BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5

Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 : Sesudah sebelumnya Samsung memperkenalkan produk smartrphone yang bernama Samsung Galaxy J1, kini Samsung pun kembali merilis produk smartphone terbarunya yang datang dengan spesifikasi serta fitur yang lebih keren dan bisa diandalkan yang smartphonenya ini diberi nama Samsung Galaxy J5. Dengan hadirnya smartphone Samsung Galaxy J5 tentu akan menjadi pesaing kuat dengan vendor smartphone lain ya sebut saja seperti Lenovo, Xiaomi atau Oppo.

Ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau serta dikhususkan untuk kalangan low-end dan sudah dibekali dengan teknologi jaringan masa kini yaitu jaringan 4G LTE. Dan untuk sobat yang sudah tidak sabar seperti apa si spesifikasi yang terdapat pada ponsel pintar Samsung yang satu ini, langsung saja sobat lihat di TKP dibawah ini.

Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J5

Luas Layar : 5 Inchi
Teknologi Layar : Super Amoled
Resolusi Layar : 720 x 1280 Pixels (~294 ppi)
Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 64 Bit
Processor : Quad Core 1.2 Ghz, Cortex-A53
GPU : Adreno 306
RAM : 1.5 GB
Memori Internal : 8 GB
Memori Eksternal : Up to 128 GB with microSD
Sistem Operasi : Android Lollipop v.5.1
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels) 4128 x 3096 pixels
Fitur : LED Flash, Geo Tagging, Face Detection, Digital Zoom, Autofocus, Panorama, Touch                        Focus, HDR, Aperture F/1.9
Kamera Depan : 5 MP (mega pixels)
Fitur : LED Flash
Baterai : 2600 mAH, Li-Ion

Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5

Layar 

Ponsel pintar Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dengan layar seluas 5 inchi, layarnya pun sudah menggunakan teknologi layar masa kini yaitu Super Amoled Capacitive Touchscreen yang bisa menghasilkan kedalaman warna sampai dengan 16 Million warna. Layarnya pun bisa menghasilkan resolusi yang lumayan tinggi yaitu 720 x 1280 pixels dengan kerapatannya mencapai 294 ppi

Tampilan 
Tampilan yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy J5 mirip sekali dengan Galaxy Series sebelumnya yaitu sebut saja Ace, Core dan Grand. Ponsel pintar ini pun mempunyai dimensi lengkap yaitu 142 mm x 73 mm x 8.5 mm. Jadi bisa dibilang juga smartphone ini merupakan smartphone yang memiliki ukuran sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, jadi akan nyaman sekali bila smartphone Samsung Galaxy J5 hanya digunakan dengan menggunakan satu tangan saja. Ponsel ini pun memiliki bobot yang tidak terlalu berat yaitu berukuran 149 gram saja.

Memori dan RAM 
Pembahasan pindah pada memori dan RAM yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy J5, amat disayangkan memang ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 hanya dibekali dengan memori internal 8 GB ya bisa dibilang kurang besar si. Karena kebanyakan sekarang-sekarang ini rata-rata smartphone sudah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB.

Tapi kalau sobat ingin memperbesar kapasitas memorinya pastinya jangan bersedih ya, karena sobat masih bisa memperluasnya dengan memanfaatkan slot microSD yang terdapat pada smartphone ini. Dimana sobat bisa memasangkan memori berjenis microSD dengan batas maksimal 128 GB, jadi sobat pastinya tetap bisa menyimpan file kesayangan berupa foto, video, musik atau dokumen penting lainnya.

Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5

Kemudian untuk performa yang bisa dihasilkan oleh ponsel pintar Samsung Galaxy J5 terbilang responsif, karena pada Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dengan RAM berukuran 1.5 GB sehingga pastinya smartphone ini akan sangat nyaman sekali ketika digunakan untuk menonton video youtube, memainkan game, membuka aplikasi android atau kegiatan menarik lainnya.

Dapur Pacu
Performa yang mampu dihasilkan oleh Samsung Galaxy J5 memang terbilang tangguh dan gahar, semua ini berkat jasa dari terpasangnya sebuah komponen pada jeroannya yang bernama Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 64 Bit. Ditambah pada jeroan ponsel ini pun sudah terdapat Processor yang begitu bertenaga yaitu Processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 yang sudah dipadukan lengkap bersama GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafisnya. Jadi dengan kolaborasi beberapa komponen ini, pastinya ponsel Samsung Galaxy J5 akan nyaman sekali ketika digunakan untuk melibas beragam aplikasi android.

Kamera 
Untuk sobat yang senang sekali dengan kegiatan fotography, kayanya si tidak salah juga kalau sobat memilih smartphone Samsung Galaxy J5. Karena smartphone Samsung Galaxy J5 sudah ditempelkan dengan kamera berlensa yang lumayan bisa dibanggakan. Karena pada kamera belakangnya sudah dibekali kamera berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap dengan dukungan fitur LED Flash. Fitur lain untuk kamera belakangnya pun masih banyak lagi ko sob seperti Geo Tagging, Autofocus, Digital Zoom, Face Detection, HDR, Panorama dan yang terakhir Touch Focus. Oh iya, kamera belakangnya pun bisa sobat gunakan untuk merecord video, dan resolusi videonya berukuran 1080p, jadi untuk kualitas video yang dihasilkan, sobat harusnya sudah bisa mengimajinasikannya ya.

