BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP

Harga HP Sony Xperia J Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP : Pihak Sony Mobile kembali merilis smartphone terbarunya yang sudah dibekali dengan spesifikasi beserta fitur yang terbilang lengkap. Smartphone ini ditujukan untuk kalangan menengah bawah, namun bukan berarti smartphone ini dapat dianggap sebelah mata karena smartphone besutan Sony yang satu ini telah disokong oleh beragam komponen beserta fitur yang mumpuni dan bisa dibanggakan, dan untuk smarpthone kali ini dinamakan Sony Xperia J.

Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP

Smartphone Sony Xperia J ini dibandrol dengan harga yang tergolong terjangkau dan tidak menguras isi kantong. Dan untuk sobat yang mempunyai smartphone yang dibandrol dengan harga terjangkau ini, tidaklah pilihan yang salah, karena smartphone ini sudah dibekali dengan beragam komponen beserta fitur yang mumpuni. Sebetulnya ponsel cerdas besutan Sony ini mempunyai harga bandrol stabil. Pada saat pertama diperkenalkan yaitu tepatnya pada tahun 2013, smartphone Sony Xperia J ini dibandrol dengan harga Rp. 2.3 jutaan, dan bahkan di tahun 2017 ini smartphone ini mengalami penurunan yang tidak terlalu jauh yaitu terjadi penurunan harga sekitarn Rp. 1 Jutaan. Maka dengan kata lain smartphone Sony Xperia J ini memang mempunyai harga bandrol yang terbilang stabil, atau dengan kata lain untuk harga pada bulan ke bulan tidak mengalami penurunan yang terjun bebas.

Yang menjadi perhatian dari smartphone buatan Jepang yang satu ini memang bukan hanya terletak pada sektor bandrolnya, untuk speisfikasi dan fitur yang dimiliki oleh ponsel cerdas ini pun dapat menarik perhatian banyak orang. Karena pada jeroan smartphone Sony Xperia J sudah dibekali dengan processor besutan Qualcomm yang mampu berlari kencang pada kecepatan 1.0 Ghz. Processornya pun sudah dipadukan dengan perangkat mumpuni lainnya seperti GPU Adreno 200 lengkap beserta RAM berkapasitas 512 MB. Kemudian untuk perangkat lunaknya sendiri, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi (OS) Android Ice Cream Sandwich v.4.0.4. Cukup menarik bukan?

Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP

Review HP Sony Xperia J
Dibekali Dengan Layar Seluas 4 Inchi + Corning Gorilla Glass
Sobat bisa mengoperasikan smartphone ini dengan sangat nyaman dan leluasa, karena smartphone Sony Xperia J sudah dibekali dengan layar seluas 4 inchi lengkap beserta resolusi 480 x 854 pixels. Ditambah layarnya ini pun mampu menghasilkan warna dengan jumlah 14 juta warna. Sedangkan teknologi layarnya sendiri mengusung TFT Capacitive Touchscreen. Memang meskipun kualitas layarnya ini sudah cukup mumpuni dan bagus, akan tetapi bila dibandingkan dengan layar ponsel yang sudah menggunakan teknologi IPS, tentu masih kalah keren kualitasnya, karena kebanyakan smartphone-smarpthone sekarang kebanyakan sudah dibekali dengan layar IPS.

Kabar baiknya, layar dari ponsel Sony Xperia J sudah dibekali dengan beragam fitur keren seperti Multitouch sampai dengan 2 jari, anti gores berjenis Corning Gorilla Glass, Sony Mobile BRAVIA Engine dan UI Timescape.

Tampilan Elegant dan Gaul
Sobat pun bisa meliha sendiri dari tampilan Smartphone Sony Xperia J ini yang begitu keren dan gaul. Karena sudah dipadukan dengan design yang gaul lengkap dengan ukuran layar yang pas yang mampu menghasilkan tampilan layar yang jernih dan tajam. Dan smartphone Sony Xperia J ini mempunyai dimensi lengkap 124.3 mm x 61.2 mm x 9.2 mm dengan bobot yang terbilang ringan yaitu seberat 124 gram saja.

