels + Corning Gorilla Glass 3
Jenis Layar :  LTPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 M Colors
Sim Card : Dual SIM (Nano Sim)
RAM : 3 GB
Memori Internal : 64 GB
Memori Eskternal : up to 64 GB with microSD
Sistem Operasi : Android Lollipop v.5.0.2
Chipset : HiSilicon Kirin 935
Processor : Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53 & quad core 1.5 Ghz Cortex-A53
GPU : Mali-T628 MP4
Kamera Belakang : 13 MP Resolusi 4160 x 3120 pixels
Feature : Optical Image Stabilization, dual led (tone) flash
Video Record : Yes 1080p@30fps
Kamera Selfie : 5 MP (mega pixels)
Konektifitas : HSPA 42.2/ 5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wifi 802.11 a/b/g/n, dual band, Bluetooth v.4.1, NFC, microUSB v.2.0, USB Host
Baterai : 4360 mAH Non Removable Li-Po
Harga : Rp. 9 Juta

Dengan dibekali layar seluas 6.8 inchi, maka smartphone Huawei P8 Max ini akan mampu berbicara banyak kepada para kompetitornya yang sebut saja seperti Xiaomi Note Pro, Samsung Galaxy Note 4 dan Iphone 6 Plus karena layarnya ini mampu jauh melebihi dari ketiga smartphone tersebut. Tidak hanya pada sektor layarnya, smartphone Huawei P8 Max ini pun sudah dipersenjatai dengan komponen hardware dan software yang siap diadu performa yang akan dihasilkannya berkat sudah terpasangya chipset ciptaan Huawei sendiri yang bernama HiSililicon Kirin 935 yang telah dipadukan dengan processor bertenaga 64 bit octa core 2.2 Ghz lengkap dengan RAM berkapasitas 3GB yang akan menghasilkan performa ponsel begitu gahar, tangguh dan anti lelet.

Bertujuan untuk dapat memanjakan para pecintanya, tidak lupa pula Huawei telah memasangkan perangkat lunak pada smartphone ini yang bernama Android Lollipop v.5.02 lengkap dengan UI (user interface) Emotion serta GPU Mali-T628 MP4 guna dapat memberikan hasil grafis yang sagat jernih, tajam dan membuat anda terkagum-kagum tentunya. Dari beberapa kecanggihan bagian mesinnya, memang sangat disesali untuk sektor layarnya masih mengusung resolusi Full HD 1080p, yang mana dengan seperti ini, untuk kerapatan warna yang dimiliki hanyalah mencapai -326 ppi saja. Padahal jika kita melirik dari sektor harga smartphone ini yang dibandrol menginjak harga Rp. 9 Jutaan, harusnya sudah pantas serta layak jika layarnya sudah menggunakan teknologi Quad HD.

Mungkin bagi kebanyakan orang akan berfikir dua kli jika ingin membeli smartphone ini, karena harganya yang masih menginjak di angka Rp. 9 Jutaan, akan tetapi itu semua tidaklah terjadi untuk kalangan orang yang senang sekali dengan design premium yang dimiliki oleh smartphone buatan Huawei ini. Disamping ukuran ponsel yang tergolong ramping dengan dimensi ketebalan yang hanya 6.7 mm, tapi memang smartphone ini masih tergolong berat, yang mana smartphone ini memiliki bobot mencapai 228 gram, sehingga akan kurang nyaman ketika smartphone ini dioperasikan menggunakan satu tangan.

Pada smartphone Huawei P8 Max ini sudah dilengkapi pula dengan feature jaringan 4G Lte Cat6 300 Mbps yang lengkap dengan dukungan fasilitas dual sim card GSM serta memori internal berkapasitas 64 GB. Untuk memori eksternalnya sama seperti apa yang terjadi pada smartphone Huawei P8 versi reguler, yang mana untuk penempatan microSD nya terletak pada slot sim card yang kedua, jadi jika anda ingin memasang dua nomor anda secara bersamaan anda harus rela mengorbankan slot memori eksternal anda pada ponsel pintar buatan China ini. Sedangkan untuk semua komponen yang terpasang pada smartphone ini dapat bekerta secara maksimal, maka Huawei pun sudah memasangkan baterai berkapasitas 4360 Mah dengan jenis baterai Li-Po.

Dan untuk segi kamera, smartphone Huawei P8 Max ini sudah dipasangkan kamera dengan lensa yang begitu mumpuni lengkap beserta feature andalannya. Karena pada bagian belakang smartphone ini sudah dipasangkan kamera dengan lensa berukuran 13 MP lengkap dengan dukunga feature Dual Led Flash, OIS, serta sensor RGB yang dapat berfungsi untuk memaksimalkan pengambilan gambar ketika minim pencahayaan. Sedangkan untuk kamera selfienya sendiri, smartphone ini sudah memasangkan kamera selfie dengan lensa berukuran 5 MP yang bisa anda gunakan untuk aktifitas video call dan selfie dengan hasil yang tentunya membuat anda terkagum-kagum.

