BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 2016, Review HP Samsung Galaxy J1 2016, HP Samsung Rp. 1 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 2016, Review HP Samsung Galaxy J1 2016 : Mungkin sobat pun mengetahui kalau smartphone Samsung Galaxy J merupakan salah satu smartphone buatan Samsung yang paling banyak diburu oleh masyarakat Indonesia. Karena smartphone Samsung Galaxy J disamping dibandrol dengan harga terjangkau, spesifikasi serta fitur yang sudah tersematkan pun terbilang sudah modern dan lengkap.

Pada tahun 2016 disamping Galaxy A dan S, ternyata Samsung pun mengupdate semua versi smartphone generasi J nya dengan dibekali spesifikasi yang lebih terkini dan modern. Sudah tersedia dengan beragam seri J seperti J1 Ace, J1 Mini, Samsung Galaxy J2, J3, J5 dan terakhir Samsung Galaxy J7 yang bisa sobat sesuaikan dengan kebutuhan sobat masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 206, Review HP Samsung Galaxy J1 2016, HP Samsung Rp. 1 Jutaan

Nah untuk varian termurah dari generasi Samsung Galaxy J yaitu Galaxy J1 Mini yang sudah mempunyai performa tangguh pada kelasnya tapi pada sektor layarnya masih mempuyai kualitas yang kurang memadai. Sebagai opsi lainnya sobat bisa memilih smartphone Samsung Galaxy J1 Ace atau sobat pun bisa memilih varian yang lebih keren lagi yaitu Samsung Galaxy J1 2016.

Kalau sobat sedang mencari smartphone dengan budget Rp. 1 Jutaan tapi sudah bisa nyaman untuk digunakan mungkin sobat bisa memilih smartphone Samsung Galaxy J1 2016.

Untuk menjadi gambaran sobat yang berencana ingin membeli smartphone Samsung Galaxy J1 2016, alangkah baiknya apabila sobat mengetahui dulu informasi lengkap seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 2016 yang informasinya bisa sobat dapatkan dibawah ini ya!

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 206, Review HP Samsung Galaxy J1 2016, HP Samsung Rp. 1 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 2016

Kelebihan HP Samsung Galaxy J1 2016
  • Bobotnya cukup ringan dan pas sekali untuk digenggam, karena hanya mempunyai bobot 131 gram saja
  • Dimensi layarnya terbilang tidak terlalu kecil karena sudah mempunyai dimensi seluas 4.5 inchi sehingga akan bisa memberikan kenyamanan baik untuk digunakan hanya dengan menggunakan satu tangan ataupun ketika sedang dimasukkan pada saku baju ataupun celana. 
  • Panel layarnya sudah menggunakan Super Amoled Capacitive Touchscreen, panel layar ini sudah bisa menghasilkan tampilan yang lebih baik ketimbang dengan varian sebelumnya
  • Sudah support dengan jaringan 4G LTE yang bisa sobat manfaatkan untuk kegiatan akses internet super cepat dan lancar
  • Sudah disediakan slot microSD yang bisa sobat tancapkan microSD dengan kapasitas maksimal sampai dengan 8 GB
  • Sudah dibekali dengan komponen tangguh dan gahar pada jeroannya, yaitu Processor Quad Core 1.3 Ghz 
  • Sudah support dengan dual sim yang bisa sobat fungsikan secara bersamaan
  • Fasilitas fotography sudah cukup lengkap, karena pada bagian belakang smartphone Samsung Galaxy J1 2016 sudah dibekali dengan kemera berlensa 5 MP (mega pixels) lengkap beserta fitur-fitur unggulan seperti Led Flash dan Autofocus, kamera belakangnya pun sudah bisa diguankan untuk merekam video dengan resolusi 720p@30fps HD. 
  • Sudah bisa diguankan untuk kegiatan selfie ataupun welfie, karena pada bagian depan ponsel cerdas Samsung Galaxy J1 2016 sudah dibekali dengan kamera berlensa 2 MP (mega pixels) 
  • Konektifitas yang tersedia sudah cukup lengkap, seperti Wifi, Hotspot, Bluetooth v.4.1, USB serta GPS 
  • Daya tahan baterainya terbilang baik karena mempunyai kapasitas baterai 2050 mAH. Dengan kapasitas baterai sebesar ini maka bisa menghidupkan smartphone Samsung Galaxy J1 2016 selama 10 jam untuk aktifitas browsing, membuak sosial media, dan selama 11 jam untuk kegiatan koneksi internet menggunakan wifi, 12 Jam untuk mode bicara, dan selama 14 jam bila digunakan untuk kegiatan menonton video
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 206, Review HP Samsung Galaxy J1 2016, HP Samsung Rp. 1 Jutaan

