BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3 : Samsung yang merupakan vendor smartphone asal negara Korsel ini memang tiada henti-hentinya untuk selalu berinovasi pada produk smartphone nya. Dan kini Samsung pun kembali merilis produk smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Note 3 dimana ponsel cerdas buatan Samsung ini mengincar kalangan menengah atas. Untuk sobat yang sudah tidak sabar ingin membeli smartphone Samsung Galaxy Note 3 alangkah baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3 yang akan min-min suguhkan dibawah ini. 

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3

Kelebihan HP Samsung Galaxy Note 3

Layarnya Luas

Point pertama yang menjadi perhatian dari smartphone Samsung Galaxy Note 3 dan ini patut pula menjadi catatan kelebihan yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy Note 3 yaitu terletak pada ukuran layarnya yang cukup luas. Dimana pada ponsel cerdas Samsung yang satu ini sudah dibekali dengan layar seluas 5.7 inchi (~74.8% screen to body ratio) sehingga pastinya bisa memanjakan mata para pecinta smartphone ini. Gimana enggak, dengan layar kualitas HD seluas 5.7 inchi pastinya dapat menyuguhkan tampilan yang tampak nyata dan jelas sehingga sobat akan betah ketika berlama-lama menggunakan smartphone Samsung Galaxy Note 3 ini.

Panel Layar Sudah Menggunakan Teknologi Masa Kini
Kelebihan kedua yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy Note 3 yaitu terletak pada panel layar yang digunakannya. Dimana pada smartphone ini sudah dibekali layar yang sudah menggunakan panel layar bernama Super Amoled Capacitive Touchscreen 16 juta warna. mungkin sobat belum tahu ya apa si kepanjangan dari AMOLED? AMOLED itu kepanjangan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode, inilah kepanjangan dari AMOLED sob.

Dengan sudah menggunakan teknologi AMOLED, maka layar pada smartphone Samsung Galaxy Note 3 akan mempunyai tingkat kecerahan yang tergolong tinggi. Dengan kehadiran Amoled pun secara otomatis sudah dikemas fitur settingan RGB yang dapat berfungsi untuk menjadikan warna video atau foto supaya lebih stabil, atau dengan kata lain untuk kualitas video dan foto yang bisa dihasilkan oleh smartphoen Samsung Galaxy Note 3 akan lebih tajam dan cerah.

Kerennya lagi, dengan kehadiran teknologi AMOLED ini bisa berdampak pada iritnya konsumsi daya baterai. Karena layar yang sudah menggunakan teknologi AMOLED terkenal sekali dengan keiritan konsumsi daya baterainya. Serta kehadiran Amoled ini bisa memberikan manfaat pada hemat konsumsi daya batterai sebesar 40% bahkan lebih bila dibandingkan dengan panel layar dengan jenis lain. Untuk ketipisan layarnya sendiri yaitu 0.001 mm.

Tidak hanya itu, layar Amoled yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy Note 3 ini pun dapat menghasilkan tingkat kehitaman lebih bila dibandingkan dengan yang lainnya, meskipun layar smartphone ini dilihat dari panasnya terik matahari, layarnya ini masih mampu menyuguhkan tampilan yang jelas dan terang dan tetap memberikan kenyamanan di mata.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3

Layar Super Amoled yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy Note 3 ternyata tidak memerlukan cahaya latar yang dapat berfungsi untuk mengatur seberapa besar pixels, dengan konsumsi daya baterai yang lebih rendah, meskipun dalam ukurannya yang cukup besar. Kemudian layar Super Amoled ini mempunyai rasio kontras yang lebih dalam bila dibandingkan dengan layar LCD pada umumnya.

Kerennya dari layar Super Amoled yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 3 yaitu sudah bisa menyesuaikan tingkat kecerahan pada layarnya dengan otomatis. Super Amoled ini pun dapat menjadikan waktu respons yang lebih cepat ketika smartphone ini berubah posisi dari on ke off.

Dan inilah informasi paling keren dari layar Super Amoled, yang mana layar Super Amoled yang digunakan pada smartphone Samsung Galaxy Note 3 dimana layarnya ini tetap bisa dilihat oleh pandangan manusia walaupun tidak menggunakan sinar backlight tambahan sekalipun.

Resolusi Tajam
Informasi kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 3 yaitu terletak pada ketajaman resolusinya. Supaya layarnya tetap bisa menyuguhkan tampilan berkualitas HD, maka layarnya ini sudah mampu memberikan resolusi yang cukup tinggi. Dimana layarnya ini mampu menghasilkan resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixels yang baik yaitu ~386 pixel density.

Kamera Belakang Keren
Smartphone Samsung Galaxy Note 3 telah dibekali dengan kamera HD lengkap beserta lensa berukuran 13 MP (mega pixels) sebagai kamera primarynya (utama). Selain itu kamera utamanya pun sudah didukung dengan fitur-fitur keren seperti f/2.2, 31mm, Led Flash, Autofocus, 1/3" Sensor Size, Check Quality, 1.12 nM pixel size, face detection, touch focus, geo tagging, HDR, panorama dan juga kamera utamanya bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1080p@60fps serta 2160p@30fps.

