BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 20.7 MP Harga Rp.4 Juta-an

Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 20.7 MP Harga Rp.4 Juta-an : Meizu MX 5 inilah salah satu smartphone canggih dengan ukuran lensa kamera tinggi namun dibandrol dengan harga yang murah. Smartphone asal China ini rumornya dapat menggoyangkan pasar ponsel Indonesia. Dengan menciptakan ponsel pintar dengan harga murah dengan spesifikasi tinggi merupakan salah satu langkah keseriusan dari Meizu agar bisa bersaing dengan kompetitor smartphone lainnya yang berasal dari negara China, contohnya saja Meizu harus mampu bersaing di pasar Ponsel Indonesia dengan brand-brand ternama lainnya seperti Lenovo, Xiaomi, Oppo, Huawei dan ZTE yang mana brand-brand ini merupakan brand yang memproduksi smartphone canggih dengan harga bandrol yang terbilang cukup murah atau terjangkau.

Dengan datangnya Meizu MX 5 ini maka patut untuk diperhitungkan oleh kompetitor-kompetitor lain. Pasalnya HP Meizu MX5 ini merupakan sebuah smartphone murah dengan memberikan kualitas yang terbilang tinggi yang mana sudah didukung dengan feature-feature atau teknologi tercanggih pada zaman ini. Contohnya saja terletak pada bagian processor yang dikenakannya, yang mana HP Meizu MX5 ini sudah tersematkan processor Mediatek Helio X10 yang merupakan processor yang tercepat pada saat sekarang ini.

Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 20.7 MP Harga Rp.4 Juta-an
HP Meizu MX 5
Daftar Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016

  • Harga HP Meizu MX5 16 GB            US$ 290 (Rp. 3.7 Juta-an)
  • Harga HP Meizu MX5 32 GB            US$ 322 (Rp. 4.1 Juta-an)
  • Harga HP Meizu MX5 64 GB            US$ 390 (Rp. 5.1 Juta-an)
Untuk harga HP Meizu MX5 memang tersedia 3 varian diantaranya Meizu MX5 16GB, Meizu MX5 32GB dan Meizu MX5 64GB, tiap masing-masing kapasitas memori internal yang berbeda, berbeda pula harga jualnya. Misalnya untuk HP Meizu MX 5 16 GB dibandrol dengan harga Rp. 3.7 Juta-an, HP Meizu MX5 32 GB dibandrol dengan harga Rp. 4.1 Juta-an dan sedangkan untuk Meizu MX5 64 GB memiliki bandrol harga Rp. 5.1 Juta-an. Jika saya sebagai penulis boleh memilih, maka saya akan memilih Meizu MX5 64GB, mengapa demikian? karena HP Meizu MX5 ini belum dilengkapi dengan feature memori eksternal, jadi saya tentunya akan memilih Meizu MX5 dengan kapasitas memori internal 64GB.

Spesifikasi Lengkap HP Meizu MX5
  • Dimensi Layar       : 5.5 inchi, 1080 x 1920 pixels + Corning Gorilla Glass 3
  • SIM Card                : Dual SIM (Nano SIM, dual stand by)
  • Jenis Layar             : AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M Colors
  • Memori                  : Internal 16GB/32GB/64GB
  • RAM                      : 3GB
  • OS                          : Android v.4.4 Kitkat
  • Chipset                   : Mediatek MT6795
  • Processor                : Octa Core  2.2 Ghz  Cortex -A53
  • GPU                       : PowerVR  G6200 MP4
  • Internet                  : HSPA, LTE Cat4 150 Mbps Download dan 50 Mbps Upload
  • Konektivitas          : Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band , wifi direct, hotspot, Bluetooth v.4.1,                                       microUSB v.2.0, Infrared Port
  • GPS                         : A-GPS, GLONASS
  • Kamera Belakang  : 20.7 MP, 5248 x 3936 pixels, laser autofocus, dual Led (dual tone) flash,                                    Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@100fps.
  • Kamera Depan      : 5 MP, 1080p@30fps
  • Baterai                   : Non Removable Li-Ion 3150 mAH

