BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7

19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7 : Setelah Samsung pada sebelumnya merilis smartphone android dari keluarga C yaitu Galaxy C3 dan Galaxy C5, kini vendor smartphone asal negara Korea Selatan ini kembali merilis produk smartphone terbarunya yang masih dari family C yaitu Samsung Galaxy C7. Dari beberapa smartphone keluarga C yang ada, Samsung Galaxy C7 merupakan smartphone dengan spesifikasi tertinggi karena ponsel pintar ini dikhususkan untuk orang-orang kalangan atas.

19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7

Pada ponsel pintar Samsung Galaxy C7 nampaknya sudah mengalami perubahan pada beberapa sektor, yang mana untuk layarnya sendiri sudah menggunakan layar seluas 5. 7 inchi yang sudah menggunakan teknologi layar Super Amoled capacitive touchscreen yang bisa menampilkan warna sejumlah 16 juta warna. Bila sobat suatu saat ke konter smartphone dan berencana ingin membeli ponsel pintar yang ciamik ini maka nanti akan ditawarkan dengan beragam warna, yang diantaranya yaitu warna Gray, Silver, Rose Gold dan terakhir Gold. Jadi sobat bisa menentukan warnya sesuai dengan selera yang sobat suka. Untuk resolusi layarnya memang masih mempunyai kesamaan dengan ponsel cerdas Samsung keluarga C pada sebelunya yaitu 1080 x 1920 pixel, akan tetapi untuk kerapatan layarnya mempunyai ukuran yang lebih kecil ketimbang dengan smartphone Samsung Galaxy C5 yaitu ~386 pixels, sedangkan untuk Samsung Galaxy C5 mempunyai kerapatan layar yang lebih rapat yaitu ~424 pixels. Jadi untuk bagian layar, kualitasnya masih lebih unggul Galaxy C5 ketimbang dengan Galaxy C7.

Lalu pada bagian photography smarpthone Samsung Galaxy C7 sudah mendapat peningkatan untuk spesifikasi lensanya, karena pada bagian belakang ponsel pintar buatan Samsung yang satu ini sudah ditancapkan dengan sebuah kamera berlensa 16 MP (mega pixels) lengkap beserta dukungan fitur photography yang keren seperti f/1.9, dual Led (dual tone) flash, autofocus, geo tagging, face detection, touch focus, panorama dan tidak ketinggalan fitur HDR. Kamera utamanya ini pun bisa diguanakan untuk merekam video dengan resolusi berukuran 1080p@30fps. Kemudian untuk sobat yang suka sekali dengan aktifitas selfie tidak perlu cemas ya, karena smartphone Samsung Galaxy C7 pun tetap bisa memberikan kepuasan kepada sobat pada sektor selfie, yang mana pada bagian depan dari ponsel cerdas ini sobat akan menemukan sebuah kamera dengan lensa berukuran 8 MP (mega pixels) lengkap dengan f/1.9. Jadi dengan menggunakan smartophone Samsung Galaxy C7 sobat tetap bisa menghasilkan foto selfie yang bisa dibanggakan dan sobat pun akan begitu percaya diri ketika hasil foto selfie yang dihasilkan oleh smartphone Samsung yang satu ini sobat upload pada sosial media seperti Facebook, Instagram atau WA.

19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7
Dengan kualitas foto yang bisa diandalkan, pastinya resolusi fotonya pun lebih besar, dan supaya foto hasil jepretan dari Samsung Galaxy C7 bisa dipindahkan ke device lain sudah pasti dibutuhkan koneksi yang cepat. Untungnya Samsung sudah mensiasati hal ini dengan sudah tersedianya fitur NFC yang bisa sobat gunakan untuk memindahkan foto hasil jepretan hanya dengan sekali sentuhan saja dan pastinya dengan waktu yang sangat singkat. Tidak hanya itu, pada ponsel pintar family C ini pun sudah dibekali dengan beragam fitur konektivitas lainnya diantaranya Bluetooth v.4.2 yang sudah support dengan A2DP serta LE. Dengan kehadiran Bluetooth v.4.2 sobat bisa mentransfer data pada device lain dengan waktu singkat bahkan tanpa membutuhkan kabel.

