BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019 (www.infocarihape.com)  : HP Oppo R7 ini memiliki design yang sangat keren, Oppo R7 ini memiliki tampilan kelas premium dengan balutan bahan material berbahan metal yang terbaik yaitu magnesium aluminium alloy.
Untuk harga dari Oppo R7 ini memang memiliki harga jual yang terbilang lebih mahal, salah satu sebab mengapa smartphone Oppo R7 ini memiliki bandrol harga yang terbilang cukup mahal karena HP Oppo R7 ini memiliki tampilan yang cukup elegant dan terbilang memiliki kelas premium bila dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya yang sama-sama buatan asal negara Tiongkok. Agar bisa menghasilkan tampilan seperti ini Oppo R7 melakukan 48 processor polisihing yang akhirnya terbentuklah dari tampilan Oppo R7 ini yang sangat menawan yang memiliki rasio logam mencapai 92.3% dari semua jenis material yang digunakan.

Seandainya anda menginkan HP Oppo R7 ini, anda harus rela mengeluarkan kocek lebih dari Rp.5 Juta-an. Smartphone Oppo R7 ini mahal memang tanpa alasan, disamping memiliki tampilan yang sangat keren serta elegant, HP Oppo R7 ini pun memiliki mesin yang sangat tangguh serta gahar, yang mana HP Oppo R7 ini sudah menggunakan processor Octa Core berbasis 64 Bit dari Qualcomm yang sudah dipadukan dengan Ram 3GB.
HP Oppo R7 ini menjadi salah satu smartphone premium yang terbaik karena HP Oppo R7 ini memiliki beberapa keunggulan yang mana keunggulannya tidak dimiliki oleh beberapa smartphone lainnya yang setara dengannya. Untuk teman-temen setia pembaca www.infocarihape.com ini alangkah baiknya jika kita mengetahui secara seksama informasi seputar kelebihan atau beberapa keunggulan dari HP Oppo R7 ini. Dibawah ini merupakan ulasan singkat mengenai beberapa kelebihan dari Oppo  R7.

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019


Spesifikasi Lengkap HP Oppo R7 
  • Ukuran dan Berat 143mm x 71mm x 6.3mm berat 147 gram
  • Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels
  • Jenis Layar AMOLED Touchscreen 16 Juta Warna
  • Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 3
  • Varian warna Silver dan Golden

Tampilan dari Oppo R7 memang sangat berbeda dengan Oppo R5, yang mana HP Oppo R5 lebih mengedepankan ketipisan dari smartphonenya yang mana hanya memiliki ukuran ketebalan 4.85 mm. Meskipun HP Oppo R7 ini tidak setipis dengan HP Oppo R5 akan tetapi HP Oppo R7 ini memiliki tampilan body berkesan premium serta elegant yang mana memiliki balutan body metal dengan rasio panjang 143mm x lebar 71mm x tebal 6.3 mm dengan bobot/berat 147 gram.
Untuk bagian layarnya, HP Oppo R7 ini menggunakan jenis layar dengan teknologi Amoled dengan kepemilikan bentang layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels sehingga dengan demikian memiliki tampilan layar yang begitu jernih dan tajam, apalagi sudah didukung pula dengan teknologi Amoled Display dengan kerapatan -445 ppi yang akan memberikan hasil tampilan multimedia yang lebih luas, jernih dan lebih realistis dengan perpaduan warna yang lebih beragam.
Selain sudah didukung dengan teknologi layarnya yang super Amoled, ternayata layar dari HP Oppo R7 ini pun dilengkapi dengan lapisan kaca 2.5D yang menawarkan bezel tepi yang tipis, serta tampilan body yang melengkung pada setiap bagian sudut layarnya. Meskipun memang tidak memiliki bezel setipis dengan HP Oppo R7 Plus, akan tetapi layar dari HP Oppo R7 ini tetap dilengkapi dengan feature pelindung layar yaitu yang bernama Corning Gorilla Glass 3 yang berfungsi untuk pelindung dari segala goresan atau benturan keras dari layar smartphone Oppo R7 ini.

Ponsel Pintar ini memili tampilan body dengan kesan artistik yang mana memiliki kurva melengkung pada setiap tepian layarnya yang memberikan efek visual yang terkesan premium yang terlihat dari segala sudut. Untuk kapasitas balutan metalnya pun mencapai 92.3% sehingga mampu membuatnya terlihat begitu premium dan berkelas setelah difinishing dengan 2 varian warna yang berbeda yaitu warna silver dan emas.

