BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi : Seperti sobat ketahui bahwa di pasar ponsel sudah banyak sekali smartphone buatan Samsung untuk kelas J series, dan kini Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy J4. Sebetulnya smartphone Samsung Galaxy J4 sudah diperkenalkan di bulan Mei 2018 yang tentunya akan menambah opsi sobat dalam memilih smartphone. Kabar baiknya, ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 2018 datang dengan beragam varian warna seperti warna Gold, Black serta Orchid Gray. Tidak hanya itu, tampilan body ponsel cerdas Samsung yang satu ini yang terbuat dari full bahan plastik tentu akan mampu memberikan kesan elegant dan simple untuk ponsel cerdas terbaru keluaran Samsung ini.

Sedangkan untuk sektor harganya, ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 dibandrol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau yang mana smartphone ini bisa sobat boyong hanya dengan anggaran Rp. 2 Jutaan. Smartphone ini pun sudah dibekali dengan teknologi beserta fitur yang keren yang bisa memberikan kenyamanan untuk sobat ketika sedang mengoperasikan ponsel cerdas besutan Samsung yang satu ini. Tidak cukup sampai disitu, ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 ini pun konon hadir dengan dukungan RAM 2 GB lengkap beserta memori internal berkapasitas 16 GB. Sedangkan untuk dapur pacu, smartphone ini pun terbilang gahar, lantaran pada jeroan ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 sudah dipasangkan sebuah chipset yang bernama Exynos 7570 Quad sebagai komponen kendali untuk menghasilkan performa maksimal. Untuk sobat yang sedang ingin membeli smartphone Samsung Galaxy J4 khususnya di tahun 2018 ini, alangkah baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J4 yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J4
Luas Layar : 5.5 inchi
Teknologi Layar : Super Amoled
Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels, 16:9
Body : Plastik
Sistem Operasi : Android Oreo v.8.0
Processor : Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53
Chipset : Exynos 7570 Quad
RAM : 2 GB
GPU : Mali-T720 MP2
Memori Internal : 16 GB
Memori Eksternal : Sampai dengan 256 GB with dedicated slot
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels) (f/1.9, 2.8 mm), Led Flash, Autofocus
Kamera Depan : 5 MP (mega pixels), F/2.2, Led Flash
Jaringan : 4G Lte
Sensor : Proximity, Accelerometer
Baterai : 3000 mAH, Li-Ion Removable


Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Tampilan HP Samsung Galaxy J4
Kalau bicara tampilan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J4, kalau saya simpulkan smartphone Samsung Galaxy J4 ini terbilang cukup elegant, ditambah smartphone ini mempunyai dimensi lengkap berukuran 151.7 mm x 77.2 mm x 8.1 mm dengan bobot yang mencapai 175 gram. Jadi dengan kata lain dengan memiliki dimensi seperti ini, ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 ini akan memberikan kenyamanan ketika sedang dioperasikan hanya dengan satu tangan ataupun ketika dibawa kemanapun sobat pergi. Tidak hanya itu, smartphone ini pun hadir dengan tampilan body plastik yang dapat menarik perhatian, ditambah ponsel cerdas Samsung yang satu ini sudah tersedia dengan 3 varian warna yaitu warna Emas, Orchid Gray dan Hitam.

Seimbang dengan harga bandro dari smartphone Samsung Galaxy J4 yang terbilang ramah dikantong, pada bagian layar, smartphone ini sudah menggunakan teknologi Super Amoled lengkap dengan resolusi 720 x 1280 pixels HD dengan luas layar seluas 5.5 inchi. Layarnya pun bisa menghasilkan kerapata pixels berukuran 267 ppi dengan aspek ratio 16:9, jadi untuk gambar yang mampu dihasilkan oleh smarpthone ini akan begitu jernih dan bening. Akan tetapi amat disesali karena untuk bagian layarnya belum disertai dengan fasilitas anti gores seperti Corning Gorilla Glass 4, jadi sobat harus mengeluarkan anggaran tambahan untuk memasangkan anti gores pada layar smartphone Samsung Galaxy J4.

Jeroan HP Samsung Galaxy J4
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 2018 memang dibandrol dengan harga yang tidak mahal, mesikupn demian smartphone ini tetap akan mampu menyuguhkan performa maksimal. Yang mana pada bagianb mesin atau jeroan dari ponsel cerdas besutan asal negara Korea Selatan ini sudah dibekali dengan beragam komponen mumpuni seperti chipset berjenis Exynos 7570 Quad Core yang sudah dipadukan dengan komponen bernama processor berjenis Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53, ditambah juga dengan RAM berkapasitas 2GB yang sudah dipadukan pula dengan komponen pengolah grafis GPU MaliT720 MP2. Maka dengan sudah dibekalinya ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 dengan komponen ini maka tentunya smartphone ini akan mampu memberikan performa maksimal, responsif ketika sedang digunakan untuk menjalankan bemacam aplikasi Android yang terdapat pada smartphone ini.

