BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor

Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor : Mungkin saja dari para sobat pembaca setia www.infocarihape.com ini ada yang lupa kalau Google mempunyai projek Android One. Dan sebetulnya di pasar ponsel Indonesia sudah tersedia smartphone yang menggunakan OS Android One yang diantaranya Evercross One X, Mito Impact serta Nexian Journey One. Dari ketiga smartphone tersebut tetap dibandrol dengan harga yang bersahabat serta sudah menggunakan OS Android terbaru yang pasti. Dan sudah terdengar kabar pula bahwa Xiaomi pun akan memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang sudah menggunakan OS Android One untuk pasar ponsel Indonesia, dan produk smartphone tersebut diberi nama Xiaomi Mi A1. Menurut informasi yang kami dapat, smartphone Xiaomi Mi A1 ini berbasis Xiaomi Mi 5x yang beberapa waktu lalu sudah dirilis di pasar ponsel Indonesia.

Dengan kehadiran smartphone Xiaomi Mi A1 tentunya menjadi kabar baik untuk para pecinta smartphone Xiaomi lantaran pada smartphone ini sudah dibekali dengan beragam teknologi serta fitur canggih yang sudah dikolaborasikan dengan perangkat lunak OS Android full tanpa adanya campur tangan dari operator ataupun pihak-pihak lainnya. Dan tentunya sobat-sobat penasaran dengan fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi A1 ini. Dan untuk informasinya sobat bisa menyimak informasi Spesifikasi Lengkap dan Harga HP Xiaomi Mi A1 yang akan kami suguhkan dibawah ini!

Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor
Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Mi A1
Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Mi A1
Luas Layar : 5.5 Inchi
Resolusi Layar : 1080 x 1920 pixels (- 403 ppi pixel density)
Teknologi Layar : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Colors
Fitur Layar : 2.5D Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi : Android Nougat v.7.1.2
Processor : Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53
Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
GPU : Adreno 506
RAM : 4 GB
Memori Internal : 32 GB/ 64 GB
Memori Eksternal : Up to 128 GB with microSD
SIM Card : Dual SIM
Teknologi Internet : HSPA, LTE
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n/, Wifi Direct, hotspot
Bluetooth : v.4.2
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
USB : Micro USB v.2.0
Infra Red : Yes
Kamera Belakang : Dual 12 MP (26 mm, f/2.2; 50mm, f/2.6)
Fitur : Auto Focus, Phase Detection, 2x Optical Zoom, Dul Led (Dual Tone) Flash
Video : 1080p@30fps
Kamera Selfie : 5 MP, 1080p
Video : 1080p@30fps
Baterai : 3080 mAH, Li-Ion Non Removable
Fitur Lainnya : Accelerometer, Finger Print, Gyro, Proximity, Compass


Review HP Xiaomi Mi A1
Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor

Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor

Setelah melihat hasil dari pengujian Geekbench dapat diketahui bahwa smartphone Xiaomi Mi A1 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 untuk sektor jeroannya. Chipsetnya pun tidaklah bekerja sendirian, karena sudah dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB yang dengan sendirinya akan mampu menghasilkan performa yang begitu tangguh dan gahar. Hasil dari performa yang dihasilkannya pun sudah bisa dibuktikan dengan mendapat skor 852 pada pengujian Single Core serta 387 untuk pengujian multi core. Meskipun untuk hasil pengujian Multi Core lebih rendah ketimbang Xiaomi Mi 5x, akan tetapi performa yang mampu dihasilkan tidak akan mengalami perbedaay yang signifikan.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya diprediksikan mempunyai kapasitas 32GB atau 64GB. Dan apabila kapasitas memori internalnya ini masih dirasa kurang mencukupi, sobat masih bisa menambahkannya dengan memanfaatkan fitur microSD yang bisa sobat pasa pada slot memori eksternal berjenis Hybrid. Kerennya, smartphone besutan Xiaomi yang satu ini sudah berbasis Android One, jadi sobat bisa merasakan kecanggihan dari OS Android terbaru. Jika kembali melihat hasil dari pengetesan Benchmark menunjukkan bahwa smartphone Xiaomi Mi A1 sudah menggunakan OS Android Nougat 7.1.2 serta tidak menutup kemungkinan pula bahwa smartphone ini akan menggunakan OS Android paling baru yaitu Android Orea apabila smartphone ini secara resmi sudah hadir di pasar ponsel Indonesia.

