BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 4.6 Inchi, RAM 4GB, Processor Octa Core

Harga HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 4.6 Inchi, RAM 4GB, Processor Octa Core : Untuk sobat yang mendambakan sebuah smartphone berlayar mini namun tetap mampu memberikan performa tangguh dan handal maka sobat wajib memilih salah satu smartphone besutan Sony yang bernama Sony Xperia XZ1 Compact. Karena pada smartphone Sony Xperia XZ1 sudah dibekali dengan layar seluas 4.6 inchi yang dirasa tidak terlalu besar dan sudah disokong dengan chipset bertenaga yaitu Qualcomm Snapdragon 835, jadi untuk masalah performa yang mampu dihasilkan oleh smartphone ini tidaklah pantas jika sobat ragukan karena akan mampu menandingi performa smartphone flagship lainnya yang mempunyai ukuran layar yang lebih luas. Disamping itu untuk sektor fotographynya pun terbilang cukup mumpuni dan bisa diandalkan untuk memenuhi hobi sobat dengan dunia selfie ataupun vlog yang mana kameranya terletaka pada bagian belakang dan bagian depan.

Karena pada smartphone Sony Xperia XZ1 ini hanya dibekali dengan layar seluas 4.6 inchi, maka smartphone ini akan sangat nyaman sekali ketika dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan khususnya ketika smartphone ini digunakan untuk mengetik SMS ataupun chat via Whatsapp atau BBM atapun ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi Android lainnya. Meskipun layarnya belum didukung dengan Quad HD, namun layarnya tetap mampu memberikan tampilan yang begitu jernih dan tajam yang tentunya akan mampu memberikan kenyamanan ketika smartphone ini digunakan untuk menonton video ataupun memainkan game-game terbaru Android. Pada bagian lain, smartphone Sony Xperia XZ1 Compact tetap menyuguhkan fitur dan teknologi yang terbilang lengkap beserta body yang menawan yang sudah dibalut dengan material bahan berkualitas mumpuni. Dan untuk sobat yang penasaran dengan spesifikasi dan fitur yang terdapat pada smartphone Sony XPeria XZ1 sobat bisa membacanya pada artikel dibawah ini!

Harga HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 4.6 Inchi, RAM 4GB, Processor Octa Core
Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017

Luas Layar : 4.6 Inchi
Teknologi Layar : IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Resolusi Layar : 1080 x 1920 pixels (- 424 ppi pixel density)
Anti Gores : Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi (OS) : Android V.8.0
Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
Processor : Octa Core (4x 2.35 Ghx Kryo & 4x 1.9 Ghz Kryo)
GPU : Adreno 540
RAM : 4 GB
Memori Internal : 64 GB/ 128 GB
Memori Eksternal : Up to 256 GB with microSD
SIM Card : Single SIM, Dual SIM
Internet Teknologi : HSPA, LTE
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wifi Direct, Hotspot, DLNA
Bluetooth : v.4.2, LE
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
USB : v.3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB Host
Fitur : NFC, Finger Print, Accelerometer, Proximity, Gyro, compass, barometer, color spectrum, IP68 Certified - dust proof and water resistant over 1.5 m and 30 minutes
Kamera Belakang : 23 MP (mega pixels)
Video : 2160p@30fps, 720p@960fps
Fitur : Aperture f/2.0, EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED Flash, 1/2.3 sensor size
Kamera Depan : 13 MP (mega pixels)
Video : 2160p@30fps
Fitur : Aperture f/2.0, 22 mm, 1/3" sensor size
Kapasitas Baterai : 2.800 mAH
Fitur Baterai : Fast Battery Charging (Quick Charge 3.0)

Harga HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 4.6 Inchi, RAM 4GB, Processor Octa Core

Jika sobat melihat pada bagian layar yang terdapat pada smartphone Sony Xperia XZ1 ini, maka sobat bisa melihat penggunaan layar yang tidak terlalu luas, yang mana pada smartphone ini luas layarnya hanya berukuran 4.6 inchi saja, layarnya sendiri menggunakan teknologi layar panel IPS LCD yang sudah bisa sobat jumpai banyak digunakan pada smartphone lain buatan Sony. Sedangkan untuk resolusi layarnya sendiri mampu menghasilkan resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar yang mencapai 479 ppi. Kerennya lagi, pada layarnya sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores yang bernama Scratch resistant glass serta oleophobic coating yang dapat berfungsi menjaga layar dari goresan benta tajam serta dapat berfungsi pula agar jari sobat tidak gampang menempel pada layar smartphone Sony Xperia XZ1 Compact ini.