Tidak cukup sampai disini sob untuk pembahasan kamera yang terdapat pada Samsung Galaxy J5, dimana pada bagian depan ponsel ini pun sudah dibekali dengan kamera depan (selfie) berlensa 5 MP (mega pixels) serta tidak ketinggalan sudah dibekali juga dengan fitur LED Flash. Jadi meskipun sobat sedang berada di lokasi yang minim cahaya, sobat masih bisa mendapatkan kualitas foto selfie atau video call dengan kualitas yang bisa sobat banggakan.

Oh iya, yang terakhir smartphone Samsung Galaxy J5 juga sudah terdapat fitur Quick Launch, untuk apa si fitur Quick Lauch ini? Fitur ini bisa berfungsi untuk membuka fitur kamera hanya dengan menekan tombol home sebanyak 2 kali sentuhan saja, menarik sekali kan sob fitur Quick Launch ini.

Konektivitas
Ini nih kabar kerennya yang bisa membuat bahagia pecinta smartphone dengan harga bandrol yang terjangkau, karena pasalnya meskipun smartphone Samsung Galaxy J5 dibandrol dengan harga yang terbilang begitu terjangkau, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE loh sob. Jadi untuk sobat yang ingin merasakan akses internet super cepat dan lancar tapi sedang mempunyai anggaran yang pas-pasan, sepertinya memilih smartphone Samsung Galaxy J5 bisa menjadi salah satu solusinya sob. Kerennya lagi, kalau seandainya sobat sedang berada dilokasi yang tidak mengcover jaringan 4G LTE, tenang saja ya sob, karena sobat masih bisa mengakses internet ko dengan menggunakan jaringan alternatif yang sudah disediakan juga oleh ponsel pintar Samsung yang satu ini, sebut saja seperti jaringan 2G/3G. Sobat juga bisa memanfaatkan fitur Wifi, Hotspot ya, tapi sayangnya smartphone Samsung Galaxy J5 belum disediakan fitur NFC yang dapat berfungsi untuk pengriman data super cepat, mungkin wajar ya sob, karena smartphone ini kan dibandrol dengan harga yang ramah di kantong, hehehehe.....

Fitur 
Kemudian untuk bagian perangkat lunak yang tersedia pada Samsung Galaxy J5 yaitu ponsel ini sudah menggunakan perangkat lunak (OS) Android Lollipop v.5.1 yang memiliki interface keren dan responsif. Kerennya si OS Android Lollipop v.5.1 ini sudah support dengan berjuta aplikasi yang bisa sobat download secara gratis pada menu play store.

Selanjutnya untuk sobat yang masih suka mendengarkan siaran radio, dengan menggunakan smartphone ini sobat pun masih bisa ko mendengarkan siaran radio kesayangan sobat. Karena pada ponsel buatan Samsung yang satu ini sudah dibekali dengan fitur Radio FM. Enggak sampai disini saja sob, ponsel ini pun sudah disediakan fitur GPS yang bisa sobat gunakan untuk mencari lokasi tertentu yang menurut sobat penting banget. Fitur-fitur lainnya juga tersedia sob seperti SNS Integration, ANT+Support, Xvid, Photo Editor, Document viewer serta fitur-fitur keren lainnya masih tersedia sob.

Baterai 
Ukuran baterai yang tertempel pada smartphoen Samsung Galaxy J5 terbilang cukup bisa diandalkan, karena sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 2600 mAH berjenis Li-Ion dan sudah disediakan juga dengan fitur penghemat konsumsi daya.

So, walaupun kapasitas baterai tidak terlalu besar, tapi smartphone Samsung Galaxy J5 mampu bertahan hidup dalam waktu yang lebih lama karena sudah tersedianya fitur penghemat konsumsi daya. Dan dengan kapasitas baterai 2600 mAH, smartphone Samsung Galaxy J5 bisa hidup selama 8 jam untuk mode bicara pada jaringan 2G atau 3G, dan smartphone Samsung Galaxy J5 bisa bertahan hidup selama 62 jam untuk mode dengerin musik.

Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5

Harga HP Samsung Galaxy J5 Terbaru 
Kalau ngomongin harga, smartphone Samsung Galaxy J5 kan masuk kategori smartphone kelas menengah, smartphone ini dibandrol harga dibawah Rp. 3 Jutaan. Kalau sobat melihatnya dari spesifikasi, fitur serta teknologi yang digunakan pada smartphone ini, pastinya harga ini sangat masuk akal dan cocok banget. Apalagi smartphone in sudah support dengan jaringan tercepat masa kini yaitu jaringan 4G LTE.

Kelebihan HP Samsung Galaxy J5
  • Sudah Tersedia Fitur Quick Launch untuk Kamera
  • Kamera Selfie Sudah Tersedia Led Flash
  • Sudah Support dengan Jaringan 4G LTE
Kekurangan HP Samsung Galaxy J5
  • Layarnya belum disediakan Lapisan Anti Gores
  • Kapasitas Memori Internalnya Kecil
Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5

Nah itulah Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 yang bisa min-min berikan, semoga saja informasi ini bisa berguna dan bermanfaat ya. Terima kasih dan Salam www.infocarihape.com.

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Penting Tentang Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5, Harga Terbaru HP Samsung Galaxy J5, Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5"

Post a Comment