BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Memori Internal 16GB

Harga HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Memori Internal 16 GB : Kembali Huawei memperkenalkan smartphone keluaran terbarunya yang kini dinamai Huawei P9 Lite Mini. Dengan mengusung embel-embel mini pada nama belakangnya hal ini menunjukkan bahwa smartphone ini memang mempunyai spesifikasi serta fitur yang sederhana saja. Walaupun demikian, smartphone Huawei P9 Lite Mini akan tetap nyaman bila digunakan hanya untuk sekedar komunikasi dan membuka media sosial yang sekarang-sekarang ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh kebanyakan orang. Tidak cukup sampai disini saja, yang mana pada smartphone ini pun sudah dibekali sebuah processor yang cukup tangguh keluaran dari Qualcomm yang mana processor ini pun digunakan pada smartphone ternama lainnya seperti Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 5A yaitu sebut saja chipset Snapdragon 425.

Walaupun pada segi perangkat kerasnya hanya mempunyai spesifikasi yang biasa saja, akan tetapi smartphone ini akan tetap nyaman bila digunakan untuk menjalankan aplikasi android standar. Akan tetapi khusus untuk bermain game nampaknya sobat harus puas dengan kualitas grafis yang biasa-biasa saja. Dari beberapa kekurangan tersebut, masih beruntung jika smartphone Huawei P9 Lite ini sudah mengadopsi sistem operasi Android terbaru yaitu Android Nougat lengkap beserta penggunaan kamera berlensa cukup besar yang tersedia pada bagian depan dan belakang ponsel. Sebetulnya masih banyak keunggulan lainnya yang dimiliki oleh smartphone Huawei P9 Lite Mini ini, dan untuk informasinya sobat bisa mendapatkannya dan menyimak informasi lengkap seputar Harga dan Spesifikasi HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017 dibawah ini.

Harga HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Memori Internal 16GB

Spesifikasi Lengkap HP Huawei P9 Lite Mini
Dimensi Lengkap : 145 mm x 71 mm x 8 mm
Bobot Ponsel : 150 gram
Luas Layar : 5 inchi
Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels (- 294 ppi pixel density)
Teknologi Layar : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Colors
Fitur Layar : 2.5D Curved Glass Screen
Sistem Operasi (OS) : Android Nougat v.7.0/ UI Emotion v.5.1
Chipset : Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
Processor : Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53
GPU : Adreno 308
RAM : 2 GB
Memori Internal : 16 GB
Memori Eksternal : Up to 256 GB with microSD
Sensor : Finger Print, Accelerometer, Compass, Proximity
Sim Card : Dual SIM
Internet Teknologi : HSPA, LTE
WLAN : Wifi 802.11 b/g/n, Hotspot, Wifi Direct
GPS : A-GPS, GLONASS
Bluetooth : v.4.1
USB : MicroUSB 2.0
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels)
Fitur : Led Flash, Autofocus
Video : 1080p@30fps
Kamera Selfie : 5 MP (mega pixels)
Baterai : 3020 mAH, Li-Ion (Non Removable)

Review HP Huawei P9 Lite Mini
Harga HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Memori Internal 16GB

Bila sobat melihat pada sektor layar dari smartphone Huawei P9 Lite Mini, sobat bisa melihat sebuah layar dengan luas 5 Inchi yang mampu memberikan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels HD. Layarnya pun sudah dibekali dengan UI (user interface) yang bernama EMUI v.5.1 yang sudah dipadukan dengan sistem operasi Android Nougat v.7.0. Sedangkan untuk layarnya sendiri sudah mengusung teknologi layar IPS Display yang mempunyai kerapatan layar mencapai 294 ppi, jadi akan sangat nyaman sekali layarnya bila digunakan untuk bermain game ataupun menonton video. Akan tetapi dari beberapa kecanggihan layarnya, ada hal yang kurang mengenakkan yang mana layarnya ini belum disertakan dengan lapisan anti gores, jadi sobat perlu menambahkannya secara terpisah yang bisa sobat dapatkan di toko-toko ponsel terdekat.

