BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core

Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core : Sebetulnya informasi seputar Xiaomi yang akan merilis smartphone terbarunya yaitu yang dinamakan Xiaomi Redmi Note 5A sudah cukup lama bergulir. Dan ternyata informasi itu terbukti benar adanya karena sudah terbukti pada 21 Agustus 2017 smartphone Xiaomi Redmi Note 5A secara resmi diperkenalkan pada publik. Bila melihat dari spesifikasi yang mana smartphone ini dibandrol dengan harga Rp. 1 Jutaan memang tergolong mumpuni dan cukup bisa diandalkan. Apalagi untuk bagian tampilannya pun terbilang cukup elegant dan terlihat tidaklah murahan, dan lagi pihak Xiaomi pun menyediakan beragam varian warna atau varian RAM yang bisa sobat sesuaikan dengan isi kantong sobat.

Namun sangat disesali untuk varian yang standard yang bisa dikatakan untuk varian yang paling terjangkau harganya belumlah disertakan dengan fitur Finger Print Sensor dan belum pula disertakan LED Flash pada kamera selfienya. Untuk processornya pun masih menggunakan jenis Quad Core yang sudah dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB, jadi memang untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 5A untuk varian standard masih dirasa kurang gahar untuk performa yang dihasilkannya, dan akan sangat jauh berbeda sekali dengan smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang memang mempunyai angka bandrol yang terbilang lebih tinggi. Dan untuk sobat yang penasaran seputar berapa kiranya harga lengkap yang dibandrol dari smartphone Xiaomi Redmi Note 5A, sobat bisa membaca ulasan lengkapnya pada artikel yang mengulas Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini!

Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017

Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core

Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Dimensi Ponsel : 153 mm x 76.2 mm x 7.7 mm
Bobot Ponsel : 153 gram
Luas Layar : 5.5 inchi
Teknologi Layar : IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels (-267 ppi pixel density)
Fitur Layar : 2.5D Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi : Android Nougat/ MIUI 9
Chipset : Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
Processor : Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53
RAM : 3 GB/ 4GB
Memori Internal : 32 GB/ 64 GB
Memori Eksternal : Up to 256 GB with microSD
GPU : Adreno 505
SIM Card : Dual SIM
Internet Teknologi : HSPA, LTE
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Wifi Direct
Bluetooth : v.4.2
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
USB : MicroUSB v.2.0
Infra Red : Yes
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels)
Fitur : LED Flash, Phase Detection Autofocus
Video : 1080p@30fps
Kamera Selfie : 16 MP (mega pixels)
Fitur : Led Flash, f/2.0
Video : 1080p@30fps
Sensor : Accelerometer, Finger Print, Gyro, Proximity, Compass
Baterai : 3080 mAH, Li-Ion (Non Removable)
Talk Time : Up to 32 Hours (3G)
Stand By : Up to 240 Hours (3G)
Music Play : Up to 75 Hours


Review HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core
Review HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Sebetulnya smartphone Xiaomi Redmi Note 5A ini tersedia dengan dua varian yang masing-masing diantaranya yaitu versi standard dan versi prime. Dan keduanya pun mempunyai spesifikasi serta fitur yang terbilang berbeda, maka dengan demikian secara otomatis untuk harga bandrolnya pun berbeda pula. Jika sobat ingin membeli smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime tidak menjadi soal, karena smartphone ini masih mempunyai bandrol harga yang terbilang terjangkau, karena dengan sobat mengeluarkan anggaran dibawah Rp. 1 Jutaan saja, sobat sudah bisa menggunakan smartphone besutan Xiaomi ini. Namun sangat disayangkan untuk bagian layarnya Xiaomi Redmi Note 5A Prime belum disokong dengan layar berkualitas Full HD dan sobat pun tentunya harus puas dengan kualitas layar yang mempunyai resolusi 720 x 1280 Pixels HD dengan luas layar mencapai 5.5 inchi. Dan kabar baiknya, layarnya ini sudah disupport dengan pelindung layar 2.5D Corning Gorilla Glass yang akan berfungsi untuk melindungi layar ponsel cerdas ini dari benturan atau goresan yang terjadi secara tidak sengaja.