Jadi kalau bicara kejernihan pastinya smartphone Samsung Galaxy Note 3 tidak lagi layak dipandang sebelah mata, lantaran dengan kehadiran teknologi autofocus yang secara otomatis akan mampu menangkap objek yang bisa menghasilkan kualitas yang bisa dibanggakan dengan mengatur tingkat cahaya yang masuk pada lensa yang pastinya bisa menampilkan gambar yang sangat bagus

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3

Kamera Selfie Bisa Diandalkan
Nah untuk sobat yang suka dengan kegiatan selfie, smartphone Samsung Galaxy Note 3 sudah disediakan juga dengan kamera selfie dengan lensa berukuran 2 MP (mega pixels) lengkap dengan penambahan fitur fotography yang bisa diandalkan seperti f.2.4 27 mm dan kamera depannya pun bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi HD 1080p@30fps.

Spesifikasi Hardware Tangguh dan Gahar
Supaya bisa menghasilkan performa maksimal pada smartphone Samsung Galaxy Note 3, pihak Samsung nampaknya tidak main-main, karena pada jeroan smartphone ini sudah ditancapkan dengan beragam komponen yang tangguh dan gahar. Dimana untuk chipsetnya sendiri sudah menggunakan Snapdragon 800, chipset ini dapat berfungsi untuk mengatur kecepatan aliran data. Selanjutnya untuk processornya sudah menggunakan Quad Core 2.3 Ghz Krait 400, processor dapat berfungsi untuk mengatur kecepatan proses data. Nah sedangkan untuk GPU nya sendiri dimana fungsi GPU ini yaitu untuk menjalankan aplikasi grafis sudah menggunakan Adreno 330. Jadi dengan kehadiran ketiga komponen ini pastinya smartphone Samsung Galaxy Note 3 akan sangat cepat sekali digunakan untuk melibas beragam aplikasi android pastinya.

Kapasitas Memori Besar
Pada ponsel cerdas Samsung Galaxy Note 3 sudah disediakan dengan tiga varian memori internal yaitu 16/32/64 GB lengkap beserta dukungan RAM berukuran 3 GB. Apabila menurut sobat kapasitas memori internalnya masih kurang memuaskan, sobat masih dapat memperluasnya sampai dengan batas maksimal 64 GB dengan memanfaatkan fitur slot microSD yang bisa sobat pasangkan memori microSD tentunya.

OS Android Terbaru
Didalam smartphone Samsung yang satu ini yaitu Samsung Galaxy Note 3 sudah dibekali dengan OS yang terbilang baru dan tidak ketinggalan, dimana sobat akan menemukan sebuah OS Android yang bernama Jelly Bean v.4.3, dan tidak cukup sampai disini sob, OS Androidnya pun bisa sobat upgrade ke OS Android yang lebih tinggi yaitu Android Lollipop v.5.0.

Jaringan Super Cepat
Untuk sobat yang suka main game online, nonton youtube, atau kegiatan streaming lainnya pasti dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy Note 3 akan merasakan kenyamana yang sangat ekstra, bagaimana tidak? Karena smartphone ini sudah dibekali dengan banyak jaringan super cepat yang diantaranya yaitu jaringan 2G, 3G, HSDPA sampai dengan jaringan 4G LTE. Untuk jaringan HSDPA sendiri sobat bisa menikmati kecepatan jaringan sebesar 42.2 Mbps untuk Download serta 5.76 Mbps untuk Upload. Sedangkan untuk jaringan 4G LTE yang sudah disematkan pada ponsel pintar Samsung Galaxy Note 3 berjenis Cat4 yang mana jenis ini sobat bisa menikmati kecepatan akses internet 150 Mbps untuk Download dan 50 Mbps untuk upload. Selain itu sudah disediakan juga fitur Wifi dan Hostspot yang bisa memudahkan sobat untuk kegiatan online juga.

Cepat Dalam Transfer File
Kalau sobat nantinya jadi membeli smartphone Samsung Galaxy Note 3, maka sobat bisa menemukan beragam fitur untuk transfer data yang diantaranya Bluetooth v.4.0 lengkap beserta dukungan A2DP, LE, EDR. Kerennya lagi, Samsung Galaxy Note 3 juga sudah support dengan fitur NFC dimana fitur ini dapat berfungsi untuk mengirim dan menerima data cepat yang caranya hanya dengan beberapa kali sentuhan saja, maka secara otomatis data akan terkirim atau keterima dalam waktu yang sangat singkat. Sudah tersedia juga dengan fitur transfer data lainnya seperti microUSB v.3.0 yang sudah support dengan MHL 2 TV Out serta USB Host yang bisa difungsikan untuk membaca flashdisk.

