BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Android Marshmallow

Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Android Marshmallow : Setelah sebelumnya kami membahas seputar smartphone Lenovo Z2 Plus, kini giliran kami membahas smartphone yang masih sama buatan Lenovo yang bernama Lenovo K6. Seperti apakah kecanggihan serta keunggulan yang terdapat pada smartphone Lenovo K6 ini? Simak terus ulasan lengkapnya pada tulisan yang tidak lama lagi akan kami suguhkan dibawah ini ya Sob! Sebetulnya smartphone Lenovo K6 mempunyai spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Lenovo K6  Power, akan tetapi untuk kapasitas baterainya memang tergolong lebih kecil dan RAM nya pun hanya berkapasitas 2 GB saja. Maka dengan demikian, smartphone Lenovo K6 memang dibandrol dengan harga yang lebih miring ketimbang dengan Lenovo K6 Power yang mempunyai kapasitas baterai lebih besar yaitu 4000 mAH serta dipasarkan dengan dua varian memori yaitu RAM 2GB dengan memori internal berkapasitas 16GB dan RAM 3GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB.

Pihak Lenovo telah menyediakan dua varian memori internal utuk jenis smartphone K6 ini, yaitu untuk kedua varian memori internalnya mempunyai kapasitas masing-masing 16 GB serta 32 GB. Dari kedua kapasitas memori internal ini sama-sama dikolaborasikan dengan sebuah RAM berkapasitas 2GB lengkap beserta baterai dengan kapasitas 3000 mAH. Dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAH ini, tentunya smartphone Lenovo K6 dapat menayala selama satu harian penuh tanpa sering-sering dicolokkan pada daya listrik ketika sedang sobat gunakan untuk bermain game ataupun ketika sobat gunakan untuk berselancar di dunia maya. Dan untuk sobat yang sudah tidak sabar lagi ingin memiliki smarpthone Lenovo K6 ini, alangkah baiknya jika sobat mengetahui terlebih dahulu informasi tentang Spesifikasi dan Harga HP Lenovo K6 di Tahun 2017 ini yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini.

Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Android Marshmallow

Spesifikasi Lengkap HP Lenovo K6
Dimensi Ponsel : 141.9 mm x 70.5 mm x 8.2 mm
Bobot Ponsel : 145 gram
Luas Layar : 5 Inchi
Resolusi Layar : 1080 x 1920 pixels (-441 ppi pixel density)
Teknologi Layar : IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Material Bahan : Metal
Sistem Operasi : Android Marshmallow v.6.0.1
Processor : Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53
Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
GPU : Adreno 505
RAM : 2 GB
Memori Internal : 16 GB/ 32 GB
Memori Eksternal : Up to 256 GB with microSD
Sensor : Finger Print, Proximity, Accelerometer, Compass
SIM Card : Dual SIM
Internet Network : HSPA, LTE Cat4 150 Mbps Upload, 50 Mbps Download
Wifi : Wifi 802.11 a/b/g/n/, Hotspot, Wifi Direct
Bluetooth : v.4.1
GPS : A-GPS, GLONASS
USB : microUSB v.2.0, USB Host
Kamera Belakang : 13 MP (mega pixels), Led Flash dan Autofocus
Video : 1080p@30fps, HDR
Kamera Selfie : 8 MP (mega pixels)
Baterai : 3000 mAH, Li-Ion (Non Removable)


Review HP Lenovo K6
Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Android Marshmallow

Layar Full HD 5 Inchi Beserta Body Metal
Sebetulya smartphone Lenovo K6 sudah diperkenalkan kurang lebihnya satu tahun yang lalu yang tepatnya pada tahun 2016 di ajang IFA yang maan smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5 inchi lengkap beserta resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels Full HD yang mengadopsi teknologi layar panel IPS (In Plane Switching) sehingga sudah barang tentu layar dari smartphone Lenovo K6 ini mampu menyuguhkan tampilan yang begitu tajam dan jernih serta cerah. Tidak ketinggalan pula layar dari smartphone Lenovo K6 mempunyai kerapatan layar berukuran 441 ppi (pixel per inchi). Dari beberapa kecanggihan yang terdapat pada layar smartphone Lenovo K6 ini, sayangnya belum jelas informasinya apakah layarnya ini sudah dibekali dengan anti gores seperti Corning Gorilla Glass ataukah belum.

Lalu untuk bagian body atau tampilannya, Lenovo K6 mempuyai bodi yang sudah dibalut dengan material berbahan full metal yang mempunyai dimensi lengkap berukuran 141.9 mm untuk panjang x 70.5 mm untuk lebar dan 8.2 mm untuk ketebalan bodynya lengkap dengan bobot berukuran 145 gram. Dari segi tampilan atau design, Lenovo K6 lebih berkesan premium dan elegant serta tidak mempunyai kesan murahan. Padahal jika kita ketahui bersama bahwa smartphone Lenovo K6 sebetulnya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Perlu sobat ketahui bahwa bagian casing belakang dari smartphone Lenovo K6 tidak dapat dilepas, jadi sobat tidak bisa dengan begitu saja melepaskan baterai pada smartphone ini ya.

