BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat

Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat : Setelah cukup lama tidak terdengar kabar, akhirnya Sony kembali merilis salah satu smartphone handalnya yang kini dinamakan Sony Xperia XA1 Plus. Pada bagian layarnya smartphone Sony Xperia XA1 Plus memang tergolong lebih luas ketimbang dengan smartphone Sony XA1, jadi tentunya akan lebih happy digunakan untuk menonton film, bermain game ataupun ketika membuka situs sosial media. Dan tidak cukup sampai disini, smartphone Sony Xperia XA1 Plus pun menawarkan performa tangguh dan gahar karena pada jeroan ponsel cerdas ini sudah ditukangi processor beserta chipset besutan Mediatek yang mana komponen ini pun terdapat pada smartphone Sony XA1. Selain itu OS nya pun sudah menggunakan OS Android terbaru yang bernama Android Orea lengkap beserta dukungan kamera berlensa tinggi yang tersedia pada bagian belakang dan depan dari ponsel cerdas buatan Sony ini.

Dengan kehadiran smartphone Sony Xperia XA1 Plus tentu menambah varian smartphone Sony dari keluarga XA1 yang mana pada sebelumnya pihak Sony pun sudah merilis smartphone XA1 standar serta XA1 Ultra. Kerennya lagi, smartphone Sony Xperia XA1 Plus sudah dibekali dengan baterai berdaya besar sehingga tentunya smartphone ini tidak akan cepat kehabisan daya baterai. Dan tidak ketinggalan Sony Xperia XA1 Plus ini pun sudah disediaka teknologi keamanan data yang sudah cukup ternama yaitu Sensor Finger Print serta fitur menarik lainnya tentunya. Dan untuk sobat yang ingin mengetahui lebih dekat seputar informasi spesifikasi serta fitur yang terdapat pada bagian dalam dari Sony Xperia XA1 Plus ini, sobat bisa mendapatkan informasinya pada artikel dibawah ini yang berjudul Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, berikut ulasan lengkapnya.

Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat

Spesifikasi Lengkap HP Sony Xperia XA1 Plus 
Dimensi Ponsel : 155 mm x 75 mm x 8.7 mm
Bobot : 188 gram
Varian Warna : Black, White, Gold, Pink
Material Bahan : Metal
Luas Layar : 5.5 inchi
Resolusi Layar : 1080 x 1920 pixels (- 401 ppi pixel density)
Teknologi Layar : IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Anti Gores : Scratch Resistang Glass
Sistem Operasi (OS) : Android Nougat
Processor : Octa Core (4x 2.3 Ghz Cortex-A53 & 4x 1.6 Ghz Cortex-A53)
Chipset : Mediatek MT6757 Helio P20
GPU : Mali-T880MP2
RAM : 3GB/ 4GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Up to 256 GB with microSD
SIM Card : Single SIM, Dual SIM
Internet Network : HSPA 42.2/ 5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n, dual band, wifi direct, hotspot
Bluetooth : v.4.2, LE
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
USB : v.2.0, Type C 1.0 reversible connector, USB Host
Fitur Lainnya : NFC
Kamera Belakang : 23 MP (mega pixels)
Fitur : Aperture/ 2.0, 24 mm, phase detection and laser autofocus, LED Flash
Video : 1080p@30fps
Kamera Selfie : 8 MP (mega pixels)
Fitur : f/2.0, 24mm, autofocus, 1/4" sensor size
Video : 1080p@30fps
Baterai : 3430 mAH, Li- Ion, Non Removable
Fitur Baterai : Fast Battery Charging (Pump Express+ 2.0)
Sensor : Accelerometer, Finger Print, Proximity, Compass

Review HP Sony Xperia XA1 Plus 
Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat

Review diawali pada bagian terdepan yaitu layarnya, yang mana pada smartphone Sony Xperia XA1 Plus sudah dibekali layar seluas 5.5 inchi dengan resolusi yang mampu dihasilkan yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels. Jadi tentunya kualitas layarnya sangatlah baik serta dapat memberikan kenyamanan dan rasa senang ketika smartphone ini digunakan untuk menjalankan beragam multimedia baik itu berupa game ataupun film. Kabar baiknya, layarnya ini sudah dilapisi dengan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass yang mampu mencegah atau menjaga dari goresan benda tajam atau terjatuh yang terjadi secara tidak tersengaja. Akan tetapi sangat disayangkan kita belum menemukan teknologi Triluminos Display serta teknologi X-Reality Engine pada smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini.

