BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB

Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB : Ketika vendor smartphone lain sedang sibuk-sibuknya menciptakan smartphone berkelas menengah, namun hal ini tidak dilakukan dari salah satu vendor smartphone yang cukup ternama pula yaitu Oppo. Yang mana Oppo tetap merilis dan menciptakan smartphone berkelas menengah bawah yang mempunyai spesifikasi yang terbilang biasa saja yang diberi nama Oppo A71. Pada jeroan smartphone Oppo A71 hanya dibekali memori internal berkapasitas 16GB beserta layar HD 720p. Sebenarnya harga ponsel cerdas Oppo A71 mempunyai bandrol yang terbilang cukup mahal lantaran untuk bisa mendapatkan smartphone ini sobat perlu merogoh kocek hingga melebihi Rp. 2 Jutaan. Bila sobat komparasikan dengan smartphone Xiaomi Redmi 4x, tentu saja smartphone Xiaomi Redmi 4x lebih unggul dari spesifikasi beserta fiturnya.

Ditambah lagi pada smartphone Oppo A71 pun belum dilengkapi dengan sensor sidik jari yang mana fitur ini sudah menjadi kebutuhan wajib untuk smartphone yang mempunyai angka bandrol diatas Rp. 2 jutaan. Tidak cukup sampai disini, ponsel pintar Oppo A71 juga hanya dibekali dengan kamera depan berlensa standar yang mana kamera depannya ini jauh dengan apa yang dimiliki pada smartphone Oppo F1S atau Oppo A77. Meskipun lensa kamera selfie yang dimiliki oleh Oppo A71 tergolong standar, namun untuk hasilnya masih tetap bisa diandalkan dan cukup mengagumkan. Dan untuk sobat yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dan fitur yang dimiliki oleh Oppo A71 sobat bisa membacanya pada artikel dibawah ini!

Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A71
Luas Layar : 5.2 inchi
Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels (-282 ppi pixel density)
Teknologi Layar : IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Fitur Layar : 2.5D Arc Screen
Dimensi Ponsel : 148.1 mm x 73.8 mm x 7.6 mm
Bobot Ponsel : 137 gram
Sistem Operasi : Android Nougat v.7.1
Sistem UI : Color OS v.3.1
Processor : Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53
Chipset : MediaTek MT6750T
GPU : Mali-T860MP2
RAM : 3 GB
Memori Internal : 16 GB
Memori Eksternal : Up to 128 GB with microSD (Used Sim 2 Slot)
SIM Card : Dual SIM
Teknologi Internet : HSPA, LTE
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n, Hotspot, Wifi Direct
Bluetooth : v.4.0
GPS : A-GPS
USB : microUSB v.2.0, USB Host
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels)
Video : Full HD 1080p@30fps
Fitur : Phase Detection Autofocus, LED Flash
Kamera Selfie : 5 MP (mega pixels)
Fitur : Aperture f/2.4
Baterai : Non Removable 3000 mAH, Li-Po
Sensor Lainnya : Proximity, Acceleromter, Compass
  • Note : Spesifikasi smartphone Oppo A71 bisa saja berubah sewaktu-waktu
Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB

Pada bagian layarnya, Oppo A71 dibekali dengan layar dengan bentangan layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi layar berukuran 720 x 1280 pixels HD dengan kerapatan layar mencapai 282 ppi. Meskipun hasil tampilan layarnya terbilang sudah cukup tajam, namun layarnya ini belum menggunakan resolusi Full HD, memang Oppo jarang sekali dan mungkin tidak pernah menggunakan layar full HD untuk produk smartphonenya yang dibandrol dibawah Rp. 3 jutaan. Tapi dari sedikit kekurangan yang dimiliki pada Oppo A71 ini masih bisa dimengerti dan pihak Oppo mensiasatinya dengan menambahkan teknologi 2.5D pada sektor layarnya sehingga menjadikan tiap tepian layar Oppo A71 menjadi sedikit melengkung.

