BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui : Smartphone Oppo F7 merupakan sebuah ponsel pintar yang terbilang menarik dan patut menjadi perhatian di pasar ponsel Indonesia. Ponsel Cerdas Oppo F7 mempunyai daya terik khusus terutama untuk tampilan layarnya yang cukup leluasa serta datang menggunakan poni serta notch. Akan tetapi hal yang paling menjadi daya tarik dari ponsel cerdas Oppo F7 ini yaitu terletak pada sektor kamera serta semua teknologi yang terdapat didalamnya.

Yups sebagaimana pada seri-seri sesudahnya, kamera merupakan sektor yang paling diutamakan oleh pihak Oppo. Terbukti dari suksesnya Oppo F5 beserta Fitur Al Beautynya yang kemudian diteruskan pada ponsel cerdas Oppo F7. Pastinya teknologi Al Beauty pada ponsel cerdas ini mendatangkan fitur yang lebih beragam dan lebih canggih tentunya.

Dan untuk sobat yang sedang penasaran tingkat tinggi serta beniat ingin membeli ponsel cerdas Oppo F7, nampaknya tidaklah salah sebelum sobat membeli ponsel cerdas Oppo F7 ini alangkah bijaksananya untuk membaca penjelasan dari kami baik itu kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh ponsel cerdas Oppo F7 yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Dan disini saya akan membahas 9 Point, 5 Point kelebihan serta 4 Point merupakan kekurangan yang dipunyai oleh smartphone Oppo F7.

Sangat penasaran bukan dengan informasi baik itu kekurangan dan kelebihan yang terdapat pada Oppo F7 ini? Jangan kemana-mana ya Sob dan terus membaca ulasan lengkapnya yang akan saya suguhkan pada artikel dibawah ini. Namun jangan terburu-buru! Alangkah baiknya jika sobat mengetahui spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh ponsel cerdas Oppo F7 yang informasinya bisa sobat lihat dibawah ini.

9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Spesifikasi Lengkap HP Oppo F7
Rilis : Maret 2018
Resolusi Layar : 1080 x 2280 Pixels, 19:9 ratio
Teknologi Layar : LTPS IPS LCD
Luas Layar : 6.23 Inchi Corning Gorilla Glass 5
Processor : Octa Core (4x 2.0 Ghz Cortex-A73 & 4x2.0 Ghz Cortex-A53)
Chipset : Mediatek Helio P60
Memori Internal : 64 GB
RAM : 4 GB or 128 GB, 6 GB
Memori Eksternal : MicorSD, up to 256 GB ( Hybrid)
GPU : Mali-G72 MP3
Kamera Depan : 25 MP, f/2.0 HDR
Kamera Belakang : 16 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED Flash
Baterai : Non-removable  Li-Ion 3400 mAH


Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Oppo F7
1. Layar Full Display 19:9 Lengkap Dengan Corning Gorilla Glass 5
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Ponsel cerdas Oppo F7 datang dengan dibekali layar seluas 6.23 Inchi lengkap beserta resolusi Full HD+. Layarnya sendiri berbasis desain layar yang cukup panjang lengkap dengan "notch" atau poni pada bagian atasnya. Dengan kata lain ponsel cerdas Oppo F7 bisa dikatakan salah satu dari begitu banyaknya HP Android yang sudah dibekali notch layaknya yang terdapat juga pada Iphone X.

Teknologi layar yang terdapat pada Oppo F7 yaitu LTPS IPS LCD lengkap beserta anti gores Corning Gorilla Glass 5. Kerennya lagi, resolusi Full HD+ yang terdapat pada ponsel cerdas Oppo F7 ini lebih panjang karena sudah mengusung rasio 19:9. Maka dengan itu, smartphone Oppo F7 telah dibekali resolusi 2280 x 1080 pixels yang tentu saja memiliki jumlah pixels yang lebih banyak.

