BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB

Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB (Smartphone Tahan Air dan Tahan Banting) : Setelah lama tak terdengan kabarnya, akhirnya LG kembali memperkenalkan smartphone Flagship teranyarnya yang kini diberi nama LG V30 dan konon smartphone ini sengaja diciptakan agar mampu bersaing ketat dengan smartphone Samsung Galaxy Note 8. Karena mempunyai visi seperti itu, tentunya smartphone LG V30 ini sudah dibekali dengan beragam fitur canggih dan lengkap beserta material bahan berkualitas tinggi yang mampu memberikan kesan mewah dan elegant. Jika sobat menggunakan smartphone LG V30 sobat tidak perlu khawatir dan cemas jika smartphone ini terkena percikan air, karena smartphone ini sudah disokong dengan sertifikat IP68 sehingga akan mampu bertahan terhadap cipratan air. Bukan hanya itu, smartphone LG V30 ini pun sudah tahan terhadap bantingan dan sudah bisa dibuktikan keabsahannya lantaran sudah mempunyai standar militer MIL-STD-810G compliant yang mana pada sebelumnya pun telah dimiliki oleh LG V10 serta LG V20.

Secara durabilitas smartphone LG V30 terbilang lebih baik ketimbang Samsung Galaxy Note 8. Meskipun demikian smartphone LG V30 tetap dibandrol dengan harga yang terjangkau sehingga bisa menjadi salah satu pilihan smartphone untuk para sobat yang mendambakan sebuah smartphone berkelas premium. Dan pada spesifikasi hardwarenya pun tergolong lebih tinggi ketimbang dengan smartphone LG G6 yang pada sebelumnya hanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 821, yang tentunya kalah bersaing dengan smartphone Samsung Galaxy S8. Dan untuk sobat yang penasaran dengan informasi spesifikasi serta fitur yang dimiliki oleh smartphone LG V30 ini, sobat bisa membacanya pada informasi dibawah ini!

Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB
Spesifikasi HP LG V30
Spesifikasi Lengkap HP LG V30
Dimensi Lengkap : 151.7 mm x 75.4 mm x 7.4 mm
Bobot Ponsel : 158 gram
Luas Layar : 6 Inchi
Resolusi Layar : 1440 x 2880 pixels (-537 ppi pixel density)
Teknologi Layar : P-OLED capacitive touchscreen, 16M Colors
Anti Gores : Corning Gorilla Glass 5
Fitur Unggulan : MIL-STD-810G certified, IP68 Certified
Sistem Operasi (OS) : Android Nougat v.7.1.2
Processor : Octa Core (4x2.45 Ghz Kryo & 4x1.9 Ghz Kryo)
Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
GPU : Adreno 540
RAM : 4 GB
Memori Internal : 64 GB/ 128 GB
Memori Eksternal : Up to 256 GB with microSD
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
Sensor : Finger Print, Accelerometer, Proximity, Gyro, Color Spectrum, Compass
SIM Card : Dual SIM
Internet Teknology : HSPA, LTE
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, hotspot, Wifi Direct
Bluetooth : v.5.0, A2DP, LE
USB : v.3.1, Type-C 1.0
Fitur Lainnya : NFC
Kamera Belakang : Dual 16 MP (f/1.6, OIS, 3-axis, laser & phase detection autofocus) + 13 MP (f/1.9, no AF), LED Flash
Video : 2160@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps, 24-bit/ 192 Khz stereo sound rec, HDR Video
Kamera Selfie : 5 MP (mega pixels) f/2.2, 1/5" sensor size 1.12 pixel size
Baterai : 3300 mAH, Li-Po Non Removable
Fitur Battery : Fast Battery Charging : 50% in 36 min (Quick Charge v.3.0)

Review HP LG V30
Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB

Bila melihat dari bagian tampilan, LG V30 memang sudah cukup mampu memberikan kesan mewah dan elegant. Yang mana smartphone LG V30 ini dibalut frame metal serta casing belakang yang berlapis kaca serta sudah dilengkapi pula dengan fitur Wireless Charging. Dan jika sobat melihat bagian depannya, LG V30 memang mempunyai kemiripan dengan smartphone LG G6, namun hanya saja mempunyai layar yang lebih besar. Yang mana untuk bagian depan dari ponsel cerdas LG V30 sudah terpasang layar seluas 6 inchi yang mempunyai resolusi berukuran 1440 x 2880 pixels lengkap beserta kerapatan layar mencapai 537 ppi beserta bentangan aspek rasio 18:9. Maka dengan demikian bezel dari layarnya terbilang tipis yang mana hanya tersisa sedikit celah baik pada bagian bawah ataupun bagian atasnya.

