BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6 : Samsung merupakan salah satu pencipta smartphone terbesar yang ada di dunia, bahkan namanya pun sudah besar terkenal di seluruh dunia ini. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya smartphone android keluaran terbaru yang bisa sobat lihat di pasar ponsel, media internet atau pada media televisi yang iklannya sering sekali kita jumpai bersama. Memang Samsung tidak henti-hentinya untuk selalu merilis smartphone terbarunya yang teknologi serta fiturnya mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Dan dalam waktu yang tidak lama lagi Samsung akan merilis produk smartphone terbarunya di pasar ponsel tanah air yang untuk produknya kini dinamakan Samsung Galaxy A6 2018. Pada ponsel cerdas ini sobat akan mendapatkan tampilan layar yang kekinian yang mempunyai ukuran rasio 18:9 lengkap beserta dukungan komponen jeroan yang mumpuni dan sudah menggunakan teknologi paling update yang sudah pasti akan nyaman sekali ketika digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi serta game.

Kalau dilihat dari spesifikasi yang dimiliki pada HP Samsung Galaxy A6 2018 memang tergolong lebih rendah ketimbang dengan spesifikasi HP Samsung Galaxy A8 2018. Karena pada ponsel cerdas Samsung Galaxy A6 2018 belum dibekali dengan teknologi dual kamera, selain itu untuk kemampuan dapur pacunya pun berada satu tingkat dibawah dengan smartphone Samsung Galaxy A8 2018. Tapi kabar baiknya harga bandrol untuk memboyong smartphone Samsung Galaxy A6 2018 lebih murah ketimbang dengan harga bandrol Samsung Galaxy A8 2018. Jadi akan sangat cocok sekali untuk soba yang berada dikalangan menengah atas untuk bisa memboyong smartphone ini tentunya. Dan untuk sobat yang sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui spesifikasi lengkap beserta harga dan kekurangan dan kelebihan dari HP Samsung Galaxy A6 2018, sobat bisa mendapatkan informasinya dibawah ini ya.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6


Luas Layar : 5.6 Inchi
Teknologi Layar : Super Amoled
Resolusi Layar : 1080 x 2220 pixels
Body : Metal + Kaca
OS : Android Oreo v.8.0
Processor : Octa Core 1.6 Ghz Cortex A-53
Chipset : Exynos 7870 Octa
RAM : 3 GB
GPU : Mali - T830 MP1
Memori : 32 GB
Jaringan : 4G LTE
Kamera Depan : 8 MP (mega pixels)
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels), Led Flash, Phase Detection Autofocus
Sensor : Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Finger Print
Baterai : 3.000 mAH Li-Ion, Non Removable

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6

Design HP Samsung Galaxy A6 2018
Tidak berbeda dengan HP Samsung Galaxy A8 2018, pada layarnya smartphone Samsung Galaxy A6 2018 dibekali dengan layar seluas 5.6 inchi lengkap beserta resolusi 1080 x 2220 pixels. Sedangkan untuk rasionya sendiri mempunyai ukuran 18.5:9, dengan demikian smartphone Samsung Galaxy A6 2018 mampu menghasilkan kerapatan layar berukuran 441 ppi. Ukuran layar yang pas berada digenggaman tangan serta tampilan layarnya yang tajam yang menjadi salah kelebihan yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy A6 2018 ini. Ditambah ponsel pintar buatan Samsung yang satu ini sudah dibekali dengan teknologi layar Super Amoled yang tentunya akan memberikan fungsi kepada tampilan layar yang kaya akan warna dan lebih hidup. Untuk kacanya pun sobat tidak perlu khawatir akan tergores, karena pada layarnya sudah dibekali juga dengan lapisan anti gores berjenis Corning Gorilla Glass. 

