BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5 Pro Lengkap Beserta Spesifikasi

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5 Pro Lengkap Beserta Spesifikasi : Ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro merupakan salah satu smartphone buatan Samsung yang mempunyai tampilan cukup ciamik dan elegant. Yang mana pada smartphone ini sobat akan menemukan sebual layar seluas 5.2 inchi berjenis layar sentuh berteknologi IPS LCD dengan rasio layar sampai dengan 71.5% kalau diukur dari bodynya.

Bersyukurnya smartphone Samsung Galaxy J5 Pro sudah pada bagian layarnya sudah dibekali dengan lapisan anti gores Gorilla Glass 4 2.5 D. Sudah tersedia juga fitur kecerahan otomatis yang bisa disesuaikan secara otomatis yang disesuaikan dengan kecerahan yang ada dimana sobat sedang berada. Ponsel cerdas ini pun sudah dibekali dengan varian warna-warna yang sedap dipandang mata yang tentunya akan memberikan kesan keren kepada yang sedang menggenggamnya.

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5 Pro Lengkap Beserta Spesifikasi


Tampilan HP Samsung Galaxy J5 Pro
Ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro mempunyai dimensi lengkap 146.2 mm x 71.3 mm x 8 mm dengan bobotnya yang mencapai 160 gram. Dimensinya terbilang cukup nyaman jika ponsel cerdas ini sedang berada digenggaman tangan atau ketika sedang dimasukkan kedalam saku. Kemudian bobotnya pun terbilang cukup ringan walaupun ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali dengan baterai berdaya 3000 mAH. Kerennya lagi pada bagian depan dari ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali dengan Kamere selfie berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap beserta dukungan fitur Led Flash, dan tidak ketinggalan pula bahwa smartphone Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali dengan fitur sensor finger print.

Sedangkan untuk bagian sisi dari ponsel cerdas ini, sobat bisa menemukan tombol speaker dan power. Kemudian pada sisi sampingnya lagi terdapat tombol volume. Kemudian pada bagian bawah sobat akan menemukan sebuah port microUSB, jack audio serta mic, sedangkan untuk sudut-sudutnya mempunyai satu slot sim card terpisah beserta satu slot ganda yang mana sobat bisa memanfaatkannya untuk kartu memori beserta sim card.

Selanjutnya bila sobat melihat tampilan belakang dari ponsel cerdas Samsung Galaxy J Pro, maka sobat akan melihat tampilan body yang ramping dan simpel yang mana pada bagian atas body belakang sudah terdapat dengan kamera belakang lengkap beserta fitur dual LED Flash Light. Dan untuk nama Samsungnya sendiri sudah ditempatkan pada bagian tengah.

Kamera HP Samsung Galaxy J5 Pro
Ponsel cerdas HP Samsung Galaxy J5 Pro ini sudah dibekali dengan kamera yang cukup memuaskan, yang mana pada bagian belakangnya sudah dibekali dengan kamera berlensa 13 MP (mega pixels). Tidak hanya itu, untuk bagian depannya pun sudah dibekali pula dengan kamera berlensa 13 MP (mega pixels). Oh iya untuk kedua kamera yang terdapat pada ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro ini sudah dibekali pula dengan fitur Led Flash, dan kameranya bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080 pixels.

Kamera Selfie/ Depan HP Samsung Galaxy J5 Pro
Kalau bicara kualitas dari kamera selfie yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro nampaknya tidaklah pantas jika kita sepelekan. Yang mana pada bagian depan ponsel cerdas ini sobat bisa menemukan sebuah kamera berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap beserta dukungan fitur LED Flash. Dan kamera selfienya pun bisa digunakan untuk mengambil video dengan kualitas 1080 pixels maksimal.

Untuk sobat yang pecinta foto selfie, bila sobat menggunakan ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro untuk memenuhi kegiatan foto selfie nampaknya sobat akan merasa terpuaskan. Karena kamera selfie yang sudah terdapat dengan beragam mode seperti cream, maple, memory, deep, classic, cozy serta classic. Dengan adanya fitur atau mode ini maka akan mampu memaksimalkan kualitas foto selfie sobat dan tentunya dengan hasil yang sangat memuaskan.

Kamera Belakang HP Samsung Galaxy J5 Pro
Sedangkan untuk kamera belakang dari HP Samsung Galaxy J5 Pro, maka sobat akan menemukan sebuah kamera berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur LED Flash. Kamera belakangnya ini bisa juga sobat gunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 x 1920 pixels full HD. Sedangkan untuk mode yang tersedia pada kamera belakang Samsung Galaxy J5 Pro yaitu Pro, Auto, Panorama, HDR, Selang Hyper, Virtual Shot, Night serta fokus selektif.

Kalau bicara hasil foto yang mampu dihasilkan dari kamera belakang HP Samsung Galaxy J5 Pro tentunya hasilnya sangat luar biasa. Kameranya pun mempunyai sistem yang lebih akurat serta cepat dari pada produk smartphone Samsung lainnya. Tidak hanya itu, kameranya pun begitu mengagumkan ketika saat minim pencahayaan serta mampu mengurangi handshaking didalam video. Kualitas foto yang dihasilkan dari ponsel cerdas HP Samsung Galaxy J5 Pro begitu detail serta tidak ada noise kontras, akurasi warnanya luar biasa dan tentunya mampu menghasilkan foto yang detail dan tajam.

Processor HP Samsung Galaxy J5 Pro
Pada jeroan ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali dengan beragam komponen yang mumpuni. Yang mana sobat akan menemukan sebuah perangkat yang bernama Processor berjenis Octa Core 1.6 Ghz lengkap beserta chipset Exynos 7870 berbasis ARM-Cortex A53. Konon chipset ini mempunyai kecepatan lebih dari chipset dual core lainnya. Chipset Exynos 7870 mempunyai performa yang begitu baik pada saat pengujian Samsung Galaxy J5 Pro.