Sedangkan untuk dimensi lengkapnya sendiri, smartphone LG V30 mempunyai dimensi lengkap berukuran 151.7 mm (panjang) x 75.4 mm (lebar) x 7.4 mm (tebal) dengan bobot hanya 158 gram saja. Meskipun mempunyai ukuran layar seluas 6 inchi, namun smartphone ini terbilang cukup ringan dan akan nyaman sekali ketika digenggam hanya dengan menggunakan satu tangan saja. Tidak cukup sampai disini, smartphone LG V30 ini pun sudah dibekali baterai berkapasitas 3300 mAH lengkap beserta fitur Quick Charge v.3.0 yang mampu mengisi daya baterai berkapasitas 50% hanya dalam waktu 36 menit saja. Daya tahan baterainya pun terbilang awet serta sudah dibekali pula dengan fitur Wireless Charging yang mana biasa sobat temukan pada smartphone buatan Samsung untuk kelas Flagship.

Pada produk smartphonenya kali ini, LG tidak membekalinya dengan fitur dual layar, namun sebagai gantinya LG membekali smartphone LG V30 ini dengan fitur Floating Bar dan Always On Display. Bagian layarnya pun telah dibekali dengan anti gores berjenis Corning Gorilla Glass 5 lengkap beserta dukungan teknologi Dolby Vision / HDR 10 compliant yang dapat berfungsi untuk menghasilkan tampilan layar yang begitu jernih, tajam dan realistis. Layarnya pun sudah disokong pula dengan fitur antarmuka LG UX 6.0+ yang sudah dapat berjalan dengan cukup baik pada OS Android terbaru yaitu Android Nougat v.7.1.2 yang mana sudah digunakan pada smartphone LG V30 ini.

Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB

Meskipun LG V30 ini sudah menggunakan OS Android terbaru yaitu Android Nougat V.7.1.2, namun ada kemungkinan juga pihak LG akan membekali smartphone ini dengan OS yang lebih baru yaitu Android Oreo, yang tentunya akan mampu lebih memaksimalkan performa dari chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang sudah dipadukan dengan performa dari processor Octa Core yang sudah tersimpan rapih pada jeroan smartphone LG V30 ini. Pada bagian dalam processor smartphone LG V30 sudah terkonfigurasi dengan beragam processor seperti Quad Core 2.45 Ghz Kryo serta Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Bukan hanya itu, pada jeroan smartphone LG V30 ini pun sudah dibekali dengan sebuah GPU Adreno 540 lengkap beserta RAM dengan kapasitas 4GB yang pastinya akan menghasilkan performa smartphone ini lebih bertenaga, responsif dan anti lag. Memang sangat disayangkan sekali karena pada LG V30 belum menggunakan RAM berkapasitas 6GB, karena pada smartphone Samsung Galaxy Note 8 sudah menggunakan RAM berkapasitas 6GB yang tentunya akan mampu menghasilkan performa yang lebih responsif, tangguh dan gahar.

