BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro, Layak Untuk Sobatkah Smartphone Ini?

Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro, Layak Untuk Sobatkah Smartphone Ini? : Ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Pro sudah rilis di pasar ponsel Indonesia. Nampaknya ponsel cerdas besutan Samsung yang satu ini menawarkan beragam teknologi serta fitu terbaru yang bisa menarik banyak perhatian orang Indonesia. Untuk layarnya sendiri, ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Pro dibekali dengan Full HD Super Amoled lengkap beserta fitur Always On Display, Finger Print Sensor, Tampilan Elegan dengan Full Metal, Kamera Selfie dibekali dengan lensa berukuran 13 MP (mega pixels) lengkap beserta dukungan fitur seperti LED Flash dan masih banyak fitur unggulan lainnya.

Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro, Layak Untuk Sobatkah Smartphone Ini?
Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J7 Pro
  • Luas Layar : 5.5 Inchi Full HD 1920 x 1080 pixels Super Amoled capacitive touchscreen, 16M Colors
  • Sistem Operasi : Android v.7.1 (Nougat)
  • Processor : Octa Core Processor Exynoss 7870
  • RAM : 3 GB
  • Kamera : Belakang 13 MP (mega pixels)
  • Kamera Selfie : 13 MP (mega pixels)
  • Baterai : 3600 mAH

Kalau dilihat secara spesifikasi beserta fitur apa yang ditawarkan Samsung, bisa dikatakan sudah cukup luar biasa. Akan tetapi disini saya akan membahas informasi seputar Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro yang tentunya sangat cocok untuk sobat yang berencana ingin membeli ponsel cerdas besutan Samsung yang satu ini.


Layar Sudah Super AMOLED  Full HD Serta Fitur AOD
Keunggulan yang paling mencolok yang terdapat pada smartphone Samsung Galaxy J7 Pro yaitu bagian layarnya yang sudah berbasis super Amoled. Kalau untuk saya pribadi si memang sangat nyaman sekali kalau saya lihat layar dari ponsel cerdas yang sudah menggunakan super Amoled. Disamping irit terhadap konsumsi baterai, dari beragam kehadiran warnanya ternyata layarnya tidak membuat silau. Ditambah dengan layar seluas 5.5 inchi lengkap beserta resolusi Full HD 1920x1080 pixel (-401 ppi) nampaknya ini dapat terlihat lumayan luas serta sangat halus dipandang oleh pandangan sobat.

Disamping itu sudah tersedia pula fitur AOD (Always On Display) yang dapat berfungsi untuk agar sobat tidak perlu menghidupkan layar ketika setiap informasi terupdate masuk ke ponsel cerdas sobat.

Kamera Sudah Dibekali Dengan Lensa Spesifikasi Tinggi
Ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Pro sudah dibekali dengan kamera belakang berlensa 13 MP (mega pixels) lengkap beserta kamera selfie dengan ukuran lensa yang sama yaitu 13 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur-fitur keren dan sudah didukung dengan teknologi masa kini seperti Autofocus, LED Flash, f/1.7, touch focus, geo tagging, panorama, face detection dan tidak ketinggalan HDR.

Tidak hanya itu, smartphon Samsung Galaxy J7 Pro pun sudah hadir dan mempunyai label sebagai smartphone pertama yang datang dengan social kamera. Karena sudah dibekali dengan fitur ini Sobat bisa dengan sangat mudah mengirim foto pada kontak favorit sobat. Selain itu dengan kehadiran fitur ini sobat bisa dengan sangat mudah membagikan hasil foto atau video pada sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram atau sosial media lainnya. 

Slot Sim Card Beserta OTG
Fasilitas atau fitur lainnya yang terdapat pada ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Pro yaitu slot spesial untuk SIM Card serta memori eksternal. Dengan kehadiran fitur ini Sobat bisa menancapkan dua nomor kesayangan sobat dalam satu smartphone khususnya smartphone Samsung Galaxy J7 Pro ini, bila Sobat dirasa ingin memperbesar kapasitas penyimpanan data, maka sobat bisa memaksimalkannya dengan memasangkan memori eksternal berjenis microSD.

Tidak hanya itu, pada ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Pro ini pun sudah mendukung USB OTG (On The Go). Dengan adanya fitur ini, maka sobat bisa dengan mudah mentransfer atau mengkoneksikan smartphone ini dengan USB (Universal Serial Bus) melalui slot OTG nya.

Baterai Lebih Tahan Lama
Kemudian pada sektor daya, ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Pro sudah dibekali dengan baterai berdaya cukup besar. Yang mana jika sobat memutuskan untuk membeli ponsel cerdas buatan Samsung yang satu ini sobat bisa menemukan sebuah baterai berdaya 3600 mAH yang bisa menghidupkan ponsel cerdas ini selama satu harian penuh untuk penggunaan normal. Ditambah lagi pada ponsel cerdas ini pun sudah disupport dengan fitur hemat baterai canggih yang bisa berguna untuk memonitoring penggunaan daya baterai. Dan sobat pun bisa mempunyai opsi untuk memposisikan aplikasi yang tidak sobat gunakan pada mode sleep jika memang tidak sobat gunakan selama 3 hari. Kerennya lagi, jika ponsel cerdas ini sedang mengalami low daya atau baterai sisa dibawah 20%, Sobat bisa tetap menghemat daya dengan cara melalui mode hemat daya lewat opsi Mid serta Max.

Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro, Layak Untuk Sobatkah Smartphone Ini?


  • Kapasitas RAM 3 GB Terbilang Sudah Cukup Untuk Kebutuhan Multitasking
  • Sistem Operasi Sudah Android Nouget V.7.1
  • Sensor sudah cukup lengkap seperti sudah tersedia Finger Print yang terpasang pada tombol home, gyro, accelerometer, compass, proximity
  • Koneksi Cukup Banyak, Wifi, Bluetooth, 3G, 4G, USB, NFC
  • Tampilan dan Design Ciamik Sekali
  • Samsung Cloud, yang dapat berfungsi untuk sync, backup, upgrade data serta restore
  • Samsung Pay, Untuk Indonesia sekarang belum tersedia, akan tetapi untuk kedepannya mungkin sobat bisa menggunakan fitur ini
  • Samsung Secure Folder, Dapat berfungsi untuk keamanan data sobat
  • Dual Messenger

Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro
  • Layarnya belum disertakan anti gores seperti Anti Gorilla Glass 
  • Processor dan GPU kurang gahar untuk ponsel cerdas sekelasnya
  • Belum disertai fitur Fast Charging, Sangat disesali memang, padahalkan kapasitas baterainya cukup besar 

Baik, kiranya cukup sampai disini dulu informasi seputar Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro. Masalah sesuai dengan kebutuhan sobat atau tidak itu semua sesuai dengan kebutuhan sobat masing-masing. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Pro, Layak Untuk Sobatkah Smartphone Ini?"

Post a Comment