BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP

Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP : Memang Lenovo sedang sibuk-sibuknya menciptakan smartphone-smartphone terbarunya, dan kini Lenovo kembali merilis salah satu smartphone andalannya yang dinamai Lenovo K8. Smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau beserta spesikasi dan fitur yang mumpuni dan cukup lengkap. Karena layarnya belum mempunyai resolusi full HD, maka secara otomatis berpengaruh pada sektor harga jualnya yang tergolong terjangkau dan ramah dikantong hampir setiap kalangan. Meskipun demikian, Lenovo mensiasatinya dengan cara memasan Chipset besutan dari Mediatek yang sudah cukup terkenal dengan performa yang dihasilkannya beserta hemat terhadap konsumsi daya baterai.

Untuk sektor baterai sobat tidak perlu risau, karena pada smartphone Lenovo K8 sudah dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang cukup besar sehingga sobat bisa menggunakan smartphone Lenovo K8 ini selama satu harian penuh tanpa harus sering-sering mencolokkannya pada kabel power. Disamping mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar, Lenovo K8 pun telah disokong dengan fitur Fast Charge yang sudah dioptimalkan dengan charger dengan daya 5V/3A. Meskipun untuk processornya belum memakai processor berjenis Qualcomm yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa processor jenis ini lebih baik ketimbang dengan processor besutan Mediatek, tapi processor yang tertanam pada Lenovo K8 ini tetap tangguh dan mampu menghasilkan performa smartphone yang tangguh dan bertenaga. Dan untuk sobat yang penasaran dengan informasi Spesifikasi dan Fitur Lengkap dari HP Lenovo K8, sobat bisa membaca informasi lengkapnya pada artikel dibawah ini!

Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP

Spesifikasi Lengkap HP Lenovo K8 
Luas Layar : 5.2 inchi
Resolusi Layar : 720 x 1270 pixels (-282 ppi pixel density)
Teknologi Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Colors
Material Bahan : Metal
Fitur Layar : 2.5D Curved Glass Screen
Dimensi Ponsel : 147.9 mm x 73.7 mm x 8.55 mm
Bobot Ponsel : 165 gram
OS : Android Nougat v.7.1.1
Processor : Octa Core (Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53 & Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53)
Chipset : Mediatek Helio P20
GPU : Mali-T880 MP2
RAM : 3 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Up to 256 GB with microSD
Sensor : Finger Print, Accelerometer, Compass, Proximity, Gyro
SIM Card : Dual SIM
Teknologi Internet : HSPA, LTE, Volte
Wifi : Wifi 802.11 b/g/n, Wifi Hotspot
Bluetooth : v.4.2
GPS : A-GPS
USB : microUSB v.2.0, USB Host
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels)
Fitur : Autofocus, Phase detection, LED Flash
Video : Full HD 1080p@30fps
Kamera Selfie : 8 MP (mega pixels), LED Flash
Baterai : 4000 mAH, Li-Po, Non Removable
Fitur Battery : Fast Battery Charging

Review HP Lenovo K8
Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP

Sebetulnya smartphone Lenovo K8 merupakan varian smartphone termurah dari keluarga Lenovo K8. Dan sudah tersedia pula varian Lenovo K8 Plus beserta Note yang dibandrol dengan harga yang lebih tinggi, lantaran sudah dibekali dengan beragam fitur serta spesifikasi komponen yang lebih lengkap dan lebih tinggi. Apabila sobat melihat spesifikasi serta fitur yang dimiliki oleh Lenovo K8 ini, sebetulnya sudah terbilang cukup dan tidak pula mengecewakan karena sebanding dengan harga yang dibandrolnya. Sobat bisa melihat pada bagian layarnya yang mempunyai luas layar berukuran 5.2 inchi beserta resolusi 720 x 1280 pixels HD dengan kerapatan layarnya yang mencapai 282 ppi.

Kerennya lagi, layar yang dimiliki oleh Lenovo K8 sudah dilapisi pula dengan kaca melengkung 2.5D Curved Glass Screen dan sudah menggunakan panel IPS LCD. Ya memang pada layarnya belum disertai dengan anti gores seperti Corning Gorilla Glass, tapi sobat masih bisa mengatasinya dengan cara memasang tempered glass yang dapat berfungsi sama-sama untuk melindungi layar ponsel cerdas ini dari goresan atau benturan benda keras. Kemudian untuk bagian tampilan atau design, smartphone Lenovo K8 sudah dibalut dengan bodi metal lengkap beserta beragam varian warna seperti warna emas, putih dan hitam. Tampilan bodynya memang tetap memberikan kesan mewah yang mempunyai ukuran lengkap berukuran 147.9 mm (panjang) x 73.7 mm (lebar) x 8.5 mm (tebal) dengan bobot mencapai 165 gram saja sehingga akan memberikan kenyamanan ketika hanya digenggam menggunakan satu tangan saja.

