BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Keunggulan, Kelebihan dan Kekurangan, Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018

Keunggulan, Kelebihan dan Kekurangan, Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018 : Sebagaimana yang sudah sobat ketahui bahwasanya Samsung memang terkenal sekali merupakan salah satu vendor smartphone ternama. Yang mana hampir setiap tahunnya Samsung selalu merilis produk smartphone yang sudah dibekali dengan teknologi serta fitur terbaru. Produk ponsel cerdas yang diciptakan oleh Samsung pun menyasar pada untuk semua kalangan baik itu kalangan Entry-level, Mid-End serta High End. Dan untuk meramaikan pasar ponsel dunia khususnya pasar ponsel Indonesia brand smartphone ternama asal Korea Selatan ini sedang menggarap ponsel cerdas terbarunya yaitu Samsung Galaxy J2 Pro 2018. Yang mana ponsel cerdas ini diperuntukkan untuk kalangan pemula yang sudah dibekali dengan beragam fitur serta teknologi masa kini.

Keunggulan, Kelebihan dan Kekurangan, Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018

Pada tahun 2018 memang akan banyak sekali smartphone buatan Samsung yang akan segera dirilis. Sebut saja salah satu produk smartphone yang sudah diperkenalkan pada pasar ponsel Indonesia yaitu Samsung Galaxy A5 2018 yang diperuntukkan kalangan menengah beserta Samsung Galaxy S9 yang diperuntukkan untuk kalangan atas. Kalau sebelumnya vendor ponsel cerdas asal Korea Selatan ini selalu membekali chipset smartphonenya dengan chipset Exynoss untuk performa smartphonenya. Sedangkan untuk ponsel cerdas Samsung Galaxy J2 Pro 2018 sepertinya akan dibekali dengan processor Snapdragon 425 yang sudah dipadukan dengan RAM dengan kapasitas 1.5 GB.

Sedangkan untuk sektor perangkat lunak atau OS nya, pada produk smartphone Samsung yang satu ini tidak lagi menggunakan Marshmallow ataupun Lollipop. Karena dengan menggunakan smartphone asal Korea Selatan ini sobat akan menemukan sebuah perangkat lunak yang bernama OS v.7.1.1 Nougat yang tentunya akan dirasa lebih menyegarkan yang sudah terdapat beragam fitur ternama seperti Night Mode. Yang mana fitur ini dapat berfungsi untuk merubah cerahnya layar dengan cara otomatis sesuai dengan tempat sobat berada. Sedangkan untuk menginstall atau menyimpan data pada smartphone Samsung Galaxy J2 Pro ini nampaknya diracas cukup luas lantaran sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB.


Tapi sangat disesali untuk smartphone yang dibandrol dengan harga diatas Rp. 1 Jutaan belum dibekali dengan fitur atau teknologi Finger Print Sensor yang mana ini bisa menjadi daftar kelemahan yang terdapat pada ponsel cerdas ini. Dan untuk sobat yang sudah penasaran sekali dengan informasi Keunggulan, Kelebihan dan Kekurangan atau Kelemahan yang terdapat pada Samsung Galaxy J2 Pro ini sobat bisa mendapatkannya pada artikel dibawah ini. Tapi sebelum mengacu kepada informasi tersebut alangkah baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seperti apa spesifikasi lengkap beserta fitur yang ditawarkan oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy J2 Pro yang informasinya bisa sobat lihat dibawah ini.

Harga & Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J2 Pro 2018
Harga Bandrol : Rp. 1.8 Jutaan
Luas Layar : 5.0 Inchi
Teknologi Layar : IPS LCD Capacitive
Resolusi Layar : 540 x 960 pixels
Sistem Operasi : Android Nougat v.7.1.1
Chipset : Snapdragon 425
GPU : Adreno 308
RAM : 1.5 GB
Memori Internal : 16 GB
Memori Eksternal : up to 256 GB with microSD
Jaringan : 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
Kamera Depan : 5 MP (mega pixels), LED Flash
Kamera Belakang : 8 MP (mega pixels), Led Flash, Autofocus
Fitur Lain : Proximity, Accelerometer, Ambient Light
Baterai : 2600 mAH Li-Po, Removable


Keunggulan/ Kelebihan dan Kekurangan/ Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro 2018
Keunggulan, Kelebihan dan Kekurangan, Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018

Kalau sobat melihat dari informasi spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 Pro 2018, saya akan mengulas seperti apakah kelebihan serta kekurangan yang terdapat pada Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini. Tapi harusnya si lebih banyak keunggulannya Sob. Ayu kita simak bersama ya yang bisa sobat dapatkan dibawah ini.