Kabar baiknya jika sobat membeli smartphone Xiaomi Mi A1 sobat bisa mendapatkan pembaruan sistem secara langsung pada smartphone yang mempunyai basis Android One. Dan inilah salah satu kelebihan bila sobat memutuskan untuk membeli smartphone buatan Xiaomi yang satu ini. Karena dengan demikian sobat tidak perlu menghabiskan waktu yang cukup lama untuk sekedar merasakan canggihnya perangkat lunak Android Orea. Tapi sobat memang belum bisa merasakan betapa canggih dan nyamannya dari MIUI 9 yang hanya dimiliki oleh Xiaomi Mi 5x. Memang MIUI 9 terbilang sangat elegant dan ciamik, karena sobat bisa merubah tampilan antar mukanya dengan berbagai macam pilihan icon, wallpaper, thema dan lain-lainnya.

Kemungkinan besar tidak semua fans Xiaomi senang dengan smartphone ini, lantaran pada smartphone Xiaomi Mi A1 ini sudah menggunakan OS Android murni yang dalam artian sobat tidak dapat merubah tampilan icon serta lock screen dengan cara langsung. Akan tetapi, dengan hadirnya OS Android Nougat v.7.1.2 menjadikan sistem keamanan menjadi lebih safety, serta sobat pun bisa mendapatkan fasilitas penyimpanan media foto pada menu Google Photos berkapasitas Unlimited. Disamping itu, smartphone Xiaomi Mi A1 pun sudah disokong dengan fitur sidik jari yang bisa sobat lihat pada bagian casing belakang yang bisa sobat manfaatkan untuk lebih meningkatkan tingkat kerahasiaan data sobat.

Walaupun smartphone Xiaomi Mi A1 sudah dibekali dengan beragam teknologi serta fitur canggih, namun tetap smartphone ini akan dibandrol dengan harga yang tetap terjangkau. Serta tidak menutup kemungkinan pula bahwa smartphone Xiaomi Mi A1 akan dibandrol lebih miring dari smartphone Xiaomi Mi 5x. Dari informasi yang kami dapat smartphone Xiaomi Mi A1 menggunakan basis Xiaomi Mi 5x, apabila hal ini memang nyata terbukti, maka sobat bisa merasakan kecanggihan dari layar LTPS IPS LCD dengan luas layar 5.5 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layarnya pun mempunyai kerapatan mencapai 401 ppi, yang tentunya layarnya ini akan mampu menyuguhkan tampilan yang begitu sedap dipandang oleh mata sobat.

Lalu untuk bagian tampilannya pun berkesan mewah dan premium walaupun smartphone ini tidak dilengkapi tombol home pada posisi depannya. Sedangkan untuk kameranya, Xiaomi Mi A1 mempunyai dua kamera belakang dengan lensa berukuran 12 MP (mega pixels). Kamera belakangnya ini mempunyai ukuran aperture f/2.2, sedangkan untuk kamera belakang yang kedua menggunakan lensa telephoto 50 mm yang mempunyai ukuran aperture f/2.6. Dari perpaduan kedua kamera ini maka akan menghasilkan fitur 2x Optical Zoom yang dapat sobat manfaatkan untuk mendapatkan hasil foto bokeh yang begitu dramatis. Fitur ini pun bisa sobat jumpai pada smartphone Iphone 7 Plus, Xiaomi Mi6, Samsung Galaxy Note 8 serta One Plus 5.

Dan untuk kamera selfienya sendiri, smartphone Xiaomi Mi A1 mempunyai kamera selfie berukuran 5 MP (mega pixels) yang bisa sobat manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie ataupun kegiatan video blog (Vlog). Resolusi kamera selfienya pun terbilang cukup tinggi, sehingga bisa digunakan untuk mengabadikan tiap moment berharga dengan hasil yang memuaskan. Disamping itu, smartphone Xiaomi Mi A1 pun sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.080 mAH lengkap beserta dukungan fitur Fast Charging yang tentunya dapat mengisi daya baterai dengan waktu yang cukup singkat. Apalagi smartphone ini pun sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah teruji dan sudah banyak yang merasakannya dari performa chipset ini yang akan mampu menghasilkan performa smartphone lebih bertenaga, tangguh dan gahar dan tentunya tetap hemat dalam konsumsi daya baterai.
Selanjutnya pada bagian konektivitas, Xiaomi Mi A1 mempunyai beragam konektivitas yang terbilang cukup lengkap. Sobat bisa menemukan beragam konektivitas yang bisa sobat manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sobat seperti dual slot sim card berjenis Hybrid yang sudah support dengan teknologi jaringan 4G LTE. Selain itu tersedia pula fitur Wifi berjenis Wifi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v.4.2 dan tidak terlupa Infrared. Kemudian tersedia pula fitur USB Type-C yang bisa sobat temukan pada bagian bawah dari smartphone Xiaomi Mi A1 ini. Serta tidak tertinggal sudah tersedia pula fitur GPS yang sudah dioptimalkan dengan satelit A-GPS, Beidou serta GLONASS.
Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor

Harga HP Xiaomi Mi A1 Tahun 2017
Sepertinya untuk sobat yang sudah tidak sabar ingin membeli smartphone Xiaomi Mi A1 di pasar ponsel Indonesia harus banyak bersabar, lantaran smartphone ini belum dirilis secara resmi di pasar ponsel Indonesia. Akan tetapi kabar baiknya, smartphone ini dalam jangka dekat ini akan segera diperkenalkan di Indonesia. Dan apabila informasi akan diperkenalkannya smartphone Xiaomi Mi A1 di pasar ponsel Indonesia, maka sobat bisa merasakan kecanggihan dari hardware, software, tampilan serta kamera yang mempunyai kemiripan dengan Xiaomi Mi 5x. Sudah bisa dipastikan Xiaomi Mi A1 sudah banyak yang menantikan kehadirannya. Apalagi kalau mempunyai nilai bandrol yang ramah dikantong, tentunya akan banyak sekali warga Indonesia yang akan membeli smartphone Xiaomi Mi A1 ini. Jadi mari kita tunggu bersama kehadiran dari ponsel cerdas buatan Xiaomi ini di pasar ponsel Indonesia.

Keunggulan HP Xiaomi Mi A1 
  • Sudah menggunakan OS Android terbaru serta akan mendapatkan update sistem secara berkala OTA
  • Designnya menawan dan sudah dibekali dengan sensor sidik jari (Finger Print Sensor) yang bisa sobat lihat pada bagian belakangnya
  • RAM berkapasitas 4 GB
  • Layarnya tergolong luas dan resolusi layarnya pun terbilang cukup tinggi
  • Performa dapur pacunya tangguh dan gahar serta tetap irit pada konsumsi daya baterai
  • Kapasitas baterainya terbilang besar lengkap dengan dukungan fitur Fast Charging
  • Fitur koneksinya cukup lengkap dan terbaru
  • Harga bandrolnya terjangkau
  • Sudah mengadopsi dual kamera belakang yang bisa sobat gunakan untuk mengabadikan moment berharga tentu dengan kualitas foto atau video yang bisa dibanggakan

  • Layarnya belum didukung dengan lapisan anti gores

Apabila sobat membeli smartphone yang sudah mempunyai basis Android One, tentu banyak keuntungan yang bisa sobat dapatkan. Seperti sobat bisa mendapatkan update perangkat lunak secara berkala yang tentunya akan berdampak pada performa smartphone yang akan semakin tangguh dan bertenaga. Dan keuntungan lainnya, smartphone yang sudah mengadopsi Android One mempunyai nilai bandrol yang tetap terjangkau dan tidak menutup kemungkinan pula bahwa smartphone Xiaomi Mi A1 ini akan dibandrol dengan harga miring. Bila kami melihat dari spesifikasi, fitur dan spesifikasi hardware yang dimiliki dari smartphone Xiaomi Mi A1, maka akan sangat layak sekali jika smartphone ini akan dibandrol pada angka Rp. 2 Jutaan atau Rp. 3 Jutaan. Bagaimana Sob? Apakah Sobat tertarik untuk memiliki smartphone Xiaomi Mi A1 ini?

Baik, kiranya kami cukupkan sampai disini ya Sob informasi seputar Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk sobat yang sedang mencari informasi lengkap smartphone Xiaomi Mi A1. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review HP Xiaomi Mi A1 Terbaru Tahun 2017, Harga dan Spesifikasi, Layar 5.5 Inchi, Finger Print Sensor"

Post a Comment