BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7 : Setelah 10 bulan berselang dari kehadiran Samsung Galaxy S6, akhirnya Samsung kembali merilis produk smartphone kelas flagshipnya yang bernama Samsung Galaxy S7. Tentu saja para pecinta smartphone Samsung khususnya yang flagshipnya sangat mendambakan smartphone ini yang berharap mengalami perubahan dan peningkatan yang lebih tangguh dari Samsung Galaxy S6 pada setiap sektornya. 

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7

Smartphone Samsung Galaxy S7 sampai saat ini masih menjadi smartphone andalan dari Samsung yang terkenal mutakhir, dimana pada smartphone ini sudah mengalami beragam peningkatan pada tiap sektornya. Nah untuk sobat yang penasaran dengan kecanggihan yang terdapat pada smartphone Samsun Galaxy S7, alangkah baiknya apabila sobat mengetahui informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7 yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini. 

Layar 

Sebagaimana apa yang terdapat pada smartphone premium lainnya, pada smartphone Samsung Galaxy S7 pun sudah dibekali dengan layar seluas 5.1 inchi dengan panel layar berjenis Super Amoled Capacitive Touchscreen. Layarnya ini bisa menghasilkan resolusi berukuran 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layarnya yang mencapai 576 ppi. Kalau menurut min-min, kelebihan dari layarnya ini yaitu bisa menyuguhkan tampilan yang sangat tajam, terang dan nyaman.

Selain itu, bagian layarnya pun sudah dibekali dengan lapisan anti gores yang berjenis Corning Gorilla Glass 4. Pada bagian bawah dari ponsel cerdas Samsung Galaxy S7 sobat bisa menemukan sebuah tombol Home lengkap beserta dua tombol capacitive. Kerennya, dua tombol ini sudah dilengkapi oleh sensor Finger Print. Kenyataan ini teringat dengan produk Iphone 5s keatas yang juga sudah dibekali dengan fitur sensor finger print.

Tampilan/ Design
Ketika Samsung pertama kali merilis smartphone Samsung Galaxy S3 dan S4, ternyata Samsung masih konsisten untuk menggunakan material plastik yang memberikan kesan murah. Dan sekarang ternyata Samsung merubah tampilan secara besar-besaran ketika smartphone Samsung Galaxy S6 dirilis.

Begitupun seperti apa yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy S7, dimana bagian body smartphone ini sudah menggunakan material bahan logam pada bagian tepi atau bagian belakang. Jadi pastinya sobat setuju dong kalau smartphone Samsung Galaxy S7 sudah melakukan perbaikan pada bagian designnya. Hal ini bisa sobat buktikan pada tampilan Samsung Galaxy S7 yang begitu elegant dan berkelas.

Sedangkan untuk dimensinya sendiri, smartphone Samsung Galaxy S7 memiliki dimensi lengkap 142.4 mm x 69.6 mm x 7.9 mm dengan bobot 152 gram. Pastinya dengan dimensi seperti ini, smartphone Samsung Galaxy S7 akan nyaman sekali ketika sedang berada dalam genggaman. Dan untuk warnanya sendiri Samsung sudah menyediakan 4 varian warnya yaitu hitam, gold, silver dan putih.
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7

Processor 
Tidak sedikit yang berkata kalau kualitas processor pada smartphone akan meningkatkan performa smartphone tersebut. Ternyata hal ini memang terbilang sangat betul, karena Samsung tidak sembarangan menentukan processor pada produk smartphonenya yang ini.

Pada smartphone Samsung Galaxy S7 memang terdapat dua varian processor yang digunakan, yaitu processor Exynos 8890 Octa Core 2.3 Ghz - 1.5 Ghz serta Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Kedua jenis processor ini terbilang begitu tangguh untuk bisa menjalankan beragam perintah multitasking baik itu ringan ataupun berat. So, pada produknya kali ini ternyata Samsung tidaklah salah menentukan sebuah processornya.

Untuk bagian grafisnya sendiri, Samsung sudah membekali Samsung Galaxy S7 dengan GPU Mali-T880 serta Adreno 530. Min-min pun mengakuinya kalau kualitas grafisnya ini sangat bisa diandalkan karena bisa memberikan tampilan yang begitu berkualitas.

Sehingga Samsung Galaxy S7 akan sangat cocok sekali bila digunakan untuk kegiatan Streamin Video HD ataupun digunakan untuk bermain game online yang membutuhkan spesifikasi grafis yang tinggi. Kalau secara keseluruhan bagian processor dan grafisnya tidak mengalami permasalahan yang serius atau bisa dikatakan dengan kata lain sudah cukup sempurna.

Konektivitas 
Mungkin sudah bisa menerka konektivitas seperti apa yang sudah tersematkan pada smartphone Samsung Galaxy S7 ini. Konektivitas yang palin pertama yang sudah tersedia pada smartphone Samsung ini yaitu dual sim yang keduanya sudah support dengan jaringan 4G LTE. Jadi dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy S7 sobat sudah bisa menikmati berselancar di dunia maya dengan sangat cepat.