Beralih pada bagian balakangnya, jika sobat melihat pada bagian belakang pada smartphone Oppo A71 memang terlihat polos tanpa adanya garis sedikit pun. Tampilannya pun berkesan biasa saja dan standar-standar saja serta tidak terdapat pula tombol home dan sensor sidik jari baik itu pada bagian depan ataupun pada bagian belakangnya. Dan untuk ukuran lengkapnya smartphone Oppo A71 mempunyai ukuran lengkap 148.1 mm (panjang) x 73.8 mm (lebar) x 7.6 mm (tebal) dengan bobot yang mencapai 137 gram. Jadi smartphone ini akan nyaman sekali ketika dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan saja.
Pada bagian belakangnya pun sobat bisa menemukan sebuah baterai berkapasitas 3.000 mAH. Tapi pada sektor baterainya ini belum disertai dengan fitur Quick Charge yang mempunyai fungsi dapat mengisi baterai dengan waktu yang cukup singkat. Tapi meskipun demikian, baterainya ini dapat bertahan selama seharian penuh jika smartphone Oppo A71 digunakan untuk kebutuhan normal-normal saja. Tapi jika digunakan untuk menjalankan game atau menonton video tentu saja lebih boros dan mungkin tidak akan bertahan selama seharian penuh jadi sobat perlu membawa power bank atau chargeran agar sobat bisa mengisi daya baterai dimana sobat berada. Untuk bagian jeroan, smartphone Oppo A71 sudah dibekali dengan processor yang mampu berlari kencang pada kecepatan 1.5 Ghz Octa Core, Chipset MediaTek MT6750 lengkap beserta GPU Mali-T860MP2.

Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB

Jika berbicara performa, smartphone Oppo A71 mempunyai performa yang cukup bisa diandalkan sehingga akan memberikan kelancaran ketika sedang digunakan untuk bermain game ataupun menonton video ataupun ketika digunakan untuk menjalankan kegiatan multimedia lainnya. Tapi sangat disayangkan memang karena untuk memori internalnya hanya mempunyai kapasitas 16 GB, tapi sobat masih bisa memperbesarnya dengan memanfaatkan fitur microSD sampai dengan batas maksimal 128 GB yang bisa sobat pasang pada slot sim card 2. Tapi memang sobat perlu mengalahkan salah satu nomor kesayangan sobat jika ingin memasang microSD pada smartphone Oppo A71. Selanjutnya untuk perangkat lunaknya, Oppo A71 sudah mengadopsi OS Android terbaru yaitu Android Nougat v.7.1 yang sudah dikolaborasikan dengan fitur UI (User Interface) Color OS v.3.1 lengkap beserta fitur menarik yang sudah tersedia pada bagian dalamnya.

Selanjutnya untuk sektor jaringannya, smartphone Oppo A71 sudah di support dengan jaringan tercepat yaitu 4G LTE yang bisa sobat gunakan untuk kebutuhan internet dengan sangat cepat. Kecepatan untuk download yang mampu dihasilkan pada jaringan 4G LTE ini yaitu 150 Mbps serta upload 50 Mbps. Disamping itu sudah tersedia juga fitur koneksi jarak dekat seperti Wifi berjenis Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth v.4.0, GPS berjenis A-GPS serta port MicroUSB v.2.0 yang bisa sobat manfaatkan untuk mengisi baterai ataupun menerima atau mengirim file serta tidak ketinggalan sudah tersedia juga dengan fitur USB OTG.

Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB

Setara dengan harga bandrol Oppo A71 yang melebihi angka Rp. 2 Jutaan, pada bagian belakang sobat bisa meneumukan sebuah kamera dengan lensa berukuran 13 MP (mega pixels) lengkap beserta aperture f/2.2. Kameranya pun sudah dibekali dengan futur menarik seperti LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Jadi sobat bisa mendapatkan kualitas foto atau video dengan hasil memuaskan jika menggunakan smartphone Oppo A71. Dan khusus untuk hasil Video, ponsel cerdas Oppo A71 mampu menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p@30fps yang langsung bisa sobat abadikan pada situs sosmed seperti youtube dengan waktu yang cukup singkat dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE. 