Walaupun smartphone Huawei P9 Lite Mini dibandrol dengan harga yang tergolong begitu terjangkau, bukan berarti smartphone ini layak dianggap sebelah mata. Karena pada bagian design atau tampilan smartphone Huawei P9 Lite Mini mampu memberikan tampilan dengan kesan mewah dan elegant lengkap beserta fitur sensor sidik jari yang bisa sobat lihat pada bagian belakang ponsel cerdas ini. Selain itu tersedia pula dengan kamera utama berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap beserta dukungan LED Flash yang tentunya akan mampu memberikan hasil foto atau video dengan kualitas yang jernih dan tajam meskipun pengambilan foto atau video dilakukan pada saat minim pencahayaan. Apalagi untuk kamera belakangnya sobat bisa menggunakan untuk merekam video dengan resolusi video berukuran Full HD 1080p@30fps lengkap beserta dukungan fitur Geo Tagging, Touch Focus dan tidak terlupa fitur Face Detection. Jadi untuk segi kameranya utama sudah tidak layak untuk diragukan lagi pada sektor kualitasnya.

Sekarang mari sobat lihat pada bagian depan dari smartphone Huawei P9 Lite mini, maka sobat bisa menemukan sebuah kamera selfie dengan lensa berukuran 5 MP (mega pixels) yang bisa sobat fungsikan sebagai video call ataupun membuat vlog. Dengan keberadaan kamera selfie berlensa 5 MP sudah merupakan kebutuhan minim pokok pada sebuah smartphone, lantaran dengan kamera selfie berlensa 5 MP sudah cukup mampu memberikan kualitas foto atau video yang cukup mumpuni di era serta tekno ini. Memang sekarang sudah banyak smartphone-smartphone lain yang sudah menggunakan kamera selfie melebihi dari 5 MP untuk lensanya, namun hal ini sebanding dengan harga bandrol yang dimiliki oleh Huawei P9 Lite Mini yang dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Oh iya sob, pada kamera selfienya pun sudah dibekali dengan fitur LED Flash, jadi sobat tidak perlu khawatir ketika selfie pada malam hari atau minim cahaya, karena kamera selfie dari smartphone Huawei P9 Lite Mini akan tetap mampu memberikan kualitas yang bisa diandalkan.

Beralih pada jeroan dari smartphone Huawei P9 Lite Mini, untuk chipsetnya sendiri, Huawei sudah mempercayakan kepada sebuah chipset yang bernama Qualcomm Snapdragon 425 sebagai komponen utama untuk sektor perfomanya. Apalagi chipsetnya pun sudah dipadukan dengan processor Quad Core 1.4 Ghz  Cortex-A53 serta tidak terlupa GPU Adreno 308 sebagai penunjang grafisnya. Dan untuk sobat yang suka memasang aplikasi Android dengan cukup banyak, jangan khawatir jika membeli smartphone Huawei P9 Lite Mini ini, karena pada smartphone ini sudah disediakan memori internal berkapasitas 16 GB yang masih bisa diperbesar sampai dengan batas maksimal 256 GB dengan memanfaatkan fitur microSD.

Agar performa smartphone ini tambah lancar dan responsif, pihak Huawei sudah membenamkan dengan RAM berkapasitas 2GB pada smartphone ini yang tentunya akan memberikan kenyamanan ketika smartphone Huawei P9 Lite Mini digunakan untuk menjalankan perintah multitasking. Dan tidak lupa OS terbaru pun sudah terpasang pada ponsel cerdas besutan Huawei ini yang bernama OS Android Nougat yang sudah dikenal mampu memberikan performa multitasking yang begitu lancar serta hemat terhadap kebutuhan daya power. Sedangkan untuk baterainya sendiri, sudah dibekali dengan baterai berdaya 3.020 mAH lengkap beserta fitur Fast Charging yang dapat berfungsi untuk mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Dan untuk ketabaln dari smartphone Huawei P9 Lite Mini mempunyai ketebalan berukuran 8.05 mm lengkap beserta tampilan yang mewah dan elegant yang tentunya akan sedap sekali dipandang oleh penglihatan sobat. Bila melihat dari ukuran tebalnya, memang smartphone Huawei P9 Lite Mini terbilang lebih tebal ketimbang dengan smartphone Huawei P9 2017 yang mempunyai ketebalan berukuran 7.5 mm. Dan untuk fitur konektivitas yang terdapat pada smartphone Huawei P9 Lite Mini bisa dikatakan sudah cukup lengkap dan up to data, karena sobat bisa menemukan beragam jenis konektivitas seperti 4G LTE serta fitur dual SIM Card.
Maka dengan sudah dibekalinya smartphone besutan Huawei ini dengan 4G LTE, maka sudah barang tentu sobat sudah bisa merasakan lancarnya kegiatan berselancar di dunia maya, bukan hanya itu, pada smartphone ini pun sudah tersedia pula dengan beragam fitur koneksi lainnya seperti Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth v.4.1, serta teknologi GPS dengan jenis A-GPS dan tidak terlupa GLONASS. Namun amat disesali smartphone ini belum mengusung port MicroUSB 2.0 yang bisa terhubung pada charger atau PC. Dan setelah sobat mengetahui informasi lengkap seputar spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh smartphone Huawei P9 Lite Mini, tentunya sekarang sobat penasaran berapa kiranya harga bandrol yang dimiliki oleh smartphone Huawei P9 Lite Mini di tahun 2017 ini, dan untuk informasinya sobat bisa melihatnya pada uraian lengkap dibawah ini!

