BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi

Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi : Meizu yang merupakan produsen smartphone asal negara Tiongkok ini pun kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang bernama Meizu Pro 5, Meizu Pro 5 ini merupakan penerus dari terdahulunya yang bernama Meizu MX4 Pro in datang dengan menawarkan spesifikasi hardware dan software yang cukup mumpuni, bahkan menjadi salah satu smarthone yang paling cepat di tahun 2015 silam. Tidak salah bila smartphone Meizu Pro 5 ini merupakan ponsel pintar tercepat pada tahun 2015 karena memang di dalamnya sudah tersematkan processor Samsung Exynos 7420 yang dikolaborasikan dengan Ram berkapasitas 4GB. Yang mana spesifikasi dari dapur pacu ini setara dengan HP Samsung Galaxy Note 5. Disamping Meizu Pro 5 ini memiliki kapasitas Ram sebesar 4GB namun Meizu Pro 5 ini pun menyediakan pula smartphone dengan kapasitas Ram sebesar 3GB serta dengan kapasitas memori internal seluas 32GB. Akan tetapi untuk varian Meizu Pro 5 yang memiliki kapasitas Ram berukuran 3GB memiliki luas memori internal sebesar 64 GB, dengan demikian anda jangan heran bila HP Meizu Pro 5 dengan kapasitas Ram 3GB dan kapasitas memori internal sebesar 64GB memiliki bandrol harga yang lebih mahal.

Disamping memiliki spesifikasi dapur pacu yang bisa dikatakan cukup tinggi, Meizu Pro 5 ini pun tidak luput pula sudah dilengkapi dengan kamera berspesifikasi tinggi pada bagian depan serta belakangnya. Untuk sensor yang digunakannya merupakan sensor buatan dari Sony yang memiliki nomor seri IMX230 Exmor RS, dengan demikian akan mampu menciptakan hasil jepret serta video yang ciamik serta jernih yang bisa bersaing dengan ponsel pintar flagship besutan Sony yang mana HP Sony memang menggunakan sensor yang sama persis. Tapi sayangnya dari beberapa spesifikasi hardware yang ditawarkannya terbilang cukup mumpuni, namun untuk layarnya masih menggunakana teknologi Full HD yang memiliki luas seluas 5.7 inchi. Untuk sobat yang masih penasaran seputar spesifikasi lengkap beserta harga dari HP Meizu Pro 5 ini bisa untuk terus membaca pada tulisan dibawah ini.

Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
HP Meizu Pro 5

Layar Serta Tampilan
  • Ukuran            : 156.7mm x 78mm x 7.5 mm
  • Bobot                : 168 Gram
  • Type Layar       : AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M colors
  • Dimensi Layar  : 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels
  • Anti Gores        : Corning Gorilla Glass 3
  • Material            : Magnesium Alloy
  • Color                : Hitam/ Putih, Silver, Gold dan Gray

Smartphone Meizu Pro 5 ini menggunakan body berbahan Magnesium Alloy yang mana bahan seperti ini merupakan bahan yang digunakan sebagai bahan body pesawat terbang sehingga dengan digunakannya bahan material seperti ini tentunya akan menjadikan HP Meizu Pro 5 ini lebih kokoh dengan memiliki ukuran tabal hanya 7.5 mm, sebanding dengan harga yang dibandrol yang terbilang cukup mahal. Akan tetapi HP Meizu Pro 5 ini cukup berat bila sedang dioperasikan dengan menggunakan satu tangan karena HP Meizu Pro 5 ini memiliki ukuran berat 168 gram. 

Memiliki tampilan design yang begitu menawan merupakan salah satu kelebihan dari HP Meizu Pro 5 ini. Kemudian bagaimanakah dengan sisi layarnya? memang sangat disesali karena HP ini masih menggunakan layar dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang memiliki bentang layar seluas 5.7 inchi dengan kerapatan pixelnya mencapai -386 ppi. Meskipun untuk kualitas layarnya bisa dikatakan masih kalah tajam dan jernih dengan Samsung Galaxy Note 5, akan tetapi untuk daya tahan baterainya masih lebih unggul HP Meizu Pro 5 ini. Serta digadang-gadang baterai dari HP Meizu Pro 5 ini bisa lebih irit 40% bila dibandingkan dengan layar dengan resolusi QuadHD.

Tidak cukup sampai disitu, layar dari HP Meizu Pro 5 ini yang berukuran 5.7 inchi ini juga dilengkapi dengan panel layar dengan type Amoled Display yang bisa menghasilkan tampilan layar lebih sedap dipandang mata oleh pemiliknya, karena mempunyai rasio kontras 10000:1 serta teknologi 100% NTSC color gamut. Disamping sudah memiliki rasio kontras 10000: 1 pada layarnya, ternyata pada layarnya pun sudah dilengkapi dengan feature 2.5D Curved Glass Screen  yang sudah dipadukan dengan Corning Gorilla Glass 3 yang menjadi lapisan terluar dari layar HP Meizu Pro 5. Dengan beberapa kolaborasi tersebut tentunya akan menghasilkan layar dengan kekuatan tinggi, yang bisa tahan terhadap segala macam benturan atau goresan yang mana mempunyai tampilan sisi yang melengkung serta terlihat begitu tipis.

Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
Review HP Meizu Pro 5

  • Memori Internal dan Ram           : 32GB, 3GB Ram
  • Memori Eksternal                         : MicroSD sampai dengan 128GB (uses slot sim 2)
  • Sistem Operasi                              : Android v.5.1 Lollipop dan UI Flyme 5.0
  • Chipset                                           : Exynos 7420
  • Processor                                       : Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 2.1                                                                       Ghz Cortex-A57
  • Pengolah Grafis                            : Chipset Mali-T760MP8
  • Baterai                                            : Non-Removable Li-Ion 3050 mAH

Dalam mempersenjatai produk terbarunya, Meizu kini bekerjasama dengan Samsung. Terbilang tidak setengah-setengah Meizu, untuk processor yang disematkannya sudah menggunakan processor yang mana merupakan processor tercepat pada zaman ini, processor tersebut bernama Samsung Exynos 7420. Jenis processor ini sebelumnya digunakan untuk smartphone Samsung Galaxy S6 Series dan juga digunakan pada HP Samsung Galaxy Note 5, yang mana untuk processornya sudah bisa memberikan performa yang sangat responsiv serta memiliki tingkat baterai yang lebih efisien dengan sangat baik. Dengan bermodalkan inilah HP Meizu Pro 5 siap untuk bersaing dan berharap bisa mengalahkan dengan para kompetitor lainnya yang seimbang dengan kelasnya yang mana kebanyakan sudah menggunakan processor Helio X10 ataupun processor Qualcomm Snapdragon 810.

Dengan bermodalkan spesifikasi seperti ini maka bukanlah hal yang mustahil jika Meizu kembali mampu menuliskan namanya pada puncak Antutu Benchmark sebagai ponsel pintar dengan nilai Benchmark yang paling tinggi. Semuanya bukan tanpa alasan, karena HP Meizu Pro 5 ini sudah menggunakan processor canggih yang diciptakan dengan teknologi 3D FinFET 14 nanometer serta pada bagian dalam processornya tersimpan 8 inti processor yang mana dari tiap inti masing-masing processor memiliki speed Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 2.1 Ghz. Tidak cukup sampai disitu, untuk pengolah grafisnya pun sudah disematkan chipset terbaik Octa Core dengan type Mali- T760MP8 yang sudah mampu memberikan bukti bisa mengakomodir terhadap keperluan grafis berbagai macam konten multimedia.

Jika kita melihat secara detail dari spesifikasi HP Meizu Pro 5 ini, ternyata spesifikasi nya mampu mensejajarkan dengan Samsung Galaxy Note 5, karena keduanya sama-sama mengenakan memori Ram 4GB serta memori internal dengan kapasitas 64GB. Disamping itu, Meizu Pro 5 ini pun sudah menyediakan dengan versi memori Ram 3GB serta kapasitas memori internalnya yang memiliki ukuran 32GB. Yang lebih kerennya lagi, ternyata untuk kapasitas memori internal dari HP Meizu Pro 5 ini masih bisa diperluas sampai dengan batas maksimal 128 GB dengan menggunakan slot microSD. Untuk software yang digunakannya, HP Meizu Pro 5 ini menggunakan OS Android Lollipop 5.1 yang didukung pula dengan feature User Interface Flyme 5.0. Lalu pada bagian pensupplyan dayanya HP Meizu Pro 5 ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3050 mAH dengan type baterai Li-Ion yang banyak disebutkan dapat bertahan selama 9 jam ketika HP ini kita gunakan untuk bermain game dengan kualitas game HD.

Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
Design HP Meizu Pro 5
  • Kamera Belakang         : 21 MP, 5248 x 3936, phase detection dan laser autofocus, dual Led                                             (dual tone) flash
  • Feature                           : 1/2.4" sensor size, touch focus, geo tagging, HDR, Panorama, face                                               detection
  • Rekam Video                 : 2160p@30fps
  • Kamera Depan              : 5MP, 1080p@30fps

Dengan dipasangkannya kamera utama berukuran 21 MP merupakan salah satu keunggulan dari HP Meizu Pro 5 yang digadang-gadang akan mampu bersaing dengan smartphone kelas flagship lainnya. Pada kamera utamanya sendiri selain memiliki ukuran lensa yang terbilang besar yaitu 21 MP, untuk lensanya pun menggunakan sensor ciptaan Sony yang memiliki nama Exmor RS IMX230. Tidak cukup sampai disitu, pada bagian dalam kameranya pun sudah disediakan aperture F/2.2 yang mana sudah terintegrasi dengan feature phase detection serta laser autofocus yang mana sudah dapat memberikan bukti mampu meningkatkan speed focus pada saat pengambilan foto ataupun pengambilan video dengan resolusi 4K walaupun pada saat minim pencahayaan. Disamping itu sudah disediakan pula 6 lapisan lensa serta pelindung kaca safir yang terletak pada lapisan terluar dari kameranya.