Dari sumber yang saya dapatkan dan sangat bisa dipercaya, teknologi layar yang terdapat pada ponsel cerdas Oppo F7 ini terbilang cukup baik serta membuat para penggunanya cukup senang seputar reproduksi warna video dan gambar. Layarnya pun masih menyuguhkan tampilan yang keren ketika sedang dilihat pada sudut pandang miring. Disamping itu, sudah tersedianya fitur untuk menonaktifkan "Notch Area Display" yang sudah terbilang cukup memudahkan untuk mejalankan beragam aplikasi yang belum bisa mendukung layar penuh dengan "notch".

Walaupun ketajaman dan kejelasan layar yang terdapat oleh ponsel pintar Oppo F7 dirasa kurang pada saat terkena pantulan sinar matahari, namun secara keseluruhan layar yang dimiliki oleh ponsel cerdas Oppo F7 terbilang cukup baik dan cukup memuaskan. Layarnya memang dimaksimalkan untuk bisa memenuhi kebutuhan seputar multimedia. Dan ini point pertama kelebihan yang dimiliki oleh ponsel cerdas Oppo F7.

2. Dibekali Dengan Kamera Depan Al Beauty 2.0
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui
Sesuai dengan seri sebelumnya ponsel cerdas Oppo F7 memiliki fokus pada kamera selfie atau kamera depannya. Dan sesuai dengan kebanyakan orang, ponsel cerdas Oppo memang ponsel yang mempunyai keunggulan menonjol pada sektor kamera selfienya. Kenyataan seperti ini dapat dibuktikan melalui produk ponsel cerdas mereka. Khususnya untuk seri F dan ini termasuk seri Oppo F7.

Smartphone Oppo F7 sudah dibekali dengan kamera selfie dengan pixels berukuran 25 MP, bisa dikatakan mempunyai ukuran pixels yang lebih besar ketimbang dengan seri sebelumnya. Kamera selfie yang terdapat pada F7 merupakan tidak saja mempunyai resolusi besar, tapi kamera depannya pun sudah dibekali dengan teknologi Al Beauty 2.0. Teknologi Al ini tidak saja bekerja untuk bisa mendapatkan foto selfie yang keren, akan tetapi mampu menghasilkan foto selfie lebih dari itu.

Dengan kehadiran teknologi Al Beauty 2.0, ternyata teknologi ini mampu mendeteksi jenis kelamin berdasarkan tekstur muka atau wajah. Kerennya lagi, teknologi ini bisa mengenali 296 titik wajah. Disamping itu, sudah disediakan pula fitur AR Stiker yang bisa menghasilkan gambar animasi ketika sobat sedang melakukan aktifitas selfie. Dengan adanya bukti ini, sudah barang tentu kamera selfie ponsel cerdas Oppo F7 menjadi begitu unggul. Jika sobat tidak percaya, dibawah ini merupakan hasil foto selfie yang dihasilkan oleh smartphone Oppo F7.

9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Sudah melihat hasil foto selfie yang dihasilkan dari Oppo F7 ini kan Sob? Bagaimana hasilnya menurut sobat? Keren kan? Hasil selfie yang begitu mengagumkan yang mampu dihasilkan oleh Oppo F7 ini pun berkat adanya sensor Sony IMX576 yang memiliki bukaan f/2.0. Dan yang paling keren, sensor ini sudah dibekali dengan fitur HDR real-time yang bisa memungkinkan foto selfie menghasilkan gambar yang lebih detail serta menarik.

Kedatangan HDR pada ponsel cerdas Oppo F7 menjadikan Oppo F7 mempunyai predikat sebagai smartphone pertama di Indonesia yang memiliki fitur HDR. Jadi sobat tidak perlu meragukan kualitas dari ponsel cerdas Oppo F7 ini ya khususnya pada hasil foto selfie yang mampu dihasilkannya. Tidak hanya itu, kamera depan yang dimiliki oleh Oppo F7 pun bisa menghasilkan foto bokeh meskipun HP ini hanya hadir dengan satu kamera. Memang terbilang mempunyai nila yang lebih dari sekedar plus.