Lalu bagaimana dengan kamera selfienya? Apakah bisa diandalkan juga? Mungkin itu pertanyaan yang sering sobat tanyakan. Tenang saja sob, untuk kamera depannya pun masih tetap bisa diandalkan, karena pada bagian depan ponsel cerdas Oppo A71 sudah dibekali dengan kamera berlensa 5 MP (mega pixels). Kamera selfienya pun sudah disertakan dengan aperture f/2.4 lengkap beserta fitur Screen Flash. Memang untuk hasil dari kamera selfienya terbilang biasa-biasa saja, tapi dengan kata lain sudah bisa dikatakan lebih dari cukup bila hasil foto atau videonya hanya digunakan untuk di upload pada sosmed seperti IG, Facebook, Twiiter. Apalagi pihak Oppo pun sudah melengkapi kamera selfienya ini dengan fitur Beauty yang bisa lebih mempercantik atau mempertampan kualitas foto selfienya. Tidak hanya itu, pada kamera selfienya pun sudah tersedia dengan beragam fitur menarik lainnya yang tentunya sobat tidak akan kecewa jika toh nantinya membeli smartphone Oppo A71 ini khususnya pada tahun 2017 ini.

Jika melihat dari harga Oppo A71 yang dibandrol dengna harga melebihi dari Rp. 2 Jutaan, dengan tidak disertakan fitur sensor finger print, tentun menjadi salah satu kesalahan yang cukup fatal. Karena fitur ini sudah menjadi fitur yang menjadi kebutuhan pokok kebanyakan masyarakat Indonesia. Karena dengan adanya fitur finger print sensor tentu saja dapat lebihg mengamankan tingkat kerahasiaan data penting yang disimpan pada smartphone Oppo A71. Dan untuk sobat yang penasaran dengan harga bandrol dari Oppo A71 terutama di tahun 2017, sobat bisa membacanya pada tulisan dibawah ini!

Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB

Harga HP Oppo A71 Tahun 2017
Nampaknya smartphone Oppo A71 baru sampai di pasar ponsel Malaysia dan dibandrol dengan harga Rp. 2.6 Jutaan. Konon dalam jangka dekat ini smartphone ini akan sampai di pasar ponsel Indonesia, tapi untuk harga yang dibandrolnya khusus di pasar ponsel Indonesia kami belum dapat informasi pastinya. Bila melihat dari harga bandrol Oppo A71, ponsel cerdas ini sebanding dengan harga smartphone Xiaomi Redmi Note 4 yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan di pasar ponsel Indonesia belum lama ini, dan Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan memori internal 64GB, RAM 4GB, Layar Full HD dan Snapdragon 625.

Keunggulan HP Oppo A71
  • Disokong dengan layar seluas 5.2 inchi berjenis IPS yang mampu menyuguhkan kualitas layar yang begitu jernih dan tajam
  • Mempunyai bodi tipis serta bobot yang terbilang cukup ringan
  • RAM berkapasitas 3 GB
  • Ditenagai Processor Octa Core 64 Bit
  • Konektivitas cukup lengkap dan sudah support dengan jaringan 4G LTE
  • Tersedia dual slot SIM
  • Harga bandrol terbilang cukup terjangkau
  • Kamera belakang berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur LED Flash dan Phase Detection Auto Focus
  • Baterai berkapasitas 3000 mAH 

  • Belum disertakan fitur finger print sensor 
  • Memori internal hanya berkapasitas 16GB
  • Resolusi layarnya belum Full HD
  • Belum disertakan pula dengan fitur Fast Charging

Setelah mengetahui informasi seputar spesifikasi, fitur beserta harga bandrol dari Oppo A71, memang bisa dikatakan smartphone ini belum berkesan sempurna dan masih banyak kekurangan yang dimilikinya. Dan masih banyak smartphone lain yang lebih canggih dengan harga bandrol sama dengan Oppo A71. Tapi pihak Oppo mensiasatinya dengan kamera belakang yang mempunyai lensa berukuran 13 MP (mega pixels) serta performa yang cukup power full. Untuk sebahagian orang tentu saja tidak mempermasalahkannya dan akan membelinya, tapi untuk sebahagiaan orang yang lebih mengutamakan spesifikasi dan fitur tentunya tidak akan mau membeli smartphone Oppo A71 ini. Tapi bagaimana dengan sobat pembaca setia www.infocarihape.com ini? Apakah sobat akan membelinya dalam jangka dekat ini?

Kiranya kami cukupkan sampai disini dulu ya sob informasi seputar Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih. 


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review HP Oppo A71 Tahun 2017, Harga HP Oppo A71 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Android Nougat, RAM 3GB, Memori Internal 16GB"

Post a Comment