BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Spesifikasi serta Harga HP Oppo A53 Update September 2019

Spesifikasi serta Harga HP Oppo A53 Update September 2019 | Infocarihape.com :  Kebetulan sekali ada kabar baik dari para pecinta HP Oppo, tidak lama lagi Oppo akan merelease kembali ponsel pintar untuk mengisi kalangan kelas menengah bawah, dimana sebelumnya Oppo telah mengeluarkan produk ponsel pintarnya untuk mengisi pasar ponsel kelas atas. Produk smartphone keluaran dari negara tirai bambu ini dinamakan Oppo A53 dimana yang merupakan salah satu produk terbarunya setelah meluncurkan produk smartphone seri Oppo R. Memang bisa dibilang Oppo lebih slow untuk memperkenalkan produk terbarunya bila dibandingkan dengan vendor smartphone lainnya. Walaupun pelan tapi pasti, inilah yang menjadi salah satu strategi penjualan dari pihak Oppo agar selalu bisa menarik minat konsumen setianya terutama untuk para konsumen yang berada di Indonesia. Karena modelnya yang bisa dikatakan sangat elegant serta keren, Oppo A53 ini pun tentunya dilengkapi dengan spesifikasi yang keren dan canggih. Lihat saja untuk design bodynya, HP Oppo A53 ini memiliki tampilan body yang cukup ramping yang akan mampu memberikan kenyamanan ketika digenggam atau disimpan dalam saku oleh pemiliknya. Dengan kehadiran Oppo A53 yang mengincar pasar ponsel kelas menengah kebawah tentu saja menjadikan kabar baik untuk pasar ponsel global, tidak ketinggalan pula Indonesia. Karena sudah barang tentu HP Oppo A53 ini akan dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau serta didukung pula dengan feature serta teknologi yang tidak murahan tentunya.


Spesifikasi serta Harga HP Oppo A53 Update September 2019

Meskipun HP Oppo A53 ini akan mengisi pasar ponsel kelas menengah kebawah, akan tetapi untuk segi spesifikasi yang ditawarkan tidaklah sekelas dengan menengah kebawah, mengapa demikian?? lihat saja contohnya, dengan dibekali dengan layar yang cukup luas yaitu memiliki ukuran 5.5 inci, dimana memberikan ruang yang cukup luas ketika sedang menavigasikannya. Serta dengan di support oleh processor Octa Core dengan Speed 1.5 Ghz serta dipadukan dengan RAM dengan kapasitas 2GB tentunya akan memberikan performa yang sangat maksimal serta responsiv (tidak lelet) meskipun digunakan untuk melakukan kegiatan multitasking sekalipun. Jika kita melihat dari spesifikasi hardware yang digunakan bisa dibilang hampir setara dengan HP kelas premium. Tidak cukup sampai disitu, HP Oppo A53 ini pun telah dilengkapi dengan kamera utama dengan lensa berukuran 13 MP dengan dukungan feature canggih lainnya . Sayangnya sampai dengan saat ini masih belum diketahui kapan tepatnya HP Oppo A53 ini akan diperkenalkan di pasar ponsel Indonesia. Namun rumornya HP Oppo A53 ini akan mulai diperkenalkan di pasar ponsel Global pada bulan November 2016. Untuk teman-teman yang ingin mengetahui secara lengkap dari spesifikasi HP Oppo A53 ini sebelum diperkenalkan di pasar ponsel Indonesia bisa terus menyimak pada tulisan dibawah ini ya!!!


Spesifikasi serta Harga HP Oppo A53 Update September 2019


Ulasan Lengkap HP Oppo A53Ponsel Pintar Kelas Menengah Kebawah dengan Display Visual Keren

Baik, kita akan memulai ulasan HP Oppo A53 ini dari sisi yang paling terlihat sekali yaitu bagian body nya. Jika kita perhatikan secara seksama, memang design body Oppo A53 ini mirip dengan design Oppo R7 dimana Oppo R7 mengisi pasar ponsel kelas menengah keatas. Untuk dimensi, HP Oppo A53 ini memiliki dimensi (ukuran) 131.9 x 65.5 x 8.0 mm dengan berat 165 gram. Dengan ukuran body tersebut maka ponsel pintar ini terlihat lebih kompak meskipun dengan kepemilikan body yang bisa dibilang bongsor. HP Oppo A53 ini menggunakan teknologi layar IPS LCD dngan ukuran 5.5 inci. Karena memiliki jumlah bentangan yang luas sudah tentu akan memberikan keleluasaan ketika kita sedang mengoperasikan ponsel pintar ini. Layar dari ponsel pintar ini memiliki resolusi  1280 x 720 pixels dengan kerapatan layarnya yang mencapai 267 ppi. Dengan dibekali kerapatan serta resolusi yang tinggi inilah maka akan berdampak yang mana Oppo A53 ini mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam yang bisa memanjakan untuk para pecintanya. Jika melihat dari kelasnya dimana memang Oppo A53 ini mengincar kelas menengah kebawah, akan tetapi kualitas dari visual yang diberikan tidak setara dengan ponsel pintar lainnya yang mengisi pasar kelas menengah kebawah, itu menjadi salah satu kelebihan dari Oppo A53 ini, namun sangat disayangkan memang dimana ponsel pintar ini belum dilengkapi dengan feature anti gores atau pelindung layarnya sehingga kita harus memasang kan anti gores atau pelindung layar secara manual.


