BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Lenovo A3690 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core

Harga HP Lenovo A3690 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core : Sobat ingin merasakan kecanggihan koneksi jaringan 4G? Tapi sobat hanya mempunyai anggaran yang terbatas? Jika memang iya, Sobat tidak perlu khawatir dan bersedih, karena sobat bisa memilih salah satu smartphone buatan Lenovo yaitu yang bernama Lenovo A3690. Smartphone asal Tiongkok dibandrol dengan harga yang murah dan terjangkau yaitu pada angka Rp. 1 jutaan saja. Walaupun smartphone Lenovo A3690 ini tergolong murah, namun sobat bisa merasakan kecepatan akses internet dengan menggunakan jenis jaringan 4G LTE lengkap beserta spesifikasi dan fitur yang mumpuni dan bisa diandalkan yang sudah dimiliki oleh ponsel Lenovo A3690 ini.

Smartphone Lenovo A3690 merupakan smartphone keluaran terbaru dari Lenovo yang mengincar pangsa pasar kelas menengah bawah, yang mana pada ponsel buatan Lenovo ini selain sudah dibekali dengan jaringan super cepat yaitu 4G LTE, ponsel pintar ini pun sudah dibekali dengan layar seluas 5 inchi yang mampu menghasilkan resolusi HD 720p. Menurut pengamatan saya ponsel cerdas Lenovo A3690 dapat menarik minat dan perhatian banyak masyarakat Indonesia. Ditambah bila sobat melihat komponen yang terdapat pada smartphone Lenovo A3690 baik pada sektor perangkat keras ataupun perangkat lunaknya yang sudah mampu memberikan performa yang bisa diandalkan, dan untuk sobat yang penasaran dengan ulasan lengkap ponsel pintar Lenovo A3690 ini, sobat bisa membacanya pada artikel dibawah ini.

Harga HP Lenovo A3690 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core

Kata murah belum tentu murahan, ungkapan seperti inilah yang sangat cocok sekali untuk memberi predikat pada ponsel pintar Lenovo A3690 asal Tiongkok ini, yang mana pada ponsel cerdas ini sudah dibekali dengan teknologi canggih dan bisa menjadi banyak peminatnya pada tengah-tengan persaingan yang super ketat pada pasar smartphone terutama di Indonesia. Smartphone Lenovo A3690 ini dibekali dengan layar seluas 5 inchi yang mampu menampilkan tampilan berkualitas HD 720p dan ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ponsel pintar Lenovo A3690. Layarnya sendiri sudah disokong dengan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar yang mencapai 294 ppi sehingga layar ponsel pintar ini mampu menampilkan kualitas layar yang terang dan jelas. Namun sayangnya layar dari ponsel pintar Lenovo A3690 belum dilengkapi dengan anti gores seperti Corning Gorilla Glass 3 dan hal itu terbilang wajar karena memamng ponsel cerdas buatan Lenovo ini dibandrol dengan harga yang murah.

Lalu mari berpindah pada bagian tampilan atau design, tampilan atau design yang dimiliki oleh ponsel pintar Lenovo A3690 masih bisa dikatakan sama dengan smartphone kelas menengah kebawah lainnya yang mana bodynya dibalut menggunakan material berbahan plastik. Akan tetapi untuk yang seri A3690 ini Lenovo membalutnya spesial dan terlihat lebih keren yang mempunyai ketebalan hanya 8.8 mm saja. Sedangkan untuk dimensi lengkapnya ponsel ini mempunyai dimensi berukuran 141.2 mm x 71.2 mm x 8.8 mm, yang mana dengan mempunyai dimensi seperti ini ponsel cerdas ini akan sangat nyaman sekali ketika sedang digenggam atau ketika sedang dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan, ditambah ponsel Lenovo A3690 ini pun terbilang cukup ringan, karena hanya mempunyai bobot 140 gram. Dan smartphone Lenovo A3690 sudah tersedia dengan dua varian warna yaitu warna hitam dan putih yang bisa sobat sesuaikan sesuai dengan selera sobat.

Mengandalkan Processor Quad Core dan OS Android v.5.1
Kemudian untuk perangkat lunaknya, smartphone  Lenovo A3690 sudah diinstal dengan sistem operasi (OS) Android Lollipop v.5.1 lengkap beserta perangkat lunak (software) antar muka (UI) Lenovo Vibe yang tentu saja mampu memberikan tampilan dan menu yang begitu cantik dan lengkap yang sangat sedap sekali dipandang oleh mata sobat. Jadi tidaklah mengherankan jika smartphone Lenovo A3690 ini mampu memberikan performa yang handal dan quick respons. Tidak cukup sampai disitu, pada jeroan smartphone ini pun sudah ditancapkan dengan chipset yang mumpuni yaitu Mediatek MT6735P yang sudah dipadukan dengan processor tangguh pula yang bernama Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 yang mempunyai basis 64 bit.