Tidak hanya itu, kerennya lagi ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 sudah dibekali dengan perangkat OS terbaru dan masa kini yaitu Android Oreo v.8.0 yang bisa menyuguhkan tampilan terbaru yang ciamik dan keren yang tentunya sobat tidak akan bosan dibuatnya. Kemudian kabar baiknya lagi, pada memori internalnya ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa sobat manfaatkan untuk menginstall beragam aplikasi android dengan leluasa ataupun bisa juga sobat gunakan untuk menyimpan file-file penting. Ditambah dengan fasilitas media penyimpanan data eksternal yang bisa sobat manfaatkan pula untuk menyimpan file berupa foto, video, musik, aplikasi atau dokumen lainnya dengan jumlah yang cukup banyak, karena memori eksternalnya bisa sobat gunakan sampai dengan batas maksimal 256 GB. Jadi, walaupun smartphone Samsung Galaxy J4 dibandrol dengan harga yang tidak cepat membuat kantong kempes, untuk performanya tentu tidaklah bisa kita ragukan, dan tentunya akan memberikan banyak kepuasan.

Kemampuan Fotography HP Samsung Galaxy J4
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Pembahasan pindah kepada kemampuan fotography dari HP Samsung Galaxy J4, ponsel cerdas ini tidak hanya mempunyai design atau tampilan yang sedap dipandang mata, pada smartphone ini pun menawarkan beragam fitur menarik yang tentunya bisa sobat manfaatkan, Dan untuk salah satu fitur yang ditawarkannya yaitu terletak pada sektor fotographynya, yang mana pada ponsel cerdas ini sudah tersedia beragam fitur fotography yang begitu menarik untuk bisa sobat manfaatkan ketika sedang mengambil gambar. Salah satunya sobat bisa melihat pada bagian kamera belakangnya, yang mana pada ponsel cerdas ini sudah dibekali dengan kamera belakang berlensa 13 MP (mega pixels) (f/1.9, 28mm) yang dengan demikian, ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 akan bisa dan mampu memberikan hasil foto yang memuaskan serta mempesona. Ditambah pada kamera utamanya sudah didukung dengan beragam fitur menarik seperti Led Flash dan Autofocus yang bisa sobat manfaatkan untuk memberikan hasil maksimal kepada foto yang sudah sobat ambil.

Kamera utamanya disamping bisa sobat manfaatkan untuk foto, kamera belakang yang terdapat pada Samsung Galaxy J4 pun bisa sobat manfaatkan untuk mengambil video dengan kualitas video yang dihasilkan yaitu 1080p@30fps full HD. Jadi untuk kualitas foto yang dihasilkan nampaknya bisa memberikan hasil maksimal dan memuaskan karena hasilnya akan terlihat lebih jernih dan tajam. Lalu bagaimana dengan sobat yang suka berfoto selfie? Tentu sobat tidak perlu khawatir, lantaran pada smartphone Samsung Galaxy J4 ini pun sudah disediakan kamera selfie dengan lensa 5 MP (mega pixels) f/2.2 ditambah dengan fitur Led Flash yang tentunya bisa menghasilkan foto atau video selfie yang bisa memuaskan hati sobat.

Jenis Konektivitas Yang Tersedia Pada HP Samsung Galaxy J4
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Kalau membahas seputar topiik ponsel cerdas Android, sudah barang tentu tidak ketinggalan yang namanya konektivitas yang tersedia pada sebuah ponsel pintar. Pada era milenia ini, tentunya jaringan 4G Lte masih menjadi jaringan yang tercepat pada masa sekarang dan sudah dikenal banyak oleh kebanyakan pengguna smartphone. Jadi, walaupun smartphone Samsung Galaxy J4 ini dibandrol dengan harga yang tidak membuat kantong kempes, nampaknya Samsung akan tetap ingin memberikan kepuasan pada pecinta produk smartphone Androidnya. Yang mana pada smartphone Samsung Galaxy J4 ini pun sudah tersedia teknologi jaringan 4G LTE yang bisa sobat manfaatkan untuk aktifitas download dan upload dengan kecepatan 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Jadi tentunya sobat akan merasa nyaman ketika sedang berselancar didunia maya ataupun ketika sedang bermain game online dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy J4 ini. Lalu bagaimana bila daerah sobat belum tersedia dengan jaringan 4G LTE? Tidak perlu sedih ya sob! Karena Samsung sudah memikirkannya, karena pada smartphone ini pun sudah disediakan jaringan alternatif seperti Network 3G HSDPA yang bisa sobat manfaatkan untuk kegiatan online yang tentunya dengan kecepatan yang tidak kalah jauh ko.

Apakah fitur konektivitas yang dimiliki HP Samsung Galaxy J4 hanya ini? Tidaklah sob, karena pada ponsel cerdas buatan Samsung yang satu ini sobat pun bisa menikmati fitur konektivitas lainnya yang bisa sobat nikmati seperti Bluetooth v.4.2, Wifi 802.11 b/g/n, teknologi navigasi GPS dengan jenis A-GPS, BDS, GLONASS dan tidak ketinggalan port microUSB v.2.0. Jadi dengan adanya fitur konektivitas ini, sobat akan tetap nyaman ketika sedang ingin internetan menggunakan jaringan hotspot yang ada di area sobat, ditambah dengan adanya fitur network seperti ini sobat pun bisa dengan mudah mengirim data baik ke sesama smartphone ataupun pada device lainnya seperti pada laptop atau pc.