Memiliki Performa yang Gahar serta Handal dengan mengandalkan Chipset Snapdragon 615 serta Processor Octa-Core.
Spesifikasi body serta visual kita sudah mengetahuinya, lalu bagaimana dengan spesifikasi dapur pacunya?? mari kita simak secara bersama ya. HP Oppo A53 ini sudah dipasangkan mesin yang gahar, keren dan tangguh, lihat saja dengan dipasangkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 serta dipadukan pula dengan processor Octa-Core dengan kecepatan 1.5 Ghz maka akan memberikan performa yang gagah serta responsive, seperti kita ketahui bersama bahwasanya jenis chipset yang disematkan pada ponsel pintar ini merupakan salah satu chipset papan atas buatan Qualcomm. Jadi untuk teman-teman para pecinta Oppo tidak usah ragu serta bimbang akan kehebatan dari performa HP Oppo A53 ini tentunya. Dan lagi HP Oppo A53 ini pun sudah dilengkapi dengan memori Ram berukuran 2 GB yang mampu memberikan kelancaran ketika kita menjalankan setiap aplikasi atau ketika digunakan untuk bermain game atau ketika kita gunakan untuk menjalankan multitasking. Tapi sayangnya untuk pengolah grafisnya, pihak Oppo belum sama sekali membocorkan informasi seputar hardware apa yang digunakan untuk mendukung pengolah gambarnya. Tapi yang sudah pasti yaitu bahwa HP Oppo A53 ini menggunakan OS Android Lollipop, dengan sudah terinstallnya OS Android Lollipop maka akan membuat semakin seru ketika kita menggunakan HP Oppo A53 ini.

Spesifikasi serta Harga HP Oppo A53 Update September 2019

Memiliki Memori Internal Berukuran 16 GB
Setelah kita membahas bagian dapur pacunya, sekarang giliran kita membahas bagian memorinya, HP Oppo A53 ini ternyata dipasangkan memori internal sebesar 16 GB, lumayan besar bukan?? memang kebutuhan akan penyimpanan data itu sangat penting sekali, apalagi untuk teman-teman yang super sibuk dengan kegiatannya yang selalu mengandalkan teknologi, sudah barang tentu kapasitas penyimpanan data yang besar sangat diperlukan, jika teman-teman menginginkan HP yang memiliki ukuran memori internal memori yang cukup besar teman-teman bisa memilih HP Oppo A53 ini, disamping itu ternyata jika anda yang merasa masih kurang dengan ukuran memori internal 16 GB, teman-teman masih bisa memperluasnya dengan menggunakan memori berjenis microSD sampai dengan 128 GB.

Sisi Fotography akan semakin keren karena dilengkapi dengan Duet kamera 13 MP dan 5 MP
Pada sisi fotography, HP Oppo A53 ini masih menggunakan spesifikasi fotography yang sama persis dengan Oppo R7. Ponsel pintar update ini mengenakan duet kamera dengan kualitas atau ukuran lensa yang lumayan tinggi, yang mana untuk kamera utama nya yang terletak pada bagian belakang memiliki ukuran lensa 13 MP. Dengan ukuran lensa tersebut maka akan mampu menghasilkan gambar yang sagat tajam, realistis dan keren, apalagi dengan sudah didukungnya dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Disamping itu kamera utamanya pun sudah difasilitasi dengan feature tambahan lainnya seperti Autofocus, Geo-tagging, FHD Recording, (1080p) serta tersedianya pula fasilitas 30 Frames per Second sudah tentu akan menghasilkan jepretan yang sangat menarik. Untuk sisi merekam video, HP Oppo A53 memiliki kemampuan untuk merekam video 1080 pixels pada 30 fps. Sedangkan untuk kamera depannya sudah dipasangkan kamera berukuran 8MP (mega pixels) sehingga mampu memberikan hasil foto selfie maupun aktifitas video call yang cukup baik.

