BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Dampak Bahaya Yang Dapat Menimpa Ketika Sobat Menggunakan Fasilitas Wifi Gratis

Dampak Bahaya Yang Dapat Menimpa Ketika Sobat Menggunakan Fasilitas Wifi Gratis : Ternyata kini kebutuhan Internet hampir mendekati kebutuhan Primer untuk sebagiakan kalangan manusia, terkadang kita pun bisa melakukan beragam cara agar smartphone kita dapat selalu terhubung dengan internet, baik itu dengan membeli kuota ataupun melalui koneksi internet gratis via wifi atau hotspot. Dan hal yang paling menarik untuk kebanyakan orang tentunya smartphone kita dapat terhubung dengan fasilitas wifi gratis, karena disamping koneksinya cepat, kita pun bisa mendownload beragam file kesukaan kita seperti musik atau video.

Bahkan sekarang ini tidak sedikit pula warung kopi atau cafe yang sudah menyediakan fasilitas wifi gratisnya agar dapat menarik minat para konsumennya, memang hal ini menjadi daya tarik untuk kebanyakan masyarakat Indonesia terutama untuk kalangan muda. Namun perlu sobat ketahui beberapa dampak buruk bila kita sering-sering mengakses koneksi internet secara gratis. Dan apa sajakah bahayanya bila kita sering mengakses internet secara gratis, dan informasinya bisa sobat lihat dibawah ini ya!

Dampak Bahaya Yang Dapat Menimpa Ketika Sobat Menggunaka Fasilitas Wifi Gratis


Beberapa Bahaya Yang Mengintai Pada Wifi Gratis

Dampak Bahaya Yang Dapat Menimpa Ketika Sobat Menggunaka Fasilitas Wifi Gratis

Mungkin saja banyak yang mengira kalau virus smartphone atau komputer tidak dapat tertular via Wifi gratis. Padahal ada sebuah virus yang dapat menyebar secara cepat melalui koneksi Wifi gratis yang bernama Chamelon, dan virus ini sangat berbahya sekali untuk smartphone atau komputer yang sudah terjangkit oleh virus yang satu ini. Parahnya lagi, virus Chamelon ini bisa mengumpulkan data pribadi pada setiap perangkat yang sudah terjangkit virus ini, sangat berbahaya kan Sob?

Apakah Sobat tahu apakah itu Hacker? Hacker merupakan sebuah profesi terselubung yang bertujuan untuk mencuri sebuah data atau merusak sistem yang bertujuan untuk menguntungkan segelintir pihak. Dan tentu saja data yang hacker dapatkan bisa saja mereka gunakan untuk hal-hal yang negatif. Dan salah satu incarannya yaitu tempat-tempat dimana tersedia dengan koneksi internet gratis. Dan ketika perangkat kita terhubung dengan koneksi internet gratis yang security koneksinya terbilang kurang aman, bisa saja mereka menyelusup masuk ke sistem koneksi dimana tempat perangkat kita terkonek sehingga mereka bisa saja mencuri file-file penting atau file kesayangan kita yang bisa mereka gunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab. Dan agar sobat tidak menjadi korban pencuria data para hacker, alangkah baiknya jika sobat tidak sering-sering menggunakan koneksi internet gratis.

Snooper atau mata-mata sama-sama berbahanya untuk keamanan data penting kita. Coba sobat bayangkan seandainya mata-mata tersebut mengetahui seputar aktifitas online kita, seperti web apa yang kita buka dan kegiatan seperti apa yang kita lakukan. Dan yang lebih bahayanya sang mata-mata mengetahui akun dan password kita sehingga bisa mereka salah gunakan nantinya. Dan agar sobat bisa terhindar dari sang mata-mata tersebut ketika sedang mengakses internet gratis, sobat bisa meminimalisirnya dengan cara menggunakan mode incognito pada browser sobat agar sobat dapat terhindar dari hal-hal yang tidak bertanggung jawab yang sudah dilakukan oleh sang mata-mata.

Bukan berarti dengan berinternet gratis sobat bisa benar-benar gratis ketika sedang terkoneksi dengan internet. Memang ketika kita sedang terkoneksi internet secara gratis ada saja iklan-iklan yang nongol pada halaman yang kita buka yang tentunya sangat mengganggu sekali. Dan tentunya keadaan seperti ini sangat mengganggu sekali kenyamanan kita ketika sedang berselancar di dunia maya. Parahnya lagi terdapat beberapa pop up iklan yang didalamnya mengandung malicious software atau dengan kata lain software jahat yang dapat merusak perangkat kita. Sebenarnya ada cara agar sobat terhindar dari munculnya pop up yang membuat sangat tidak nyaman ini, yaitu dengan cara memasang aplikasi Ad Block pada laptop atau smartphone sobat yang aplikasinya bisa sobat cari tahu di paman Google ya. Akan tetapi langkah ini hanya sekedar meminimalisir saja dan bukan menghilangkan secara keseluruhan.

Jadi itulah beberapa dampak buruk ketika sobat sering sering menggunakan akses internet secara gratis, jadi kedepannya sobat bisa lebih berhati-hati lagi ya ketika sedang menggunakan koneksi internet secara gratis. Dan kiranya saya cukupkan sampai disini ya sob informasi seputar Dampak Bahaya Yang Dapat Menimpa Ketika Sobat Menggunakan Fasilitas Wifi Gratis. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat-sobat semua. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Bahaya Yang Dapat Menimpa Ketika Sobat Menggunakan Fasilitas Wifi Gratis"

Post a Comment