Meizu memang cukup hebat dalam melakukan inovasi pada perangkat teranyarnya. Serta hasil dari inovasi perangkatnya pun terbilang memberikan hasil yang sangat memuaskan, jadi anda janganlah heran bila HP Meizu Pro 5 ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Apalagi bagian kamera dari smartphone ini sudah memberikan bukti disematkan dengan beberapa perangkat terbaik, contohnya saja dengan adanya feature dual tone LED Flash serta kamera depannya yang berukuran 5MP dengan sensor OmniVision OV5670 dengan type PureCel yang mana didalamnya sudah tersedia pula dengan aperture f/2.0 yang memiliki fungsi untuk bisa meningkatkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa ketika digunakan untuk melakukan foto selfie atau video call atau pula bila sedang digunakan untuk merekam video dengan resolusi full HD 1080p.

Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
Varian Warna HP Meizu Pro 5
  • SIM Card                      : Dual SIM (Nano SIM, dual Stand By)
  • Speed Internet              : HSPA, LTE Cat6 download 300 Mbps, Upliad 50 Mbps
  • Jaringan Nirkabel        : Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, wifi direct dan hotspot
  • Transfer Data               : Bluetooth v.4.1, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Navigasi                         : A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Feature                          : Hi-Fi Audio, Flyme 5.0, sensor Finger Print

Konektor USB dengna type C sudah disematkan pada smartphone jenis ini, yang mana feature ini merupakan salah satu teknologi masa depan. Dengan konektor USB yang bisa anda gunakan secara bulak balik akan memberikan kemudahan untuk anda ketika sedang melakukan pengisian baterai dengan waktu pengisian daya yang terbilang lebih cepat, hanya dengan waktu 30 menit saja anda bisa mengisi daya baterai HP Meizu Pro 5 ini dengan kapasitas 65% dengan kapasitas baterai yang mencapai 3050 mAH. Tidak cukup sampai disitu, HP Meizu Pro 5 ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE categori 6 dengan speed 300 mbps serta sudah support dengan feature dual sim GSM dengan jenis sim card nano-sim. Lalu untuk memudahkan anda ketika berkendara atau mencari suatu lokasi HP Meizu Pro 5 ini sudah dilengkapi dengan feature GPS yang berjenis A-GPS, GLONASS, serta Beidou.

Jadi wajar bila harga yang dibandrol dari smartphone ini terbilang mahal, karena hampir semua teknologi canggih sudah disematkan pada ponsel pintar Meizu Pro 5 ini. Apalagi dengan dukungan chipset Exynos 7420 serta Ram 4GB maka sobat akan merasakan performa yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Disamping itu pula sudah disediakan sensor sidik jari yang mana teknologi ini sudah banyak yang menggunakannya pada smarthone kelas flagship lainnya. Tidak puas sampai disitu, untuk tetap bisa memenuhi sisi konektivitas nirkabelnya, smartphone ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi Wifi dual band dan Bluetooth v.4.1, serta ada pula teknologi canggih lainnya yang bernama Hi-Fi Audio yang akan mampu menghasilkan kualitas suara yang bisa membuat anda terkagum-kagum ketika anda mendengarkan musik pada HP Meizu Pro 5 ini.

Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017
Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017
  • Harga HP Meizu Pro 5 Ram 3GB         = 2.799 Yuan (Rp.6.5 Juta-an)
  • Harga HP Meizu Pro 5 Ram 4GB         = 3.099 Yuan (Rp.7.2 Juta-an)

Jika sobat begitu penasaran ingin memiliki HP besutan Meizu ini kini ada kabar gembira untuk anda. Karena anda bisa membeli HP Meizu Pro 5 ini pada ecommerce yang ada di Indonesia tepatnya di Blibli.com. Akan tetapi belum ada informasi yang begitu jelas seputar harga resmi untuk pasar ponsel Indonesia seputar harga HP Meizu Pro 5 ini. Akan tetapi bila kita melihat pada harga jual yang ada di pasar ponsel China, untuk HP Meizu Pro 5 Ram 3GB dibandrol dengan harga Rp. 6.5 Juta-an, sedangkan untuk HP Meizu Pro 5 Ram 4GB dibandrol dengan harga Rp. 7.2 Juta-an, dan harusnya harga tersebut tidaklah berbeda jauh dengan pasar ponsel Indonesia.


  • Chipset Samsung Exynos dengan Ram 4GB
  • Kapasitas Memorinya Besar
  • Resolusi Kamera Tinggi
  • Layarnya sudah menggunakan teknologi 2.5 D serta material berbahan premium
  • Sudah dilengkapi dengan Sensor Sidik Jari serta Hi-Fi Audio

  • Harga Mahal yaitu diatas Rp. 6 Juta-an
  • Resolusi layar belum Quad HD
  • Baterainya tidak bisa dilepas
  • Belum tersedianya teknologi NFC

Sekian informasi seputar Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi. Mudah-mudahan informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi seputar HP Meizu Pro 5 baik itu harganya maupun spesifikasi hardware dan softwarenya, sekian dan Wassalam.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Meizu Pro 5 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi"

Post a Comment