BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019

Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019 (www.infocarihape.com) : Supaya tidak kalah bersaing dengan para kompetitor smartphone lain, kini Oppo mulai kembali memperkenalkan produk terbarunya yang mengincar pasar ponsel untuk kalangan menengah kebawah, smartphone produkan Oppo ini dinamakan Oppo A37. Jika dilihat dari sisi spesifikasi, memang terbilang spesifikasi dari Oppo A37 ini tidak terlalu gagah, karena memang smartphone Oppo A37 ini mengincar pasar ponsel untuk kelasa menengah kebawah. Bila kita bandingkan dengan sekelas Oppo F1 Plus memang terbilang sangatlah jauh bila dilihat dari segi spesifikasi.

Untuk di negara Indonesia sendiri, memang produsen ponsel pintar asal negara tirai bambu ini terbilang sudah banyak sekali mengeluarkan varian smartphonenya, baik untuk kalangan menengah kebawah, menengah sampai kalangan menengah keatas. Salah satunya ya Oppo A37 ini yang mana ponsel pintar Oppo A37 ini sengaja diperkenalkan untuk bisa mengisi pasar ponsel kelas menengah kebawah. Baik, sekarang kita akan mengulas bagian dapur pacunya. Oppo A37 ini dibekali processor yang memiliki kekuatan Octa Core yang mana dipadukan dengan memori RAM dengan kapasitas 2GB, bisa dikatakan smartphone Oppo A37 ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup tepat untuk anda para pecinta smartphone Oppo yang memiliki dana cukup terbatas akan tetapi ingin merasakan akan kecanggihan ponsel pintar yang memang memiliki banyak sekali kegunaan. Lalu seperti apakah kecanggihan serta kegunaan dari HP Oppo A37 ini? akan segera saya berikan ulasannya.


Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019

Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019


Spesifikasi Lengkap HP Oppo A37
Dimensi / Ukuran
143.1 mm x 71 mm x 7.69 mm
Berat
140 gram
Warna
Gold, Rose Gold
Jenis Layar
IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Resolusi layar 5.0 inches 720 x 1280 pixels
Feature tambahan 2.5 D Curved Glass Screen
Chipset
Mediatek MT6750
Processor
Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53
Ram 2GB
GPU Mali T860 MP2
Sistem Operasi
Android v.5.1 Lollipop
UI Color OS 3.0
Memori Storage
Internal : 16 GB
Eksternal : MicroSD, Up. To. 128 GB ( Uses SIM 2 Slot)
Kamera Belakang
Resolusi : 8 MP
Feature   : Autofocus, LED Flash
Video      : Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi : 5 Megapixels
Video      : 5 MP
Konektivitas
Sim Card : Dual Sim (Nano Sim/ Micro SIM, dual stand by)
Internet    : HSPA, LTE Cat 4 150/50 Mbps
Wifi          : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wifi – Direct, hotspot
Bluetooth : v4.1, A2DP
USB         : microUSB v.2.0, USB Host
GPS         : A-GPS
NFC        : Yes
Feature Unggulan
Sensor, Accelerometer, proximity, compass
Baterai
Kapasitas :  Non Removable Li-Po 2630 mAH
Waktu Bicara : -
Waktu Stand by : -

Sebelum pada pembahasan dapur pacunya, alangkah baiknya disini saya akan berikan ulasan singkat dari sisi tampilan beserta layar dari HP Oppo A37 ini. Meskipun HP Oppo A37 ini dibandol dengan harga yang cukup terjangkau, akan tetapi tidak menjadikan HP Oppo A37 ini memberikan tampilan yang biasa atau terkesan asal. Jauh dari kata biasa atau asal, justru HP Oppo A37 ini memiliki tampilan yang cukup keren yang mana memiliki body yang dibalut dengan berbahan metal yang memberikan tampilan sangat cute dan elegant tentunya. Body dari HP Oppo A37 ini memiliki ukuran panjang 143.1 mm dan lebar 71 mm serta tebal 7.69 mm yang akan tetap memberikan kenyamanan  walaupun dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan. Meskipun memiliki body yang dibalut dengan bahan metal, namun HP Oppo A37 ini tetap memiliki bobot yang cukup ringan yaitu hanya berbobot 140 gram yang mana dengan hanya bobot 140 gram maka akan cukup nyaman ketika HP ini kita bawa untuk menemani rutinitas kita sehari-hari.

Lalu pada bagian depannya HP Oppo A37 ini menyuguhkan layar yang memiliki luas 5.0 inch, serta sudah support dengan dengan panel yang berjenis IPS LCD Capacitive touchscreen yang bisa memberikan tampilan 16 juta warna yang tentunya dengan warna yang berbeda sehingga akan mampu menyuguhkan sudut pandang yang lumayan luas. Biarpun HP Oppo A37 ini memiliki nilai harga jual yang terbilang murah, namun layar yang ditawarkannya telah mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixels yang cuup tinggi yaitu 294 ppi pixel density maka dengan demikian ketika menampilkan gambar atau grafis akan memberikan hasil yang jernih, lebih realistis, lebih memukau dan tajam. Untuk bagian layarnya pun sudah mendukung teknologi layar 2.5D curved glass screen yang akan menjadikan layar nya terlihat melengkung pada setiap sudutnya.


Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019


Sekarang akan saya berikan pengulasan mengenai permesinan dari Oppo A37. Terus terang saja bahwa performas yang diberikan oleh Oppo A37 ini akan sangat memuaskan, mengapa demikian? karena Oppo A37 ini sudah dilengkapi dengan processor octa core yang sudah mengusung kecepatan quad core 1.5 Ghz cortex- A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53, apalagi processornya dikolaborasikan dengan chipset buatan Mediatek yaitu Mediatek MT6750 maka akan mampu memberikan performa yang memuaskan meskipun HP Oppo A37 ini dijual dengan harga cuku sangat terjangkau. Tidak cukup sampai disitu, Oppo pun sudah membekali HP Oppo A37 ini dengan memori ram sebesar 2GB yang akan memberikan performa yang sangat responsive untuk para pecintanya ketika digunakan untuk menjalankan setiap aplikasi yang ada.

Jika anda suka bermain game di smartphone, maka anda tidak salah pilih bila memilih HP Oppo A37 ini, mengapa saya sarankan demikian? karena HP Oppo A37 ini sudah dilengkapi pula dengan GPU Mali T860 MP2 yang mana dengan adanya GPU Mali T860 MP2 akan memberikan permainan game yang sangant lancar serta gambar yang cukup tajam. HP Oppo A37 ini dibandrol dengan harga Rp.2 Juta-an, Oppo A37 ini pun memiliki kapasitas internal memory yang lumayan luas, yaitu memiliki ukuran memori internal dengan kapasitas 16 GB untuk media penyimpanan data yang utama, jika kirannya dianggap masih kurang, maka anda masih bisa memperluasnya dengan menggunakan microSD sampai dengan 128 GB dengan menggunakan slot SIM 2 karena memang HP Oppo A37 Hybrid. Salah satu kekurangan yang memang sangat disayangkan yaitu HP Oppo A37 ini masih mengusung sistem operasi Android v.5.1 Lollipop serta belum update ke versi Android Marshmallow, untung saja memiliki tampilan yang cukup segar karena memang sudah menggunakan interface terupdate yaitu Color OS 3.0.

Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019

Kemudian sekarang saya akan mengulas pada bagian fotography dari HP Oppo A37 ini. Kemampuan dari HP Oppo A37 untuk sisi fotography terbilang cukup memuaskan. Lihat saja untuk kamera belakangnya memiliki kamera dengan ukuran lensa 8 MP dan sudah dilengkapi pula dengan feature autofocus dan LED Flash yang mana akan memberikan kinerja kamera belakang dengan lebih maksimal yang akan memberikan hasil foto dengan kualitas yang jerih, tajam dan lebih realistis meskipun melakukan pemotretennya pada saat minim pencahayaan. Tidak cukup sampai disitu, kamera utamanya pun mampu melakukan rekam video dengan resolusi full HD 1080p@30fps. Untuk anda yang suka sekali selfie atau video call, tentu dengan menggunakan HP Oppo A37 ini akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, karena untuk kamera depan dari Oppo A37 ini menggunakan kamera dengan lensa 5MP yang siap untuk mendokumentasikan foto selfie ada untuk setiap peristiwa yang ada.

Ponsel pintar Oppo A37 ini memiliki type Hybrid, apa sih maksudnya Hybrid itu? yaitu smartphone ini tetap bisa digunakan microSD, akan tetapi kita harus memasangnya pada slot SimCard sehingga jika kita ingin menggunakan microSD kita harus melepas salah satu SimCard kita, jika anda menginginkan memasang dual SIM Card maka anda pun harus melepas microSD, cukup dilema memang rasanya. Untuk segi koneksi internetnya, HP Oppo A37 ini sudah dilengkapi dengan jaringa 4G Lte Cat 4 yang akan memberikan akses internet dengan kecepatan sampai dengan 150 Mbps. Dan untuk sisi konektivitas pendukung lainnya, sudah terdapat Wi-Fi, Bluetooth V.4.1 dan microUSB v.2.0 GPS serta NFC. Untuk kapasitas baterai masih terbilang memiliki kualitas yang sedang, karena HP Oppo A37 ini hanya dipasangkan baterai dengan daya 2630 mAH yang berjenis Li-Po yang tentu tidak dapat dilepas dan juga belum support dengan teknologi sensor finger print karena memang untuk sensor yang sudah dibawanya baru sensor accelerometer, proximity dan compass.

Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019


Harga HP Oppo A37
Harga HP Oppo A37 Baru
Harga HP Oppo A37 Bekas
USD $199 setara dengan (Rp. 2.6 Juta-an)
-

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, harga HP Oppo A37 ini bisa dikatakan cukup murah atau terjangkau, lihat saja untuk spesifkasi yang diberikannya seperti sudah dilengkapi dengan processor Octa Core dengan dukungan Ram berkapasitas 2GB yang tentunya dengan spesifikasi demikian akan memberikan performa yang cukup responsive serta stabil, apalagi harga HP Oppo A37 ini hanya berkisar Rp. 2.6 Juta-an, cukup terjangkau bukan? Sekian dulu ya mengenai informasi seputar Harga HP Oppo A37 serta Spesifikasi Lengkap beserta Review 2019, mudah-mudahan informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih dan wassalam

Informasi Menarik Lainnya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Oppo A37 Serta Spesifikasi Lengkap Dan Review 2019"

Post a Comment