  • Memori External microSD s.d. 128GB (menggunakan slot sim 2)
  • Memori Internal 16GB
  • Sistem Operasi Android v.4.4.2 (KitKat) dan User Interface Color OS 2.1
  • RAM 3GB
  • Processor Quad-Core 1.5 Ghz Cortex A-53 & Quad-Core 1.0 Ghz Cortex A-53
  • Chipset Quallcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Pengolah Grafis Adreno 405
  • Baterai Non Removable Li-Po 2320 mAH

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019
Sudah Support Teknologi VOOC Rapid Charge
Sekarang kita membahas pada sisi permesinannya, HP Oppo R7 ini sudah dipasangkan memori internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas sampai dengan 128GB dengan menggunakan microSD. Akan tetapi sangat disayangkan memang jika kita menginginkan memasang microSD kita harus melepas terlebih dahulu salah satu SIM Card kita karena memang slot microSD nya terletak pada salah satu Slot Sim Card. Sistem Operasinya sudah menggunakan sistem operasi Color OS 2.1 yang berbasis Android Kitkat versi 4.4.2 yang sudah siap menggunakan Android Lollipop layaknya HP Oppo R7 Plus. Disamping itu sudah tersedia pula feature Screen Off Gesture serta feature Manajemen Tema atau ikon yang mampu memperindah untuk user interfacenya.

Pada sisi performa yang diberikan, untuk Chipset sudah menggunakan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang dipadukan pula dengan processor Octa Core 64 Bit yang di akselerasikan dengan 2 inti processor Quad Core Cortex-A53 dengan speed 1.5 Ghz dan 1.0 Ghz. Masing-masing dari inti processor tersebut akan bekerja secara bergantian, maka dengan demikian akan mengirit penggunaan daya baterai walaupun smartphone ini sedang digunkan untuk tugas yang cukup tinggi.

Untuk dapat membantu performa dari Opoo R7 ini supaya lebih stabil dan responsive, maka sudah disematkan memori Ram sebesar 3GB serta mesin pengolah gambar yang bernama Adreno 405 yang akan memberikan performa game mobile lebih stabil dan lancar tentunya. Tidak hanya cukup sampai disitu, pecinta dari Oppo R7 ini pun akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti performa multi tasking yang smooth ketika saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan, ataupun ketika digunakan untuk berpindah dari aplikasi satu pada aplikasi yang lainnya.

Untuk membantu Smartphone Oppo R7 ini agar tetap bisa digunakan secara seharian, maka sudah dipasangkan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 2320 mAH. Memang untuk kapasitas baterainya bisa dikatakan cukup kecil bila dibandingkan dengan HP Oppo R7 Plus yang mana memiliki kapasitas baterai 4100 mAH, akan tetapi tidak perlu cemas karena HP Oppo R7 ini sudah dilengkapi dengan teknologi VOOC Rapid Charge yang memiliki fungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai, jika kita mengisi baterai dengan waktu 30 menit saja, sudah mampu mengisi baterai sebanyak 75%, sangat keren bukan?

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019

Kamere Depan 8 MP (mega pixels)

Spesifikasi Kamera HP Oppo R7
  • Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Scheneider-Kreuzhnach optics, phase detection, autofocus, LED Flash.
  • Feature Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video Record 1080p@30fps
  • Kamera Depan 8MP (mega pixels)

Meskipun harga dari HP Oppo R7 ini terbilang mahal, akan tetapi bila kita lihat spesifikasi kamera yang ditawarkan bisa dikatakan cukup imbang, lihat saja dari spesifikasi kamera yang diberikannya, dengan kamera belakang berukuran lensa 13 MP lengkap dengan feature tambahan sperti Scheneidzer-Kreuzhnach optics, phase detection, autofocus, Led Flash, Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video Record 1080p@30fps serta kamera depan berukuran 8MP cukup seimbang bukan??? dengan spesifikasi kamera tersebut maka akan memberikan hasil jepret yang sangat memuaskan walaupun gambar diambil ketika minim pencahayaan. Disamping itu Oppo R7 ini pun telah memberikan pemrosesan gambar Pure Image 2.0+ yang sudah disempurnakan dengan feature phase detection autofocus. Sangat disayangkan memang untuk kameranya belum bisa merekam video dengan resolusi UltraHD 4K dan hanya mampu untuk melakukan rekam video dengan resolusi full HD 1080 pixels dengan speed 30 fps.

Sedangkan untuk kamera depannya sudah dipasangkan kamera dengan lensa berukuran 8 MP (mega pixels) yang sudah dilengkapi pula dengan feature Bautify 2.0+. Feature ini merupakan salah satu feature yang diciptakan khusus untuk berfoto selfie yang akan memberikan hasil selfie tersebut lebih cantik/ganteng, gamber terlihat lebih halus, serta mampu meningkatkan kecerahan kulit sesuai dengan umur atau jenis kelamin.

