BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat

Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat : Keunggulan yang palin terlihat dari smartphone Coolpad Cool M7 ini sebetulnya terletak pada bagian tampilannya, yang mana tampilannya mirip sekali dengan Iphone 7 Plus. Ditambah tombol untuk menu home nya pun sama-sama mempunyai bentuk yang bulat layaknya apa yang terdapat pada Iphone 7 Plus. Tapi untuk komponen jeroan yang digunakan oleh Coolpad Cool M7 tentu saja mempunyai spesifikasi yang berbeda, karena pada smartphone buatan Tiongkok ini untuk chipsetnya masih mengandalkan Snapdragon 625 yang memang sudah banyak yang mengenalnya bahwasanya chipset ini hemat sekali terhadap kebutuhan daya lengkap beserta kemampuan performa yang cukup handal yang akan nyaman sekali ketika digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi Android.

Kemudian pada sektor layarnya, smartphone Coolpad Cool M7 dibekali dengan layar seluas 5.5 inchi lengkap beserta resolusi yang mampu dihasilkan yaitu 1080 x 1920 pixels full HD. Memang untuk layarnya masih mengandalkan Full HD dan belum menggunakan Quad HD, dan hal ini terbilang wajar lantaran smartphone Coolpad Cool M7 memang diperuntukkan untuk kalangan menengah kebawah. Dan untuk sobat-sobat pecinta smartphone yang ingin mengetahui lebih jauh seputar spesifikasi, fitur dan keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Coolpad Cool M7 silahkan membaca ulasan lengkapnya pada artikel yang akan kami suguhkan dibawah ini!

Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat

Spesifikasi Lengkap HP Coolpad Cool M7
Dimensi Lengkap : 151.16 mm x 74.32 mm x 6.9 mm
Bobot Ponsel : 152 gram
Teknologi Layar : IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Resolusi Layar : 1080 x 1920 pixels (-401 ppi pixel density)
Luas Layar : 5.5 inchi
Fitur Layar : 2.5D Curved Glass Green
Sistem Operasi : Android Nougat
Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Processor : Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53
RAM : 4 GB
GPU : Adreno 510
Memori Internal : 64 GB
Memori Eksternal : -
SIM Card : Dual SIM
Internet Teknologi : HSPA, LTE, Volte
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, Hotspot, Wifi Direct
USB : Type-C 1.0 reversible connector
Bluetooth : V.4.1
GPS : A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels)
Video : 1080p@30fps
Fitur : Phase Detection Autofocus, LED Flash, Aperture f/1.8
Kamera Selfie : 13 MP (mega pixels)
Video : 1080p@30fps
Fitur : Fixel Focus, Aperture f/2.2
Baterai : 3200 mAH, Li-Po Non Removable

Review HP Coolpad Cool M7
Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat

Jika sobat melihat dari sektor tampilan, memang smartphone Coolpad Cool M7 mirip sekali dengan IPhone 7 Plus. Tapi memang amat disayangkan Coolpad Cool M7 belum mengadopsi dual kamera lantaran masih mengandalkan kamera belakang dengan lensa berukuran 13 MP lengkap beserta fitur autofocus dengan kecepatan 0.03 detik. Ditambah lagi dengan adanya fitur Phase Detection Autofocus sehingga akan mampu meningkatkan performa autofocus yang dimiliki oleh smartphone Coolpad Cool M7. Dan tidak cukup sampai disitu, kamera yang dimiliki oleh Coolpad Cool M7 ini pun mempunyai fitur menarik lainnya seperti aperture f/1.7 lengkap beserta fitur LED Flash yang dapat berguna untuk meningkatkan atau lebih memaksimalkan disektor cahaya ketika sedang mengabadikan moment berharga baik itu berupa foto ataupun video pada saat minim pencahayaan.