Baca Juga : Daftar Harga HP Lenovo Terbaru Tahun 2017 All Type 

Dan agar ponsel Lenovo A3690 yang dibandrol dengan harga terjangkau ini mampu menampilkan kualtias grafis yang ciamik, pihak Lenovo sudah membekali ponsel pintar ini dengan komponen yang bernama GPU Mali-T720MP2 yang tentunya dengan sudah disematkan komponen ini, maka ponsel pintar ini mampu menampilkan kualitas grafis 3D yang sangat lancar dan lebih terlihat nyata ketika sobat sedang menonton video ataupun bermain game pada smartphone ini. Agar ponsel cerdas Lenovo A3690 tetap lancar ketika menjalankan multi taskingnya, Lenovo pun sudah membekali ponsel ini dengan RAM berkapasitas 1 GB, kemudian ponsel Lenovo A3690 pun mempunyai kapasitas memori internal yang cukup lapang yaitu dengan kapasitas 8 GB, yang mana kapasitas ini masih bisa sobat perluas jika memang data sobat overload sampai dengan kapasitas maksimal 32 GB dengan memanfaatkan fitur microSD. Jadi ponsel Lenovo A3690 walaupun dibandrol dengan harga murah, namun ponsel tetap dapat memberikan kepuasan pada sektor media penyimpanan datanya.

Harga HP Lenovo A3690 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core

Support Jaringan 4G LTE
Sesuai dengan penjelasan sebelumnya yang mana smartphone Lenovo A3690 ini mempunyai daya tarik yang sangat menonjol yaitu yang terletak pada bagian teknologi jaringan super cepatnya yaitu 4G LTE Cat4. Dengan adanya jaringan ini maka sobat bisa melakukan aktifitas internet dengan sangat lancar dan super cepat, yang mana jaringan 4G LTE Cat4 ini mempunyai speed yaitu 150 Mbps untuk download dan speed 50 Mbps untuk upload. Jadi dengan demikian sobat tidak perlu resah ketika sedang browsing menggunakan smartphone ini, karena tentunya smartphone Lenovo A3690 akan memberikan kecepatan koneksi yang super cepat dan anti lelet baik itu ketika sobat sedang membuka Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, Google, BBM, WA, video call atau aktifitas internet lainnya. Dan jika daerah sobat tinggal seandainya belum bisa mengakses jaringan 4G LTe, Lenovo sudah mensiasatinya dengan menyediakan jenis koneksi alternatif seperti 3G HSPA yang masih sama dapat memberikan koneksi internet yang cepat pula.

Baca Juga : Daftar Harga HP Lenovo Terbaru Tahun 2017 All Type 

Dan untuk bisa memenuhi kebutuhan pada sektor jaringan jarak dekat, ponsel pintar Lenovo A3690 ini pun sudah dibekali dengan beberapa fitur konektivitas seperti Wifi 802.11 a/b/g/n, hotspot dan belum dual band, selain itu ponsel ini pun sudah dibekali dengan fitur Bluetooth v.4.0, port microUSB v.2.0, GPS dengan jenis A-GPS dan tidak tertinggal fitur dual SIM Card GSM yang bisa sobat manfaatkan untuk kebutuhan komunikasi bersama orang-orang kesayangan sobat.

Dibekali Dengan Kamera Utama 8 MP dan Selfie 2 MP
Jika membahas seputar fotography atau kamera yang dimiliki oleh ponsel pintar Lenovo A3690 ini, bisa dibilang memang spesifikasi kamera yang dimiliki oleh ponsel pintar buatan Lenovo yang satu ini terbilang biasa saja, yang mana ponsel yang hanya dibandrol dengan harga Rp. 1 Jutaan ini hanya dibekali dengan kamera utama dengan lensa berukuran 8 MP saja, kamera utamanya ini selain bisa digunakan untuk mengabadikan moment berupa foto, kamera ini pun bisa sobat manfaatkan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p dengan speed 30fps (frame per second). Kualitas foto yang mampu dihasilkan oleh kamera utamanya ini pun terbilang jernih dan tajam dan tidak jelek ko sob. Tidak ketinggalan kamera utama yang dimiliki oleh ponsel Lenovo A3690 ini pun sudah dibekali dengan fitur-fitur terkenal seperti Led Flash dan Autofocus.