Tidak hanya itu, keunggulan lainnya yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy A6 2018 yaitu terletak pada tampilan tampilan premium yang sudah dibalut dengan material full kaca pada bagian belakang ataupun depannya. Jadi hanya menyisakan bezel tipis pada bagian bawah dan atas dari smartphone Samsung Galaxy A6 2018 ini. Tidak ketinggalan, pada bagian belakangnya pun sobat akan menemukan sebuah sensor sidik jari yang bisa berfungsi untuk meningkatkan keamanan data dan bisa menjaga privacy sobat. Dan yang paling kerennya yaitu Samsung Galaxy A6 2018 sudah mendapat sertifikat IP68 yang mana dengan adanya sudah mendapat sertifikasi ini bisa dikatakan bahwa smartphone Samsung yang satu ini mempunyai ketahanan terhadap debu dan air.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6

Mesin HP Samsung Galaxy A6 2018
Kemudian pada bagian mesin atau dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy A6 2018 sudah dibekali dengan processor Octa Core Speed 1.6 Ghz Cortex-A53 yang sudah dipadukan dengan sebuah chipset Exynos 7870 Octa Core yang tentunya akan mampu memberikan performa smartphone yang responsif dan anti lag. Selain itu sudah tersedia pula sebuah komponen grafis atau GPU berjenis Mali-T830MP1. Sedangkan agar smartphone ini bisa menjalankan beragam aplikasi android, smartphone Samsung Galaxy A6 2018 sudah dibekali dengan sistem operasi Android Oreo v.8.0 yang mempunyai keunggulan lebih irit konsumsi daya baterai serta mampu untuk menjaga kestabilan performa smartphone.

Memori internal 32 GB beserta RAM 3GB akan semakin maksimal menghasilkan performa yang tangguh dan gahar. Tidak hanya itu, smartphone Samsung Galaxy A6 2018 ini pun sudah dibekali pula dengan slot microSD yang bisa sobat manfaatkan untuk menyimpan memori eksternal sampai dengan batas maksimal 256 GB, yang mana slot ini terpisah dengan slot sim card. Dari semua fitur serta spesifikasi yang terdapat pada ponsel cerdas ini tentunya sebanding lurus dengan harga bandrol smartphone Samsung Galaxy A6 2018 yang mengincar kalangan menengah atas. Kalau melihat dari spesifikasi beserta beragam fitur yang dipunyainya, tentu saya sangat optimis sekali bahwa smarpthone Samsung Galaxy A6 2018 akan laku sekali di pasar ponsel tanah air. Ditambah smartphone ini pun sudah mempunyai ketahanan terhadap air dan debu, jadi sobat tidak perlu khawatir kalau smartphone ini terkena debu atau terkena air tentunya. 

Performa Sektor Fotography dari HP Samsung Galaxy A6 2018
Kalau dilihat dari harga, smartphone HP Samsung Galaxy A6 2018 memang tidak semurah dengan harga HP Xiaomi Redmi Note 5. Tapi sayangnya smartphone buatan Samsung yang satu ini belum dibekali dengan teknologi dual kamera seperti apa yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi Note 5. Tapi tentunya sobat tidak perlu bersedih, lantaran pada bagian belakang dari smartphone Samsung Galaxy A6 2018 sobat bisa memanfaatkan fasilitas kamera 13 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur penunjang seperti Led Flash dan Phase Detection Autofocus sehingga tetap mampu memberikan hasil fotography atau video dengan kualitas yang tetap keren. Tidak hanya itu, kamera belakangnya pun bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps.

Berlanjut pada sobat yang hobi selfie, ponsel cerdas Samsung Galaxy A6 2018 ini sudah dibekali dengan kamera selfie berlensa 8 MP (mega pixels) yang siap untuk sobat gunakan untuk mengabadikan moment berharga dengan kualitas foto yang luar biasa. Kalau melihat dari ukuran lensa memang tergolong kecil bila dibandingkan dengan ponsel cerdas Vivo ataupun Oppo, tapi kalau berbicara kualitas, hasil foto selfie yang dihasilkan oleh HP Samsung Galaxy A6 2018 ini akan mampu mengalahkan kedua brand smartphone tersebut. 