Tidaklah berbeda dengan kamera utamanya, untuk kamera selfienya sendiri, smartphone Coolpad Cool M7 ini pun mempunyai lensa kamera sebesar 13 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur-fitur fotography unggulan seperti Aperture f/2.2 serta Fixed Focus. Jadi untuk sobat yang mempunyai hobi selfie atau vlog, dengan smartphone Coolpad Cool M7 ini pun bisa menjadi salah satu pilihan smartphone sobat karena untuk kualitas dari kamera selfienya sangat bisa sekali diandalkan. Tidak hanya itu, kedua kameranya pun baik itu kamera belakang ataupun kamera selfie dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Akan tetapi sangat disesali karena nampaknya pihak Coolpad belum mensertakan dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization)

Beralih pada bagian body, smartphone Coolpad Cool M7 mempunyai bodi berbahan metal yang mempunyai dimensi lengkap berukuran 151.16 mm (panjang ) x 74.32 mm (lebar) x 6.9 mm (tebal) lengkap beserta bobot yang mencapai 152 gram. Memang untuk bodinya terbilang sangat tipis dan sudah tersedia pula dengan beragam warna seperti warna putih dan hitam yang keduanya tetap terlihat premium. Disamping itu pula Coolpad Cool M7 sudah tersedia tombol home yang mempunyai bentuk bulat yang sudah dipadukan dengan sensor Finger Print yang bisa bermanfaat untuk lebih memaksimalkan sistem keamanan pada smartphone kelas menengah bawah ini. Untuk sensor sidik jarinyapun dapat mengenali jari sobat dengan sangat cepat atau sangat responsif.

Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat
Hasil Foto Selfie Coolpad Cool M7


Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat
Hasil Kamera Belakang Coolpad Cool M7

Pada sektor layar, Coolpad Cool M7 mempunyai bentangan layar seluas 5.5 inchi lengkap dengan lapisan anti gores 2.5D Curved Glass Screen. Dan untuk resolusi layarnya sendiri mempunyai ukuran 1080 x 1920 pixels Full HD dengan kerapatan layar yang mencapai 401 ppi. Walaupun kami pun belum mengetahui informasi lengkap apakah smartphone Coolpad Cool M7 ini sudah dilapisi dengan anti gores atau belum untuk layarnya, tidak ada salahnya jika sobat menambahkan lapisan anti gores agar dapat melindungi lensa ponsel cerdas asal Tiongkok ini dari goresan atau benturan yang terjadi baik itu secara sengaja ataupun tidak sengaja. Oh iya sob, smartphone Coolpad Cool M7 ini pun sudah dilengkapi dengan perangkat lunak antar muka Journey yang dapat lebih mempercantik tampilan menunya dan sobat pun akan betah berlama-lama memandang smartphone ini.

Jika melirik pada sektor bandrol, sudah barang tentu smartphone Coolpad Cool M7 bukan termasuk smartphone yang terbilang murahan. Akan tetapi sangat disesali karena smartphone asal Tiongkok ini belum mampu menyaingin atau menandingi dari smartphone Xiaomi Mi6 yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 625. Sedangkan untuk Coolpad Cool M7 kita harus puas dengan performa chipset yang menggunakan jenis Qualcomm Snapdragon 835 yang sudah dipadukan dengan sebuah Processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta tidak ketinggalan pula GPU Adreno 510 yang dipercaya untuk mengolah bagian grafis. Meskipun smartphone Coolpad M7 hanya mengandalkan sebuah chipset yang bernama Qualcomm Snapdragon 835, namun masihlah beruntung karena pada jeroan smartphone ini sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB yang sudah dipadukan dengan memori internal berkapasitas 64GB. Jadi sobat tidak perlu risau untuk sektor multitasking atau performa dari smartphone ini dan sudah barang tentu tetap mampu untuk diandalkan ketika digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi Android. Tapi sangat disesali untuk media penyimapanan datanya sobat harus puas dengan kapasitas maksimal 64GB, karena smartphone Coolpad Cool M7 belum dilengkapi dengan slot microSD. 
Dan sektor baterai yang dimiliki oleh smartphone asal Tiongkok ini, sobat bisa menemukan sebuah baterai berdaya 3200 mAH yang bisa terisi dayanya dengan menggunakan koneksi dari USB Type-C. Serta smartphone Coolpad Cool M7 ini pun sudah tersedia dengan beragam konektifitas canggih lainnya seperti Wifi, Bluetooth, GPS (A-GPS, GLONASS). Bila melihat dari spesifikasi serta fitur yang dimilikinya, nampaknya ponsel cerdas ini akan mampu menyaingi smartphone lainnya yang memang dikhususkan untuk mengisi pangsa pasar kelas menengah kebawah. Dan untuk sobat yang penasaran ingin membeli smartphone ini, alangkah baiknya jika sobat mengetahui terlebih dahulu harga bandrol yang dikenakan pada smartphone ini yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini.

Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat

Untuk sobat yang tertarik dengan smartphone asal negeri Tirai Bambu ini dan sudah tidak sabar ingin segera menggunakannya, sobat nampaknya perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Karena agar smartphone ini bisa berada pada genggaman sobat, sobat perlu merogoh kocek sebesar 2.699 Yuan atau bila dikonversikan pada Rupiah itu setara dengan Rp. 5.4 Jutaan. Memang untuk harga bandrol yang ditawarkan masih tergolong cukup tinggi, dan bila melihat dari harga bandrolnya, smartphone Coolpad Cool M7 ini sebanding dengan harga bandrol dari Xiaomi Mi6 yang dibekali dengan fitur serta spesifikasi yang lebih keren dan tinggi. Walaupun demikian, smartphone Coolpad Cool M7 ini bisa menjadi salah satu smartphone pilihan sobat yang ingin lebih mengutamakan pada tampilannya yang memang mirip sekali dengan IPhone 7 Plus buatannya Apple. 

  • Mempunyai Layar Full HD dengan luas 5.5 inchi yang akan sangat nyaman sekali ketika digunakan untuk menonton video streaming, bermain game ataupun menjalankan beragam aplikasi android lainnya
  • Tampilan atau designnya begitu Premium disertai dengan balutan bodi full metal serta tombol home yang berbentuk bundar yang memberikan kesan bahwa smartphone ini mirip sekali dengan IPhone 7 Plus 
  • Menggunakan Chipset Snapdragon 625 yang sudah dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB yang sudah bisa dipastikan irit akan konsumsi daya baterai
  • Kapasitas memori internal sebesar 64GB yang bisa sobat gunakan untuk menyimpan data dalam jumlah yang tidak sedikit
  • Sudah menggunakan sistem operasi Android teranyar yaitu Android Nougat yang sudah dipadukan dengan perangkat lunak UI yang akan memberikan menu lebih lengkap beserta tampilan yang begitu ciamik
  • Sudah support jaringan 4G LTE lengkap beserta Port USB Type-C
  • Sudah support dengan Dual SIM Card
  • Kamera Belakang Berlensa 13 MP (mega pixels) yang mempunyai keunggulan pada minim cahaya yang sangat baik
  • Kamera Selfie berlensa 13 MP (mega pixels) yang bisa sobat gunakan untuk berfoto selfie ataupun membuat Vlog yang tentunya dengan kualitas yang bisa dibanggakan

  • Tampilannya mirip sekali dengan Iphone buatan Apple
  • Layarnya belum dilapisi dengan anti gores
  • Masih mengandalkan chipset Snapdragon
  • Belum didukung dengan slot microSD
  • Belum didukung dengan teknologi tahan debu dan air

Sampai saat ini memang kami belum mendapatkan informasi seputar harga resmi di pasar ponsel Indonesia terkait dengan smartphone Coolpad Cool M7 ini. Semoga saja dalam jangka dekat ini smartphone asal Tiongkok ini akan hadir di pasar ponsel tanah air dan dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi untuk mendapatkan smartphone Coolpad Cool M7 sobat tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, padahal kan smartphone ini diperuntukkan untuk kalangan menengah kebawah. 

Setelah membaca informasi yang singkat namun padat seputar Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat. Bagaimana kira-kira Sob? Apakah sobat tertarik ingin segera membelinya? Dan kiranya kami cukupkan sampai disini ya sob, semoga saja informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Coolpad Cool M7 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, RAM 4GB, Kamera 13 MP, Android Nougat"

Post a Comment