Harga HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Memori Internal 16GB

Harga HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017
Untuk sobat yang tertarik dengan smartphone Huawei P9 Lite Mini atau smartphone ini biasa juga disebut dengan Huawei Y6 Pro 2017 sobat perlu mengelurkan anggaran yang lumayan yaitu 190 Euro atau bila dikonversikan pada Rupiah smartphone ini dibandrol dengan harga Rp. 3 Jutaan. Sebetulnya harga ini diperuntukkan pada pasar ponsel Eropa, semoga saja untuk pasar ponsel Indonesia smartphone ini bisa dibandrol dengan harga yang lebih miring yang bisa memberikan kenyamanan pada isi kantong kebanyakan masyarakat Indonesia. Apalagi smartphone ini akan bersaing ketat dengan vendor-vendor smartphone lainnya yang sudah mendapatkan hati dari masyarakat Indonesia seperti Xiaomi, Asus, Samsung, Lenovo, Oppo serta vendor smartphone lainnya. Jadi agar smartphone Huawei P9 Lite Mini ini bisa dilirik oleh warga Indonesia kebanyakan, harusnya smartphone ini bisa memasang bandrol dengan harga yang lebih terjangkau atau miring.

Keunggulan HP Huawei P9 Lite Mini
  • Mempunyai layar seluas 5 inchi dengan resolusi HD yang akan mampu memberikan kenyamanan pada saat digunakan untuk bermain game ataupun menonton video
  • Sudah dibekali dengan sistem operasi (OS) terbaru yaitu Android Nougat
  • Sudah support dengan jaringan 4G LTE
  • Sudah dibekali dengan sensor sidik jari
  • Tampilannya begitu mewah dan elegant
  • Kamera belakangnya mempunyai lensa yang cukup tinggi
  • Kamera selfienya mempunyai lensa berukuran 5 MP beserta fitur LED Flash
  • Baterai berdaya besar lengkap beserta fitur fast charging

  • Layarnya belum menggunakan layar Full HD
  • Harga yang dibandrol masih terbilang tinggi
  • Processornya masih mengandalkan Quad Core
  • Layarnya belum dilengkapi dengan anti gores

Dengan kehadiran smartphone Huawei P9 Lite Mini di pasar ponsel dunia, tentu akan menambah ketat persaingan dunia smartphone. Ditambah tidak sedikit pula vendor-vendor smartphone yang merilis smartphone entry level dengan spesifikasi yang bisa diandalkan. Maka dengan demikian nampaknya Huawei akan sedikit kesulitan bersaing di jajaran pasar ponsel Indonesia bila harga bandrolnya tergolong masih tinggi. Karena sudah banyak pula smartphone buatan vendor ternama lainnya yang mampu menciptakan smartphone dengan spesifikasi serta fitur yang mirip sekali dengan smartphone Huawei P9 Lite Mini ini yang dibandrol dengan harga yang begitu miring dan terjangkau, ya sebut saja beberapa vendor seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Lenovo yang memang sudah terlebih dahulu merajai penjualan smartphone di pasar ponsel Indonesia. Jadi bagaimana Sob, Apakah sobat tertarik untuk ingin membelinya?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Huawei P9 Lite Mini Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Memori Internal 16GB"

Post a Comment