3. Performa Yang Tangguh dan Gahar 
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Ponsel cerdas Oppo F7 tidak hanya dibekali dengan teknologi Al untuk bagian kameranya, teknologi Al juga sudah tersedia pada sektor lainnya seperti Al Board yang memiliki kemampuan split screen. Dengan kehadiran fitur Split Screen sobat bisa menempatkan aplikasi kesukaan sobat pada tempat yang sobat sukai. Tersedia juga fitur Al yang bisa memungkinkan foto dikelompokkan sesuai dengan subjek foto ataupun sesuai dengan dimana lokasi foto sedang diambil.

Kehadiran teknologi Al pada ponsel cerdas Oppo F7 ini pun berkat sudah dibekalinya ponsel cerdas ini dengan sebuah chipset yang mumpuni. Yang mana pada jeroan smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio  P60. Komponen chipset ini merupakan chipset yang bisa dikatakan cukup inovatif besutan Mediatek. Tidak hanya karena adanya teknologi Al namun kualitas chipset ini pun terbilang sangat baik.

Chipset Mediatek Helio P60 ini bisa meraih skor Antutu sebesar 138606. Hasil nilai yang tergolong besar untuk ponsel pintar kelas menengah.

9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Menurut informasi dari situs yang saya dapatkan, ponsel cerdas Oppo F7 ini dapat menjalankan aplikasi dengan sangat responsif berkat kehadiran RAM berkapasitas 4GB yang tentunya menjadikan smartphone ini sangat baik untuk mensupport tugas sobat dalam sehari-harinya. Apalagi jika sobat memilih Oppo F7 dengan varian RAM 6GB serta memori internal 128 GB tentu saja kemampuannya akan menjadi lebih baik lagi.

Masih menurut informasi yang saya dapatkan dari situs yang dapat dipercaya, dengan kehadiran Helio P6 yang pada jeroannya sudah dibekali pula dengan processor octa core lengkap beserta dukungan grafis GPU MP3 Mali-G72 menjadikan ponsel cerdas Oppo F7 dapat menjalankan beragam game keren dengan sangat baik. Game seperti Vainglory dapat dijalankan dengan frame rate 58 fps dalam pengaturan grafis yang begitu baik.

Game keren lainnya seperti Arena Of Valor bisa berjalan dengan 30 fps juga beserta pengaturan grafis yang begitu baik. Jika bermain PUBG pun tergolong lancar dan stabil. Maka dari itu, dapat dikatakan performa yang bisa dihasilkan oleh ponsel cerdas Oppo F7 ini terbilang sangat baik pada kelasnya.

4. Kamera Belakang Naik Kelas
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Pada bagian belakang dari ponsel cerdas Oppo F7 sobat bisa menemukan sebuah kamera yang mempunyai lensa berukuran 16 MP (mega pixels). Yang mana angka ini merupakan angka yang sama pada apa yang dimiliki oleh Oppo F5. Walaupun secara angka memang terbilang sama, akan tetapi kecanggihan kamera smartphone Oppo F7 terbilang jauh lebih baik. Kamera belakang yang dimiliki Oppo F7 datang dengan bukaan f/1.8 serta telah support dengan phase detection auto focus lengkap beserta LED Flash.

Bahkan sudah banyak yang mengakui bahwa kamera belakang Oppo F7 jauh lebih baik lantaran adanya teknologi Al yang tidak hanya ditempatkan pada kamera depannya. Pada bagian kamera belakang Oppo F7 pun telah dibekali dengan teknologi Al yang dapat berfungsi untuk mengenali beragam objek foto. Dan tidak ketinggalan, inilah contoh hasil foto menggunakan kamera belakang dari Oppo F7.