Tampilannya memang berkesan mewah dan elegant, serta tidak membuang tampilan khas yang hanya dimiliki oleh Sony yaitu bentuk yang mengkotak. Sedangkan untuk dimensi lengkapnya sendiri, smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini yaitu 155 mm (panjang) x 75 mm (lebar) x 8.7 mm (tebal) dengan bobot yang mencapai 189 gram. Jadi tentunya smartphone ini kurang begitu nyaman ketika dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan saja. Jika sobat melihat pada bagian samping dari smartphone ini maka sobat akan menemukan sebuah tombol yang sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari yang dapat berguna untuk meningkatkan tingkat keamanan dan kerahasiaan data sobat yang tersimpan dalam smartphone besutan Sony yang satu ini.

Layar bagian tepinya memang terbilang tipis, akan tetapi untuk bagian atas dan bawahnya nampak tebal. Meskipun demikian design atau tampilan yang dimiliki oleh Sony Xperia XA1 Plus tetap elegant, menawan dan berkesan mewah dan tentunya sobat akan merasa PD (percaya diri) jika smartphone ini berada dalam genggaman sobat. Dan pada bagian belakangnya, sobat bisa menemukan sebuah baterai dengan daya 3.430 mAH berjenis non removable (tidak dapat dilepas). Meskipun baterai yang dimiliki oleh smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini tidak bisa dilepas, tapi sudah didukung dengan teknologi Pump Express+ 2.0 yang dapat berfungsi untuk mengisi daya baterai ini dalam jangka waktu yang cukup cepat. Baterainya pun terbilang tahan lama, jadi sobat tidak perlu risau atau khawatir kehabisa baterai jika sedang menggunakan smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat

Pada jeroan dari smartphone Sony Xperaia XA1 Plus sudah ditanamkan sebuah chipset bertenaga yaitu Mediatek MT6757 Helio P20 yang sudah dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53 serta Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53. Sedangkan untuk pengolah grafisnya sendiri, Sony mempercayainya pada komponen yang bernama GPU Mali-T880MP2 serta memori internal berkapasitas 32GB. Dengan adanya kolaborasi beragam komponen tersebut, tentunya smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini dapat berbicara banyak untuk sektor performa dan sudah bisa dipastikan smartphone ini sangat responsif ketika digunakan untuk multitasking ataupun ketika digunakan untuk kebutuhan multitasking seperti komunikasi telepon, chat, WA, BBM, atau aktifitas lainnya.

Untuk sobat yang tertarik dengan smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini, smartphone ini sudah tersedia dengan dua varian RAM, yang masing-masing diantaranya yaitu berkapasitas 3GB dan 4GB. Jadi sobat bisa memilih sesuai dengan kebutuhan sobat. Karena sudah barang tentu smartphone Sony Xperia XA1 Plus dengan RAM berkapasitas 4GB akan dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Serta smartphone ini pun sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu Android Nougat yang kabarnya akan mendapatkan update sistem kepada OS Android Oreo. Dan pastinya ini menjadi kabar baik untuk sobat-sobat yang menyukai atau sedang ingin memiliki smartphone Android Sony lantaran sobat bisa merasakan kecanggihan dari performa OS Android terbaru ini.

Beralih pada bagian fotography, nampaknya pihak Sony tetap mempertahankan kamera 23 MP (mega pixels) untuk lensa kamera bagian belakangnya. Kamera belakang smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini mempunyai aparture f/2.0 serta focal leght 24mm yang menjadikan begitu mengagumkan ketika smartphone ini digunakan untuk mengabadikan moment berharga baik itu berupa foto ataupun video. Kamera belakangnya pun sudah dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti Phase Detection Autofocus yang dapat membidik objek dengan waktu yang singkat serta mampu menghasilkan kualitas foto atau video yang jernih, tajam, terang dan kaya akan jumlah warna. Tapi amat disayangkan memang, kamera utamanya jika digunakan untuk merekam video hanya mampu menghasilkan video dengan resolusi Full HD.

Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat

Sedangkan untuk kamera selfie yang dimiliki oleh smartphone Sony Xperia XA1 Plus mempunyai lensa berukuran 8 MP (mega pixels) dan mempunyai aperture f/2.0 serta sensor berukuran 1/4". Kamera selfienya pun sudah didukung dengan fitur Autofocus yang dapat meningkatkan kualitas foto selfie yang dihasilkannya. Kualitas foto selfie yang dihasilkan tentu mempunyai kualitas yang tajam, jadi foto selfie yang sobat dapatkan bisa sobat banggakan serta dapat membuat sobat terkagum-kagum. Kamera selfienya pun bukan saja bisa digunakan untuk mengambil foto, melainkan kamera selfienya pun bisa digunakan untuk mengabadikan moment berharga berupa video dengan resolusi Full HD 1080p@ serta sudah didukung pula dengan teknologi perangkat lunak terbaru yang sudah terpadukan pada kamera selfien dari smartphone besutan Sony yang satu ini.
Baca Juga :
Lalu pada bagian konektivitas yang terdapat pada smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini terbilang sudah cukup lengkap, karena sobat bisa menemukan beragam fitur konektivitas seperti Dual SIM yang sudah bisa berjalan pada jaringan 4G LTE Cat6 yang mempunyai speed download maksimal 300 mbps serta upload 50 Mbps. Tersedia pula fitur NFC, Wifi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth serta tidak terlupa GPS dengan jenis A-GPS dan GLONASS. Dan sudah disediakan pula port USB Type C yang sudah support dengan USB OTG. Tentunya setelah sobat mengetahui spesifikasi serta fitur lengkap yang dimiliki oleh Sony Xperia XA1 Plus, pasti sobat penasaran berapa kiranya anggaran yang diperlukan untuk mendapatkan smartphone ini terutama di tahun 2017 ini? Dan untuk informasinya sobat pun bisa mendapatkannya pada uraian lengkap seputar harga dibawah ini!

Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat

Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017
Beragam fitur serta beragam teknologi terbaru sudah tersedia pada smartphone Sony Xperia XA1 Plus ini. Fiturnya pun sangat keren, jadi tidak salah jika smartphone besutan Sony yang satu ini akan memberikan kenyamanan sekali ketika digunakan untuk beragam kebutuhan atau multitasking. Akan tetapi sangat disayangkan karena belum ada informasi lengkap seputar harga dari ponsel pintar Sony Xperia XA1 Plus baik RAM 3 GB ataupun RAM 4GB. Sedikit bocoran yang kami dapat, smartphone ini memang diperuntukkan untuk kalangan menengah, jadi kemungkinan besar smartphone Sony Xperia XA1 Plus akan dibandrol dengan harga yang terjangkau dan nyaman di kantong-kantong sobat.

Keunggulan HP Sony Xperia XA1 Plus 
  • Layarnya luas yaitu 5.5 inchi, jadi akan memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk menonton video ataupun bermain game
  • Tampilan keren, elegant serta mewah, lantaran mempunyai layar dengan bezel yang tipis
  • Ditenagai Chipset Helio P20 yang begitu bertenaga serta irit pada konsumsi daya baterai
  • RAM nya berkapasitas besar, jadi akan nyaman sekali ketika digunakan untuk menjalankan multitasking
  • Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 3430 mAH
  • Sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang dapat berfungsi untuk mengisi daya baterai dengan cepat
  • Kamera belakang berlensa 23 MP (mega pixels) lengkap beserta dukungan fitur fotography yang cukup lengkap 
  • Kamera selfie berlensa 8 MP (mega pixels) yang akan memberikan kepuasan pada saat foto selfie ataupun video vlog
  • Sudah support jaringan 4G LTE Cat6
  • Sudah support konektivitas USB Type -C
  • Harga bandrol yang terbilang terjangkau dan masuk akal jika melihat dari fitur dan spesifikasi yang dimilikinya

  • Bezel atas dan bawah terbilang tebal
  • Belum disertakan dengan teknologi anti air

Ponsel cerdas dengan layar seluas 5.5 inchi memang sedang popular dan lebih disukai oleh kebanyakan orang. Termasuk juga apa yang dimiliki oleh smartphone Sony Xperia XA1 Plus yang mempunyai layar seluas 5.5 inchi. Akan tetapi sayangnya untuk lensa kamera selfienya masih terbilang rendah karena hanya dibekali dengan lensa berukuan 8 MP. Meskipun demikian smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan sobat apalagi untuk sobat yang mempunyai hobi berfoto ataupun membuat vlog karena pada smartphone ini sudah dibekali dengan kamera utama berlensa cukup tinggi.



Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Sony Xperia XA1 Plus Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 3GB, Layar 5.5 Inchi, Android Nougat"

Post a Comment