Fitur Konektivitas Yang Tersedia Pada HP Samsung Galaxy A6 2018
Selain smartphone Samsung Galaxy A6 2018 mempunyai spesifikasi yang begitu mumpuni, fitur-fitur konektivitas yang terdapat pada ponsel cerdas Samsung yang satu ini pun terbilang sudah cukup lengkap. Yang mana pada ponsel cerdas ini sobat bisa menemukan beragam koneksi seperti Wifi, Bluetooth v.5.0 lengkap beserta fitur NFC, Glonass, Beidou, serta tidak ketinggalan fitur GPS yang sudah mendukung satelit A-GPS. Kerennya lagi ponsel cerdas ini sudah didukung dengan teknologi atau port USB Type C yang bisa sobat gunakan untuk memindahkan file dengan waktu singkat serta akan memudahkan pengisian daya baterai di smartphone ini.

Dan untuk versi Indonesia saya optimis bahwa smartphone Samsung Galaxy A6 2018 ini sudah bisa untuk mengakses jaringan 4G Lte lengkap beserta fitur dual sim card. Dan untuk sobat yang mempunyai hobi main game atau browsing di smartphone, nampaknya sobat tidak harus khawatir karena smartphone ini akan mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama lantaran smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAH. Tapi saya tidak tahu apakah sudah dibekali dengan fitur Fast Charging atau belum untuk versi Indonesianya. Jadi kiranya berapakah Harga Smartphone HP Samsung Galaxy A6 2018 ini?

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6

Harga HP Samsung Galaxy A6 2018 
Kalau bicara harga saya sendiri memang belum tahu harga pastinya, akan tetapi bisa saya analisa bahwa smartphone Samsung Galaxy A6 2018 akan dibandrol pada kisaran harga Rp. 4 Jutaan. Yang mana smartphone ini berada diatas satu tingkat dengan HP Samsung Galaxy A5 yang biasa dijual dengan harga Rp. 4 Jutaan. Dan nampaknya mari kita bersama-sama untuk menunggu kedatangan dari smartphone Samsung Galaxy A6 2018 ini di pasar ponsel tanah air. Mari kita berharap agar smartphone Samsung Galaxy A6 2018 dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dari analisa saya. Jadi sobat bisa menjadikan smartphone ini menjadi daftar pilihan selain dari brand smarphone lain seperti Xiaomi, Oppo serta Vivo.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018

Kelebihan HP Samsung Galaxy A6 2018
  • Resolusi layar terbilang cukup tinggi serta sudah dibekali dengan teknologi super Amoled yang menjadikan gambar menjadi menjadi lebih nyata, jernih serta tajam
  • Tampilan mewah dengan ukuran rasio layar 18:9 yang mempunyai bezel sangat tipis
  • Sudah dibekali dengan teknologi sensor sidik jari pada bagian belakangnya yang mudah dijangkau oleh jari sobat
  • Performa dapur pacu begitu tangguh dan gahar yang bisa sobat gunakan untuk bermain game atau menjalankan beragam aplikasi Android yang sudah tersedia
  • Jenis konektivitas yang tersedia terbilang cukup lengkap serta sudah dibekali dengna fitur NFC serta koneksi Bluetooth versi 5
  • Sudah menggunakan OS terbaru yaitu Android Oreo yang tentunya bisa meningkatkan kestabilan konsumsi daya baterai serta kestabilan multitasking
  • Kapasitas daya baterai cukup besar yaitu 3000 mAH
  • Kapasitas memori internal cukup besar serta sudah disediakan slot microSD yang terpisah dengan slot sim card
  • Sudah mendapat sertifikat IP68, sehingga smartphone ini akan mempunyai ketahanan terhadap debu dan air

Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018
  • Masih menggunakan RAM 3GB, idealnya smartphone ini sudah menggunakan RAM berkapasitas 4 GB
  • Harga bandrol yang terbilang masih mahal

Sekian informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6 2018. Bagaimana sob setalah mengetahui informasi lengkap seputar HP Samsung Galaxy A6 2018 ini? Apakah sobat tertarik untuk ingin memboyongnya? Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya sob. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy A6 2018, Harga HP Samsung Galaxy A6 2018, Spesifikasi HP Samsung Galaxy A6"

Post a Comment