Keunggulan/ Kelebihan HP Samsung Galaxy J2 Pro 2018
  • Sudah support dengan fasilitas Dual-Sim standby, sehingga sobat bisa mengaktifkan dua SimCard secara bersamaan. Jadi dengan menggunakan smartphone ini komunikasi sobat dapat lebih terjaga baik dengan keluarga ataupun kolega.
  • Dibekali layar seluas 5.0 inchi Super Amoled yang bisa memberikan kenyamanan pada sobat ketika sedang menonton video ataupun menonton acara Youtube dengan kualitas gambar yang begitu jernih. Jadi kalau sobat bermain game dengan smartphone ini tentunya akan betah secara berlama-lama.
  • Sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat4, yang mana koneksi ini akan mampu memberikan speed download hingga 150 Mbps dan upload dengan kecepatan mencapai 50 Mbps yang bisa memberikan kenyamanan kepada sobat ketika sedang berselancar di dunia maya atau internet.
  • OS yang digunakan cukup ciamik yaitu OS Android v.7.1 Nougat lengkap beserta antarmuka UI yang menjadikan smartphone ini kian smooth ketika sedang mengolah seluruh aplikasi
  • Aktifitas selfie tidak kalah keren berkat adanya kamera selfie berlensa 5 MP (mega pixels) lengkap beserta Aperture f/2.2 yang tentunya akan mampu menghasilkan foto selfie atau video selfie dengan kualitas yang cukup memuaskan
  • Sudah dibekali kamera belakang berlensa 8 MP (mega pixels) lengkap beserta dukungan fitur Led Flash, Autofocus agar bisa mendapatkan kualitas foto, video yang bisa memuaskan sobat
  • Performa tangguh dan gahar berkat adanya chipset Snapdragon 425 lengkap beserta processor Quad Core dengan speed 1.4 Ghz Cortex-A53
  • Untuk sektor multitasking jangan diragukan lagi, karena smartphone Samsung Galaxy J2 Pro sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 1.5 GB yang mana dapat membantu performa processor agar bisa menjalankan beragam aplikasi dengan responsif
  • Kalau sobat sering menyimpan data kesayangan di smartphone, maka dengan memilih ponsel cerdas Samsung Galaxy J2 Pro ini maka sobat tidak perlu khawatir. Karena pada memori internalnya sudah disematkan memori berkapasitas 16 GB. Apabila sobat merasa kapasitas ini masih kurang besar, sobat masih bisa memperbesarnya dengan memasangkan memori microSD sampai dengan batas maksimal 256 GB
  • Smartphone ini dapat bertahan lama dalam jangka waktu yang cukup lama berkat adanya baterai berkapasitas 2600 mAH dengan type baterai Li-Ion. Jadi untuk sobat yang sering main game di smartphone. Sepertinya tidaklah salah jika memilih smartphone Samsung Galaxy J2 Pro ini.

Setelah sobat mengetahui beragam keunggulan atau kelebihan yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J2 Pro ini, nampaknya smartphone ini memang tidak terlalu istimewa lantaran spesifikasi yang dimilikinya terbilang standar-standar saja. Tapi dengan beragam aplikasi yang ada, kalau sekedar digunakan untuk kebutuhan sehari-hari nampaknya smartphone Samsung Galaxy J2 Pro ini sudah cukup bisa memberikan sobat kepuasan. Ditambah sobat tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa memboyong smartphone ini.

Kalau sobat mengikuti perkembangan teknologi yang kian begitu cepat. Vendor smartphone dari Korea Selatan ini menjalankan beragam aplikasi smartphonenya pada sistem operasi Android Nougat v.7.1.1. OS ini terbilang cukup lebih baik ketimbang dengan sistem operasi sebelumnya yaitu Marshmallow atau Lollipop. Jadi ketika sobat sedang mengoperasikan smartphone Samsung Galaxy J2 Pro sobat akan betah berlama-lama.

Dan perlu sobat ketahui juga kalau smartphone Samsung Galaxy J2 Pro 2018 ini pun ternyata mempunyai kekurangan atau kelemahan yang mana informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan sobat. Dan untuk informasi seperti apa kekurangan atau kelemahan yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J2 Pro, sobat bisa mendapatkannya pada artikel dibawah ini.

Kekurangan/ Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018
  • Layarnya memang terbilang sudah cukup luas, tapi sangat disayangkan karena pada layarnya belum dilengkapi dengan fasilitas anti gores seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya
  • Material body masih menggunakan bahan Polycarbonat yang mempunyai kesan murahan
  • Belum dibekali dengan fitur Finger Print Sensor yang bisa sobat manfaatkan untuk mengamankan keamanan atau privacy data sobat yang ada didalam smartphone
  • Memerlukan waktu yang lebih lama ketika sedang mengisi daya baterai, lantaran pada smartphone Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018 ini belum dibekali dengan fitur Fast Charging

Dan inilah informasi seputar kekurangan atau kelemahan yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018. Sudah barang tentu tahun ketemu tahun teknologi smartphone akan kian berkembang pesat. Akan tetapi pihak Samsung belum pernah membekali smartphone murahnya dengan kamera selfie terbaik yang sudah dibekali pula dengan fitur Flash supaya hasil foto selfie bisa memuaskan. Memang keadaan ini amat disesali sekali.

Terbilang kurang layak bila ponsel cerdas yang dibandrol dengan harga diatas Rp. 1 Jutaan belum dibekali dengan teknologi atau sensor keamanan seperti Finger Print Sensor. Hal ini pun terjadi pada Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018 ini. Jadi pada ponsel cerdas ini untuk tingkat keamanan datanya masih mengandalkan sandi ataupun pola angka saja.

Kesimpulan Pembahasan
Kalau angka bandrol menginjak pada angka Rp. 1.8 Jutaan, nampaknya smartphone ini kurang tepat bila sobat pilih untuk memenuhi kebutuhan komunikasi sobat. Lantaran smartphone Samsung Galaxy J2 Pro ini mempunyai spesifikasi serta tampilan yang biasa-biasa saja. Akan tetapi bila sobat lebih mengutamakan merk atau brand, tidak ada salahnya jika sobat memilih smartphone ini. 

Baik, kurang lebihnya inilah informasi lengkap seputar Keunggulan, Kelebihan dan Kekurangan, Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat semuanya. Terima kasih dan Salam www.infocarihape.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan, Kelebihan dan Kekurangan, Kelemahan HP Samsung Galaxy J2 Pro Tahun 2018"

Post a Comment