  • Dimensi layarnya masih dibawah 5 inchi, untuk sobat yang suka sekali dengan aplikasi atau media hiburan, pastinya dimensi layarnya masih dirasa kurang mumpuni
  • Resolusi layarnya belum HD dan hanya bisa menghasilkan resolusi berukuran 480 x 800 pixels dengan kerapatan layar ~245 ppi. Tapi untung saja layarnya sudah menggunakan panel layar berjenis Super Amoled Capacitive Touchscreen sehingga kekurangan resolusi layarnya masih bisa tertutupi
  • Sistem Operasi Android yang digunakan terbilang ketinggalan, karena hanya menggunakan OS Android berjenis Lollipop, karena kebanyakan smartphone pada umumnya yang dibandrol dengan harga Rp. 1 Jutaan sudah menggunakan OS Android Marshmallow
  • Kapasitas RAM hanya 1 GB, memang kapasitas RAM 1 GB ini sudah terbilang cukup, tapi tidak sedikit rival terkuat dari smartphone ini yang sudah menggunakan RAM berukuran diatas 1 GB
  • Resolusi kamera belakang dan selfienya pun masih tergolong rendah
Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 206, Review HP Samsung Galaxy J1 2016, HP Samsung Rp. 1 Jutaan

Nah untuk sobat yang sangat tertarik dan ingin membeli smartphone Samsung Galaxy 2016 ini sepertinya sobat perlu menyiapkan anggaran yang cukup besar. Karena untuk bisa menikmati kecanggihan dari smartphone buatan Samsung yang satu ini sobat perlu menyiapkan anggaran sejumlah Rp. 1.6 jutaan. Kalau dilihata dari harga bandrol serta Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 2016, sepertinya harga ini masih terbilang sepadan dan masuk akal dengan apa yang akan kita dapat. Jadi untuk sobat yang menginginkan smartphone dari brand ternama serta tetap bisa merasakan nyamannya menggunakan smartphone android dan dengan budget terbatas, sepertinya dengan memilih smartphone Samsung Galaxy J1 2016 sepertinya bukanlah pilihan yan salah. 

Tapi kalau sobat mengiinginkan smartphone yang mempunyai keunggulan mencolok dari sektor kameranya tapi sobat mempunyai anggaran terbatas nampaknya pilihan itu tidaklah tepat apabila sobat memilih smartphone Samsung Galaxy J1 2016 ini. Mungkin sobat bisa menentukan opsi kepada lain smartphone seperti pada smartphone Infinix Hot 3x553 atau kalau sobat mau mengeluarkan anggaran sedikit lagi sobat bisa memilih smartphone Meizu M2 Note ataupun Redmi 3 yang mempunyai fitur kamera yang lebih baik. 

Kalau sobat memilih smartphone buatan Samsung, enaknya itu service centernya sudah jauh lebih banyak dan sudah tersedia juga di dekat area sobat tinggal, baik di Jakarta ataupun pada kota-kota besar lainnya. Disamping itu brand Samsung pun sudah cukup ternama dan sudah banyak yang mengenalinya Sob. 

Kiranya min-min cukupkan sampai disini dulu ya Sob informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 206, Review HP Samsung Galaxy J1 2016, HP Samsung Rp. 1 Jutaan. Semoga informasi ini bisa bermafaat dan berguna untuk sobat-sobat semuanya, khususnya untuk sobat yang sedang mencari informasi seputar HP buatan Samsung khususnya Samsung Galaxy J1 2016 ini. Apabila sobat ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar smartphone Samsung lainnya sobat bisa melihatnya pada link yang akan min-min berikan dibawah ini. Terima kasih dan Salam, www.infocarihape.com.

Baca Juga : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Galaxy J1 2016, Review HP Samsung Galaxy J1 2016, HP Samsung Rp. 1 Jutaan"

Post a Comment