Review HP Meizu MX5

Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 20.7 MP Harga Rp.4 Juta-an


Body HP Meizu MX5 ini sudah menggunakan body berbahan full logam yang mana berbeda jauh dengan produk Meizu terdahulu yang masih menggunakan bahan plastik untuk lapisan body smartphonenya. HP Meizu MX5 ini memiliki tebal body 7.6 mm serta sudah digunakan teknologi canggih untuk mendesign tampilan bodynya, karena Meizu sudah melakukan 5 tahap polishing agar dapat membentuk body yang presisi serta terlihat indah dengan bemtuk lekukan bodynya yang mirip sekali dengan Iphone 6. Sedangkan untuk dimensi bodynya sendiri memiliki ukuran body 149.9mm x 74.7mm x 7.6 mm dengan ukuran rasio layar yang mencapai 74.5 persen dari ukuran body yang dimilikinya. Bobot HP Meizu MX5 ini memiliki bobot yang cukup ringan yaitu hanya memiliki bobot 149 gram saja. 


Sudah disediakan sensor sidik jari yang terletak pada bagian bawah layarnya yang memiliki ukuran diagonal layar seluas 5.5 inchi yang mana sensor sidik jari tersebut terletak pada tombol home layaknya milik Iphone 6 dan Samsung Galaxy S6. Dengan beberapa kecanggihan tersebut sayangnya layarnya masih Full HD 1080 x 1980 pixels dengan ukuran kerapatan mencapai -401 ppi (pixels per inchi). Meskipun layarnya belum memiliki resolusi sebagus dan sekeren Meizu MX4 Pro, akan tetapi layarnya tetap memberikan hasil tampilan yang jernih dan tajam yang mana semua ini berkat tersedianya feature super Amoled yang sudah dikolaborasikan dengan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sangat keterlaluan kiranya bila sobat masih belum puas dengan hasil layar yang ditampilkannya dari smartphone Meizu MX5 ini, karena HP Meizu MX5 ini dibandrol dengan harga yang terbilang murah, jadi kiranya pantas jika layarnya masih menggunakan teknologi Full HD.

Lalu untuk sisi mesinnya, HP Meizu MX5 ini sudah disematkan processor canggih yang bernama Helio X10 besutan Mediatek MT6795 yang memiliki 8 inti processor dengan kecepatan 2.2 Ghz Cortex A53. Jenis Processor ini sudah terbukti dapat memberikan kinerja smartphone yang begitu cepat serta stabil serta mampu memproses data dengan kualitas Full HD dan quad HD dengan sangat baik serta stabil. Selain itu Meizu MX5 pun sudah membenamkan memori Ram berkapasitas 3GB yang tentunya akan mampu memberikan performa yang begitu cepat dan anti lag. Tidak ketinggalan guna untuk memberikan kenyamanan kepada sang empunya dalam mengolah graphik, HP Meizu MX5 ini pun sudah membenamkan chipset pengolah gambar yang bernama GPU PowerVR G6200 MP4 dan untuk bagian sistem operasi, HP Meizu MX5 ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop beserta perangkat lunak User Interface yang bernama Flyme 4.5.

Untuk nilai benchmark yang dihasilkan dari spesifikasi hardware dan softwarenya memiliki nilai antutu diatas 50 ribu. Dari nilai tersebut maka HP Meizu MX5 ini memiliki arti performa yang dihasilkannya tidak kalah dari smartphone lainnya yang sudah menggunakan processor Snapdragon 810 yang mana digunakan pada smartphone dengan merk Xiaomi Mi Note Pro, Sony Experia Z3+ dan juga HTC One M9. Dari beberapa kecanggihan yang ditawarkannya, sayangnya HP Meizu MX5 ini belum dilengkapi dengan feature slot memori eksternal, sangat disayangkan memang padahal slot memori eksternal itu banyak dibutuhkan sekali oleh orang yang serba sibuk pada zaman modern sekarang ini. Untuk mensiasatinya sobat tinggal memilih varian Meizu MX5 dengan kapasitas memori internal yang paling besar saja yang berukuran 64GB untuk kapasitas memori internalnya.

Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 20.7 MP Harga Rp.4 Juta-an
Ponsel Pintar Meizu MX 5
Salah satu kelebihan dari sudah dipasangkannya processor Helio X10 yaitu sudah didukung dengan pengisian daya baterai dengan cepat yang memiliki nama Mcharge yang mana dengan sudah tersedianya feature Mcharge ini kita dapat mengisi baterai sebanyak 60% hanya dengan waktu 40 menit saja. Ya memang, teknologi Mcharge ini masihlah kalah dengan teknologi pengisian daya cepat yang dimiliki oleh Oppo yang bernama VOOC Rapid Charge. Akan tetapi dari itu semua tidaklah menjadi masalah karena baterai dari HP Meizu MX5 ini memiliki kapasitas baterai sebanyak 3150 mAH. Baterainya pun diklaim cukup irit karena dengan sudah disematkannya processor Helix X10 dengan basis 64 Bit serta didukung dengan OS Android Lollipop.