Terbilang jarang sekali loh sob smartphone Xiaomi yang sudah disertakan dengan anti gores, dengan sudah dibekalinya smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime oleh anti gores, tentu saja akan mampu memberikan daya terik sendiri untuk para fans Xiaomi yang ada diseluruh tanah air Indonesia ini dan terlebih lagi dunia. Apalagi untuk harga bandrolnya pun terbilang sangatlah terjangkau, karena dengan mengeluarkan anggaran dibawah Rp. 1 Jutaan sobat sudah bisa membawa pulang smartphone asal Tiongkok ini. Tidak cukup sampai disini sob, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime pun mempunyai tampilan yang begitu mewah dan premium dengan balutan body yang mempunyai dimensi lengkap 153 mm (panjang) x 76.2 mm (lebar) x 7.7 mm (tebal) dengan bobot yang mencapai 153 gram.

Bila kita bandingkan dengan smartphone Redmi Note 4 ataupun dengan Redmi Note 4X, smartphone Xiaomi Redmi Note 5A mempunyai body yang lebih tipis. Hal ini bisa terjadi lantaran smartphone Xiaomi Redni Note 5A Prime mempunyai baterai yang lebih kecil yang mempunyai daya baterai berukuran 3080 mAH, dan menurut informasi yang kami dapat dari sumber yang tentu saja bisa sekali untuk dipercaya, baterai dari smartphone Xiaomi Redmi Note 5A ini mampu menyalakan smartphone Xiaomi Redmi Note 5A selama 32 jam dalam mode bicara, dan selama 75 jam untuk mode memutarkan musik. Jadi tentu saja dengan menggunakan smartphone asal Tiongkok ini, sobat akan tetap merasa tenang dan nyaman ketika sedang mengoperasikan smartphone ini dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa khawatir akan cepat kehabisa baterai.

Untuk sobat-sobat yang mempunyai hobi dengan dunia selfie, tidaklah salah jika sobat memilih smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini, karena disamping harga bandrolnya yang hanya dibawah Rp. 1 Jutaan, kamera selfienya pun cukup mumpuni dan bisa sekali diandalkan, karena kamera selfie dari Xiaomi Redmi Note 5A Prime sudah dibekali dengan lensa berukuran 16 MP (mega pixels) beserta aperture f/2.0 dan tidak tertinggal pula fitur LED Flash. Dengan kamera selfie smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime sobat tetap akan bisa mendapatkan kualitas foto yang bisa dibanggakan meskipun proses pengambilan foto dilakukan pada saat minim pencahayaan karena sudah disediakan fitur Led Flash yang akan mampu memaksimalkan pencahayaan pada saat gelap. Kamera depannya pun tidak hanya bisa digunakan sekedar untuk mengabadikan moment berharga berupa foto, melainkan bisa juga sobat gunakan untuk mengabadikan moment berharga berupa video dengan resolusi Full HD1080p@30fps.

Kecanggihan dari kamera selfie yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi Note 5A tidaklah pantas jika sobat ragukan, karena pihak Xiaomi sudah menyediakan fitur keren lainnya seperti Beauty yang dapat berfungsi untuk mempercantik wajah sobat ketika sobat sedang selfie. Dan untuk kamera belakangnya sendiri, Xiaomi Redmi Note 5A Prime sudah dibekali dengan lensa kamera berukuran 13 MP (mega pixels) lengkap beserta aperture f/2.2. Tidak ketinggalan kamera belakangnya pun sudah didukung oleh fitur Phase Detection Autofocus serta LED Flash. Jadi dengan demikian dengan kamera belakang dari smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini sobat bisa membidik objek foto dengan sangat cepat serta akan mampu pula menghasilkan kualitas foto yang mengagumkan dan bisa sobat banggakan untuk diupload ke media sosial.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core

Kemudian untuk sektor performa yang mampu dihasilkan, jika melihat dari spesifikasi perangkat keras yang digunakannnya memang mempunyai kemiripan dengan Xiaomi Redmi 4X. Salah satu kemiripannya terletak pada komponen chipsetnya yang menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 435 yang sudah dipadukan dengan processor bertenaga Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 serta GPU Adreno 505. Dan tidak tertinggal pula sistem operasi paling anyar yaitu Android Nougat v.7.0 yang sudah dipercantik dengan perangkat lunak atau antar muka (UI) MIUI 9.0 yang sudah tersedia dengan beragam menu keren dan ciamik pada bagian dalamnya yang bisa membuat sobat betah berlama-lama mengoperasikan smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini.