Memori HP Samsung Galaxy J5 Pro
Smartphone Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali spesifikasi memori yang cukup memuaskan. Untuk bagian RAM nya sendiri berkapasitas 3GB yang mana bisa memberikan performa yang sangat responsif ketika smartphone ini digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi android. Selain itu sudah disediakan juga memori internal berkapasitas 32 GB yang bisa sobat manfaatkan untuk menyimpan banyak file berupa aplikasi, musik, video atau aplikas lainnya. Kabar baiknya, apabila menurut sobat kapasitas memori internalnya masih dirasa kurang luas, sobat masih bisa memperluasnya dengan memanfaatkan memori eksternal sampai dengan kapasitas maksimal 256GB berjenis microSD. Kabar baiknya lagi HP Samsung Galaxy J5 Pro ini sudah menyediakan slot memori yang terpisah.

Konektivitas HP Samsung Galaxy J5 Pro
Terbilang cukup banyak jenisi konektivitas yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J5 Pro. Yang mana sobat akan menemukan konektivitas dual-band wifi dengan kelas b/g/n. Tidak hanya itu, pada ponsel cerdas ini pun sudah terdapat bluetooth, microUSB 2.0 dan tidak ketinggalan port USB OTG. Selain itu pada ponsel cerdas Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali juga dengan jaringan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps yang tentunya bisa sobat gunakan untuk mengakses internet dengan begitu cepat dan lancar. Kalau daerah sobat seandainya belum mendukung jaringan 4G LTE, maka sobat bisa menggukana jaringan alternatif yang mana jaringa alternatif ini pun sudah terdapat pada Samsung Galaxy J5 Pro seperti 2G atau 3G. Sedangkan untuk kecepatan akses internet 3G nya yaitu HSPA 42.2/ 5.76 Mbps.

Antarmuka dan Sistem Operasi HP Samsung Galaxy J5 Pro
Untuk bagian perangkat lunak yang terdapat pada HP Samsung Galaxy J5 Pro, sobat bisa menemukan yang namanya OS Android Nougat v.7.1. Disamping itu, ponsel cerdas ini pun sudah dilengkap dengan fitur finger print yang bisa mengenali sidik jari sobat dengan waktu tidak sampai 1 detik.

Layar kunci mempunyai wallpaper yang akan muncul setiap waktu yang bisa menunjukkan tanggal, baterai serta waktu. Informasi tambahan, smartphone Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali juga dengan Google Search Bar yang terletak pada sedikit tengah layar. Layar utamanya ini mempunyai 1 kolom yang terdiri dari 4 ikon yang sudah dipasangkan secara default.

Baterai HP Samsung Galaxy J5 Pro
Smartphone HP Samsung Galaxy J5 Pro sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAH Li-Ion. Kerennya, baterai ini akan mampu terisi penuh hanya dengan 1 jam saja. Dan baterainya mampu menghidupkan smartphone selama 9-10 jam dalam waktu bicara dan 18-19 jam dalam mode 18-19 jam.

Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5 Pro Lengkap Beserta Spesifikasi

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J5 Pro
Luas Layar : 5.2 inchi
Teknologi Layar : Super Amoled Capacitive
Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels
Kerapatan Layar : 320 ppi
Anti Gores : Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi : Android Nougat v.7.1
Body : Metal
Led Notifikasi : Ada
Dimensi : 146.2 mm x 71.3 mm x 8 mm
Bobot : 160 gram
SIM : Dua SIM (Nano SIM)
Jaringan : GMS, HSPA, LTE
Processor : Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53
Chipset : Exynos 7870 Octa
RAM : 3 GB
GPU : Mali-T830MP2
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : MicroSD up to 256 GB
Kamera Depan : 13 MP (mega pixels),f/1.9 autofocus, 1440p@30fps, Auto HDR
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels), f/1.7, phase detection autofocus, LED Flash, Rekam Video 1080p@30fps
Konektivitas : Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, Wifi Direct, Hostspot, NFC, Bluetooth v.5.0, A2DP, GPS-A GPS, GLONASS, MicroUSB v.2.0
Sensor : Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Finger Print
Baterai : 3000 mAH Li-Ion, Non Removable, Fast Charging
Varian Warna : Rose Gold, Gold, Coral Blue, Black


Kelebihan HP Samsung Galaxy J5 Pro
  • Layar 2,5D berukuran 5.2 inchi super Amoled sehingga mampu menyuguhkan tampilan yang memukau jernih walaupun ketika dilihat dari beragam sisi
  • Design begitu mewah lengkap dengan balutan bodi full metal
  • Sudah didukung dengan sensor sidik jari
  • Layar ponsel sudah dilengkapi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4
  • RAM berkapasitas 3GB yang tentunya akan memberikan performa yang responsif meskipun smartphone ini digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan.
  • Sudah dibekali dengan kamera depan dan belakang berlensa 13 MP (mega pixels) yang sama-sama sudah mempunyai fitur LED Flash
  • Kapasitas baterai terbilang cukup besar, yang mana sobat bisa menemukan sebuah baterai berkapasitas 3000 mAH yang bisa menghidupkan smartphone dengan waktu yang cukup lama

Kelemahan HP Samsung Galaxy J5 Pro
  • Belum terdapat USB Type C yang dapat berfungsi untuk transfer data secara cepat
  • Baterai berjenis Non Removable, atau dengan kata lain baterainya tidak bisa dilepas


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J5 Pro Lengkap Beserta Spesifikasi"

Post a Comment