9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Kalau menurut orang yang sudah saya wawancarai dan memang mereka menggunakan smartphone Oppo F7, kamera belakang yang terdapat pada Oppo F7 memang mampu menghasilkan foto yang begitu baik. Kalau pada kondisi biasa, hasil tangkapan fotonya begitu baik dan saturasi warna pada foto yang dihasilkan terbilang tidaklah berlebihan. Tidak hanya itu, hasil foto yang mampu dihasilkan ketika pengambilan foto dilakukan pada saat minim pencahayaan pun terbilang tetap sama baik.

Yang paling kerennya yaitu, pada kamera belakangnya pun sudah dibekali dengan fitur bokeh lengkap beserta depth effect mode. Dan hasil foto bokeh dari kamera belakangnya pun terbilang sangat baik. Maka dengan kata lain, vendor smartphone Oppo ternyata sangat-sangat serius pada bagian sektor kamera dari smartphone yang dihasilkannya, baik kamera belakang ataupun kamera depannya.

5. Kekutan Baterai Terbilang Cukup Baik
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Ponsel cerdas Oppo F7 sudah disokong dengan baterai berkapasitas 3400 mAH. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Oppo F7 ini ternyata terbilang cukup baik. Menurut situs yang sudah melakukan test memakai PC Marks Battery Benchmarks hasilnya, ternyata baterai ponsel cerdas Oppo F7 dapat bertahan  sampai dengan 9 jam 26 menit (sesuai dengan gambar yang diatas). Bahkan ternyata, smartphone Oppo F7 dapat bertahan selama satu harian full.

Situs lainnya pun banyak yang memberikan pujian pada kekuatan battery yang dimiliki oleh smartphone Oppo F7 serta mereka pun cukup puas dengan ketahanan batterynya. Dan batterai nya pun ternyata dapat bertahan selama satu harian penuh serta masih menyisakan sedikit daya pada penghujung hari. Cuma saja, seandainya smartphone Oppo F7 ini digunakan untuk menonton video ataupun bermain game, tentu saja ketahanan batterynya tidak akan mampu atau sanggup bertahan selama satu harian penuh.

Kekurangan Smartphone Oppo F7
1. Tidak Tersedianya Flash Charge
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Ternyata masih sama seperti type sebelumnya, yang mana pada smartphone Oppo F7 belum disertakan dengan fitur VOOC Flash Charge. Padahal tidak sedikit yang begitu berharap teknologi ini datang kembali pada seri Oppo, yang mana fitur ini merupakan salah satu fitur menonjol yang bisa menjadi nilai jual plus pada smartphone Oppo untuk ponsel cerdas-ponsel cerdas sebelumnya.

Dengan tidak hadirnya teknologi VOOC Charge pada smartphone Oppo F7 menjadikan pengisian daya pada smartphone Oppo F7 menjadi lebih lama. Dengan kata lain, pengisian daya battery Oppo F7 membutuhkan waktu selama 2 jam lebih. Mungkin salah satu alasan mengapa Oppo tidak membekali teknologi VOOC pada smartphone Oppo F7, Oppo tidak ingin membandrol smartphone ini menjadi lebih mahal.

Seandainya saja teknologi VOOC ini tersedia pada Oppo F7, sudah tentu harga bandrolnya tidak berada pada angka kisaran Rp. 4.1 Juta, melainkan bisa mendekati pada angka 5 jutaan yang mungkin untuk kebanyakan orang Indonesia harga tersebut masih terbilang terlalu mahal.

2. ColorOS Yang Terbilang Berat
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui
Ponsel cerdas Oppo F7 dibekali Color OS 5.0 berbasis Android Oreo 8.1. Tampilan user interface ini menjadi ciri khas dari Oppo yang menjadikan Oppo memang mempunyai kemiripan dengan iOS. Namun bukan itu yang menjadi masalah, Ternyata Color OS 5.0 ini memiliki banyak fitur yang nampaknya tidak begitu penting.