Agar tetap menjaga keunikannya, maka Sony tetap mengusung tampilan smartphone buatannya yang mempunyai design kotak persegi panjang. Dan bila sobat melihat secara detail bagian atas dan bawahnya memang terbilang cukup lebar, karena pada bagian ini Sony sudah menempatkan speaker pada tiap-tiap bagian atas dan bawahnya. Maka dengan demikian, smartphone besutan Sony ini akan mampu memberikan suara audio yang begitu menggelegar dan bisa memanjakan telinga pecintanya baik ketika digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video ataupun ketika bermain game. Tidak hanya itu, pada smartphone Sony Xperia XZ1 ini pun sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang bisa berfungsi untuk lebih mengamankan tingkat kerahasiaan data sobat yang tersimpan pada smartphone buatan Sony yang satu ini. Dan untuk letak sensor sidik jarinya terletak pada bagian samping dari smartphone Sony XPeria XZ1 Compact.

Meskipun layarnya tergolong kecil dan tidak luas, namun smartphone Sony Xperia XZ1 Compact tetap akan mampu memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk bermain game ataupun menonton video. Apalagi utuk sektor dapur pacunya pun terbilang gagah dan gahar yang tentunya akan mampu memberikan kenyamanan ketika sedang digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi android termasuknya game. Sedangkan untuk chipset yang dikenakannya yaitu bernama Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang sudah dipadukan dengan processor Octa Core 64 Bit yang didalamnya terdapat dengan Quad Core 2.45 Ghz Kryo serta Quad Core 1.9 Ghz Kryo. Dan untuk sektor grafisnya, Sony sudah mempercayainya pada komponen yang bernama GPU Adreno 540 sehingga smartphone Sony XPeria XZ1 Compact ini akan mampu menjalankan video dengan resolusi 4K dengan sangat lancar dan tanpa mengalami hambatan yang berarti. 
Walaupun pada smartphone ini diinstall game-game berat sekalipun tidak menjadi masalah, lantaran Sony sudah menyiapkan sebuah memori internal yang terbilang cukup luas, yang mana smartphone Sony Xperia XZ1 ini sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang bisa sobat manfaatkan untuk menyimpan file-file penting termasuk game dalam jumlah yang cukup banyak. Dan apabila menurut sobat kapasitas memori internalnya yang berkapasitas 64GB ini masih dirasa kurang besar, sobat masih bisa memperluasnya dengan memanfaatkan fitur microSD sampai dengan batas maksimal 256GB. Dan tidak lupa pihak Sony pun sudah menancapkan sebuah RAM berkapasitas 4GB yang dapat memperlancar performa multitasking smartphone ini dengan sangat mulus. Lalu untuk bagian terpentingnya yaitu baterai, pihak Sony sudah membenamkan sebuah baterai dengan daya 2.800 mAH lengkap beserta fitur unggulan yaitu Fast Charging. 

Setelah melihat fitur-fitur yang dimilikinya, maka tidaklah mengherankan jika smartphone Sony Xperia XZ1 ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, apalagi untuk sektor fotographynya pun terbilang cukup memuaskan. Untuk sobat yang mempunyai hobi selfie dan Vlog tidaklah salah jika smartphone Sony Xperia XZ1 Compact menjadi salah satu smartphone pilihan sobat. Mengapa demikian? Karena pada bagian belakang ponsel cerdas ini sudah ditancapkan sebuah kamera berlensa 19 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur penunjang fotography seperti EIS yang dapat berfungsi untuk menstabilkan rekaman video sampai dengan resolusi 4K 2160p@30fps. Tidak hanya itu, pada kamera belakangnya pun sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta Phase Detection Autofocus yang tentunya akan mampu menghasilkan kualitas foto dan video yang begitu mengagumkan.

Pindah pada sisi depan dari ponsel cerdas ini, jika sobat melihat bagian depan dari smartphone Sony XPeria XZ1 Compact, maka sobat bisa menemukan sebuah kamera dengan lensa berukuran 13 MP (mega pixels) yang bisa sobat manfaatkan untuk kegiatan selfie dan video call. Pada kamere selfienya pun pihak Sony sudah menyempurnakannya dengan menghadirkan fitur yang begitu lengkap. Namun dari beberapa kelengkapan fitur yang tersedia pada kamera selfienya, sayang pihak Sony belum menyertakan dengan fitur LED Flash, jadi sobat harus puas dengan kualitas foto atau video yang biasa saja ketika pengambilan gambar atau video dilakukan pada saat minim pencahayaan. Meskipun demikian hal ini bukanlah menjadi masalah yang serius, karena Sony tentunya akan mampu menghasilkan kualitas foto atau video terbaik, karena Sony memang sudah terkenal betul akan kualitas lensa kameranya yang belum terkalahkan.