Untuk ketahanan hidup dari smartphone Samsung Galaxy J4 pun sobat tidak perlu cemas, karena pada smartphone ini sudah dibekali baterai berdaya 3000 mAH yang tentunya bisa menghidupkan smartphone Samsung Galaxy J4 dalam waktu yang cukup lama. Tapi amat disayangkan memang, smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging, jadi sobat perlu bersabar ketika sedang mengisi daya pada baterai smartphone ini, karena memerlukan waktu lebih tentunya untuk bisa mengisi full daya baterai pada saat daya baterai smartphone ini sudah kritis. Oh satu lagi, smartphone Samsung Galaxy J4 ini pun belum disediakan teknologi Finger Print Sensor ya sob, tapi kalau saya bilang si finger print sensor tidak penting-penting amat, karena dengan password berjenis kata atau simbol saja harusnya smartphone sudah aman ko sob.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Tenang saja sob! harga bandrol smartphone Samsung Galaxy J4 yang saya berikan diatas merupakan harga kira-kira saja ya sob! tentunya harga diatas masih bisa lebih murah ko kalau sobat bisa pinter- pinter nawarnya pada toko penjual smartphone yang mau sobat beli. Karena pada saat yang menulis artikel ini Samsung tidak memberikan informasi pasti harga jual dari smartphone Samsung Galaxy J4 ini khususnya untuk pasar ponsel Indonesia. Tapi dengan harga bandrol yang tidak sampai Rp. 3 juta, nampaknya smartphone Samsung Galaxy J4 akan menjadi smartphone dengan harga terjangkau namun tetap mampu memberikan kepuasan kepada para pengguna smartphone tanah air karena smartphone ini tetap mampu memberikan performa yang tangguh dan gahar ko.

Jadi dengan kehadiran ponsel cerdas Samsung Galaxy J4 di pasar ponsel tanah air, tentunya bisa menjadi tambahan list optional untuk sobat yang ingin menentukan pilihan pada sebuah smartphone dengan bandrol harga yang terjangkau. Apalagi smartphone ini sudah dibekali dengan body berbahan plastik yang tentunya akan memberikan kenyamanan pada saat smartphone ini sedang berada digenggaman karena bobot yang tidak berat pastinya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4
Baca Juga :

Kelebihan HP Samsung Galaxy J4
  • Layarnya mempunyai ukuran yang cukup luas yaitu 5.5 inchi lengkap dengan resolusi 720 x 1280 pixels full HD, 16:9
  • Teknologi layarnya sudah menggunakan Super Amoled capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Mampu menghasilkan performa tangguh lantaran sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 2GB lengkap beserta dukungan Processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan Chipset Exynos 7570
  • Kapasitas memori internalnya terbilang cukup lega yaitu 16 GB
  • Memori eksternal dapat menampun data sampai dengan batas maksimal 256 GB dengan jenis memori microSD
  • Sudah support jaringan 4G LTE
  • Harga jualnya pun terbilang masuk akal dan terjangkau
  • Kamera belakang berlensa 13 MP (mega pixels) f/1.9, 28 mm
  • Hasil rekaman video berkualitas Full HD 1080p@30fps
  • Kamera selfie berlensa 5 MP (mega pixels), f/2.2 + Led Flash
  • Baterai berkapasitas 3000 mAH

Kekurangan HP Samsung Galaxy J4
  • Performa layarnya masih terbilang rendah
  • Belum dilengkapi dengan teknologi keamanan sensor finger print
  • Belum dilengkapi dengan teknologi Fast Charging (pengisian baterai secara cepat)

Memang pada sekarang ini Samsung sedang merilis banyak produk smartphone terbarunya dan untuk produk smartphone terbarunya ini khususnya di tahun 2018 ini yaitu Samsung Galaxy J4. Smartphone ini datang dengan desgin body yang begitu elegant lengkap dengan body berlapis plastik yang akan memberikan kenyamanan kepada sobat ketika sedang menggenggam smartphone ini. Ditambah smartphone ini pun sudah dibekali dengan beragam komponen tangguh dan gahar yang bisa memberikan kenyamanan pada sektor multitasking atau dengan kata lain smartphone ini akan nyaman sekali ketika sedang digunakan untuk menjalankan beragam macam aplikasi Android. Ditambah harga bandrol dari smartphone Samsung Galaxy J4 tidak begitu menguras isi kantong. Jadi bisa diprediksikan smartphone ini akan laris sekali di pasar ponsel tanah air karena dengan beragam macam keunggulannya ditambah dengan harga bandrol yang terjangkau. Bagaimana Sob? Apakah sobat tertarik ingin memiliki smartphone Samsung Galaxy J4 di tahun 2018 ini? 

Baik, kiranya saya cukupkan sampai disini dulu ya Sob informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat. Terima kasih dan Salam,  www.infocarihape.com.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J4 2018, Harga HP Samsung Galaxy J4 2018 Lengkap Dengan Spesifikasi"

Post a Comment