Kamera Utama Berlensa 5 MP (Mega Pixels)


Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP

Pada bagian belakan ponsel Sony Xperia J sobat bisa menemukan sebuah kamera 5 MP (mega pixels) yang terletak pada bagian belakangnya, dengan sudah dibekali kamera berlensa 5 MP, tentu dengan smartphone ini sobat sudah bisa mendapatkan kualitas foto yang ciamik dan mengagumkan. Kamera utamanya pun sudah dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti Led Flash, Autofocus, Touch Focus, Geo Tagging, Image Stabilization yang tentunya fitur ini dapat berfungsi untuk mendapatkan kualitas foto atau video yang keren, ciamik, elegant dan dapat dibanggakan.
Baca Juga : Harga HP Sony Xperia Terbaru Semua Type Tahun 2017
Memori Internal Berkapasitas 4 GB
Karena Smartphone Sony Xperia J ini dibandrol dengan harga terjangkau, jadi cukup masuk akal jika ponsel ini hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB. Memang bila kita bandingkan dengan smartphone-smartphone masa kini tentunya kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Sony Xperia J terbilang sangat kecil, karena smartphone sekarang kebanyakan sudah dibekali dengan memori internal minimal berkapasitas 8 GB. Akan tetapi kabar baiknya sobat masih dapat memperluas kapasitas memori internalnya yang hanya berkapasitas 4 GB ini menjadi kapasitas maximal 32 GB dengan memanfaatkan fitur microSD yang bisa sobat beli di konter-konter pulsa terdekat.

Speed Processor 1.0 Ghz
Bolehlah diakui bahwa smartphone Sony Xperia J mempunyai kekurangan pada sektor memori internalnya, namun untuk sektor dapur pacunya nampaknya pernyataan diatas tidaklah berlaku. Karena pada jeroan ponsel ini sudah dibekali dengan processor Qualcomm MSM7227A Snapdragon 1.0 Ghz Cortex-A5 yang mampu memberikan performa smartphone ini tangguh dan gahar. Ditambah dengan dipasangkannya sebuah RAM berkapasitas 512 MB yang sudah dipadukan dengan GPU Adreno 200, sehingga tentu saja smartphone Sony Xperia J ini selain mampu memberikan performa tangguh dan responsif, kualitas grafis yang dihasilkannya pun cukup mumpuni baik itu ketika digunakan untuk menonton video ataupun ketika bermain game. Agar semua komponen-komponen yang terdapat pada ponsel ini dapat bekerja sebagaimana mustinya, smartphone ini telah dibekali dengan perangkat lunak (OS) Android Ice Cream Sandwich v.4.0.4.

Baterai Berkapasitas 1750 mAH
Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP

Smartphone sering Lowbat? Tentu hal seperti ini sangat menjengkelkan sekali bukan sob? Tapi sobat tenang saja, jika sobat menggunakan smartphone Sony Xperia J kejadian sering-sering lowbat tidak akan pernah terjadi lagi. Karena ponsel cerdas buatan Sony Mobile yang satu ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 1750 mAH merupakan daya yang terbilang cukup besar. Yang mana dengan adanya baterai berdaya 1750 mAH ini, smartphone Sony Xperia J ini akan mampu bertahan hidup dalam jangka waktu yang cukup lama yaitu selama 7 jam 18 menit untuk mode bicara, dan selama 618 jam dalam mode siaga, baterainya keren kan Sob?
Baca Juga : Harga HP Sony Xperia Terbaru Semua Type Tahun 2017
Dan untuk sobat yang memang berniat membeli smartphone Sony Xperia J terutama di tahun 2017 ini, alangkah baiknya jika sobat mengetahui spesifikasi lengkap dan fitur yang dimiliki oleh ponsel ini yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap HP Sony Xperia J
Dimensi Ponsel : 124.3 mm x 61.2 mm x 9.2
Bobot Ponsel : 124 gram
Network Teknologi : GPRS, EDGE
3G Network : HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
Luas Layar : 4.0 Inchi
Resolusi Layar : 480 x 854 pixels, 16 juta warna
Teknologi Layar : TFT Capacitive Touchscreen
Anti Gores : Corning Gorilla Glass, Bravia Engine Mobile
Sistem Operasi (OS) : Android Ice Cream Sandwich v.4.0.4
Processor : Qualcomm 1.0 Ghz
RAM : 512 MB
GPU : Adreno 200
Memori Internal : 4 GB
Memori Eksternal :  Up to 32 GB with microSD
Kamera Utama : 5 MP (mega pixels)
Fitur : Led Flash, Autofokus
Video : VGA@30fps
Kamera Selfie : VGA
Konektifitas : Wifi, Bluetooth v.2.1, GPS, Micro USB
Multimedia : Radio FM
Baterai : 1750 mAH
Talktime : 15 Hours (jam)
Mode Siaga : 618 Hours (jam)

Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP

Kelebihan HP Sony Xperia J
  • Harga bandrolnya murah
  • Layar seluas 4 inchi, sehingga smartphone ini akan sangat nyaman sekali ketika digenggam dengan satu tangan ataupun ketika dimasukkan kedalam saku baju atau celana
  • Layarnya sudah menggunakan teknologi TFT Capacitive Touchscreen lengkap beserta fitur Bravia Engine, jadi layarnya mampu menyuguhkan tampilan yang memukau
  • Layarnya sudah dibekali dengan anti gores yang bernama Corning Gorilla Glass
  • Kamera utama berlensa 5 MP (mega pixels), jadi sobat bisa menggunakan kamera utamanya untuk mengabadikan tiap moment berharga bersama orang-orang tercinta dengan kualitas yang mumpuni
Setelah sobat melihat beberapa keunggulan dari smartphone Sony Xperia J, tidak salah jika ponsel ini memang sudah dibekali dengan komponen dan fitur tangguh dan mumpuni. Akan tetapi jika smartphone Sony Xperia J kita bandingkan dengan smartphone-smartphone keluaran terbaru yang dibandrol dengan harga yang kurang lebihnya sama, ponsel cerdas Sony Xperia J memang masih bisa dikatakan tertinggal karena banyak fitur yang disematkan pada ponsel ini yang sudah lawas, diantaranya terletak pada penggunaan sistem operasinya yang masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich v.4.0.4, padahal smartphone-smartphone keluaran terbaru sudah menggunakan sistem operasi (OS) minimal sudah Lollipop dan Marshmallow. Akan tetapi untuk spesifikasinya tidak bisa sobat remehkan, karena Sony Mobile menciptakan smartphone tidak asal-asalan dan sudah sangat terkenal sekali pada segi performa yang mampu dihasilkannya.

  • Sistem operasi yang digunakan masih lawas, yaitu Android Ice Cream Sandwich v.4.0.4
  • Processornya ketinggalan jaman, karena kebanyakan smartphone sekarang dengan harga bandrol yang setara dengan Sony Xperia J sudah menggunakan processor minimal-minimalnya Dual Core
  • Kamera selfie hanya berkapasitas VGA, jadi untuk sobat yang suka sekali dengan selfie atau video call, nampaknya tidak cocok jika memilih smartphone ini

Untuk harga yang dibandrol dari smartphone Sony Xperia J memang terbilang stabil, karena pada tiap bulan kebulan harga smartphone ini tidak mengalami penurunan harga yang terjun bebas. Yang mana smartphone Sony Xperia J ini masih dibandrol dengan harga Rp. 2 Jutaan. Padahal smartphone ini sudah dirilis sejak tahun 2013. Ketika awal dirilis smartphone ini dibandrol dengan harga Rp. 2.7 jutaan, dan sekarang di tahun 2017 smartphone ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 2 jutaan saja, jadi memang betul sekali jika harga bandrol smartphone Sony Xperia J ini memang stabil. 

Baca Juga : Harga HP Sony Xperia Terbaru Semua Type Tahun 2017

Bagaimana Sob? Apakah sobat tertarik dengan smartphone Sony Xperia J ini? Jika sobat tertarik sobat sudah bisa membelinya di konter-konter HP terdekat, atau sobat bisa juga membelinya via online dari toko-toko online yang sudah cukup ternama di Indonesia ini.

Sekian dulu ya sob informasi seputar Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Sony Xperia J Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi, Layar 4 Inchi, Memori Internal 4GB, Kamera 5 MP"

Post a Comment