Kemudian pada sektor jaringan, ponsel pintar Samsung Galaxy C7 sudah dibekali dengan teknologi jaringan super cepat masa kini yang bisa memberikan komunikasi serta internet dengan sangat lancar dan cepat. Dan jaringan yang sudah tersedia tersebut yaitu mulai dari jaringan 2G, Edge, 3G, HSDPA dan yang terakhir jaringan paling anyar yaitu 4G LTE yang mana merupakan jaringan paling cepat di era milenia ini. Jadi dengan sudah tersedianya jaringan 4G LTE, maka sobat akan bisa merasakan betapa nyaman dan cepatnya ketika sedang browsing menggunakan smartphone buatan Samsung yang satu ini. Tidak hanya itu, pada sektor komunikasinya pun ponsel pintar ini bisa memberikan kenyamanan ekstra, lantaran sudah disediakan dual slot sim card (micro-sim, dual stand by) yang bisa sobat gunakan untuk memasang dua nomor sekaligus dan bisa difungsikan secara bersamaan dalam satu smartphone. Jadi untuk urusan komunikasi sobat tidak perlu cemas ya.

Supaya smartphone Samsung Galaxy C7 bisa digunakan untuk menyimpan foto atau video kerennya dengan quantitiy yang cukup banyak, Samsung ternyata sudah mensiasatinya juga, karena pada ponsel pintar besutan Samsung yang satu ini telah disediakan memori internal berukuran cukup lega yaitu 32 GB/ 64 Gb. Jika sobat masih ingin memperbesar kapasitas penyimpanan datanya, sobat masih bisa memperluasnya dengan memanfaatkan fasilitas slot microSD yang bisa menampung data sampai dengan batas maksimal 128 GB, tapi kalau sobat ingin memasangkan memori tambahan pada smartphone ini, sobat perlu mengalahkan salah satu nomor kesayangan sobat, karena memori eksternalnya harus dipasangkan pada slot sim card no.2. Kabar baiknya smartphone Samsung Galaxy C7 sudah menggunakan RAM berukuran 4 GB, jadi kalau sektor performa tensu saja sangat power full dan stabil atau dengan kata lain anti lag.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, ponsel cerdas Samsung Galaxy C7 sudah dibekali komponen-komponen berteknologi terbaru, yang mana pada bagian processornya menggunakan CPU-8 inti yaitu Octa Core 2.0 Ghz  Cortex-A53. Processornya pun tidaklah bekerja sendirian, karena sudah diperbantukan dengan Chipset yang juga bertenaga yaitu Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Kemudian agar ponsel pintar Samsung Galaxy C7 bisa memberikan kenyamanan ketika sedang digunakan untuk bermain game atau menonton video, Samsung sudah membekali smartphone ini dengan komponen yang bernama GPU Adreno 506. Komponen ini konon merupakan salah satu komponen terbaik yang bisa menghasilkan kualitas grafis yang menawan.

Dengan kehadiran sensor pada smartphone nampakanya sudah menjadi kebutuhan di era modern ini. Untuk bisa memenuhi kebutuhan itu pada ponsel pintar Samsung Galaxy C7 pun sudah tersedia dengan beragam sensor diantaranya Finger Print, Accelerometer, compass serta tidak ketinggalan sensor proximity. Pastinya sobat akan merasa tenang bila menyimpan file penting dalam smartphone ini karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur finger print yang bisa mengamankan atau menjaga privacy data sobat dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7
Karena pada smartphone Samsung Galaxy C7 sudah dibekali dengan beragam komponen bertoknologi masa kini lengkap beserta fitur unggulan, sudah pasti diperlukan sebuah daya baterai yang berkapasitas besar agar mampu menghidupkan smartphone ini dalam waktu yang panjang. Untungnya smartphone Samsung Galaxy C7 sudah dibekali baterai dengan kapasitas 3300 mAH dengan jenis Non Removable (baterainya tidak dapat dilepas). Jadi terbilang masuk akal kalau smartphone ini mempunyai bobot yang lumayan yaitu 143 gram. Dan untuk sobat yang berniat dan sudah tidak sabar ingin membeli smartphone Samsung Galaxy C7, alangkah baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu Spesifikasi Lengkap yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy C7, sedangkan untuk informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini ya.