Sensor Lengkap
Tidak cuma bisa memberikan performa yang responsif, dimana smartphone Samsung Galaxy Note 3 pun sudah dibekali dengan berbagai macam sensor yang terbilang cukup lengkap mulai dari Gyro, Accelerometer, Compass, Proximity, Barometer, Humidity, Temperature serta Gesture. Yang mana fitur-fitur ini pastinya tidak akan bisa sobat temukan pada smartphone kelas entry level.

Bobot Ringan
Walaupun sudah dibekali dengan layar seluas 5.7 inchi lengkap dengan baterai berkapasitas 3200 mAH, untuk masalah bobot, smartphone Samsung Galaxy Note 3 masih bisa dibilang cukup ringan karena hanya mempunyai bobot 168 gram saja. Karena pada bagian bodynya hanya menggunakan material berbahan plastik yang elastis sehingga smartphone ini akan memberikan kenyamanana ketika berada dalam genggaman walaupun dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kapasitas Baterai Besar dan Berjenis Removable
Mungkin sobat pun sudah tahu kalau kebanyakan pada smartphone kelas menengah sampai atas menggunakan baterai berjenis non removable (tidak bisa dilepas), dengan situasi seperti ini pastinya suatu saat akan sangat menyulitkan para user ketika baterai ini mengalami kerusakan karena baterainya tidak bisa dengan mudah dilepas. Namun hal ini sangat berbeda dengan apa yang bisa sobat lihat pada smartphone Samsung Galaxy Note 3, dimana baterai yang tersemat di smartphone ini berjenis Removable (dapat dilepas) ditambah kapasitas daya baterainya pun yang tergolong besar yaitu 3200 mAH (Li-Ion). Dengan demikian sobat akan mudah bila suatu saat baterai smartphone Samsung Galaxy Note 3 mengalami kerusakan karena sobat bisa dengan mudah melepas dan memasangkannya kembali sendiri.

Varian Warna Cukup Banyak
Supaya bisa memberikan keleluasaan untuk para pecintanya, smartphone Samsung Galaxy Note 3 sudah tersedia dengan beragam varian warna yang diantaranya yaitu White, Black, Merlot Red, Pink, Rose Gold White, Rose Gold Black yang tentunya bisa sobat sesuaikan dengan selera sobat masing-masing.

Sudah Tersedia Beragam Fitur Lainnya
Perlu sobat ketahui juga bahwa kalau pada smartphone Samsung Galaxy Note 3 sudah disediakan dengan fitur rahasia yang tidak banyak orang tahu, nah fitur-fitur tersebut yaitu:
  • S-Voice Natural language commands and dictation
  • ANT+Support
  • Dropbox (50 GB cloud storage)
  • Air Gestures
  • MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC Player
  • MP4/DivX/Xvid/WMV/H.264 Player
  • Document Viewer
  • Photo/Video Editor
Nah itulah informasi seputar kelebihan yang sobat bisa temukan pada smartphone Samsung Galaxy Note 3. Tapi sobat jangan senang dulu, karena pada smartphone ini pun pastinya ada kekurangannya, pastinya informasi kekurangan dari smartphone Samsung Galaxy Note 3 pun perlu sobat ketahui supaya nantiya apabila sobat jadi membeli smartphone ini tidak akan terjadi penyesalan di kemudian hari. Dan untuk informasinya langsung sobat lihat dibawah ini ya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3

Mungkin kekurangan ini tidak menjadi masalah besar untuk sebagian orang, karena Java masih sering digunakan pada smartphone era Symbian. Tapi sesudah kedatangan OS Android fitur ini tidaklah terlalu penting untuk digunakan. Mungkin untuk sebagian kalangan saja yang masih ingin menggunakan fitur ini yang mungkin kebanyakan orang yang berprofesi di bidang IT.

Untuk sobat yang masih suka dan senang mendengarkan siaran radio pastinya harus banyak menahan kesenangan sobat tersebut apabila sobat nantinya jadi membeli smartphone Samsung Galaxy Note 3. Karena pada smartphone ini belum disediakan fitur Radio FM. Tapi kalau menurut min-min si fitur ini kalau di zaman millenia seperti ini kebanyakan si sudah tidak banyak yang menggunakannnya, karena kebanyakan sekarang kan sudah banyak yang menonton Youtube. Hehehe......


Setelah mengetahui informasi lengkap seputar Samsung Galaxy Note 3, maka min min dapat menyimpulkan bahwa sebagus dan sekeren apapun produk smartphone pasti ada sisi yang nemannya kelebihan dan kekurangan. Semuanya tinggal sobat sesuaikan saja dengan kebutuhan smartphone yang ingin sobat penuhi. Karena yang namanya produk tidak ada yang sesempurna mungkin. 

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3

Nah itulah ulasan seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3 yang bisa min-min berikan. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat ya. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy Note 3, Review Smartphone Samsung Galaxy Note 3"

Post a Comment