Kemudian untuk bagian performa, smartphone Lenovo K8 sudah dipasangkan dengan sebuah chipset dari Mediatek Helio P20 yang sudah dipadukan dengan Processor yang dapat berlari kencang pada kecepatan Octa Core 64 Bit berkonfigurasi Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53 serta Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53. Sudah tersedia juga komponen untuk pengolah grafis yaitu GPU dengan tipe Mali-T880MP2 lengkap beserta RAM berkapasitas 3GB. Lalu untuk media penyimpanan datanya sudah tersedia dengan memori internal berkapasitas maksimal 32 GB yang masih bisa sobat perluas dengan memanfaatkan fitur microSD.

Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP

Untuk perangkat lunaknya (OS) yang digunakan Lenovo K8 sudah mengandalkan Android Nougat v.7.1.1 lengkap beserta fitur UI (User interface) yang cukup simple serta sangat mudah sekali untuk digunakan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Lenovo K8 ini. Selain itu sudah tersedia juga dengan baterai berkapasitas 4000 mAH lengkap beserta fitur fast charging, jadi selain baterainya bertahan lama menghidupkan Lenovo K8, jika baterai dilakukang pengisian daya pun bisa terisi dengan cepat. Kemudian sudah tersedia pula fitur sensor sidik jari yang menjadi fitur keamanan data dari Lenovo K8. Fitur Finger Print Sensor nya terletak pada bagian belakang dari smartphone ini lantaran untuk bagian depannya belum tersedia home button, karena hanya tersedia dengan tiga tombol capacitive saja.

Bila melihat dari tampilan yang dimilili, Lenovo K8 memang tergolong biasa saja dan tidak tergolong istimewa dan hanya dibekali dengan satu kamera belakang saja. Padahal jika sobat melihat pada smartphone Lenovo K8 Plus atau K8 Note sobat bisa menemukan dual kamera pada bagian belakangnya. Jadi terbilang masuk akal jika smartphone Lenovo K8 dibandrol dengan harga yang lebih miring ketimbang dengan smartphone Lenovo K8 Plus atau Lenovo K8 Note. Walaupun pada Lenovo K8 hanya dibekali dengan single kamera untuk bagian belakangnya, tapi kamera utamanya ini pun tetap disokong dengan fitur kamera menarik seperti Phase Detection Auto Focus yang dapat mempersingkat waktu dalam pengambilan focus objek foto atau vide, selain itu tersedia pula dengan fitur LED Flash yang dapat berfungsi untuk memberikan cahaya yang cukup baik itu pada saat cukup pencahayaan ataupun ketika minim pencahayaan.

Yang tak kalah canggihnya, pada bagian depan dari ponsel cerdas Lenovo K8 yaitu untuk bagian depannya sudah dipasangkan dengan kamera selfie dengan lensa berukuran 8 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur LED Flash. Jadi sobat tetap bisa mendapatkan kualitas foto selfie dengan hasil yang maksimal dan membanggakan meskipun pengambilan foto selfie dilakukan pada saat minim pencahayaan. Jika untuk bagian merekam video, Smartphone Lenovo K8 pun tetap bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080p@30fps Full HD yang bisa langsung sobat upload pada situs media sosial seperti FB, Twitter, Instagram ataupun Youtube dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE.

Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP

Dengan mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE, sobat bisa melakukan upload foto atau vide pada situs media sosial dengan sangat lancar dan cepat. Selain itu, Lenovo K8 pun sudah mendukung teknologi Volte serta fitur dual SIM yang bisa sobat gunakan untuk memasang secara sekaligus dua nomor kesayangan sobat. Tapi sayang untuk bagian USB, smartphone ini masih mengandalkan port microUSB v.2.0, ya memang walaupun terbilang lawas, tapi sebanding dengan harga bandrol Lenovo K8 yang cukup terjangkau atau miring. Tapi pada Lenovo K8 pun sudah tersedia dengan beragam fitur koneksi yang cukup lengkap seperti Wifi 802.11 b/g/n/, Bluetooth 4.2 dan tidak terlupa sudah tersedia pula fitur GPS yang memudahkan sobat dalam mencari suatu lokasi baru.
Pada bagian audio sobat akan terpuaskan dengan kehadiran teknologi Dolby Atmos, yang mana dengan kehadiran fitur ini sobat bisa merasakan kualitas suara yang begitu menggelegar ketika sedang menjalankan aplikasi multimedia pada Lenovo K8 ini. Disamping itu sudah tersedia fitur gyro yang dapat berfungsi untuk dapat memainkan game Virtual Reality serta video 360. Ketika sobat sedang menggunakan smartphone Lenovo K8 untuk kebutuhan multimedia, sobat tidak perlu khawatir takut kehabisan daya baterai, karena pada Lenovo K8 sudah disokong dengan baterai berkapasitas yang cukup besar, yang mana baterainya menurut informasi yang kami dapat dapat menyalakan Lenovo K8 selama 32 jam pada mode bicara dan 456 jam untuk mode siaga. Setalah sobat mengetahui beragam spesifikasi serta fitur yang cukup lengkap yang dimiliki oleh Lenovo K8 ini, tentunya sobat penasaran berapakah kiranya harga yang dibandrol untuk bisa mendapatkan Lenovo K8 di tahun 2017 ini? Dan untuk informasinya sobat bisa melihatnya pada tulisan dibawah ini!

Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP

Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017
Smartphone Lenovo K8 sudah tersedia di pasar ponsel India dan dibandrol dengan harga yang bila dikonversikan kepada Rupiah itu setara dengan Rp. 2.2 jutaan. Harga bandrolnya terbilang terjangkau dan sangat cocok sekali di kantong hampir semua kalangan. Lalu untuk spesifikasi dan fitur yang dimilikinya pun tidak mengecewakan dan cukup memuaskan. Memang meskipun smartphone Lenovo K8 dibandrol dengan harga terjangkau lengkap beserta spesifikasi dan fitur yang cukup tinggi dan lengkap, tetapi apabila dibandingkan dengan smartphone Oppo A71 masih lebih unggul Oppo A71 yang sama-sama mempunyai bentangan layar seluas 5.2 inchi.

Keunggulan HP Lenovo K8
  • Dibekali dengan layar seluas 5.2 inchi yang begitu jernih dan tajam
  • Harga bandrol terbilang cukup terjangkau
  • Pada layarnya sudah dilapisi kaca 2.5D
  • Menggunakan Chipset Mediatek Helio P20 untuk dapur pacunya
  • RAM berkapasitas 3 GB
  • Memori internal berkapasitas cukup besar, sehingga sobat bisa menyimpan file pada smartphone ini dalam jumlah yang cukup banyak
  • Sudah support dengan jarigan 4G LTE beserta Volte serta tidak terlupa dual SIM
  • Baterai berkapasitas 4000 mAH lengkap beserta fitur Fast Charging
  • Sudah tersedia sensor sidik jari yang bisa meningkatkan keamanan penyimpanan data
  • Tampilannya cukup mewah dan elegant

  • Resolusi layarnya masih HD dan belum HD
  • USB nya belum menggunakan USB Type-C

Kabar baiknya jika sobat membeli Lenovo K8 ini, sobat bisa merasakan kecanggihan dari OS terbaru yaitu Android Nougat v. 7.1.1 lengkap beserta teknologi UI (User Interface) yang sering sobat jumpai pula pada smartphone buatan Motorola. Untuk bagian performanya pun cukup bisa diandalkan lantaran sudah dibekali dengan chipset bertenaga Mediatek Helio P20 yang bisa memberikan kenyamanan ketika smartphone Lenovo K8 ini sedang digunakan untuk menjalankan aplikasi game Android ataupun aplikasi multimedia lainnya dan tidak terlupa pula kegiatan internet. Jadi akan sangat masuk akal sekali jika nantinya smartphone Lenovo K8 akan dibandrol diatas Rp. 2 jutaan. Tapi sayangnya sampai saat ini kami pun belum mengetahui informasi lengkap kapan kiranya smartphone ini akan dirilis di pasar ponsel Indonesia. Semoga saja dalam bulan-bulan ini smartphone ini akan dirilis di pasar ponsel Indonesia.

Sekian informasi seputar Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk sobat-sobat sekalian. Terima kasih, Salam www.infocarihape.com


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review HP Lenovo K8, Harga HP Lenovo K8 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, RAM 3 GB, Layar 5.2 Inchi, Kamera 13 MP"

Post a Comment