Lalu untuk media penyimpanan datanya sudah tersedia dengan dua varian memori, yang masing-masing diantaranya tersedia dengan memori internal berkapasitas 32GB yang sudah dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB serta varian memori internal berkapasitas 64GB  yang sudah dipadukan pula dengan RAM berkapasitas 4GB. Dan untuk sobat yang merasa kurang puas dengan kapasitas penyimpanan datanya, sobat masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan datanya sampai dengan batas maksimal 256GB dengan memanfaatkan fitur microSD, dan kabar baiknya walaupun sobat memasang microSD, sobat tetap bisa memasang dua nomor telepon GSM secara bersamaan pada smartphone ini. Keren banget kan Sob?
Bukan hanya itu, pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini pun sudah tersedia pula dengan beragam koneksi lainnya seperti Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth v.4.2 serta tidak tertinggal GPS berjenis A-GPS, Beidou serta Glonass sebagai pelindung layarnya. Karena smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau, jadi tidaklah heran jika smartphone ini masih mengandalkan port MicroUSB v.2.0. Dari kekurangan ini tentunya bukanlah menjadi masalah yang begitu serius, karena sobat tetap bisa merasakan canggihnya fitur USB OTG serta infrared yang mana kedua fitur ini memang sudah tersedia pada hampir diseluruh smartphone Xiaomi.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core

Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Tahun 2017
Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A yang dibandrol dengan harga paling murah yaitu yang menggunakan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal dengan kapasitas 32GB yang bisa sobat dapatkan dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp. 1.8 Jutaan. Bila melihat dari harga, memang smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime terbilang lebih murah bila dibandingkan dengan smartphone lainnya yang sama-sama mempunyai lensa kamera berukuran 16 MP (mega pixels). Jadi dengan demikian smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime akan menjadi pesaing ketat dengan smartphone tangguh lainnya seperti Vivo dan Oppo yang sudah lebih dulu jaya serta menawarkan kamera selfie dengan lensa kamera yang cukup tinggi. Disamping itu smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime ini pun sudah tersedia dengan memori internal berkapasitas 64GB yang sudah dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB yang dibandrol dengan harga yang lebih tinggi tentunya yaitu mencapai Rp. 2.3 Jutaan.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core

Keunggulan HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime
  • Mempunyai layar yang cukup luas yaitu 5.5 inchi lengkap beserta anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass 
  • Harga bandrol terbilang cukup terjangkau
  • Performa cukup tangguh, gahar berkat pemakaian chipset Snapdragon 435 yang sudah dipadukan dengan processor Octa Core serta RAM berkapasitas 3GB/ 4GB
  • Mempunyai 3 slot kartu, yaitu 2 untuk sim card dan satu untuk microSD
  • Kapasitas memori internalnya besar dan masih bisa diperluas dengan memanfaatkan microSD
  • Daya tahan baterai terbilang cukup mumpuni meskipun kapasitas daya baterainya tergolong kecil
  • Sudah dibekali dengan sensor sidik jari (Finger Print Sensor)
  • Tampilannya mewah dan premium serta dibalut dengan bodi tipis dengan bobot yang cukup ringan
  • Sudah menggunakan sistem operasi (OS) teranyar yaitu Android Nougat v.7.0 yang sudah dipadukan dengan perangkat lunak (UI) MIUI 9
  • Sudah support dengan jaringan 4G LTE
  • Kamera belakang berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur Phase Detection Autofocus (PDAF)
  • Kamera selfie berlensa 16 MP (mega pixels) yang sudah didukung dengan fitur LED Flash

  • Belum menggunakan USB Type-C
  • Kapasitas baterainya tergolong kecil bila dibandingkan dengan kapasitas baterai Xiaomi Redmi Note 4

Itulah ulasan lengkap seputar Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core. Setelah sobat membaca ulasan lengkap smartphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime bagaimana kira-kira Sob? Sobat tertarik untuk segera membelinya? Singkat cerita, kami cukupkan sampai disini dulu ya Sob, semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB/ 4GB, Processor Octa Core"

Post a Comment