BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Lenovo A1900 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Processor Quad Core Harga Rp. 700 Ribuan

Harga HP Lenovo A1900 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Processor Quad Core Harga Rp. 700 Ribuan : Lenovo memang dikenal sekali dengan produk smartphonenya yang dibandrol dengan harga murah namun tetap dibekali dengan spesifikasi beserta fitur yang terbilang cukup lengkap dan mumpuni. Dan salah satu produknya tersebut yang kini bernama Lenovo A1900. Smartphone Lenovo A1900 memang sengaja ditujukan untuk kalangan menegah bawah yang mana ponsel cerdas ini menggantikan posisi smartphone Lenovo lainnya yang bernama A316i atau A369i yang harga ponselnya berada pada angka dibawah Rp. 1 Jutaan. Untuk spesifikasi dan fitur yang terdapat pada Lenovo A1900 berada lebih satu tingkat ketimbang dengan 2 smartphone Lenovo tersebut lantaran pada smartphone Lenovo A1900 ini sudah ditandemkan dengan processor bertenaga Quad Core.

Baca Juga : Harga HP Lenovo Terbaru Tahun 2017 All Type

Memang bila sobat melihat pada pasar ponsel terutama yang berada di Indonesia, memang tidak sedikit ponsel yang dibandrol dengan harga dibawah Rp. 1 Jutaan yang sudah menggunakan processor Quad Core. Akan tetapi kebanyakan smartphone tersebut merupakan smartphone buatan lokal seperti Mito, Evercross serta Advan. Dan untuk sobat yang lebih mengutamakan merk atau brand tentunya lebih memilih smartphone Lenovo ketimbang dengan smartphone buatan lokal walaupun memang smartphonenya sama-sama menggunakan processor Quad Core. Lenovo memang sudah diterima banyak warga Indonesia terutama untuk produk smartphonenya, dan untuk sobat yang berniat untuk membeli smartphone Lenovo A1900, alangkah baiknya jika sobat mengetahui spesifikasi dan fitur lengkap yang terdapat pada smartphone ini yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini!

Harga HP Lenovo A1900 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Processor Quad Core Harga Rp. 700 Ribuan

Smartphone Lenovo A1900 digadang-gadang mampu berbicara banyak di pasar ponsel Indonesia dan merupakan smartphone murah lengkap dengan spesifikasi tangguh dan gahar yang bisa bersaing ketat dengan smartphone dari brand-brand ternama lainnya seperti Samsung dan Xiaomi. Harga dari ponsel cerdas ini sendiri yaitu berada pada angka Rp. 775.000,- yang sudah dilengkapi dengan processor Quad Core yang mampu berlari kencang pada kecepatan 1.2 Ghz.

Baca Juga : Harga HP Lenovo Terbaru Tahun 2017 All Type

Spesifikasi Lengkap HP Lenovo A1900
Dimensi Ponsel : 121 mm x 62 mm x 9.5 mm
Bobot : 117 gram
Luas Layar : 4 inchi (-233 ppi pixels density)
Resolusi Layar : 480 x 800 pixels
Teknologi Layar : IPS Capacitive Touchscreen, 16 juta warna
SIM Card : Dual SIM GSM (Micro-SIM)
Sistem Operasi : Android Kitkat v.4.4
Chipset : Spreadtrum SC7730
Processor : Quad Core 1.2 Ghz
GPU : Mali-400
RAM : 512 MB
Memori Internal : 4 GB
Memori Eksternal : Up To 32 GB with MicroSD
Konektivitas : HSPA 21.1/ 5.76 Mbps, Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth v.4.0, Hotspot, A2DP, LE, MicroUSB 2.0
GPS : Yes, with A-GPS
Kamera Belakang : 2 MP, 1600 x 1200 pixels, Autofocus, Geo Tagging, Camera Effects, Digital Zoom
Kamera Depan : No
Baterai : 1500 mAH Li-Ion

Harga HP Lenovo A1900 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Processor Quad Core Harga Rp. 700 Ribuan


Ulasan Lengkap HP Lenovo A1900
Smartphone asal Tiongkok ini memang menyuguhkan tampilan yang minimalis beserta ringan dan terbilang tipis. Yang mana ponsel cerdas Lenovo A1900 ini hanya mempunyai ketebalan kurang lebih 9.5 mm saja. Jadi tentunya semartphone ini akan nyaman sekali ketika sedang dioperasikan ataupun digenggam dengan hanya menggunakan satu tangan. Disamping itu ponsel cerdas ini pun sudah dibekali dengan layar yang sangat pas sekali yaitu seluas 4 inchi yang mampu menghasilkan resolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan pixels yang mampu dihasilkan mencapai -233 ppi. Tentunya layar dari ponsel cerdas ini mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam dan sedap sekali ketika dipandang oleh mata. Oh iya teknologi layarnya sendiri sudah didukung dengan Panel IPS 16 Juta warna.