Dapur Pacu Tangguh dan Gahar Mengandalkan CPU Octa Core 64 Bit
Pembahasan Review Lenovo K6 berpindah pada bagian performa atau dapur pacu, yang mana smartphone Lenovo K6 mengandalkan Chipset bernama Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 sebagai penggerak utama dari smartphone ini. Chipsetnya pun tidaklah bekerja secara sendirian, yang mana Chipsetnya sudah dipadukan dengan performa Processor tangguh yang bernama Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 serta GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafisnya. Jadi sudah barang tentu performa dari smartphone Lenovo K6 ini sangat bisa sekali diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi android tidak ketinggalan game-game teranyar dengan sangat lancar dan bisa memberikan kepuasan tersendiri untuk para pecinta smartphone Lenovo K6. Sedangkan untuk perangkat lunaknya sendiri sudah dipercayakan kepada OS Android Marshmallow v.6.0.1 yang mempunyai peranan penting ketika menjalankan beragam aplikasi Android yang sudah terinstall pada smartphone besutan Lenovo yang satu ini.

Untuk sobat yang ingin membeli smartphone Lenovo K6 dalam jangka dekat ini, Lenovo K6 sudah tersedia dua varian untuk jenis memori internalnya, yang mana dari masing-masing diantaranya tersedia dengan memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB. Jadi sobat jangan aneh jika Lenovo K6 dengan memori internal 32GB dibandrol dengan harga yang lebih mahal karena dengan varian memori internal 32GB sobat bisa lebih leluasa menyimpan file dalam jumlah yang cukup banyak ketimbang dengan Lenovo K6 dengan memori internal berkapasitas 16GB. Tidak cukup sampai disini sob, sobat pun masih bisa memperluas kapasitas memori penyimpanan datanya sampai dengan batas maksimal 256GB dengan menggunakan fasilitas microSD. Tentunya Lenovo K6 akan lebih berjalan dengan cepat berkat adanya RAM berkapasitas 2GB lengkap beserta baterai berdaya cukup besar yaitu 3000 mAH dengan jenis baterai non removable.

Baca Juga :

Kamera Belakang 13 MP (Mega Pixels) dan Kamera Selfie 8 MP (Mega Pixels)
Keunggulan yang dimiliki oleh Lenovo K6 bukan hanya terletak pada bagian dapur pacunya, untuk sektor fotographynya pun sangat bisa sekali diandalkan. Yang mana pada bagian depan smartphone Lenovo K6 telah ditempelkan dengan sebuah kamera berlensa 8MP (mega pixels) yang sudah siap digunakan untuk kegiatan selfie dengan hasil yang memukau. Maka dengan sudah dibekalinya oleh kamera selfie serta dengan harga bandrol yang terbilang murah dan terjangkau, banyak yang memprediksikan bahwa smartphone Lenovo K6 ini akan laku sekali di pasar ponsel Indonesia. Apalagi untuk bagian belakang ponsel cerdas Lenovo K6 ini pun sudah dibekali dengan sebuah kamera berlensa 13 MP (mega pixels) yang sudah siap pula digunakan untuk mengabadikan moment berharga bersama orang-orang yang sobat cintai baik itu berupa foto ataupun video dengan resolusi yang mencapai Full HD 1080p@30fps. Jadi sudah barang tentu sobat bisa mendapatkan hasil rekaman video ataupun foto yang begitu jernih dan tajam serta cerah, tentunya bisa dibanggakan untuk segi kualitasnya deh. Akan tetapi dari kecanggihan sektor kamera yang dimiliki oleh Lenovo K6 nampaknya masih terdapat beberapa kekurangan, yang mana sektor kameranya belum disertakan dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization), dan sebagai alternatifnya hanya tersisa dengan teknologi atau fitur Led Flash atau Autofocus yang bisa sobat gunakan untuk lebih memaksimalkan kualtias foto ataupun video yang sobat dapatkan dari lensa kamera bagian belakangnya.

Sensor Finger Print dan Jaringan 4G LTE
Setara dengan harga bandrolnya, yang mana smartphone Lenovo K6 sudah tersedia dengan beragam fitur koneksi yang terbilang cukup lengkap. Yang mana pada smartphone ini sudah tersedia dengan dual slot sim card yang bisa sobat gunakan untuk kebutuhan komunikasi dan akses internet yang dapat berjalan pada teknologi jaringan 3G HSPA serta 4G LTE. Speed internetnya mencapai 150 Mbps, akan tetapi hal ini tidaklah menjadi masalah yang serius karena sobat masih bisa tetap merasakan streaming video Youtube dengan sangat lancar dan tidak mengalami kendala yang begitu serius. Serta untuk koneksi jarak dekatnya pun terbilang cukup lengkap, dengan Lenovo K6 sobat bisa menemukan beragam fitur koneksi seperti Bluetooth, Wifi, GPS (A-GPS, GLONASS) serta port microUSB v.2.0.