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019

Kualitas Kamera Depan HP Oppo R7

Spesifikasi Konektivitas Data dan Internet HP Oppo R7
  • Jenis SIM Card : Dual Sim (Nano-SIM/Micro Sim, dual Stand By)
  • Speed Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wifi Direct, Hotspot
  • Transfer Data : Bluetooth v.4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB Hotspot
  • Navigasi : A-GPS, GLONASS
Pada sisi konektivitasnya, sudah disediakan feature dual sim dengan speed internet 4G Lte berkecapatan 150 Mbps. Dengan demikian kecepatan akses internet dari Oppo R7 ini sudah terbilang sangat cukup bila digunakan untuk browsing, cuma untuk jaringan 4G Lte di Indonesia memang belum mencakup seluruh area. Bila anda berada pada lokasi yang belum ada jaringan 4G Lte maka anda bisa menggunakan jenis jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 42.2 Mbps.

Untuk segi Wifi dari Oppo R7 ini memang terbilang sangat berbeda dengan HP Oppo R7 Plus, yang mana bila Oppo R7 Plus dilengkapi dengan Wifi yang berteknologi dual Channel, sedangkan untuk Oppo R7 hanya menggunakan teknologi Wifi 802.11 b/g/n dengan feature Wifi Direct dan Wi-Fi Hotspot. Lalu untuk fasilitas transfer data nirkabelnya sudah disediakan feature Bluetooth v.4.0, microUSB 2.0 serta sudah di support dengan teknologi USB OTG yang berfungsi bisa membaca file pada flashdisk.

Harga dari Oppo R7 ini memang terbilang mahal, tapi sangat disayangkan dengan belum tersedianya teknologi NFC. Tapi semua sudah terbayarkan dengan disediakannya feature sektor navigasi GPS yang berteknologi A-GPS serta Glonass yang akan memberikan kecepatan serta tingkat keakuratan tingkat tinggi ketika digunakan untuk mencari wilayah lewat aplikasi Google Maps ataupun aplikasi sejenis lainnya.

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019

Harga HP Oppo R7 Tahun 2019

Harga HP Oppo R7 Tahun 2019

Harga Baru HP Oppo R7 Rp. 4.999.000,-
Harga Bekas HP Oppo R7 Rp. -

Memang sampai saat ini belum ada kabar resmi dari pihak Oppo mengenai harga resmi HP Oppo R7 untuk pasar ponsel Indonesia, akan tetapi menurut informasi yang kami dapatkan dari sumber online dikatakan bahwa harga HP Oppo R7 ini pada pasar ponsel China dibandrol dengan harga USD $400 atau setara dengan 5.2 Juta Rupiah bila dikonversi kepada Rupiah.

Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019

Design Rangka HP Oppo R7

Harga HP Oppo R7 ini memang terbilang lebih murah bila dibandingkan dengan HP Oppo R5 ketika pertama kali diperkenalkan di pasar ponsel Indonesia. Ketika itu Oppo secara resmi membandrol harga HP Oppo R5 senilai Rp.6.5 Juta dan terbukti penjualannya pun laris manis meskipun harganya cukup mahal. Lalu bagaimana dengan penjualan HP Oppo R7 ini? kita tunggu saja secara seksama setelah kedatangannya di pasar ponsel Indonesia.

Kelebihan HP Oppo R7
  • Memiliki tampilan yang keren serta premium yang dibalut dengan body metal tipis dengan ukuran 6.3 mm
  • Memiliki layar berukuran 5 inchi Full HD yang tajam dengan teknologi Amoled Display, dengan lapisan kaca  2.5 D
  • Memiliki Spesifikasi Mesin yang cukup cepat, Processor Octa Core 64 Bit serta Ram 3GB
  • Sudah Support Teknologi Jaringan 4G Lte dengan Feature Dual SIM
  • Memiliki ukuran lensa kamera yang cukup tinggi, yaitu kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 8MP
  • Sudah didukung dengan teknologi VOOV Rapid Charge

  • Harganya masih terbilang cukup mahal
  • Tidak tersedianya feature NFC sebagai media transfer data
  • Baterainya tidak bisa dilepas, karena memiliki design unibody
  • Belum support dengan Wifi Dual Channel
  • Slot Memori Eksternalnya masih menjadi satu dengan Slot SIM GSM

Demikianlah informasi singkat seputar Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019. Mudah-mudahan informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi seputar Harga dan Spesifikasi dari Oppo R7 ini tahun 2016. Terima kasih dan wassalam

Informasi Menarik Lainnya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Oppo R7 Lengkap Dengan Spesifikasi Tahun 2019"

Post a Comment