BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Erick Thohir, Tokoh Inspiratif Asal Indonsia Pemilik Klub Bola Inter Milan

Erick Tohir, Tokoh Inspiratif Asal Indonsia Pemilik Klub Bola Inter Milan : Mungkin ada dari beberapa teman pembaca yang sedang mencari informasi tentang Erick Thohir yang merupakan pemilik dari Grup Sepak Bola asal Italy yang bernama Inter Milan. Saya tidak akan panjang lebar lagi, segera akan saya berikan berita singkat tentang seorang Erick Thohir ini.

Erick Thohir, Tokoh Inspiratif Asal Indonsia Pemilik Klub Bola Inter Milan


Erick Thohir ialah pebisnis ulung asal Indonesia yang menjadi presiden sepak bola asal italy yang bernama Inter Milan. Erick Thohir sendiri bergelut pada bidang bisnis media di negara Indonesia ini. Erick Thohir merupakan pemilik dari Beyond Media yang dahulunya pernah memiliki saham mayoritas dari klub Basket NBA, Philadelpia 76 Sixers. So, bagaimanakah perjalanan sang Erick Thohir dalam berbisnis hingga bisa menggapai sukses hingga sekarang ini?



Erick Thohir memang terlahir dari keluarga pebisnis. Ayahnya yang bernama Teddy Thohir merupakan salah satu pemilik dari Group Astra  International. Lahir di Jakarta 30 Mei 1970. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA di Jakarta, Thohir muda melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi di Universitas Glendale Amerika Serikat, lalu melanjutkan gelar masternya di Universitas Nasional California. Kerennya, ketika Erick Thohir masih berada di Amerika Serikat ternyata sang Ayah melarang Erick untuk melanjutkan bisnis keluarganya, melainkan sang Ayah menginginkan Erick Thohir muda memiliki bisnis sendiri.

Setelah Erick Thohir lulus dari perguruan tingginya dan telah berhasil mendapatkan gelar master, Erick Thohir akhirnya kembali lagi ke Indonesia dan mendirikan langsung Mahaka Group. Gebrakan pertaman Erick Thohir ialah dengan cara membeli harian Republika yang sedang berada di ambang kebangkrutan. Rencana tersebut cukup banyak mendapat dukungan dari publik serta sorotan.

Erick Thohir memang sudah tertarik dengan dunia media ketika masih menimba ilmu pada masa kuliah. Erick banyak belajar dari seniornya yang merupakan raja media dari Indonesia yaitu Jacoeb Utama yang merupakan pemilik dari media Kompas Group dan Dahlan Iskan dari Jawa Pos. Bahkan untuk Dahlan Iskan Erick rela menghabiskan waktu seharian untuk belajar seputar media.

Setelah Erick berhasil membeli media harian Republika, Mahaka Group membeli Harian Indonesia akan tetapi diserahkan pada PT Emas Dua Ribu yang merupakan partner dari Mahaka Group dari Malaysia untuk bisa mengelolanya. Lalu, Mahaka Group secara berturut-turut sukses membuat media sendiri seperti Gen FM, Jak TV, Delta FM serta Prambors FM.

Erick Thohir, Tokoh Inspiratif Asal Indonsia Pemilik Klub Bola Inter Milan


Karena kecintaan Erick Thohir terhadap olahraga, menjadikan Erick ingin pula memiliki bisnis di bidang olahraga juga. Anda pernah dengar nama Satria Muda Jakarta ? yang dulunya bernama Mahaka Satria Muda Jakarta merupakan tim basket buatan Erick Thohir bersama Mahaputri Jakarta. Di Tahun 2006 Erick Thohir dipercayai untuk menjadi ketua umum PERBASI dan juga menjadi presiden SEABA (Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara) mulai dari 2006 sampai dengan 2014. Tidak cukup sampai disitu, pada tahun 2012 Erick Thohir pun tertarik untuk membeli saham DC United (Group Sepak Bola Asal Amerika) dan dilanjutkan dengan membeli saham mayoritas dari Philadelphia 76 Sixers.

Lalu di Tahun 2013 lalu, Erick rela menawarkan uang sejumlah 300 juta dollar atau sebanding dengan 3 triliun rupiah untuk bisa membeli saham Inter Milan sebesar 70 %. Dan akhirnya pada tanggal 15 Oktober 2013 Erick Thohir telah resmi menjadi  Presiden Inter Milan.


Source : ensiklopediaindonesia.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Erick Thohir, Tokoh Inspiratif Asal Indonsia Pemilik Klub Bola Inter Milan"

Post a Comment