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7
Tahun Rilis : Juni 2016
Dimensi : 156.6 mm x 77.2 mm x 6.7 mm
Bobot : 165 gram
Varian Warna : Gray, Silver, Gold, Rose Gold
Luas Layar : 5.7 inchi
Teknologi Layar : Super Amoled Capacitive Touchscreen 16M Colors
Resolusi Layar : 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel)
Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
OS : Android Marshmallow v.6.0.1
UI : Touchwiz Samsung
Processor : Octa Core 2.0 Ghz  Cortex-A53
Chipset : Qulcomm MSM8953 Snapdragon 625
GPU : Adreno 506
RAM : 4 GB
Memori Internal : Dua versi (32 GB/64 GB)
Memori Eksternal : Sampai dengan 128 GB with microSD
Kamera Belakang : 16 MP (mega pixels), f/1.9, dual Led (dual tone) Flash, autofocus
Fitur : Touch focus, geo tagging, panorama, face detection, HDR
Video : 1080p@30fps
Kamera Selfie : 8 MP (mega pixels), f/1.9
2G : GSM 850/ 900/ 1800/ 1900
3G: HSDPA 850/ 900/ 1900/ 2100
4G : LTE
WLAN : Wifi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Wifi Direct
Konektifitas : Bluetooth v.4.2, A2DP, LE, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), USB microUSB                           v.2.0
Fitur Lainnya : Radio, Finger Print, proximity, accelerometer, compass, Browser HTML5, Musik                                  and video player, photo and video editor, support document editor, Fast Charging
Baterai : 3300 mAH, Li-Ion Non Removable

19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7


Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7

Kelebihan HP Samsung Galaxy C7
  • Varian warnanya keren (Gray, Silver, Rose Gold, Gold)
  • Design elegant berkat balutan body berbahan metal
  • Layarnya cukup luas dengan kualitas HD lengkap beserta dukungan teknologi Super Amoled
  • Kamera Belakang Berlensa 16 MP (mega pixels)
  • Kamera Selife Berlensa 8 MP (mega pixels)
  • Sudah support dengan dual SIM Card
  • Sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu Android Marshmallow v.6
  • Processor 8 inti 
  • Performa tangguh berkat adanya Chipset Snapdragon 625
  • Pengolah grafisnya sudah menggunakan GPU Adreno 506 (akan memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk bermain game HD atau menonton video)
  • Kapasitas memori internal besar dan sudah tersedia dengan dua varian yaitu 32 GB/ 64 GB
  • Mendukung microSD sampai dengan kapasitas maksimal 128 GB
  • Jaringan super cepat yaitu dari 2G sampai 4G LTE
  • Sudah dibekali dengan fitur NFC (dapat berfungsi untuk mengirim gambar dengan cepat hanya dengan satu sentuhan)
  • Sudah menggunakan Bluetooth versi paling baru yaitu v.4.2
  • Sudah disediakan fitur Fast Charging (mengisi daya baterai dengan cepat)

Kekurangan HP Samsung Galaxy C7
  • Belum tersedia dengan sensor infra merah, jadi smartphone ini belum bisa digunakan untuk remote control TV atau AC
  • Tidak mendukung aplikasi Java
  • Kapasitas baterainya terbilang kecil untuk sekelas smartphone atas, padahal ukuran layar dari smartphone Samsung Galaxy C7 mempunyai layar seluas 5.7 inchi sedangkan baterainya hanya berdaya 3300 mAH, Li-Ion. Bila dibandingkan dengan baterai smartphone Xiaomi Redmi Note 3 yang mempunyai layar hanya seluas 5.5 inchi baterainya saja sudah menggunakan baterai berdaya 4100 mAH
  • Baterainya berjenis non removable, atau dengan kata lain baterainya tidak dapat dilepas. Jadi bila suatu waktu baterainya mengalami kerusakan akan sangat sulit sekali diganti, mungkin jalan satu-satunya harus dibawa ke service center Samsung
19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7

Kesimpulan
Padahal smartphone Samsung Galaxy C7 dikhususkan untuk kalangan atas, tapi amat disayangkan pada smartphone ini belum disediakan sensor infra merah, terbilang ada yang kurang gitu. Kemudian hal yang disayangkan lainnya yaitu pada kapasitas baterainya yang terbilang kecil. Jadi sobat perlu membawa chargeran kemana pun sobat pergi pastinya karena kapasitas daya baterainya yang terbilang kurang besar. 

Semuanya diserahkan kepada sobat, apakah sobat tetap tertarik dengan smartphone Samsung Galaxy C9 ini atau tidak semuanya sesuai kebutuhan dan selera pastinya, dan yang terakhir lihat isi kantong juga si, hehehe.........Ywd mungkin itu aja ya sob informasi seputar 19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu serta bisa menjadi salah satu referensi informasi sobat seputar smartphone Samsung Galaxy C7. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "19 Point Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy C7, Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy C7"

Post a Comment