BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Cara Cek Kuota Internet Kartu XL 2019

Cara Cek Kuota Internet Kartu XL 2019 (www.infocarihape.com) : Mungkin anda sekarang sedang berlangganan internet dengan menggunakan kartu XL? terus anda sedang mencari informasi seputar bagaimana mengetahui kuota internet XL? khawatir jika tidak segera di cek kuota internetnya, maka pulsa reguler anda akan segera tersedot kan? mulai sekarang tenang saja ya! karena saya akan memberikan informasi seputar bagaimana cara cek kuota internet kartu XL tahun 2016 ini.
Untuk caranya memang ada beberapa. Khusus untuk anda yang baru saja menggunakan kartu XL, ada beberapa jenis paket yang ditawarkan XL Axiata, diantaranya : paket internet super ngebut, paket internet begadang, serta yang paling baru yaitu paket HotRod 3G + Triple Kuota.

Jenis apapun paket internet XL yang anda kenakan, sudah tentu anda ingin mengetahui bagaimana cara cek kuota XL anda, hal demikian dibutuhkan agar anda bisa mencegah hal-hal yang sangat merugikan seperti kuota internet yang habis disaat anda masih sangat perlu sekali akan akses internet.
Baik, sekarang saya tidak akan panjang lebar lagi, dibawah ini merupakan beberapa cara agar anda bisa mengetahui sisa kuota internet XL Axiata anda. Berikut ini panduannya.


Cara Cek Kuota Internet Kartu XL 2019
Cara Cek Kuota Internet Kartu XL 2019

Untuk cara yang pertama ini bisa dikatakan cara yang sangat mudah, karena anda hanya dengan mengetikkan KUOTA lalu kirim ke nomor 868, maka anda akan mendapatkan SMS balasan yang mana isi dari SMS balasan tersebut merupakan sisa kuota internet anda.

Cara yang kedua ini pun terbilang cukup mudah, caranya, dial nomor  *123# pada layar smartphone/ HP anda, lalu pilih pengaturan internet, kemudian pilih menu cek kuota, maka anda akan mendapatkan informasi seputar sisa kuota internet anda.

Untuk caranya, sialhkan buka web info XL yang beralamat www.123.xl.co.id dari aplikasi browser anda seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, Internet Explorer atau aplikasi browser lainnya. Setelah itu maka anda akan mendapatkan informasi seputar pulsa atau sisa pulsa anda, jenis langganan paket, masa aktif pulsa atau langganan paket internet serta informasi mengenai sisa kuota internet anda.


  • Monitoringlah Selalu Penggunaan Kuota XL Anda dengan cara :
  1. Rajin-rajinlah untuk mengecek kuota paket internet anda dengan cara seperti yang sudah saya jabarkan diatas.
  2. Disarankan agar anda menggunakan aplikasi yang memiliki fungsi memonitoring penggunaan kuota internet XL anda.
  3. Biasanya XL akan bawel atau sering mengirimkan SMS yang berisi sisa kuota penggunaan internet anda, biasanya ini terjadi ketika penggunaan kuota internet anda sudah mencapai batas minimal 80% pemakaian, jika anda sudah menerima SMS dari XL, maka untuk sesegera mungkin agar anda mengisi pulsa XL anda agar tidak kehabisan kuota internet.

  1. Seandainya anda adalah para pengguna smartphone atau gadget, agar mematikan opsi auto update untuk setiap aplikasi yang terpasang pada smartphone atau gadget anda, karena jika opsi auto update tetap difungsikan, maka akan memakan kuota internet XL anda secara otomatis bahkan tanpa anda sadari.
  2. Agar selalu melakukan log out pada setiap setelah penggunaan aplikasi sosial media seperti FB, Twitter, Instagram, aplikasi chatting atau email.

  • Jika anda ialah para pengguna aplikasi browser ponsel pintar atau gadget, usahakan agar anda selalu memilih opsi versi mobile untuk setiap situs atau web yang anda kunjungi.
  • Matikan opsi gambar pada settingan browser/ internet pada ponsel pintar anda. Ini bertujuan untuk membuat loading yang lebih cepat ketika membuka salah satu situs serta dengan cara seperti ini tentunya akan menghemat kuota internet XL anda.
  • Selalu pilihlah paket internet XL yang sangat sesuai dengan kebutuhan anda, jangan lupa pula untuk selalu memperhatikan jumlah maksimal kuota yang ditawarkan, dan jangn lupa juga agar anda rajin-rajinlah mencari informasi lebih terbaru seputar paket-paket atau feature-feature lainnya yang sudah dikeluarkan oleh XL Axiata.

Kiranya saya cukupkan dulu sampai disini mengenai pembahasan tentang Cara Cek Kuota Internet Kartu XL 2017, mudah-mudahan informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Terima kasih dan wassalam.


Informasi Menarik Lainnya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Kuota Internet Kartu XL 2019"

Post a Comment