BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kekurangan, Kelemahan dan Kelebihan, Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime, Review HP Samsung Galaxy J7 Prime

Kekurangan, Kelemahan dan Kelebihan, Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime, Review HP Samsung Galaxy J7 Prime : Kalau kita sadari bersama, terbilang kian hari persaingan di dunia ponsel cerdas memang kompetitif sekali. Karena tidak sedikit vendor smartphone yang selalu merilis produk-produk smartphone terbarunya baik untuk kalangan bawah, menengah bahkan sampai kalangan atas. Dengan keadaan seperti ini nampaknya Samsung pun tidak mau kalah saing, karena Samsung pun kembali merilis produk smartphone terbarunya yang kini dinamakan Samsung Galaxy J7 Prime. Ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime sebetulnya merupakan generasi lebih up to date dari produk sebelumnya yaitu Samsung Galaxy J7 Prime, dan sebetulnya untuk ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 sudah diperkenalkan sejak tahun 2016 di pasar ponsel Indonesia.

Kekurangan, Kelemahan dan Kelebihan, Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime, Review HP Samsung Galaxy J7 Prime

Menurut informasi yan saya dapat dari sumber yang bisa dipercaya ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime akan dibandrol dengan harga Rp. 4 Jutaan. Harga bandrol Rp. 4 jutaan munkin untuk sebahagian orang termasuk harga yang tidak murah, lalu seperti apa si keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 Prime mengapa ponsel cerdas ini dibandrol dengan harga yang terbilang mahal? Nampaknya hal ini bukanlah tanpa alasan, lantaran pada jeroan ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime sudah dibekali dengan RAM 3 GB lengkap beserta fitu keren lainnya seperti Finger Print.

Disamping itu, ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime ini juga sudah disokong oleh mesin berspesifikasi mumpuni dan tentunya gahar yang mana untuk processornya sudah menggunakan Exynoss 7870 Octa core dengan clock speed 1.6 Ghz lengkap beserta grafis Mali-T830MP2 yang tentunya ponsel cerdas Samsung Galaxy J Prime mampu menghasilkan tampilan grafis yang sedap dipandang mata. Tidak hanya itu, performa yang mampu diberikan oleh ponsel cerdas ini pun responsive lantaran pada jeroan smartphone Samsung Galaxy J7 Prime sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Dan untuk sobat yang sedang berencana ingin membeli smartphone Samsung Galaxy J7 Prime ini, alangkah bijaksananya bila sobat mengetahui terlebih dahulu informasi seputar spesifikasi, kelebihan serta kekurangan yang terdapat pada ponsel cerdas besutan Samsung yang satu ini, Dan untuk informasinya Sobat bisa dapatkan pada artikel dibawah ini.

Harga Dan Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy J7 Prime
Harga Bandrol : Rp. 3 Jutaan - Rp. 4 Jutaan
Luas Layar : 5.5 Inchi
Teknologi Layar : IPS LCD Capacitive
Resolusi Layar : Full HD 1080 x 1920 Pixels
OS : Android Marshmallo v.6.0
RAM : 3 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Maksimal up to 256 GB with micorSD
Chipset : CPU Exynoss 7870
GPU : Mali-T830MP2
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels), Led Flash, Auto Focus
Kamera Depan : 8 MP (mega pixels)
Network : 4G LTE Cat4 150 Mbps/50 Mbps
Baterai : 3300 mAH
Fitur Lainnya : Accelerometer, Proximity, Finger Print, Compass, Light

Kekurangan, Kelemahan dan Kelebihan, Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime, Review HP Samsung Galaxy J7 Prime

Kelebihan, Keunggulan dan Kekurangan, Kelemahan HP Samsung Galaxy J7 Prime

Menurut informasi spesifikasi HP Samsung Galaxy J7 Prime diatas, saya disini akan mengulas informasi seperti apakah kelebihan/ keunggulan dan kekurangan/kelemahan HP Samsung Galaxy J7 Prime ini. Tapi sepertinya si memang lebih banyak keunggulannya bila dibandingkan kekurangannya. Dan informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini ya.

Kelebihan / Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime
  • Nonton Youtube, streaming dan main game online super nyaman karena sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Tampilan begitu elegant berkat adanya material Full Metal ditambah dengan design yang menawan karena semakin lengkap dengan adanya 2.5D Curved
  • Menyuguhkan tampilan antar muka yang quickly serta lebih optimal karena sudah dibekali dengan perangkat lunak (OS) Android Marshmallow v.6.0
  • Untuk urusan gambar tidak perlu diragukan karena ponsel cerdas ini mampu menyuguhkan tampilan yang tajam, jernih berkat adanya layar seluas 5.5 inchi lengkap beserta dukungan teknologi layar IPS LCD Full HD ditambah anti gores Gorilla Glass
  • Mesin sudah disokong dengan spesifikasi tangguh dan gahar berkat adanya processor Exynoss 7870 (Octa Core speed 1.6 Ghz) lengkap beserta dukungan RAM 3 GB
  • Media penyimpanan data internal berkapasitas cukup lega yaitu 32 GB, kalau sobat masih dirasa kurang luas, sobat masih bisa memperbesarnya dengan memanfaatkan slot micro SD sampai dengan batas maksimal 256 GB
  • Sudah dibekali dengan kamera selfie berlensa 8 MP (mega pixels) yang bisa sobat manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan selfie serta video call tentu dengan hasil yang bisa diandalkan, ditambah dengan fitur tambahan yang bernama Screen Flash
  • Kamera belakang dibekali dengan lensa 13 MP (mega pixels) ditambah kelengkapan fitur seperti LED Flash dan Autofocus. 
  • Sudah didukung dengan teknologi Finger Print Sensor yang bisa mengamankan data penting sobat yang tersimpan pada ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime ini
  • Kapasitas baterai terbilang cukup besar yaitu 3300 mAH