Kemudian agar smartphone besutan Lenovo yang satu ini tetap bisa menyimpan file kesayangan para pecintanya, maka pihak Lenovo pun sudah membenamkan ponsel ini dengan memori internal berkapasitas 4GB yang tentunya bisa digunakan untuk menyimpan file dan aplikasi dalam jumlah yang cukup banyak. Akan tetapi jika menurut sobat kapasitas ini masih kurang, sobat masih dapat memperluasnya dengan memanfaatkan fitur microSD sampai dengan batas maksimal mencapai 32GB. Selain itu sobat masih dapat memanfaatkan fitur Google Drive dan Drop Box untuk media penyimpanan file sobat dan fitur ini dapat menyimpan file sobat sampai dengan batas maksimal 10 GB.

Baca Juga : Harga HP Lenovo Terbaru Tahun 2017 All Type

Lalu untuk komponen performa, smartphone Lenovo A1900 sudah dibekali dengan processor tangguh dan gahar dan bisa diandalkan sekali dalam segi performa. Yang mana pada ponsel ini sobat akan menemukan Processor Quad Core yang mampu berlari kencang pada kecepatan 1.2 Ghz lengkap beserta Chipset yang bernama Spreadtrum SC7730. Namun dari kecanggihan processornya ternyata masih terdapat kelemahan yang mana untuk basis processornya masih berbasis 32 Bit, dan untuk kapasitas RAM nya pun masih tergolong kecil yaitu hanya 512 MB saja. Meskipun demikian kekurangan yang terdapat pada ponsel pintar Lenovo A1900 ini memang tergolong wajar dan sepadan bila sobat melihat dari bandrol harganya yang dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Jika hanya sekedar memenuhi kebutuhan komunikasi seperti telepon, SMS, Chatting dan Browsing, kiranya performa dari ponsel Lenovo A1900 ini sudah terbilang lebih dari cukup. Sedangkan untuk perangkat lunaknya sendiri, ponsel Lenovo A1900 ini menggunakan sistem operasi Android Kitkat.

Dan untuk bagian grafis, ponsel cerdas Lenovo A1900 sudah dibenamkan dengan komponen yang bernama GPU Mali 400 yang dapat menghasilkan kualitas video atau grafis HD 720p. Serta komponen GPU Mali 400 ini pun dapat digunakan untuk bermain game android standar yang bisa sobat dapatkan pada menu Play Store. Sobat jangan coba memaksakan memainkan game dengan kualitas HD pada smartphone ini ya, karena jika sobat memaksakannya, sobat akan mendapatkan hasil yang tidak nyaman sekali dan tentunya hasil gambar yang didapatkan akan patah-patah dan lag. Sedangkan untuk konektivitasnya sendiri, ponsel pintar ini sudah disediakan fitur Dual SIM GSM, jadi sobat tetap bisa memasang dua nomor GSM kesayangan sobat sekaligus tanpa harus ada yang dikalahkan salah satunya.

Speed internet yang mampu dihasilkan oleh ponsel pintar Lenovo A1900 ialah HSPA+ dengan speed maksimal 21 mbps dan upload 5.76 Mbps, kecepatan akses internet ini sudah terbilang cukup jika digunakan untuk menjalankan aplikasi sosial media, chatting, BBM, Instagram dll walaupun memang smartphone Lenovo A1900 belum didukung dengan teknologi jaringan teranyar dan tercepat yang ada di era tekno ini yaitu 4G LTE. Dan untuk menunjang koneksi lainnya, ponsel pintar Lenovo A1900 sudah disediakan fitur Wifi 802.11 b/g/n yang bisa sobat gunakan untuk mengakses internet yang sudah terhubung dengan hotspot tentunya, selain itu sudah tersedia juga fitur Bluetooth v.4.0 serta post microUSB yang bisa sobat manfaatkan untuk menerima dan mengirim file antara perangkat tekno lainnya.