Supaya smartphone Lenovo K6 ini bisa dilirik oleh banyak masyarakat Indonesia, pihak Lenovo mensiasatinya dengan cara memasangkan teknologi sensor sidik jari pada smartphone Lenovo K6 ini. Yang mana dengan adanya teknologi Finger Print Sensor ini keamanan data sobat bisa lebih terjaga dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Untuk sensor sidik jarinya sendiri terpasang pada bagian belakang smartphone yang bisa sobat lihat bersama nanti. Lalu fitur lain yang tidak kalah menariknya yaitu sudah tersedia teknologi Audio Dolby Atmos yang dapat berfungsi untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih menggelegar dan lebih jernih ketika sobat sedang mendengarkan musik ataupun menonton film serta bermain game. Tidak hanya itu Sob, Lenovo K6 pun sudah menyediakan teknologi atau fitur Active Noise Cancellation with dedicated mic, yang mana fitur ini dapat berfungsi untuk menjernihkan kualitas suara telepon ketika sobat sedang berada pada tempat yang bising atau dengan kata lain sobat sedang berada di outdoor.

Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Android Marshmallow

Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017
Untuk sobat yang tertarik dengan smartphone Lenovo K6 khususnya di tahun 2017 ini nampaknya harus banyak bersabar, lantaran smartphone ini belum ada informasi pastinya kapan akan diperkenalkan pada pasar ponsel Indonesia. Sedangkan untuk di pasar ponsel Eropa smartphone Lenovo K6 memang sudah dirilis terlebih dahulu sejak tahun 2016 yang dibandrol dengan harga yang bila dikonversi pada Rupiah itu setara dengan Rp. 2.2 Jutaan. Jika melihat dari harga bandrol yang ditawarkan, memang masih tergolong realistis bila kita melihat dari kecanggihan, tampilan dan fitur yang dimilikinya walaupun smartphone Lenovo K6 ini memang mempunyai angka bandrol yang lebih tinggi ketimbang dengan smartphone Xiaomi Redmi 3s yang mempunyai angka bandrol dibawah Rp. 2 Jutaan. Yang padahal kedua smartphone ini sama-sama mengandalkan Chipset bertenaga Snapdragon 430 serta bodi full metal lengkap dengan bentangan layar seluas 5 inchi. Tapi Smartphone Lenovo K6 memang mempunyai keunggulan lebih yang mana keunggulannya terletak pada bagian resolusi kameranya yang lebih tinggi serta sudah dibekali pula dengan kamera selfie berlensa 8MP (mega pixels). Jadi hal ini tergolong masuk akal sekali jika Lenovo K6 dibandrol dengan harga yang lebih tinggi.


Keunggulan HP Lenovo K6
  • Mempunyai layar seluas 5 inchi dengan resolusi Full HD 1080p
  • Bodi full metal dengan design mewah 
  • Mengandalkan processor Octa Core generasi terbaru lengkap beserta Chipset Snapdragon 430
  • Sudah support dengan jaringan 4G LTE dengan speed 150 Mbps
  • Sudah dibekali dengan sensor Finger Print
  • RAM berkapasitas 2GB
  • Memori internal 16GB/ 32GB
  • Harga bandrol tergolong terjangkau dan masuk akal

  • Layarnya belum dilengkapi dengan anti gores
  • Kameranya belum disertakan dengan fitur atau teknologi OIS dan PDAF
  • Belum tersedia fitur Port USB Type-C
  • Baterainya berjenis non removable (tidak bisa dilepas)

Dengan kehadiran smartphone Lenovo K6 ini, tentunya akan menambah varian atau opsi masyarakat Indonesia dalam memilih smartphone. Serta smartphone Lenovo K6 ini pun akan menjadi pesaing kuat dengan smartphone-smartphone tangguh lainnya dari brand-brand ternama seperti Xiaomi, Samsung, Oppo dan lainnya. Setelah sobat membaca ulasan lengkap dari Smartphone Lenovo K6 ini bagaimana kira-kira Sob? Apakah sobat tertarik dengan smartphone buatan Lenovo yang satu ini?

Kiranya cukup sekian ya Sob informasi seputar Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Android Marshmallow. Semoga informasi yang singkat ini dapat bermanfaat dan berguna untuk sobat-sobat yang sedang mencari informasi lengkap seputar smartphone Lenovo K6. Terima kasih dan Salam www.Infocarihape.com.


Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Lenovo K6 Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi dan Review, Layar 5 Inchi, RAM 2GB, Android Marshmallow"

Post a Comment