Bagaimana Sob setelah membaca informasi keunggulan/kelebihan yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime ini? Cukup banyak keunggulannya bukan? Jadi terbilang tidak salah jika smartphone Samsung Galaxy J7 Prime ini dibandrol dengan harga yang cukup lumayan. 

Kelebihan yang paling mencolok yang dimiliki oleh ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime kalau menurut saya terletak pada designnya yang begitu elegant. Material metal yang terbalut pada ponsel cerdas ini menjadi sesuatu yang unik dan jarang terdapat pada smartphone lainnya. Lantaran pada umumnya, ponsel-ponsel cerdas buatan Samsung biasanya kalau tidak terbuat dari bahan kaca ya paling terbuat dari bahan plastik.

Tidak hanya itu, ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime ini pun termasuk salah satu smartphone buatan Samsung yang mempunyai ketahanan baterai yang cukup kuat. Mengapa bisa dikatakan demikan? Karena pada smartphone Samsung Galaxy J7 Prime sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mAH lengkap beserta Processor Exynoss 7870 yang tentunya akan mampu menghasilkan performa yang responsif dan tentunya memuaskan.

So, untuk sobat yang sering bermain game di smartphone. Tidaklah salah jika memilih smartphone Samsung yang satu ini yaitu Samsung Galaxy J7 Prime. Kalau sobat bermain game menggunakan ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime ini tentu akan merasakan super nyaman, karena smartphone ini sudah dibekali dengan layar yang cukup luas lengkap beserta teknologi layar yang sudah menggunakan resolusi full HD. Jadi sudah barang tentu sobat akan nyaman sekali kalau bermain game menggunakan smartphone ini.

Kekurangan, Kelemahan dan Kelebihan, Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime, Review HP Samsung Galaxy J7 Prime


Kekurangan/ Kelemahan HP Samsung Galaxy J7 Prime
  • Panel pada layarnya belum menggunakan teknologi Super Amoled khas Samsung yang mampu menyuguhkan view warna yang ciamik
  • Belum didukung sensor Gyroscope yang dapat berfungsi untuk menikmati games serta konten virtual realty
  • Pada kamera selfie/ depan belum disokong dengan fitur LED Flash
  • Baterainya berjenis non removable, jadi baterainya tidak bisa sobat lepas. Jadi kalau suatu saat terjadi kerusakan atau error agak susah juga menggantinya.

Walaupun terbilang HP Samsung Galaxy J7 Prime mempunyai banyak kelebihan atau keunggulan. Bukan berarti ponsel cerdas buatan Samsung yang satu ini tidak mempunyai kekurangan atau kelemahan. Pada bagian layar, panel yang digunakannya bukanlah panel yang paling baik. Layar ponsel bertype PLS LCD memang si tidak bisa dikatakan kurang bagus, akan tetapi memang terbilang bukanlah layar yang terbaik bila kita bandingkan dengan kualitas layar Super Amoled yang mampu menyuguhkan tampilan yang sedap dipandang mata. 

Ketidak hadiran sensor gyroscope memang terbilang cukup disesali. Yang mana pada era milenia ini lagi trendly-trendlynya game serta konten yang berbasis virtual realty. Dengan alfa nya sensor gyroscope yang sudah pasti kita cuma bisa bengong saja.

Kesimpulan Ulasan HP Samsung Galaxy J7 Prime
Mempunyai angka bandrol dari Rp.3 Jutaan sampai Rp.4 Jutaan sudah bisa disimpulkan bahwa ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime ini akan mampu memberikan kepuasan maksimal. Berkat kehadiran layar seluas 5.5 inchi IPS LCD, RAM 3GB, Anti Gores Gorilla Glass, Sistem Operasi Android Marshmallow v.6.0 ditambah kehadiran sensor finger print. Jadi sudah tentunya jika sobat mempunyai budget yang cukup lumayan tidaklah salah jika ponsel cerdas Samsung Galaxy J7 Prime untuk menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan smartphone sobat.

Kiranya saya cukupkan sampai disini dulu ya sob informasi seputar Kekurangan, Kelemahan dan Kelebihan, Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime, Review HP Samsung Galaxy J7 PrimeSemoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Baca Juga : 

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Kekurangan, Kelemahan dan Kelebihan, Keunggulan HP Samsung Galaxy J7 Prime, Review HP Samsung Galaxy J7 Prime"

    Post a Comment