Selanjutnya pada sisi konektifitas, smartphone Sony Xperia XZ1 Compact sudah meyediakan varian yang beragam, pada bagian SIM Card terdapat dengan single sim card ataupun double SIM Card, dan tentunya hal ini akan mempengaruhi pula pada harga bandrol yang ditawarkan, yang tentu saja untuk yang mempunyai fitur dual sim lah yang akan mempunyai nilai bandrol yang lebih mahal. Konektivitas lainnya yang tersedia pada smartphone Sony Xperia XZ1 Compact ini meliputi Wifi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v.4.2 serta tidak ketinggalan GPS dengan jenis A-GPS, GLONASS, BDS, GALLILEO. Serta tidak ketinggalan pula fitur NFC yang sudah mendukung port USB Type C yang bisa sobat gunakan untuk mengisi daya baterai dengan cara terhubung pada PC atau laptop.

Memang untuk segi fitur dan dan spesifikasinya terbilang mumpuni dan lengkap, sehingga smartphone Sony Xperia XZ1 Compact sangat cocok sekali digunakan untuk beragam kebutuhan komunikasi ataupun multimedia. Disamping itu pada smartphone ini pun sudah tersedia beragam fitur yang cukup lengkap pula seperti gyro, accelerometer, barometer, proximity, compass serta color spectrum. Setelah sobat mengetahui spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh smartphone Sony XPeria XZ1 Compact, tentu sobat penasaran dong berapa kiranya harga yang dibandrol untuk bisa mendapatkan smartphone Sony yang satu ini? Dan untuk informasinya sobat bisa melihatnya pada artikel dibawah ini ya!

Harga HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 4.6 Inchi, RAM 4GB, Processor Octa Core
Harga HP Sony XPeria XZ1 Compact Tahun 2017
Bagi sobat yang tertarik dengan smartphone Sony XPeria XZ1 Compact khususnya di tahun 2017 ini, sobat perlu mengeluarkan kocek yang terbilang cukup dalam yaitu pada kisaran Rp. 8.5 Jutaan. Memang harganya masih tergolong cukup tinggi untuk sebuah smartphone yang mempunyai bentangan layar seluas 4.6 inchi ini. Akan tetapi harga yang sobat keluarkan akan setara dengan apa yang akan sobat dapatkan, lantaran performa dari smartphone ini yang begitu bertenaga dan gahar. Jadi sobat bisa merasakan betapa lancar dan stabilnya ketika smartphone Sony XPeria XZ1 Compact ini digunakan untuk beragam kebutuhan komunikasi dan multimedia serta fotography sekalipun. Hampir-hampir tidak ada kekurangan yang begitu berarti jika sobat menggunakan smartphone besutan Sony yang satu ini.

Keunggulan HP Sony XPeria XZ1 Compact
  • Layarnya terbilang sedang yaitu seluas 4.6 inchi yang tentunya akan memberikan kenyamanan ketika smartphone ini dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan
  • Dilapisi body yang sudah tahan terhadap air serta minimalis dan elegant
  • Spesifikasi dapur pacunya begitu tangguh dan gahar, berkat adanya chipset yang bertenaga yaitu Qualcomm Snapdragon 835 yang sudah dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB
  • Memori internal berkapasitas cukup besar yaitu 64GB
  • Sudah didukung dengan sensor sidik jari yang terletak pada bagian sisi ponsel yang bisa bermanfaat untuk mengamankan kerahasiaan data sobat
  • Fitur konektivitasnya terbilang cukup lengkap
  • Kamera belakangnya mempunyai lensa yang tinggi lengkap beserta dukungan fitur fotography keren lainnya yang bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K
  • Kamera selfie mempunyai lensa 13 MP (mega pixels) yang akan memberikan hasil memuaskan untuk foto selfie ataupun vlog

  • Tampilannya terbilang tebal
  • Harganya masih terbilang tinggi yaitu berada pada angka diatas Rp. 8 Jutaan
  • Baterainya berdaya dibawah 3000 mAH

Sebetulnya tidak sedikit masyarakat Indonesia yang lebih menyukai smartphone dengan layar yang tidak terlalu luas yaitu dibawah 5 inchi. Karena disamping memberikan kenyamanan ketika sedang dioperasikan hanya dengan satu tangan, dengan layar yang ramping pun smartphone akan terasa nyaman sekali ketika berada pada genggaman tangan. Dan untuk sobat yang mendambakan keadaan seperti ini maka tidaklah salah jika sobat memilih smartphone Sony Xperia XZ1 Compact ini yang bisa memenuhi beragam macam seputar kebutuhan komunikasi atau tekno. 

Baik, kiranya kami cukupkan sampai disini dulu ya Sob informasi seputar Harga HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 4.6 Inchi, RAM 4GB, Processor Octa Core. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna. Terima kasih, Salam www.infocarihape.com.


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Sony Xperia XZ1 Compact Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 4.6 Inchi, RAM 4GB, Processor Octa Core"

Post a Comment