Spesifikasi serta Harga HP Oppo A53 Update September 2019

Memiliki Koneksi Internet yang super cepat karena sudah didukung dengan Jaringan 4G Lte
Jika berbicara tentang smartphone, salah satu kebutuhan khusus yang tidak bisa dipisahkan pada smartphone yaitu lini konektivitasnya. Ini dikarenakan para pemakai smartphone sangat cenderung untuk memilih perangkat dengan spesifikasi konektivitas yang cukup lengkap tentunya. Supaya tetap bisa memenuhi kebutuhan para pecintanya, maka pihak Oppo telah mensiasatinya dengan memasangkan teknologi 4G Lte ini. Jika teman-teman membutuhkan akses internet cepat pada smartphone, HP Oppo A53 ini bisa menjadi salah satu jawabannya. Untuk sisi Sim Card, HP Oppo ini dilengkapi dengan feature dual SIM Card GSM yang bisa digunakan secara bersamaan. Karena sudah menggunakan koneksi jaringan 4G Lte, teman-teman bisa menikmati kecepatan download sampai dengan 150 Mbps serta upload 50 Mbps, sangat cepat bukan?? lalu bagaimana jika teman-teman sedang berada di wilayah dimana belum tersedian jaringan 4G Lte?? tenang saja, karena masih ada konektivitas cadangan yaitu dengan menggunakan jaringan EDGE atau HSPA. Jika dirumah anda memasang internet, anda bisa menggunakan Oppo A53 ini untuk tetap bisa berinternet dengan cara menggunakan Wifi serta Wifi Direct yang sudah dipasangkan pula pada HP Oppo A53 ini. Jika anda senang berbagi, dan anda ingin membagikan koneksi internet anda dengan orang-orang tercinta anda, anda bisa menggunakan fasilitas hotspot pada Oppo A53 ini. Jika anda menginginkan transfer data jarak dekat, teman-teman bisa memanfaatkan feature Bluetooth serta feature microUSB. Jika anda senang berkendara, tenang saja karena HP Oppo A53 ini sudah dilengkapi pula dengan GPS yang berjenis A-GPS yang bisa membantu anda menunjukkan suatu tempat yang anda butuhkan.

Baterainya memiliki Daya yang sangat Mumpuni
Setelah kita selesai meng explore seluruh bagian dari HP Oppo A53 ini, selanjutnya kita akan membahas sumber pendayaan dari ponsel pintar Oppo ini. Karena untuk bagian baterai pun sangatlah penting untuk setip smartphone apapun itu kelasnya, karena sangatlah tidak nyaman ketika smartphone yang kita punya baterainya cepata sekali ngedrop atau berkurang. Sangat disayangkan memang untuk baterai dari Oppo A53 ini pihak dari Oppo belum memberikan informasi lengkapnya hanya memberikan informasi bahwasanya Oppo A53 ini akan memiliki feature quick Charging. Akan tetapi menurut analisa kami, HP Oppo A53 ini akan dipasangkan baterai yang cukup mumpuni tentunya.

Kekurangan serta Kelebihan dari Oppo A53
Setelah kita mengulas secara bersama seputar Oppo A53, baik itu dimensi, tampilan, mesin yang digunakan, kamera, konektivitas serta baterai, maka dapat disimpulkan bahwa Oppo A53 ini memiliki beberapa kekurangan serta kelebihan bila dibandingkan dengan ponsel pintar yang setara dengan kelasnya. Dibawah ini akan saya buatkan table kelebihan serta kekurangan dari Oppo A53.

Kekurangan Oppo A53
Belum dipasangkan anti gores pada layarnya
Jenis GPS nya masih A-GPS
Kelebihan Oppo A53
Dual SIM Card
Tampilan menarik
OS Android Lollipop v.5.1.1
Mendukung Jaringan 4G Lte
Memori Internal 16 GB
Processor Octa Core 1.5 Ghz
Memori Eksternal 128 GB
Ram 2 GB
Kamera 13 MP dan 5 MP
Chipset Snapdragon 615
Baterai dilengkapi dengan featire Quick Charging

Bagaimana dengan ulasan yang sudah kami berikan diatas?? sudah puaskah kiranya?? jika teman-teman merasa sudah cukup puas mengenai spesifikasi lengkap dari HP Oppo A53, sekarang gilirannya kita memasuki ulasang mengenai harga dari ponsel pintar Oppo ini. Langsung saja pada intinya ya, harga dari HP Oppo A53 ini berada pada kisaran harga Rp. 3 Juta-an, jika kita melihat dari sisi spesifikasi yang diberikan atau ditawarkan, kiranya sangat pantas bila HP Oppo A53 ini dibandrol dengan harga tersebut. Sudah lengkap ya semua informasi mengenai HP Oppo A53 ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman pembaca setia infocarihape.com, terima kasih dan wassalam.

Informasi menarik lainnya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi serta Harga HP Oppo A53 Update September 2019"

Post a Comment