BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7 : Ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 merupakan jenis smartphone besutan Samsung yang diperuntukkan unuk kalangan bawah hingga menengah. Smartphone Samsung Galaxy J7 telah dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang cukup mumpuni serta harga bandrol yang lebih terjangkau. Keadaan seperti ini tentu saja sangat kontras dengan smartphone Samsung lainnya sebut saja Samsung Galaxy A Series yang mempunyai tampilan lebih keren serta harga bandrol yang lebih tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7


Type tertinggi dari Samsung Galaxy J series yaitu Samsung Galaxy J7. Yang mana ponsel cerdas J7 ini sudah menyuguhkan spesifikasi yang lebih keren ketimbang dengan handset J series lainnya meliputi Samsung Galaxy J1, J2, J3 serta J5. Dan seperti apakah informasi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy J7? Simak terus ya Sob ulasan lengkapnya akan saya suguhkan dibawah ini!

Layar 
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy C7 terletak pada sektor layarnya. Yang mana ponsel cerdas besutan Samsung ini sudah dibekali dengan layar Super Amoled dengan luas layar berukuran 5.5 inchi. So, layarnya terlihat begitu terang, apalagi layarnya pun mampu memberikan resolusi 1280 x 720 pixels dengan kerapatan pixels yang mencapai 267 ppi.

Selain itu, layar ponsel cerdas Samsung Galaxy C7 telah mempunyai sudut pandang yang baik, hasil warna yang ditampilkannya pun cekup cerah serta visibilitas cahaya matahari pun begitu baik. Lantaran pada layar ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 ini sudah dibekali dengan sensor cahaya ambient, So, sobat harus menyesuaikan kecerahan layar dengan cara manual.

Meskipun telah mengusung layar SUPER AMOLED, ketajaman layar dari ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 terbilang masih kalah keren dengan layar ponsel cerdas Samsung Galaxy A7. Akan tetapi kalau secara keseluruhan layar bawaan dari Samsung Galaxy J7 terbilang sudah sangat baik bila dibandingkan dengan ponsel cerdas type lainnya yang dibandrol hampir sama dengan Samsung Galaxy J7. Tapi amat disayangkan, layar ponsel cerdas ini belum disokong dengan anti gores jenis apapun, ya sebut saja misalnya seperti Corning Gorilla Glass 4.

Tampilan
Ada beberapa yang menyimpullkan bahwa ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 merupakan produk pembaharuan dari E Series. Kesimpulan ini terlihat sangat jelas dari tampilan Galaxy J7 yang terbilang tidak begitu banyak mengalami perubahan dari ponsel-ponsel cerdas yang masuk pada kategori E Series. Tidak berbeda dengan Samsung Galaxy J5, yang mana ponsel cerdas ini sudah dibekali dengan krom mengkilat yang sangat akrab pada setiap sisi smartphone, yang bisa menjadikan tampilan ponsel cerdas ini mempunyai kemiripan dengan Samsung Galaxy Grand Series.

Ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 mempunyai dimensi lengkap berukuran 152.2 mm x 79.1 mm x 7.9 mm. Dengan dimensi seperti ini, Samsung Galaxy J7 bukan hanya sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni ketimbang dengan ponsel cerdas J Series lainnya, tapi ukurannya pun lebih besar. Samsung sendiri sudah menawarkan 3 opsi color untuk varian J7 diantaranya putih, hitam dan gold.

Processor 
Inilah waktunya saya akan membahas sektor dapur pacu yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7. Pada bagian dapur pacunya sudah dipasangkan processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon  615 64-Bit lengkap beserta CPU Octa Core speed 1.4 Ghz. Kalau menurut saya, processor yang disematkan pada Samsung Galaxy J7 bisa dikatakan cukup mumpuni untuk smartphone kelas bawah sampai menengah.

Pindah pada bagian grafis, sobat akan menemukan sebuah grafis berjenis GPU Adreno 405. Terbilang lumayan performa grafis yang sudah tersemat pada Samsung Galaxy J7 ini. Lantaran sudah dibekali dengan spesifikasi grafis seperti ini, maka sobat bisa menikmati layanan streaming video HD dengan cukup nyaman. Namun, performa dari kartu grafis yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 ini terbilang masih kurang nyaman bila smartphone besutan Samsung yang satu ini digunakan untuk bermain game yang memerlukan spesifikasi grafis yang tinggi.

Memori
Ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 ternyata sudah dibekali dengan memori internal berukuran 16 GB. Terbilang tidak ada yang spesial pada bagian memori internalnya. Karena tidak sedikit pula smartphone untuk kelas low-end yang sekarang-sekarang ini telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB.

Jadi sobat hanya akan bisa menikmati memori internal berkapasitas 11.56 GB pada Samsung Galaxy J7, mengapa demikian? Lantaran sisanya sudah digunakan untuk menyimpan sistem operasi Android serta aplikasi bawaan yang dimiliki oleh ponsel cerdas ini. Tapi, kapasitas memori internal pada smartphone Samsung Galaxy J7 tidak begitu menjadi persoalan. Karena sobat masih dapat memperbesarnya dengan menggunakan fasilitas memori eksternal sampai dengan ukuran maksimal yaitu 128 GB.