Lantaran harga smartphone Lenovo A1900 ini memang dibandrol dengan harga yang tergolong sangat murah, merupakan hal yang wajar jika smartphone ini belum disediakan fitur USB OTG dan NFC. Dan untungnya walaupun smartphone ini terbilang murah, smartphone Lenovo A1900 ini sudah didukung dengan teknologi GPS yang berjenis A-GPS yang bisa sobat manfaatkan untuk mencari sebuah tempat atau area yang sama sekali sobat belum mengetahui sebelumnya. Namun kelemahan lainnya yang terdapat pada ponsel pintar ini yaitu terletak pada kapasitas baterainya yang hanya mempunyai kapasitas 1500 mAH, jadi tentunya sobat perlu membawa chargeran bila smartphone ini ingin digunakan untuk memenuhi kebutuhan navigasi sobat.

Menurut informasi yang kami dapat, dengan kapasitas baterainya yang hanya 1500 mAH ini, ponsel cerdas ini hanya mampu bertahan menyala selama 4 jam (3G) sedangkan untuk ketahanan menyala dalam mode siaga sampai dengan 250 jam. Jadi bila smartphone ini sering-sering digunakan tentunya sobat perlu mempersiapkan alat pensuplai daya seperti power bank atau dengan cara membeli baterai cadangan, jadi jika sekwaktu-waktu sobat lupa membawa chargeran atau power bank, sobat langsung dapat menukar dengan baterai cadangan yang sudah sobat siapkan sebelumnya. Jika sobat suka sekali dengan aktifitas selfie, sobat harus banyak bersabar tentunya, lantaran smartphone Lenovo A1900 ini belum disediakan dengan kamera selfie, dan hanya tersedia dengan kamera belakang dengan lensa berukuran 2 MP saja.

Mengingat smartphone Lenovo A1900 ini memang dibandrol dengan harga murah, jadi sobat harus puas dengan kualitas foto yang dihasilkan oleh ponsel pintar yang satu ini. Akan tetapi untuk kualitas foto yang dihasilkan dari kamera utamanya memang tergolong tidak jelek-jelek amat si, karena pada kamera utamanya pun sudah disediakan fitur seperti Autofocus, Geo Tagging, Digital Zoom dan beberapa fitur lainnya. Namun sobat harus puas bila kamera utama dari ponsel cerdas Lenovo A1900 ini tidak banyak berbuat banyak ketika pengambilan gambar dilakukan pada saat minim pencahayaan, karena kameranya belum dilengkapi dengan fitur Led Flash. Sobat tertarik ingin membeli smartphone ini?

Kelebihan dan Kekurangan HP Lenovo A1900
Harga HP Lenovo A1900 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Processor Quad Core Harga Rp. 700 Ribuan


Kelebihan HP Lenovo A1900
  • Harga bandrol murah yaitu hanya Rp. 700 Ribuan
  • Dual SIM Card
  • Sistem operasi sudah menggunakan Android Kitkat
  • Processor sudah Quad Core 1.2 Ghz
  • Design dan tamilan minimalis dan ringan, jadi sangat nyaman sekali ketika ponse ini digenggam menggunakan satu tangan
  • Luas layar 4 inchi yang sudah didukung dengan teknologi layar IPS

Kekurangan HP Lenovo A1900
  • Layarnya belum dilapisi dengan anti gores seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya
  • Kapasitas memori internal sangat kecil yaitu hanya 4 GB
  • RAM hanya 512 MB
  • Kamera belakang belum dilengkapi dengan fitur LED Flash
  • Tidak tersedia kamera selfie
  • Kapasitas baterai kecil hanya 1500 mAH

Uraian lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari smartphone Lenovo A1900 bisa sobat gunakan untuk menjadi sebuah barometer sebelum sobat memutuskan membeli smarpthone buatan China ini. Memang terbilang seimbang bila smartphone Lenovo A1900 ini masih terdapat beberapa kekurangan baik itu dari spesifikasi, fitur dan teknologi yang digunakan, karena memang smartphone Lenovo A1900 ini memang dibandrol dengan harga yang murah yaitu Rp. 775 Ribu untuk harga barunya. Namun smartphone ini cocok sekali bila diperuntukkan untuk yang ingin merasakan kecanggihan Android yang mempunyai anggaran atau dana terbatas.

Sekian dulu ya Sob informasi seputar Harga HP Lenovo A1900 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Processor Quad Core Harga Rp. 700 Ribuan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat yang ingin berencana membeli smartphone dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Sekian dan Salam www.infocarihape.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Lenovo A1900 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Processor Quad Core Harga Rp. 700 Ribuan"

Post a Comment