Dan untuk sobat yang ingin membeli smartphone LG V30 di tahun 2017 ini, smartphone ini mempunyai harga bandrol yang berbeda, semua tergantung dari kapasitas mamori internal yang dimilikinya. Karena smartphone LG V30 sudah tersedia dengan dua varian kapasitas memori internal yaitu diantaranya 64GB dan 128GB. Dan sobat bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan bisa sobat sesuaikan pula dengan isi kantong sobat. Tapi sudah barang tentu kapasitas memori internal terbesarlah yang mempunyai bandrol lebih mahal. Apabila sobat masih dirasa kurang dengan kapasitas memori internalnya ini, sobat masih dapat memperluasnya sampai dengan batas maksimal mencapai 256GB dengan memanfaatkan fitur microSD. Komponen perangkat kerasnya pun tergolong mempunyai spesifikasi yang tinggi, sehingga dengan menggunakan smartphone LG V30 ini, sobat akan bisa merasakan betapa lancarnya dan tangguhnya ketika smarpthone ini sedang sobat gunakan untuk menjalankan multitasking seperti menjalankan game, chatting, menonton video streaming, atau kegiatan multimedia lainnya.
Pada bagian audio, LG sudah membekali smartphone ini dengan teknologi audio terbaik. Bahkan kualitas audionya mampu mengungguli dari smartphone Galaxy Note 8. Khusus pada bagian audio, smartphone LG V30 ini sudah menggunakan teknologi Quad DAC serta headphone B&O Play. Dan sudah tersedia pula dengan Finger Print Sensor yang diletakkan pada bagian belakang smartphone. Tidak hanya itu, beberapa fitur keren lainnya pun sudah tersedia pada smartphone LG V30 ini seperti gyro, accelerometer, compass, proximity serta color spectrum.

Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB

Lanjut pada bagian fotographynya, smartphone LG V30 ini sudah dibekali dengan dual kamera pada bagia belakangnya. Dari kedua kemera tersebut masing-masing diantaranya mempunyai lensa berukuran 16 MP (mega pixels) lengkap beserta aperture f/1.6 serta lensa kedua berukuran 13 MP(mega pixels) lengkap beserta aperture f/1.9. Pada kamera utamanya pun sudah disematkan dengan teknologi OIS 3-Axis serta Laser Autofocus dan tidak ketinggalan fitur Phase Detection Autofocus. Dengan kombinasi kedua kamera ini, tentunya akan mampu menghasillan kualitas foto yang membanggakan dan mampu menghasilkan kualitas video ber resolusi 4K 2160p@30fps. Tidak ketinggalan LG pun sudah menyertakan fitur LED Flash pada dual kameranya ini, sehingga akan mampu meningkatkan kualitas foto atau video ketika pada saat minim pencahayaan ataupun pada lokasi gelap.

Untuk kamera yang kedua pada bagian belakang ponsel cerdas LG V30 ini berjenis Wide Angle 120 derajat. Dari kameranya tersebut mampu menghasilkan kualitas foto dengan tangkapan gambar yang lebih luas. Jadi dengan demikian sobat tidak akan menemukan fitur Optical Zoom yang mana fitur ini sudah terdapat pada smartphone Samsung Galaxy Note 8 yang mampu memberikan hasil foto bokeh. Kemudian pada smartphone LG V30 pun sudah tersedia dengan kamera selfie berlensa 5 MP (mega pixels) yang bisa sobat gunakan untuk kebutuhan vlog atupun berfoto selfie. Kamera selfienya mempunyai aperture f/1.9 serta telah mengadopsi lensa wide angle 90 derajat yang tentunya akan lebih mampu memberikan kenyamanan ketika sedang digunakan untuk kegiatan selfie ataupun membuat vlog.

Tidak hanya sektor fotographynya saja yang bisa diandalkan, untuk sektor konektivitasnya pun sudah tergolong cukup lengkap. Karena pada smartphone LG V30 sobat bisa menemukan beragam konektivitas seperti Wifi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v.5.0, Port USB v.3.1, NFC, dan tidak ketinggalan konektor USB Type-C. Serta tidak ketinggalan pula fitur GPS berjenis A-GPS serta GLONASS yang akan memudahkan sobat mencari sebuah lokasi terbaru. Dan memang sudah banyak yang mengakuinya bahwasanya teknologi yang terdapat pada smartphone LG V30 ini tergolong teknologi canggih serta teknologinya pun terbilang terbaru, jadi sangatlah wajar jika smartphone LG V30 ini mempunyai angka bandrol yang cukup tinggi. Dan untuk sobat yang penasaran ingin mengetahui harga yang dibandrol dari LG V30, sobat bisa mendapatkan informasinya pada artikel dibawah ini.

Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB

Harga HP LG V30 Tahun 2017
Bila melihat dari angka bandrolnya saja untuk mendapatkan smartphone LG V30 di tahun 2017 ini memang terbilang tinggi, tapi bila sobat melihat dari segi spesifikasi, fitur dan teknologi yang dimilikinya hal ini tergolong masuk akal dan wajar. Disamping untuk tampilannya pun terbilang mewah yang tentunya akan memberikan aura kemewahan dan kesuksesan pula pada seorang yang menggenggamnya. Dan menurut informasi yang kami dapatkan, smartphone LG V30 ini dibandrol dengan harga 870 Euro ketika dirilis di pasar ponsel Eropa, yang atau bila dikonversikan pada Rupiah ini setara dengan harga Rp. 13 Jutaan. Harga dari LG V30 memang tergolong mahal, namun lebih mahal nilai bandrol dari smartphone Samsung Galaxy Note 8 yang mempunyai angka bandrol senial 1000 Euro. Dan kami sangat yakin bila LG V30 sudah sampai di pasar ponsel Indonesia akan dibandrol dengan harga yang lebih miring, lantaran menurut pengalaman yang ada, harga dari Eropa memang lebih tinggi ketimbang dengan harga di pasar Ponsel Indonesia.

Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB

Keunggulan HP LG V30
  • Mempunyai bobot yang ringan dan bodynya pun cukup tipis
  • Sudah dibalut dengan body full metal lengkap beserta casing belakang dengan lapis kaca yang akan memberikan kesan mewah
  • Layarnya sudah menggunakan teknologi OLED Full Vision sehingga membuat bentangan layarnya luas serta menyuguhkan bezel yang begitu tipis
  • Perfroma dapur pacunya pun sangat power full karena sudah ditukangi oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 lengkap beserta RAM berkapasitas 4GB
  • Layarnya mempunyai resolusi tinggi dan sudah dilapisi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 5
  • Baterai mempunyai daya kapasitas cukup besar, dan sudah didukung pula dengan fitur Fast Charging dan Wireless Charging
  • Memori internal mempunyai kapasitas cukup besar, dan ini menjadi sebab berbedanya harga dari LG V30, karena sudah tersedia dengan dua varian kapasitas memori internal
  • Fitur Konektivitasnya cukup lengkap
  • Sudah disediakan sensor sidik jari, sehingga kerahasiaan data yang tersimpan dalam smartphone ini tidak mudah bocor
  • Sudah dibekali dengan teknologi dual kamera yang mempunyai kemampuan low lght yang cukup baik, lantaran sudah mempunyai aperture f/1.6
  • Fitur dari kameranya pun bisa dikatakan cukup lengkap, karena sudah disediakan teknologi wide angle untuk kedua sisinya
  • Mempunyai ketahanan terhadap bantingan dan air
  • Kualitas audionya diatas rata-rata kebanyakan smartphone, lantaran sudah dibekali dengan teknologi Quad DAC

  • Lensa kamera selfienya masih terbilang rendah untuk sekelas smartphone Flagship
  • Harga bandrolnya masih terbilang tinggi

Sampai detik ini kami masih belum mengetahui informasi pastinya kapan smartphone LG V30 akan dirilis di pasar ponsel Indonesia. Tapi yang pasti, smartphone LG V30 ini akan segera hadir di pasar ponsel Indonesia, yang mana pada sebelumnya LG pun sudah cukup sukses memperkenalkan smartphone LG V20 yang mempunyai kesamaan pada teknologi dual kameranya serta mempunyai kemampuan audio diatas rata-rata pula. Apalagi smartphone LG V30 ini pun bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas Hi-Fi. Dan LG V30 pun menawarkan tampilan yang mewah yang semakin sempurna berkat adanya teknologi layar berjenis OLED FullVision yang akan mampu mengungguli dari kualitas layar yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Note 8.

Dan kiranya cukup sekian ya sob informasi seputar Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB (Smartphone Tahan Air dan Tahan Banting). Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP LG V30 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 6 Inchi, RAM 4GB, Memori Internal 128GB"

Post a Comment