Konekstifitas 
Dan inilah salah satu keunggulan yang mencolok pada Samsung Galaxy J7, yang mana ponsel cerdas ini sudah suppport dengan jaringan 4G LTE. Tidak hanya itu, ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 merupakan ponsel cerdas dual-SIM serta kedua slot SIM Cardnya sudah support pula dengan jaringan 4G LTE. Tapi kedua SIM Card ini tidak bisa digunakan untuk bersama-sama pada jaringan 4G LTE, cuma salah satu sim cardnya saja yang bisa digunakan pada jaringan 4G LTE, dan untuk sim card lainnya hanya bisa berjalan pada jaringan 3G atau 2G.

Jenis konektifitas lainnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n/, microUSB v.2.0, Bluetooth v.4.1 dan kerennya lagi ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 sudah dibekali dengan fasilitas USB OTG. Lalu bagaimana dengan konektifitas NFC? Nampaknya belum semua ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 dibekali dengan jaringan NFC, cuma pada beberapa daerah tertentu saja jaringan NFC pada Samsung Galaxy J7 ini bisa digunakan.

Kamera 
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7

Dijaman milenial seperti ini, kamera sudah menjadi kebutuhan penting untuk kehidupan pada tiap harinya. Maka dengan demikian, kamera yang terdapat pada sebuah ponsel cerdas harus mampu memberikan kualitas foto yang bisa diandalkan.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 terletak pada bagian kameranya. Pada bagian depan sudah dibekali dengan kamera selfie berlensa 5 MP (mega pixels). Kualitas dari kamera depannya terbilang cukup baik dan terbilang cukup cerah pula. Kerennya lagi, kamera selfie pada Samsung Galaxy J7 sudah dibekali dengan fasilitas LED Flash, jadi sobat tetap bisa mendapatkan kualitas foto atau video yang layak meskipun pengambilan foto atau video dilakukan pada saat minim pencahayaan.

Sedangkan untuk bagian belakang dari Samsung Galaxy J7 telah dibekali dengan kamera berlensa 13 MP (Mega pixels) lengkap beserta beberapa fitur yang mendukung seperti Geo Tagging, Aperture F/1.9, Face Detection, Digital Zoom, Autofocus, Panorama, Touch Focus dan tidak ketinggalan HDR. Dan tidak ketinggalan kamera utamanya pun sudah dibekali dengan fitur LED Flash yang bisa sobat gunakan untuk mendapatkan hasil foto atau video tetap bisa diandalkan meskipun pengabilan gambar dilakukan ketika minimnya pencahayaan.

Fitur 
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7

Sekarang saya akan menjelaskan fitur-fitur apa sajakah yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 ini. Ponsel cerdas yang dapat berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v.5.1.1 ini sudah tersedia dengan beragam fitur seperti Quick Launch, yang mana dengan adanya fitur ini, sobat hanya perlu memencet tombol Home sebanyak dua kali untuk bisa masuk pada fitur kamera dengan sangat cepat. Selain itu, tersedia pula fitur Smart Manager yang dapat berguna sebagai status baterai, statistik memori, serta membersihkan RAM dari cache serta juga junk.

Tidak hanya itu, ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 pun telah dilengkapi dengan fitur FM Radio lengkap beserta tampilan baru yang lebih menyegarkan bila dibandingkan dengan FM Radio di ponsel cerdas buatan Samsung pada seri sebelumnya. Sobat pun bisa mendownload beragam aplikasi atau aplikasi kesukaan sobat pada fitur Google Play Store yang bisa sobat nikmati pada ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 ini.

Baterai
Sebagai ponsel cerdas kelas menengah bawah, vendor Samsung sudah membekali J7 dengan baterai berkapasitas yang bisa diandalkan. Pasalnya pada ponsel cerdas ini sudah disediakan baterai berkapasitas 3000 mAH yang dapat menghidupkan ponsel cerdas ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Konon daya baterai ini bisa menghidupkan ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 selama satu harian penuh meskipun ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi berat ya seperti ketika digunakan untuk menjalankan jaringan 4G, mengambil foto, menggunakan dua sim card, main game, bahkan ketika digunakan untuk memutar musik dalam jangka waktu hitungan jam. Dengan sudah disediakannya teknologi kombinasi antara Power Saving Mode beserta Ultra Saving Mode menjadikan kekuatan baterai dari ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 ini menjadi lebih lama.

Harga HP Samsung Galaxy J7 Tahun 2018
Untuk sobat yang penasaran dan ingin membeli HP Samsung Galaxy J7 terutama di tahun 2018 ini, sobat perlu merogoh kocek yang cukup dalam tentunya, yang mana ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 ini dibandrol dengan harga Rp. 3.500.000.-. Harga bandrol ini memang tergolong masih cukup mahal, yang mana kompetitor lainnya sebut saja seperti Oppo F1 menjual smartphonenya dengan harga yang mirip sama dengan kualitas kamera yang lebih mumpuni dan bisa diandalkan.

Jadi setelah sobat mengetahui Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7 ini, apakah Sobat tetap ingin membelinya? Ya kalau saya pribadi menyimpulkan bahwa smartphone ini tidak begitu mengecewakan dan tergolong masuk akal dengan harga bandrol yang ditawarkannya. Tapi jika sobat tidak begitu kolot dengan suatu merk atau brand, alangkah baiknya jika sobat memilih ponsel cerdas dari vendor ternama lainnya seperti Asusu, Lenovo, Oppo ataupun Xiaomi.

Sekian informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7. Semoga informasi ini bisa bermanfaat atau berguna untuk sobat-sobat yang sedang mencari sebuah ponsel cerdas. Terima kasih dan Salam www.infocarihape.com.

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7, Review Smartphone Samsung Galaxy J7"

Post a Comment