Harga HP Android Huawei P8 Semua Seri, P8 Lite dan P8 Max Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi

Huawei P8 Lite


Spesifikasi dan Harga Smartphone Huawei P8 Lite

Dimensi Ponsel : 143 mm x 70.6 mm x 7.7 mm
Bobot : 131 gram
Luas Layar : 6.8 inchi Resolusi 1080 x 1920 pixels + Corning Gorilla Glass 3
Jenis Layar :  IPS LCD Capacitive Touch Screen, 16M Colors
Sim Card : Dual SIM
RAM : 2 GB
Memori Internal : 16 GB
Memori Eskternal : up to 128 GB with microSD
Sistem Operasi : Android Lollipop v.5.0.2
Chipset : HiSilicon Kirin 620
Processor : Octa Core 1.2 Ghz
GPU : Mali-450MP
Kamera Belakang : 13 MP Resolusi 4160 x 3120 pixels
Feature : autofocus, dual led flash,
Video Record : Yes 1080p@30fps
Kamera Selfie : 5 MP (mega pixels)
Konektifitas : HSPA, LTE, Wifi 802.11 a/b/g/n, dual band, Bluetooth v.4.1, NFC, microUSB v.2.0
Baterai : 2200 mAH Li-Ion
Harga : -

Disamping Huawei P8 ini memperkenalkan seri yang premium, smartphone Huawei P8 ini pun memperkenalkan versi smartphonenya untuk yang versi murah, untuk yang versi murah terdapat nama belakang Lite ya, rumornya smartphone Huawei P8 Lite ini akan dibandrol dengan harga dari 2 sampai dengan 3 juta Rupiah. Bila melihat dari segi harga memang terbilang sangat berbeda yang sangat jauh, hal ini setara dengan spesifikasi smartphone ini yang dipasangkannya. Meskipun smartphone Huawei P8 ini dihargai dengan harga yang lebih murah, akan tetapi untuk sektor spesifikasi yang disuguhkannya masih terbilang cukup mumpuni, bisa dilihat pada chipset yang dikenakannya, yang mana pada smartphone ini sudah dipasangkan chipset HiSilicon Kirin 620 yang sudah dipadukan dengan performa processor bertenaga Octa Core 1.2 Ghz ARM Cortex-A53 yang berbasis 64 bit, serta tidak lupa pula procssornya ini sudah didukung dengan performa RAM berkapasitas 2GB lengkap dengan bantuan GPU Mali-450MP sebagai pengolah grafiknya.

Baca Juga : Harga HP Huawei Y5 Batik Plus Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi Harga 1                     Jutaan Kamera 8 MP

Sedangkan untuk sisi perangkat lunaknya, smartphone Huawei P8 ini sudah dipasangkan sistem operasi Android Lollipo v.5.02 lengkap dengan perangkat lunak UI (user interface) Emotion 3.1. Sedangkan untuk sektor memori internal, smartphone ini sudah dipasangkan memori internal berkapasitas 16 GB yang masih bisa anda perluas sampai dengan batas maksimal yang mencapai 128 GB dengan memanfaatkan fasilitas microSD. Dan agar komponen-komponen tersebut ya baik itu komponen hardware dan software dapat bekerja secara berkesinambungan dan stabil, maka smartphone ini pun sudah memasangkan baterai berkapasitas 2200 mAH Li-Ion yang mampu mensuply daya yang cukup awet agar semua komponen yang terdapat pada ponsel ini seperti layarnya yang seluas 5 inchi yang mampu menghasilkan resolusi sejumlah 720 x 1280 pixels dengan kualitas HD dapat menyala dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika kita melihat dari resolusi layar yang dihasilkan memang terbilang cukup rendah, akan tetapi ini bisa saja tidak begitu terlihat jika kita terfokus pada sektor designnya yang tipis yang hanya memiliki ukuran tebal 7.7 mm dengan bobot yang mencapai 131 gram saja.

Beralih pada sektor footography, smartphone besutan Huawei ini yang diberi nama Huawei P8 Lite ini sudah memasangkan kamera utama yang terletak pada bagian belakang ponsel dengan lensa berukuran 13 MP (mega pixels) lengkap dengan dukungan feature yang keren yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik seperti Dual Led Flash, Auto Focus. Akan tetapi sangat disayangkan memang untuk type smartphone P8 Lite ini belum dilengkapi dengan feature RGBW serta OIS. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena smartphone Huawei P8 Lite ini memang dibandrol dengan harga yang terbilang cukup jauh bila dibandingkan dengan versi Max. Dan untuk tepa bisa berfoto selfie dengan smartphone Huawei P8 Lite ini, maka Huawei untungnya sudah memasangkan kamera selfie dengan lensa 5 MP (mega pixels), sehingga anda tetap bisa mendapatkan hasil foto selfie ataupun video call dengan hasil yang cukup baik.

Sekian informasi seputar Harga HP Android Huawei P8 Semua Seri, P8 Lite dan P8 Max Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, terima kasih dan Salam www.infocarihape.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Android Huawei P8 Semua Seri, P8 Lite dan P8 Max Tahun Ini Lengkap Dengan Spesifikasi"

Post a Comment