Pindah pada pembahasan kameranya, untuk anda yang cinta pada dunia fotography, tidaklah salah jika anda memilih Meizu MX5 ini sebagai alat penunjang hobi dunia fotofraphy anda. Pasalnya HP Meizu MX5 ini sudah menggunakan kamera berlensa 20.7 Megapixels yang mana memiliki 6 lapisan lensa serta feature tambahan yang canggih seperti laser autofocus yang dapat menghasilkan gambar jepret dengan hasil yang luar biasa meskipun gambar diambil pada saat kurang pencahayaan pada kamera utamanya. Disamping itu Meizu MX5 ini pun memberikan algoritma khusus supaya hasil foto dapat terlihat lebih lembut dan natural. Disamping memiliki kamera dengan lensa berukuran yang super tinggi serta feature tambahan lainnya seperti dual tone Led Flash dengan besaran apperture f/2.2, kameranya pun dapat kita gunakan untuk merekam video dengan kualitas UltraHD 4k serta video slow motion 720p dengan speed 100 fps (frame per second).

Kecanggihan dari kamera utamanya memang sudah tidak bisa kita ragukan lagi, karena belum ada smartphone lain yang berani memasangkan kamera dengan ukuran lensa 20.7 MP dengan harga banerol yang sangat murah. Lalu bagaimana untuk anda yang memiliki hobi berfoto selfie?? tenang saja, karena dengan anda memilih HP Meizu MX5 ini kebutuhan akan selfie atau video call anda tetap akan bisa terpenuhi, pasalnya pada kamera depannya sudah dipasangkan kamera dengan lensa berukuran 5MP dengan apperture f/2.0 yang memiliki fungsi untuk tetap mampu menghasilkan foto yang optimal meskipun foto diambil saat minim pencahayaan. Disamping itu sudah disediakan pula feature FotoNation 2.0 yang berfungsi untuk mempercantik hasil foto selfie anda.

HP Meizu MX5 ini pun sudah support dengan feature dual SIM GSM yang mana bisa anda gunakan secara bersamaan. Pada salah satu Sim nya sudah bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTe. Tidak cukup sampai disitu, HP Meizu MX5 ini pun sudah menyediakan feature koneksi nirkabel lainnya yang sudah banyak digunakan pada smartphone kebanyakan seperti Wifi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v.4.1 serta port micro USB 2.0. Dengan sudah supportnya dengan jaringan $G LTE yang mana anda bisa mengakses internet dengan kecepatan 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload maka akan menjadi salah satu point penting guna agar bisa meningkatkan penjualan dari HP Meizu MX5 ini. 

Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 20.7 MP Harga Rp.4 Juta-an
Kamera HP Meizu MX5

Kelebihan dan Kekurangan HP Meizu MX5

Kelebihan
  • Design Premium dengan Body Full Metal
  • Sudah Menggunakan Processor Octa Core 64 Bit Helio X10 
  • Ram 3 GB
  • Sudah dilengkapi dengan Sensor Sidik Jari
  • Layar sudah berteknologi Super Amoled
  • Sudah Support Jaringan 4G LTE dan Feature Dual SIM
  • Ukuran Lensa Kamera Tinggi, Memiliki ukuran Lensa 20.7 MP untuk kamera utamanya
  • Kamera Depan 5 MP
  • Harga dibandrol Murah
Kekurangan
  • Layarnya belum Ber Resolusi Full HD
  • Baterainya tidak bisa dilepaskan, karena memiliki basisi unibody
  • Belum tersedianya feature Slot Memori Eksternal
  • Belum support konektivitas NFC
Kiranya sekian dulu untuk pembahasan lengkap seputar informasi Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi Kamera Utama 20.7 MP Harga Rp. 4 Juta-an. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat, terima kasih dan Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Meizu MX 5 Tahun 2016 Lengkap Dengan Spesifikasi, Kamera 20.7 MP Harga Rp.4 Juta-an"

Post a Comment