Baca Juga : Daftar Harga HP Lenovo Terbaru Tahun 2017 All Type 

Sedangkan agar ponsel Lenovo A3690 bisa tetap digunakan untuk mengisi kebutuhan foto selfie, pada bagian depan ponsel pintar ini sudah ditancapkan dengan kamer selfie berlensa 2 MP saja. Tentunya dengan spesifikasi kamera selfie ini sobat belum bisa mendapatkan foto selfie dengan kualitas yang sangat memuaskan, namun sudah cukup bagus ko hasil foto selfienya sob bila aktifitas selfienya dilakukan pada saat cukup pencahayaan. Walaupun demikian ponsel pintar Lenovo A3690 ini akan mampu berbicara banyak pada persaingan pasar ponsel Indonesia terutama untuk kelas menengah kebawah. Dan agar komponen-komponen yang terdapat pada smartphone Lenovo A3690 ini dapat bekerja dan menghasilkan performa dan kualitas yang diharapkan, ponsel cerdas besutan Lenovo yang satu ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAH Li-Po yanag tentunya dapat menghidupkan smartphone ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harga HP Lenovo A3690 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core

Kelebihan dan Kekurangan HP Lenovo A3690

Kelebihan HP Lenovo A3690
  • Harga bandrol murah dan terjangkau
  • Sudah support jaringan 4G LTE
  • Mempunyai layar HD 720P
  • Sistem Operasi Android Lollipop v.5.1
  • RAM 1 GB

  • Belum tersedia fitur NFC
  • Kapasitas baterai hanya 2300 mAH
  • Layarnya belum disertakan dengan anti gores seperti Corning Gorilla Glass 3
Harga HP Lenovo A3690 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core
Sesuai dengan informasi yang sudah saya berikan sebelumnya, bahwa ponsel pintar Lenovo A3690 ini hanya dibandrol pada angkar Rp. 1 Jutaan atau tepatnya US$ 115 yang bila dikonversikan kepada Rupiah itu setara dengan harga Rp. 1.5 jutaan dan harga ini merupakan informasi harga resmi yang diberikan Lenovo untuk pasar ponsel asal negaranya yaitu Tiongkok. Dan untuk harga smartphone Lenovo A3690 di pasar ponsel Indonesia belum ada informasi jelas yang pasti. Yang pasti, walaupun ponsel pintar Lenovo A3690 ini dibandrol dengan harga murah, namun sobat tetap bisa merasakan kecanggihan jaringan 4G LTE yang super cepat. Bagaimana tertarik dengan ponsel Lenovo A3690 ini Sob? Bila jawabannya ia, alangkah baiknya jika sobat mengetahui informasi Spesifikasi Lengkap HP Lenovo A3690 yang informasinya bisa sobat lihat dibawah ini!

Dimensi Ponsel : 141.2 mm x 71.2 mm x 8.8 mm
Bobot Ponsel : 140 gram
Luas Layar : 5.0 inchi
Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels
Teknologi Layar : IPS LCD
SIM Card : Dual SIM (Micro-SIM)
Sistem Operasi (OS) : Android Lollipop v.5.1
Chipset : Mediatek MT6735P
Processor : Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
RAM : 1 GB
GPU : Mali-T720MP2
Memori Internal : 8 GB
Memori Eksternal : up to 32 GB with microSD
Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless : Wifi 802.11 a/b/g/n, hotspot, Bluetooth v.4.0
USB : microUSB v.2.0
GPS : Yes, with A-GPS
Kamera Utama : 8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur : Auto Focus, Led Flash
Video : 1080p@30fps
Kamera Selfie : 2 MP
Baterai : 2300 mAH, Li-Po

Setelah mengetahu spesifkasi lengkap dan kelebihan beserta kekurangan dari HP Lenovo A3690, tentunya untuk sobat yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau yang dibekali dengan fitur jaringan 4G Lte dan spesifkasi serta fitur yang mumpuni, smartphone Lenovo A3690 ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan sobat dalam memenuhi kebutuhan akan smartphone. Semoga saja dalam jangka dekat ini ponsel Lenovo A3690 akan launching di pasar ponsel Indonesia, sehingga sobat sudah dapat menikmatinya.

Sekian dulu ya sob informasi seputar Harga HP Lenovo A3690 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk sobat-sobat semua. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com. 

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Lenovo A3690 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 8 MP, RAM 1 GB, Processor Quad Core "

Post a Comment