BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa : Smartphone Samsung Galaxy J2 merupakan produk smartphone Samsung yang dkhususkan untuk kalangan menengah bawah. Dan smartphone ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 1.5 jutaan, dan harga ini merupakan smartphone yang masih menggunakan jaringan 3G, sedangkan untuk yang sudah menggunakan jaringan 4G belum tersedia di pasar ponsel Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa

Kalau bicara tamilan atau design yang dimiliki, smartphone Samsung Galaxy J1 memang mempunyai design yang tidak kalah keren dengan smartphone Samsung lainnya yang dikhususkan untuk kalangan menengah atas lainnya. Tapi kalau berbicara untuk fitur serta spesifikasi yang dimiliki smartphone Samsung Galaxy J1, tentu saja akan kalah bila dibandingkan dengan smartphone buatan Samsung untuk kelas menengah atas. Dan untuk informasi lengkap seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1, sobat bisa mendapatkannya pada artikel dibawah ini.

Hanya dibekali dengan layar seluas 4.3 inchi yang terbilang cukup luas, nampaknya menjadi salah satu kekurangan yang paling mencolok yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J1 ini. Mungkin sobat sudah banyak yang tahu, kalau smartphone masa kini yang dibandrol dengan harga murah sudah mempunyai layar seluas 4.5 inchi. Ditambah resolusi layar yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy J1 ini cuma mempunyai resolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan layarnya yang hanya -217 per inchi

Kekurangan kedua yang terdapat pada Samsung Galaxy J1 terletak pada bagian memori internal beserta RAM. Karena pada smartphone Samsung Galaxy J1 hanya mempunyai memori internal berukuran 4 GB dan RAM hanya berkapasitas 512 MB saja. Jadi sobat jangan berharap lebih dengan performa yang akan dihasilkan oleh smartphone buatan Samsung yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa

Kapasitas RAM dan memori internal pastinya sangat berpengaruh sekali untuk performa sebuah smartphone, karena memori internal dibutuhkan untuk space aplikasi yang terpasang pada sebuah smartphone, sedangkan untuk RAM berpengaruh untuk seberapa cepat pembacaan data dalam smartphone bisa berjalan. Jadi kalau kapasitas memori internal kecil dan RAM nya pun kecil, disamping aplikasi yang bisa terpasang pada sebuah smartphone akan sangat terbatas, kemudian untuk menjalankan aplikasinya pun terbilang lelet, karena kapasitas RAM yang terdapat pada smartphone ini kan hanya 512 MB. Setidaknya aplikasi bisa berjalan sangat lancar dan responsif seminim-minimnya yaitu berkapasitas 1 GB.

Jadi sobat jangan heran jika sedang menggunakan smartphone Samsung Galaxy J1 tiba-tiba smartphone ini sering hang atau lag, meskipun untuk mesinnya sudah mengandalkan processor Dual Core 1.2 Ghz Cortex-A7, sudah pasti performa yang dihasilkan oleh smartphone ini tidak akan bisa maksimal lantaran kapasitas RAM nya yang kecil.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa

Kabar baiknya dan ini bisa menjadi informasi dari kelebihan dari HP Samsung Galaxy J1 yaitu terletak pada bagian kameranya. Walaupun smartphone Samsung Galaxy J1 ini dibandrol dengan harga murah, smartphone ini sudah dibekali dengan dua buah kamera, yang mana untuk kamera belakangnya sudah dibekali dengan kamera berlensa 5 MP (mega pixels) ditambah fitur tambahan seperti Led Flash serta autofokus yang bisa memaksimalkan hasil foto atau video yang akan dihasilkan. Terbilang sangat wajar kalau kamera utama yang dimiliki oleh smartphone ini hanya dibekali dengan lensa yang kecil, karena smartphone Samsung Galaxy J1 kan hanya dibandrol dengan harga murah. Sedangkan untuk kamera selfienya pun sudah dibekali dengan kamera berlensa 2 MP (mega pixels), jadi ketika sobat selfie dengan menggunakan smartphone ini, sobat masih bisa mendapatkan kualitas foto selfie yang masih bisa diandalkan ketika hasil foto selfie sobat upload kedalam media sosial. Karena kebanyakan smartphone murah masih menggunakan lensa VGA untuk kamera selfienya, dan ini menjadi salah satu keunggulan tambahan yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1 ini.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh ponsel cerdas buatan Samsung yang satu ini yaitu terletak pada sektor sistem operasinya, karena pada smartphone Samsung Galaxy J1 sudah dibekali dengan OS Android Kitkat v.4.4. Jadi setidaknya dengan kehadiran OS Android Kitkat v.4.4, performa smartphone ini bisa lebih stabil walaupun kapasitas RAM nya hanya 512 MB saja.

Serta kelebihan lainnya terletak pada bagian baterainya yang berjenis removable (bisa dilepas). Jadi kalau suatu saat smartphone Samsung Galaxy J1 mengalami lag atau hang, atau tiba waktunya baterainya cepat lowbat, sobat dengan mudah bisa mencopot pasangnya, dan cukup hanya dengan membeli baterai baru saja dan sobat bisa langsung untuk memasangnya. Lain halnya dengan smartphone kelas menengah atas yang baterainya berjenis non removabel (tidak bisa dilepas), karena sobat akan merasa sangat kesulitan bila suatu saat baterainya mengalami error atau rusak, karena sobat tidak akan bisa mencopot pasangnya, dan sobat perlu mengeluarkan anggaran lebih karena smartphone sobat harus dibawa ke service center dari brand smartphone yang sobat miliki.

Dan itulah informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna ya sob. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 Biasa"

Post a Comment