Dengan kedatangan teknologi Color OS ini menjadikan media penyimpanan internal menjadi kurang luas. Ketika sedang digunakan, ColorOS membutuhkan space lebih dari 14GB memori internal yang dibutuhkan. Dengan kata lain bisa dikatakan juga, dari kapasitas memori internal berukuran 64 GB, ruang yang benar-benar kosong ternyata hanya tersisa 50,2 GB yang sisanya digunakan untuk sistem ColorOS.

Tidak hanya itu, dengan kehadiran Color OS yang sudah tersedia pada Oppo F7 memberikan pilihan penggunaan keyboard yang terletak dekat Gboard. Konon keyboard ini bisa berfungsi untuk menjaga informasi pribadi sobat ketika sedang mengetik. Namun sayangnya, kehadiran keyboard ini tidak menawarkan fungsi sama sekali yang menjadikan sistem dirasa lebih berat. Dan inilah yang menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh ponsel cerdas Oppo F7.

3. Body Masih Menggunakan Bahan Plastik
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui

Ponsel cerdas Oppo F7 hadir dengan balutan body plastik akrilik lengkap beserta panel belakang yang mengkilau. Adanya balutan body seperti ini, menjadikan ponsel cerdas Oppo F7 nampak lebih manis. Namun, sobat harus mengingatnya bahwa bahan bodynya terbuat dari plastik dan bukan berbahan metal. Walaupun terlihat mengkilau dan ciamik terlihat, ya tetap saja body dari smartphone Oppo F7 terbuat dari bahan plastik.

Dan kekurangan yang dimiliki oleh body Oppo F7 yang terbuat dari bahan plastik ini, yaitu begitu gampang untuk meninggalkan jejak jari untuk sektor bodynya. Walaupun sobat memasangkan casing, tentunya kekecean dari tampilan Oppo F7 menjadi kurang dirasa.

4. Belum Disokong Dengan Teknologi NFC
9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui
Kalau memang ponsel cerdas Oppo F7 diperuntukkan untuk hampir semua kalangan, idealnya kehadiran teknologi NFC menjadi prioritas utama. Dan bukan menjadi salah satu alasan kalau teknologi NFC tidak banyak yang menggunakan, apalagi harga bandrol dari Oppo F7 berada pada angka Rp. 4 Jutaan. Maka dengan itu, dengan tidak adanya teknologi NFC pada ponsel cerdas Oppo F7 menjadi angka minus. Tapi memang banyak juga yang mengakuinya kalau teknologi NFC tidak penting-penting amat.

Kesimpulan Ulasan
Jika sobat mencari sebuah smartphone yang mempunyai bodi kokoh, support dengan NFC serta pengisian daya cepat, serta sudah menggunakan chipset Snapdragon, dan juga tidak begitu suka dengan tampilan layar smartphone yang cukup luas, ponsel cerdas Oppo F7 nampaknya kurang cocok untuk sobat.

Ponsel cerdas Oppo F7 sangat pantas jika dibandrol pada angka Rp. 4 Jutaan, apalagi untuk sobat yang suka sekali dengan aktifitas selfie. Dan untuk sobat yang suka dengan kualitas kamera yang mumpuni, tidaklah salah jika sobat memilih smartphone Oppo F7 ini. Dan untuk sobat yang suka bermain game keren dan terupdate pun tidaklah salah jika memilih ponsel cerdas Oppo F7, dan sudah barang tentu sekalian juga untuk menikmati fasilitas-fasilitas multimedia yang dapat menghibur aktifitas sobat sehari-hari. Bagaimana Sob? Tertarik ingin memiliki Oppo F7 ini?

Baik, kiranya sekian informasi seputar 9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui. Semoga informasi ini bisa bermafaat dan berguna, jika dirasa sobat berguna dan bermanfaat, silahkan sobat share saja. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Point Kekurangan dan Kelebihan HP Oppo F7 Yang Wajib Sobat Ketahui"

Post a Comment