Bukan hanya itu, beragam konektivitas lainnya pun sudah tersedia pada smartphone ini, dimana pada smartphone Samsung Galaxy S7 sobat bisa menemukan konektivitas seperti Wifi 802.11 a/b/g/n/ac yang pastinya sudah lebih cepat ketimbang dengan konektifitas Wifi berjenis 802.11 b/g/n. Khusus di negara tertentu, Samsung Galaxy S7 sudah dibekali dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk mengirim data secara cepat, dan tidak ketinggalan di Samsung Galaxy S7 pun sudah dibekali dengan fitur yang namanya USB On The GO (OT) dan USB Host.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7

Memori 
Dikarenakan Samsung Galaxy S7 masuk dalam kategori kelas menengah atas, lantas Samsung secara otomatis membekali smartphone ini dengan memori internal berkapasitas yang tidak sembarangan, dimana sobat bisa menemukan kapasitas memori internal pada Samsung Galaxy S7 yaitu 32 dan 64 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 bisa sobat tandingkan dengan Iphone 6S. Akan tetapi apabila menurut sobat kapasitas memori internalnya ini masih dirasa kurang mumpuni, sobat masih bisa memperluasnya dengan memanfaatkan fitur slot microSD yang bisa sobat tanamkan microSD sampai dengan batas maksimal 256 GB.

Ternyata point ini bisa menjadi informasi tambahan seputar kelebihan yang terdapat pada Samsung Galaxy S7 yang pastinya bisa membuat sobat terpesona dengan kehadiran smartphone ini. Ditambah smartphone Samsung Galaxy S7 pun sudah dibekali dengan RAM berukuran 4 GB, sehingga sudah bisa dipastikan smartphone ini akan memberikan kenyamanan dan kecepatan ketika sedang diperintahkan untuk menjalankan beragam aplikasi android, yang pastinya jauh sekali dari kata lag.

Kamera 
Inilah point yang paling suka ketika min-min sedang mengulas sebuah smartphone, tapi untuk smartphone Samsung Galaxy S7 memang terbilang bukan kabar yang menggembirakan pada bagian kameranya. Dimana sektor kamera yang terdapat pada smartphone ini bukan menjadi kelebihan yang terdapat pada Samsung Galaxy S7, karena pada bagian smartphone ini hanya dibekali kamera berlensa 12 MP (mega pixels) yang bisa sobat manfaatkan untuk pengambilan foto atau video dengan kualitas yang masih bisa dibanggakan.

Sedangkan untuk menunjang kegiatan selfie, pada bagian depan smartphone Samsung Galaxy S7 sudah dibekali dengan kamera selfie berlensa 5 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur LED Flash. Akan tetapi keadaan ini tidak menjadi masalah serius, dikarenakan Smartphone Samsung Galaxy S7 masih bisa digunakan untuk mengambil foto berkualitas meskipun pengambilan foto dilakukan pada lokasi yang minim akan cahaya.

Fitur 
Pada perangkat lunaknya, smartphone Samsung Galaxy S7 sudah dibekali dengan OS Android Marshmallow v.6.1 yang bisa sobat upgrade ke OS Android yang lebih tinggi yaitu Android Nougat. Kerennya lagi, pada smartphone Samsung Galaxy S7 sudah dibekali dengan fitur Quick Charge yang bisa mengisi daya baterai sebanyak 60% hanya dengan waktu 30 menit saja.

Tidak cukup sampai disitu, kecanggihan lainnya yang terdapat pada Samsung Galaxy S7 bahwa smartphone ini sudah bisa tahan terhadap air dan debu dimana pada kedalaman air maksimal 1.5 meter selama 30 menit. Jadi untuk sobat yang sering dan suka dengan kegiatan yang berbau air maka sobat akan nyaman dan tenang sekali meskipun sobat membawa smartphone khususnya smartphone Samsung Galaxy S7.

Baterai
Kalau ngomongin masalah baterai, min-min si tadinya sangat mengharapkan kalau smartphone Samsung Galaxy S7 dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Tapi pada kenyataannya hal itu tidak terjadi, yang mana pada smartphone Samsung yang satu ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAH saja. Sebetulnya kalau dilirik dari penggunaan Processor yang terdapat pada Samsung Galaxy S7 kapasitas baterai seperti ini terbilang masih kurang besar. Walaupun demikian, kapasitas baterainya ini bisa menghidupkan smartphone Samsung Galaxy S7 selama 14 jam pada mode jaringan 4G.
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7

Harga Terbaru HP Samsung Galaxy S7
Untuk sobat yang ingin membeli smartphone Samsung Galaxy S7 nampaknya perlu merogoh kocek yang cukup dalam, karena untuk bisa memboyong smartphone Samsung Galaxy S7 sobat perlu mengeluarkan anggaran yang cukup dalam yaitu berada di angka Rp. 9 Jutaan untuk memori internal 32 GB. Namun apabila sobat ingin membeli Samsung Galaxy S7 Edge, smartphone ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal yaitu berada di angka Rp. 11 Jutaan dikarenakan mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dan lengkap.

Jadi pada intinya, smartphone Samsung Galaxy S7 memang sangat cocok sekali digunakan untuk sobat yang mempunyai anggaran lebih tapi ya. Smartphone ini sangat cocok serta worth untuk sobat yang sedang mencari smartphone ternama dan berkualitas pastinya. Karena smartphone Samsung Galaxy S7 akan nyaman sekali ketika digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi berat sekalipun.

Nah itulah ulasan seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7 yang bisa min-min suguhkan. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat dan membantu khususnya untuk sobat-sobat yang sedang mencari informasi seputar Samsung Galaxy S7. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy S7, Review HP Samsung Galaxy S7"

Post a Comment